Diva Top Tampil Percaya Diri Saat Live, Eh Ternyata…

Posted on
Nama besar tak menjamin seorang artis tampil sempurna di atas panggung. Ada saja kesalahan yang sewaktu-waktu bisa terjadi, tanpa bisa diduga. Ujungnya blunder memalukan.
Itulah yang terjadi pada penyanyi pop kelas atas China, Sa Dingding. Nama diva ini sangat beken. Sudah tak asing bagi semiliar lebih penduduk Tirai Bambu sana.
Namun nama besar itu tercoreng. Gara-gara melakukan kesalahan fatal saat tampil di panggung Lantern Festival Gala pada Senin yang lalu. Aksi lipsync penyanyi kondang itu terbongkar. Kini kariernya terancam.
Sebenarnya, banyak juga artis yang melakukan lipsync di atas pentas. Namun kasus yang terjadi pada Sa Dingding ini sangat lucu.
Saat naik panggung, seperti yang sudah-sudah, Sa Dingding tampil percaya diri. Dengan bekal nama besar dia yakin mampu menaklukkan panggung itu. Karena selama ini panggung sebesar dan semegah apapun dia taklukkan.
Langkahnya mantap diiringi musik. Lagu juga sudah mengalun. Musik dan lagu sudah padu. Dia juga terlihat sudah menyanyi. Tapi ada yang aneh. Ternyata, mikrofon yang dipegang Sa Dingding itu terbalik. Bagian kepala ada di bawah.
Ini tentu bukan gaya baru para pesohor panggung memegang mikrofon. Namun karena Sa Dingding memang salah memegang. Dan kejadian memalukan itu disiarkan langsung melalui layar kaca. Dilihat seantero negeri.
Insiden ini mengundang gunjingan. Mencibir penyanyi 32 tahun dari Inner Mongolia itu. Setelah insiden memalukan itu, Sa Dingding menghilang. Melalui akun Weibo yang memiliki 1,6 juta pengikut dia menulis akan, “mencoba berlatih lebih keras untuk menyembunyikan lipsinc pada waktu mendatang.”
Sebenarnya, Kementerian Kebudayaan China telah mengeluarkan larangan lipsync. Aturan itu dikeluarkan setelah skandal memalukan yang terjadi pada pembukaan Olimpiade Beijing 2008. Kala itu, gadis 9 tahun diketahui melakukan lipsync, menirukan tembang yang dilantunkan penyanyi lain.
Sumber : dream.co.id
Loading...
Loading...