Loading...
Home / Biodata Artis / PROFIL GUNTARA HIDAYAT, PEMERAN KOSWARA DI SINETRON DUNIA TERBALIK RCTI

PROFIL GUNTARA HIDAYAT, PEMERAN KOSWARA DI SINETRON DUNIA TERBALIK RCTI

Guntara Hidayat adalah seorang model sekaligus aktor berkebangsaan Indonesia. Dirinya dikenal sebagai pemain sinetron, film, dan juga FTV. Namun hingga kini ia memang lebih akrab di mata masyarakat Indonesia sebagai pemain sinetron kolosal. Beberapa sinetron kolosal yang ia bintangi adalah Angling Darma (2014), Damarwulan, Ksatria Pandawa 5, dan beberapa sinetron lainnya.

Kini dirinya berperan dalam sinetron berjudul Dunia Terbalik yang ditayangkan di RCTI. Dalam sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures ini dirinya berperan sebagai Koswara atau yang juga dikenal sebagai Kang Engkos. Ia adalah suami dari Neneng Kokom (diperankan oleh Ryana Dea).

Sinetron ini menceritakan tentang para suami yang ditinggalkan istrinya untuk bekerja di luar negeri. Dimulai dari kisah Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang. Mereka harus mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita. Sementara istrinya harus menafkahi keluarga. Cerita ini menceritakan masyarakat Jonggol, Bogor.

Dadang merupakan salah satu suami yang beruntung karena istrinya mendapatkan penghasilan paling besar diantara para TKW yang lain. Keberuntungan inilah yang kemudian membuatnya menjadi sering pamer harta kekayaan dan membuat Aceng iri hati. Dengan berbagai cara Aceng selalu ingin membuat Dadang kalah, namun sayangnya kadang Aceng malah terkena batunya. Akum dan Idoy-lah yang menjadi penengah agar situasi tidak semakin panas.

Desa Cikadu sebagai penyalur TKW terbanyak tidak lepas dari peran Yoyoh sang calo TKW. Ia giat membujuk rayu para calon TKW agar mau ke luar negeri dengan iming-iming penghasilan yang besar. Salah satu warga yang selalu ia pengaruhi adalah Kokom. Kokom yang kehidupannya serba pas-pasan bahkan berkekurangan ingin bisa hidup berada seperti layaknya warga Cikadu, Jonggol yang menjadi TKW. Ia ingin mengambil alih tugas mencari nafkah dengan bekerja di luar negeri.

Namun Koswara, suami Kokom tidak seperti suami pada umumnya di desa Cikadu. Koswara sama sekali tidak mengizinkan Kokom bekerja di luar negeri, karena menurutnya yang bertugas mencari nafkah adalah suami, sesulit apapun kondisinya. Masalah inilah yang kemudian memicu konflik berkepanjangan dalam rumah tangga mereka.

Untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, seringkali warga desa Cikadu meminta nasihat pada Pak Kemed atau yang lebih sering dipanggil ustadz Kemed. Layaknya seorang ustadz, warga desa menjadikannya panutan. Sayangnya Pak Kemed bukanlah ustadz yang mengandalkan kitab suci dalam setiap ajaran yang disampaikan, melainkan Google!

Selain beradu akting bersama Ryana Dea, Guntara Hidayat juga berakting bersama Agus Kuncoro, Indra Birowo, Sutan Simatupang, Syahnaz Sadiqah, Yafi Tessa, Mieke Amalia, Idrus Madani, Felicya Angelista, Faby Marcelia dan beberapa pemain lainnya. Aktingnya yang maksimal dalam sinetron ternyata mampu memukau para penonton setia sinetron Indonesia. Tak heran jika kini dirinya semakin digemari oleh masyarakat.

Biodata Lengkap :

Nama Lengkap : Guntara HidayatAgama : IslamPekerjaan : Model, AktorTinggi badan : 176 cmUkuran baju / celana / sepatu : L / 33 / 42-43Pasangan : Anti SuginatiAnak : Alya, Zidan, dan GibranTwitter : https://twitter.com/guntarahidayatxInstagram : https://www.instagram.com/hidayatguntara

Film :

Badik Titipan Ayah, sebagai  Andi Firman

Sinetron :

PangeranAngling Darma (2014)DamarwulanBukan Salah Takdir, sebagai AndiJihanKsatria Pandawa 5, sebagai KarnaDunia Terbalik, sebagai Koswara (Kang Engkos)

Kumpulan Foto :

5 Hal yang palig dicari di linimasa:

  1. pemeran koswara
  2. koswara dunia terbalik
  3. kang koswara
  4. pemeran dadang dunia terbalik
  5. kang koswara dunia terbalik
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *