Loading...
Home / Trending Topik / Modifikasi Motor Honda CB yang kian digemari

Modifikasi Motor Honda CB yang kian digemari

Siapa sih yang tidak mengenal Honda, produsen kendaraan bermotor yang berasal dari negara Jepang yang sudah teruji kualitasnya sejak lama. Sejak masuk ke Indonesia, Honda mengeluarkan banyak jenis motor mulai dari motor bebek, motor laki, motor sport dan motor matic. Tetapi saya akan membahas mengenai produk Honda jadul yang sekarang lagi digandrungi dikalangan modifikasi di Indonesia, yaitu modifikasi Honda CB Racing.

CB yang dimaksud disini berbeda jauh dengan CB 150R atau motor sport berfairing CBR. CB disini adalah motor klasik honda yang sudah keluar sejak tahun 1970-1980an.

Kenapa banya orang memilihnya karena memang dari segi desain motor CB ini memiliki bentuk yang unik dan menjadi barang buruan dikalangan modifikasi dan kalangan pengemar motor tua.  Tak jarang CB ini dimodifikasi dengan aliran racing, tentunya dengan menganti semua mesin asli pada CB tersebut, biasanya pada modifikator banyak menggunakan mesin motor Honda yang tahun keluarannya lebih baru.

Modifikasi CB Basic GL 100 Orange
Modifikasi CB Basic GL 100 Orange

 

Ada beberapa part penting yang harus diganti agar CB menjadi lebih kencang dan mesinya tidak rewel karena sudah tua. Bagian pertama yang harus dilakukan biasanya adalah menaikan kapasitas CC pada Honda CB ini bisa dengan menggunakan CB 125, GL 125 atau bisa dengan GL Pro. Langkag kedua adalah pengantian  pengapiannya pada bagian CDInya, jika CB yang akan dimodifikasi menggunakan aki yang berkapasitas kecil maka gantilah dengan kapasitas yang lebih besar agar lebih maksimal. Langkah ketiga yaitu pengantian pada bagian karburator, tentunya ada beberapa part lain seperti spuyer yang harus diganti juga dengan yang lebih besar agar lebih maksimal tenaganya. Jika tidak mau repot, anda bisa mengganti dengan mesin utuh bisa dengan mesin Honda  Megapro, Honda Tiger ataupun Honda GL-Pro. Tetapi dengan subtitusi ini biaya modif anda akan jauh lebih besar ketimbang pengantian pada beberapa part penting saja, semua itu tergantung budget yang anda miliki. Tetapi jika melakukan subtitusi mesin ini anda termasuk melanggar hukum karena menganti nomor mesin asli denga mesin yang lainya yang berbeda dengan apa yang ada pada STNK motor anda. Berikut ini saya akan memberikan beberapa foto inspirasi modifikasi CB racing yang bisa anda gunakan untuk acuan modif motor CB anda :

modifikasi motor antik honda cb 100 classic
modifikasi motor antik honda cb 100 classic

Modifikasi Honda CB Racing Terbaru

Modifikasi CB Racing
Modifikasi CB Racing
Foto Modifikasi Honda CB Biru Full Chrome
Foto Modifikasi Honda CB Biru Full Chrome
CB Racing terbaru
CB Racing terbaru

Anda memiliki motor jaman dulu atau motor kuno? atau Honda CB 100 clasic misalnya. Honda CB awal dikeluarkan pada tahun 1971 diIndonesia dengan kode CB100K1 yang terproduksi oleh PT.Federal Motor. Beberapa jenis Honda CB yang ada di Indonesia antara lain CB 100cc, 125cc serta 200cc. Dan ketiga tipe Honda CB tersebut termasuk dalam silinder ganda, namun memang yang cukup tenar diIndonesia ini hanya CB100 serta CB125 dengan memakai mesin tunggal.

Bila memang motor CB anda sudah terpakai, saran kami jangan terlalu terburu-buru untuk menjualnya. Anda bisa memodif Honda CB 100 clasic sehingga menjadi lebih keren dan sangat menarik. Yap, memang dalam melakukan modifikasi motor tua ini ada beberapa spart yang kudu diganti sehingga menjadi lebih keren. Berikut beberapa gambaran dengan seni modifikasi honda CB100 clasic.
 
gambar modif cb 100 clasik
gambar modif cb 100 clasik
 
cb 100 modifikasi
cb 100 modifikasi
 
foto modifikai cb 100 clasik jari
foto modifikai cb 100 clasik jari

Dalam melakukan modifikasi motor cb 100 menjadi lebih keren dengan model tua memang memperlihatkan pengubahan pada bagian motor pada segi silinder head yang memakai varian dari pada motor bebek Suzuki Satria F150. Suspense depan yang diperbaharui dengan bahan yang dimiliki motor keluaran Honda lawas yakni GL 200 penggunaan cakram hidrolik dengan 2 piston sehingga dapat menjepit piringan diameter dari lebar velg variasi dengan palang 6 berwarna merah nan solid. Setelah itu dengan lengan ayun dari pada GL series suspensi klasik berasal Honda Astre Grand. Menggunaan knalpot punya GL pro yang memiliki kapasitas dekat dengan distel spuyernya.

 
modifikasi cb 100 airbrush
modifikasi cb 100 airbrush
gambar modif cb 100
gambar modif cb 100
modifikai cb 100 clasik
modifikai cb 100 clasik
Untuk style gaya klasik original yakni CB gelatik, pemakaian tanki kudu disesuaikan supaya lebih proporsional. Usahakan untuk menggunakan  tanki yang telah di cat mode gelatik serta bagian sampingnya bisa memakai stiker, lalu ditempel dengan emblem serta logo honda di tanki serta box tutup aki. Dalam Penggunaan shock absorber atau shockbreker pun sebenarnya memakai model asli CB100 K1, K2.
 
Nah, untuk Pemakaian pelk, dapat anda gunakan pelk DID atau juga Charm aluminium yang nantinya dipadu dengan ban tapak yang lebar sekitar 2.75 untuk bagian depam dan 300 untuk bagian belakang. Dengan menggati ban, berarti anda juga kudu mengganti spakbor jumbo. Kami juga gunakan knalpot CB100 atau CB125 untuk lebih menarik, pastinya disesuaikan dengan selera.
 
Demikian Seni Modifikasi Honda CB 100 Clasic Terbaru yang kami bagikan kali ini. Silahkan anda kreasikan motor Honda CB 100 sesuai dengan gaya modif selera anda. Moga bahasan kai ini bermanfaat dan memberi anda inspirasi.
 
Anda ingin memamerkan foto CB anda? Silahkan komentar mas bro…

5 Hal yang palig dicari di linimasa:

  1. cb 100 airbrush biru
  2. motor cb main di ftv
  3. bokep pramugari full
  4. cewek seksi naik cb
  5. dp gif orang kesandung
Loading...

Check Also

Kabur ke Gang Kecil saat Mau Ditilang Polisi, Dua Pemuda Ini Malah Alami Nasib Sial. Lihat Dah

Upaya kabur saat akan ditilang polisi memang sudah menjadi kebiasaan di kalangan pengendara. Sanksi tilang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *