Minyak kelapa telah tren di masa lalu karena mengandung lemak jenuh. Bahkan, minyak kelapa adalah salah satu sumber terkaya dari lemak jenuh yang dikenal manusia, dengan hampir 90% dari asam lemak di dalamnya sedang jenuh.
Namun, data baru menunjukkan bahwa lemak jenuh yang berbahaya . Banyak penelitian besar yang mencakup ratusan ribu orang membuktikan bahwa seluruh “arteri-clogging” Ide itu adalah sebuah mitos.
Selain itu, minyak kelapa tidak mengandung run-of-the-mill lemak jenuh rata-rata seperti Anda akan menemukan di keju atau steak.
Tidak, mereka berisi disebut Rantai Sedang Trigliserida (MCT) – yang adalah asam lemak dari medium length.
Sebagian besar asam lemak dalam diet adalah asam lemak rantai panjang, tetapi asam lemak rantai sedang dalam minyak kelapa dimetabolisme berbeda.
Mereka pergi langsung ke hati dari saluran pencernaan, di mana mereka digunakan sebagai sumber energi cepat atau berubah menjadi apa yang disebut badan keton, yang dapat memiliki efek terapi pada gangguan otak seperti epilepsi dan Alzheimer.
Karena keberadaan asam lemak jenuh, minyak kelapa dianggap sebagai “lemak jahat”. Tapi studi terbaru
telah membuktikan sebaliknya.
Sebuah harian sendok tunggal minyak kelapa mempromosikan penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan kardio vaskuler menurut penelitian klinis terbaru. Penelitian ini berjudul “Penurunan massa tubuh pada penyakit arteri koroner dan keadaan pinggang dan meningkatkan kolesterol HDL dengan kelapa extra virgin oil diet yang kaya.
Penelitian memegang janji besar pada orang yang menderita risiko penyakit kardiovaskular yang meningkat, kelebihan berat badan, obesitas di mana pendekatan farmasi biasanya gagal.
Tentang Penelitian
Dalam penelitian terbaru fokus yang pada bagaimana minyak kelapa murni mempengaruhi kolesterol HDL dan pengukuran anthropmetric lain seperti lingkar, berat badan dan ukuran, juga dievaluasi.
Para peserta dalam penelitian ini adalah antara 62 dan 77 tahun di mana 63% adalah laki-laki. 95% memiliki profil lipid darah dan memakai obat penurun kolesterol.
136 pendaftar ditempatkan pada diet standar pada tahap pertama – 3 bulan periode. 116 yang menyelesaikan tahap pertama dari pertiga bulan dan seterusnya, yang dalam dua kelompok intervensi: 22 peserta tetap pada diet dan 92 orang benar-benar menjalani diet + 1 sdm minyak kelapa extra virgin setiap hari.
Kesimpulan:
Hasil dari penelitian yang berikut ini. Kelompok kelapa diturunkan di semua parameter tubuh diukur.
– Tekanan sistolik Darah: -3,3 poin
– Berat: – 1,3 pon (6 kilogram)
– Keadaan Pinggang: – 2.1 cm
– Leher Perimeter: – 4cm
– Diastolik tekanan darah: – 3,5 poin
– Body Mass Index: -2kg / m2
Kami juga 3-7mg / dL peningkatan kolesterol baik atau HDL.
sumber : mediakesehatan.tk
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here