Gosip Artis

Advent Bangun Meninggal Dunia Dalam Usia 65 Tahun

Advent Bangun

Aktor laga senior Advent Bangun meninggal dunia pada Sabtu dini hari, 10 Februari 2018 sekitar pukul 02.35 WIB. Advent Bangun menyudahi perjuangannya dalam melawan penyakit gagal ginjal di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Berita mengenai meninggalnya Advent Bangun ini disampaikan melalui pesan yang ditujukan pada detikHot. Berikut isi pesannya:

“REST IN PEACE. Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta. ‘Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.’ Mazmur 116:15. RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal,”

Advent Bangun memang sudah cukup lama mengalami gagal ginjal. Sejak tahun 2005, Advent sudah divonis mengalami gagal ginjal. Pola makan yang tidak sehat, ditambah kebiasaannya yang gemar mengonsumsi minuman bersoda ditengarai sebagai penyebab gagal ginjal tersebut.

“Persisnya kurang tahu juga sih ya, tapi sekali tahu itu tahun 2005, tetapi habis itu juga sebenernya masih biasa aja, cuma mungkin karena faktor umur juga jarang olah raga jadi seperti itu. Atau kebiasaan minum juga kali ya, dia suka minum softdrink,” terang sang istri, Lois Riani Amalia Sinulingga kala itu.

Sempat beredar kabar jika Advent Bangun sedang kesulitan untuk mencari donor darah tetapi hal itu dibantah oleh sang istri.

“Kalau butuh darah, enggak. Transfusinya sudah berjalan dan sudah selesai juga. Kita enggak butuh darah. Karena tadi pada nanyain, kok pada tau dari mana. Memang karena kalau prosedur di PMI memang seperti itu ya, kalau kita butuh darah, dia nyari pengganti,” tuturnya.

Film – film Advent Bangun seperti Satria Bambu Kuning, Anita, Dendam Jagoan dan masih banyak lagi.

Selamat jalan, Advent Bangun…

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *