Loading...
Home / Gosip Artis / Al Jarreau, Penyanyi Jazz Legendaris Tutup Usia di 76 Tahun

Al Jarreau, Penyanyi Jazz Legendaris Tutup Usia di 76 Tahun

al jarreau

Al Jarreau dikabarkan tutup usia pada Minggu (12/2/2017) di usianya yang sudah menginjak 76 tahun. Namanya telah dikenal luas sebagai salah satu penyanyi dan musisi jazz legendaris dunia berasal dari Amerika. Ia meninggal akibat sakit di Los Angeles, usai mendapat perawatan singkat di salah satu rumah sakit di kota tersebut.

Akan tetapi pihak yang mengumumkan kematian Al Jarreau tidak secara jelas merinci apa penyakit yang menyebabkan ia meninggal. Dilansir laman BBC, pria yang pernah meraih tujuh piala Grammy Awards ini hanya dikabarkan mengalami keletihan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sayang nyawanya tak bisa diselamatkan oleh petugas medis.

Penyanyi jazz Al Jarreau tahun ini sudah memasuki masa berkarya ke 50 tahun. Semula dirinya sudah mengumumkan masa pensiunnya di awal 2017, dan ternyata itu adalah isyarat bahwa dirinya memang ingin beristirahat selamanya.

Penghargaan Grammy yang ia peroleh tak hanya berasal dari kategori jazz saja, namun juga dari genre R&B. Gaya bermusik Al Jarreau unik dan langka, serta sulit ditiru oleh musisi lain.

Karir awalnya dimulai dari lagu berjudul Moonlighting yang ia tulis untuk acara televisi. Setelah itu mulailah ia dikenal dengan kepiawaiannya. Al Jarreau pertama kali memperoleh Grammy di tahun 1975, saat penyelenggaraan ajang itu digelar di Jerman.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *