Gosip Artis

Aktor Lawas Advent Bangun Kena Gagal Ginjal, Ini Kondisinya Sekarang

Advent Bangun

Jika Anda merupakan anak kelahiran ’80 hingga ’90 – an, pasti sudah tidak asing dengan nama Advent Bangun. Aktor lawas yang kerap bermain di film dan sinetron laga itu kini sedang sakit. Begini kondisinya sekarang.

Sebuah pesan berantai diterima banyak orang, termasuk postingan dari akun Instagram @lambe_turah yang mengatakan jika saat ini Advent Bangun sedang dirawat di RS Fatmawati, Jakarta Selatan dan sedang membutuhkan transfusi darah. Kabar tersebut tentu membuat banyak orang bersimpati pada Advent Bangun. Tetapi ternyata Advent Bangun tidak memerlukan donor darah lain karena sudah dipenuhi oleh pihak keluarga.

Advent Bangun Gagal Ginjal

“Sebenernya share-nya hanya di keluarga dan kita sudah cover, dia butuhnya 3 kantong boleh diganti darah apa aja, kebetulan darah bapak O, tapi boleh diganti darah apa aja. Dan itu makanya saya bilang itu enggak, tapi karena ada masalah intern keluarga, maaf saya tidak siap diliput. Karena itu nanti enggak baik buat bapak,” ujar sang istri, dikutip Kapanlagi (18/1).

“Kalau butuh darah, enggak. Transfusinya sudah berjalan dan sudah selesai juga. Kita enggak butuh darah. Karena tadi pada nanyain, kok pada tau dari mana. Memang karena kalau prosedur di PMI memang seperti itu ya, kalau kita butuh darah, dia nyari pengganti,” lanjutnya.

Sang istri juga mengatakan jika penyakit gagal ginjal sudah lama diderita Advent Bangun. Tetapi karena faktor usia, kurang olahraga dan juga suka minum minuman bersoda, kini Advent diharuskan cuci darah dua kali seminggu.

“Persisnya kurang tahu juga sih ya, tapi sekali tahu itu tahun 2005, tetapi habis itu juga sebenernya masih biasa aja, cuma mungkin karena faktor umur juga jarang olah raga jadi seperti itu. Atau kebiasaan minum juga kali ya, dia suka minum softdrink,” terang sang istri.

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *