Gaya Hidup

Air Lemon Menyehatkan Namun Kalau Kebanyakan Ini Efeknya

lemon-juice

Konsumsi air lemon saat ini sedang tren di masyarakat yang giat menggalakkan gaya hidup sehat. Perasan air jeruk tersebut diklaim dapat menurunkan berat badan, mengurangi lemak, dan kaya vitamin C.

Minum air lemon juga disebut dapat menyehatkan pencernaan, mencegah batu ginjal, juga menurunkan kolesterol.

Terkait banyaknya artikel kesehatan yang menulis tentang hebatnya manfaat air lemon, maka seorang bernama Nicole Yi pun melakukan percobaan sendiri. Dilansir laman Popsugar, Selasa (1/5/2018), Yi pun mulai minum air lemon setiap hari selama sepekan.

Yi membuat infused water dengan cara merendam potongan lemon kemudian meminum airnya.

“Selama satu minggu penuh, saya menambahkan setengah irisan lemon ke air (infused water) dan meminumnya dari pagi sampai malam,” kata dia.

Kebiasaan ini memperbaiki asupan cairan dalam tubuhnya, yang biasanya tidak teratur menjadi teratur. Menurut Yi, yang mengubahnya adalah cairan yang ia minum kini lebih bercita rasa. Hal ini membuatnya bersemangat.

“masalah saya dengan air biasa adalah terlalu membosankan untuk diminum. Tapi lemon menambahkan rasa yang cukup,” jelasnya.

Dampak lain yang ia rasakan setelah jangka waktu sepekan lebih, sangat tidak diduga. Ia mulai merasa mual di pagi hari.

“Saya mulai merasa sedikit mual di pagi hari ketika saya minum air lemon dengan perut kosong,” ungkapnya.

Yi terbiasa tidak sarapan, dan ia juga menguji coba dengan minum kopi. Hasilnya, terjadi iritasi lambung karena lambungnya kosong sampai waktu makan siang.

“Ini mungkin karena keasaman kopi dan efek alkali dari lemon, tapi saya tidak bisa memastikan,” ungkapnya.

Saran Yi berdasar apa yang ia alami, hindari konsumsi air lemon saat perut kosong lama, apalagi meminum kopi setelahnya demi menjaga kesehatan lambung dan gigi.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *