Gaya Hidup, Uncategorized

Kebiasaan ini bikin Anda dan pasangan bahagia

Lakukan kebiasaan simpel yang akan membuat pasangan lebih bahagia. Lakukan kebiasaan simpel yang akan membuat pasangan lebih bahagia. © Odua Images /Shutterstock

Cinta dan perhatian saja tidak cukup untuk membahagiakan pasangan. Anda perlu aksi yang lebih nyata. Tak melulu materi yang dapat menunjang keharmonisan hubungan. Banyak hal mudah dan simpel dapat Anda lakukan.

Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa kegiatan positif yang bisa Anda jadikan kebiasaan baik bagi berdua.

Pasangan yang kerap meluangkan waktu di dapur dan masak bersama lebih bahagia. Tapi kalau Anda dan pasangan tidak bisa memasak atau tidak gemar memasak, lantas bagaimana?

Tenang, Anda bisa menyiasati dengan membiasakan makan bersama pasangan. Bisa saat sarapan atau makan malam. Mulai dari menyiapkan makan malam bersama dan menikmati hidangan di meja makan. Anda juga bisa memiliki waktu yang intim bersama pasangan saat makan bersama.

Komunikasi adalah hal utama dalam sebuah hubungan. Anda dan pasangan diminta untuk terus belajar terbuka satu sama lain. Penyebab pertengkaran dalam hubungan umumnya karena merasa ada yang kurang dalam hubungan tetapi tak tersampaikan dengan baik.

Time melansir hasil riset yang melibatkan 2.201 partisipan untuk melihat kualitas hubungan dan komunikasi. Hasilnya, pasangan mengaku lebih puas dan memiliki hubungan lebih baik jika satu sama lain berkomunikasi secara efektif.

Jujurlah pada pasangan tentang apa yang Anda inginkan. Tapi ingat jangan menuntut. Dan sebaliknya, ketika pasangan mencurahkan keluhannya, Anda harus mendengarkan dengan baik.

Familyshare menyarankan Anda mulai membiasakan membantu pasangan merapikan rumah. Sebab, rumah yang berantakan memicu emosi.

Misal, melihat tumpukan piring kotor, rumah berantakan, atau tempat tidur yang belum rapi. Cobalah untuk meringankan tugas di rumah. Sebab kelelahan lebih mudah menyebabkan orang gampang kesal.

Anda bisa meluangkan waktu misal 15 menit untuk membantu pasangan, merapikan tempat tidur. Dengan begitu, pasangan akan merasa terbantu dan memberikan energi positif.

Hubungan Anda lebih berkualitas jika punya tujuan hidup bersama. Jadilah sosok yang aktif. Bukan pasif. Kemukakan ide dan rencana hidup Anda. Libatkan pasangan untuk mencari cara untuk dapat mewujudkan impian tersebut.

Anda bisa memulai dengan simpel. Misal menyusun rencana liburan. Berikan kebebasan untuk pasangan mengutarakan idenya. Lalu diskusikan bersama dengan demikian ide yang dijalankan adalah atas keputusan bersama.

Semakin Anda bekerjasama untuk memikirkan hal ini bersama, semakin baik kualitas waktu yang Anda habiskan bersama, dan tentunya akan semakin baik pula kualitas hubungan Anda.

Anda juga perlu menyesuaikan cara penyampaian dengan karakter pasangan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan apa keinginan tanpa terkesan menuntut atau mendesak pasangan dan membuat Anda berdua tidak nyaman.

Anda sulit melakukan hal ini? Ikuti 7 langkah yang ditulis Allwomenstalk.

Loading...
Previous ArticleNext Article