Zumi Zola Murka Sampai Banting Kursi, Mengapa?

0
10

Zumi Zola Gubernur Jambi

Zumi Zola selaku Gubernur Jambi murka kepada bawahannya. Ia sampai membanting sebuah kursi karena kesal, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Raden Mattaher Jambi. Kejadian mengagetkan tersebut berlangsung pada Jumat (20/1/2017) pukul 02.00 WIB.

Bagaimana tidak, saat dirinya dan rombongan sidak masuk ke ruang dokter jaga, ternyata tak ada satu pun petugas yang ada di tempat. Ruang dokter jaga yang terletak di gedung perawatan kelas III itu sepi.

“Ini petugas pada ke mana. Petugas jaga malam kok pada tidur semua,” seru Zumi Zola di ruangan tersebut.

Dirinya pun menggedor pintu yang tertutup dan mendapati petugas jaga sedang tidur. Dokter dan perawat memang ada di dalam, akan tetapi tidak dalam kondisi siap menerima pasien.

Tak hanya di lokasi gedung tersebut, di bagian perawatan jantung rumah sakit yang sama juga petugas kedapatan tidur pulas semua. Mendapati fakta di lapangan yang jauh dari ideal itu Zumi Zola pun membanting kursi yang ada di dekatnya.

Rumah sakit terbesar di Jambi itu rupanya sudah banyak mendapat kritikan dari masyarakat. Mendengar keluhan dari warganya, sang Gubernur akhirnya ingin membuktikan sendiri dengan melakukan sidak.

“Saya akan kirim petugas inspektorat untuk mengaudit dan mencari titik masalahnya,” tegasnya di akhir sidak.

Usai sidak, petugas jaga malam yang kedapatan tidur saat sidak Gubernur itu pun diberikan SP3 oleh pimpinannya, pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Raden Mattaher, Iwan Hendrawan.

Menurutnya ada 12 orang petugas yang terdiri atas dokter, perawat, serta satpam yang diberi surat peringatan tersebut. Jika terulang lagi kesalahan yang sama, maka mereka akan dipecat.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here