Berita Terbaru

Banjir Tambah Parah, Ribuan Pengungsi di Pekalongan Kesulitan Makan, Baju, dan Obat-obatan

Pengungsi banjir Pekalongan Para pengungsi korban banjir di Kota Pekalongan saat berada di Posko Pengungsian di Kecamatan Pekalongan Utara (Foto: Suryono Sukarno) ARTIKEL TERKAIT Rob di Pekalongan, Warga Makin Terpuruk Karena Lingkungan Kumuh Dari Penghargaan Hingga Stop Perceraian ASN di HUT Korpri Antisipasi Bencana, Polres Pekalongan Siapkan Tim Khusus Minimarket Pasarkan Hasil Produksi UMKM di Pekalongan Tingkatkan Kualitas Permainan, Omah Moesik Uji Ketrampilan Pekalongan ( Tagar  1/ 12/2017 ) – Kondisi banjir akibat air pasang jebolnya tanggul pantai yang terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, sampai Jumat (1/12) siang justru bertambah tinggi. Ribuan rumah terendam hingga satu meter bahkan lebih sehingga rumah tak bisa digunakan lagi untuk tempa tinggal .

Ribuan warga mengungsi di Kantor Kecamatan Pekalongan Utara dan rumah susun di Krapyak. Pengungsi juga menempati sejumlah lokasi yang kering di dekat kampung mereka.

Kondisi tempat pengungsian memprihatinkan. Mereka bercampur, baik laki-laki maupun perempuan serta anak- anak dan jompo. Warga terpaksa tidur berdesakan dan tak ada tempat longgar karena minimnya lokasi pengungsian.

Kondisi pengungsi saat ini banyak yang kelaparan karena pembagian makanan belum datang dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) stok juga terbatas. Warga juga membutuhkan baju, alat mandi, selimut serta obat- obatan, serta susu dan diapers untuk anak serta bayi.

Lanjutkan membaca[ FET ]

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *