Hidup di negara beriklim tropis menjadikan kita seringkali terpapar cahaya matahari. Terlebih untuk mereka dengan kesibukan (pekerjaan) diluar ruang. Keadaan semacam ini mendorong kesehatan kulit berkaitan jadi rentan terkena penyakit.
Paparan sinar UV (ultra~violet) dalam jangka panjang berpotensi membentuk ‘radikal bebas’. Di mana hal itu sangat mungkin seorang akan mengalami berbagai bentuk penyakit degeneratif ataupun rusaknya kulit berbentuk penuaan awal, kulit keriput, kering, kusam dan bahkan meradang.
Atasi dengan kangkung
Alhamdulillah, jangan cemas. Walau paparan sinar UV itu cukup mencemaskan, ternyata ada penawar alami yang juga gampang diketemukan di sekitaran kita, yaitu, sayur kangkung.
Menurut Jessica Girdwain berdasarkan sebuah studi dari ” Clinics in Dermatology ” (dalam Prevention, 06/11/13) mengatakan bahwa ” sayur kangkung ” adalah sumber terbaik dari zat bernama lutein dan zeazanthin yang berperan utama dalam menyerap serta menetralkan ‘radikal bebas’ yang dibentuk oleh sinar Ultra-violet.
Semoga info ini bermanfaat untuk kita semua yang sehari~hari sering kali terkena oleh sinar matahari langsung. Dan menjadikan tubuh lebih sehat dan kulit lebih fresh. Amin
Sumber : sehat-barokah.com
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here