Yana Zein Terbang Ke Cina Karena Dapat Tawaran Pengobatan Gratis Di Guangzhou China Hospital

Posted on

Yana Zein

Kondisi kesehatan aktris senior Yana Zein selama di rawat di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan tidak menunjukkan perubahan yang berarti. Bahkan kesehatan Yana beberapa kali drop. Pengobatan lewat kemoterapi pun ditolak oleh tubuhnya. Di saat ia semakin kehilangan semangat untuk sembuh, Yana ditemui oleh dua orang dokter dan Profesor dari rumah sakit Guangzhou China Hospital yang menawarinya paket pengobatan gratis selama tiga bulan di sana. Yana pun serasa mendapat secercah harapan. Ditemani kedua putrinya, Yana terbang ke Cina.

Yana-Zein

“Saya memutuskan berobat ke Guangzhou karena mendapatkan tawaran yang terbaik. Saya merasa saya ini orang yang diberkahi Tuhan sehingga negara yang besar seperti Cina pun mengumpulkan dana buat saya supaya saya bisa berangkat untuk berobat,” tutur Yana Zein dikutip Bintang.com (30/1).

“Saya juga surprise mereka mendatangkan Profesor dan Doktor ke sini (Indonesia), ada dua orang dari Guangzhou, mereka yang menawarkan langsung, ‘gimana kalau Yana saya ajak ke Guangzhou. Berobat di sana, dengan kondisi biaya yang tidak usah dipikirkan, yang penting kondisi saat berangkat kuat. Kita tunggu di Guangzhou’,” cerita bintang sinetron ‘Cinta di Langit Taj Mahal’ itu.

Yana Zein tak henti mengucap syukur atas berkah yang ia terima selama dia sakit. Ia pun akan membayar simpati dari rekan – rekannya dengan terus semangat untuk sembuh dari kanker payudara demi kedua putrinya.

“Satu, saya merasa diberkati. Bahagia dapat kesempatan berobat di negara besar dan mereka peduli sama saya, padahal saya bukan siapa-siapa. Tujuan mereka memang mengobati penderita kanker seperti saya di seluruh dunia,” tutupnya.

Loading...