JYP Entertainment Komentari Kontroversi Foto Bertema Lolita Milik Suzy Miss A

Posted on

suzy-miss-a-1

Suzy Miss A beberapa waktu lalu mengeluarkan beberapa foto yang dianggap oleh para netizen bertemakan Lolita dan langsung menjadi kontriversi. Semakin meluasnya masalah ini mengundang JYP Entertainment untuk berkomentar begitu pula dengan sang fotografer yang rupanya marah dengan tindakan netizen tersebut.

Seorang fotografer yang mengambil foto-foto milik Suzy pada waktu itu terpaksa mengekspresikan kemarahannya pada para netizen yang telah menganggap dirinya telah menggunakan tema foto Lolita untuk Suzy. Sang fotografer mencurahkan segala perasaannya pada sosial media pada 20 Januari.

“Tolong tahan diri kalian dengan memanggil orang lain menjual diri dan berasumsi seperti itu.” Selanjutnya dirinya menambahkan, “Belum ada kesepakatan tentang hak cipta dan pelanggaran hak foto.”

Fotografer Suzy itu juga menuliskan, “Mengambil opini dan menyimpulkannya sendiri seperti itu adalah respon dari masyarakat, dan melebih-lebihkannya itu sangat tidak beralasan. Jika kalian tahu bahwa mengambil tindakan seperti itu salah tapi masih saja melakukannya, itu adalah kejahatan. Aku percaya ada yang menginginkan permintaan maaf yang tidak perlu aku perjelas lagi.”

suzy

Selain itu, pihak JYP Entertainment juga telah memberikan pernyataan jika konsep foto Suzy itu bukanlah ‘Lolita’ tetapi ‘Retro and Kitschy”. Pihak agensi menjelaskan bahwa konsep Lolita tidak ada sama sekali dalam foto tersebut dan juga tidak terlintas dalam benak sang fotografer. Selanjutnya, JYP akan mengambil tindakan hukum jika masih saja ada yang menyebarkan rumor yang tidak benar itu.

Loading...