Gosip Artis

Atiqah Hasiholan Tetap Puasa Meski Masih Menyusui

Atiqah-Salma

Atiqah Hasiholan menyambut Ramadan tahun ini dengan banyak persiapan. Atiqah bertekad untuk tetap menjalankan ibadah puasa meskipun masih menyusui putrinya, Salma Jihane Putri Dewanto.

Atiqah Hasiholan banyak membaca buku dan juga artikel – artikel tentang berpuasa sambil menyusui. Di situ ia menemukan keyakinan jika nantinya dia akan kuat menahan lapar dan dahaga meskipun Salma masih akan terus menyusu padanya.

“Aku memilih untuk tetap berpuasa. Nggak (kesulitan) juga karena aku baca-baca di internet,” ungkap Atiqah, dikutip Tabloid Bintang (4/5).

Atiqah-Rio-Salma

Usia Salma yang sudah menginjak 11 bulan membuat frekuensi menyusu ASI nya sedikit berkurang. Atiqah banyak terbantu dengan MPASI yang kini juga telah dikonsumsi Salma.

“Salma udah 11 bulan, jadi aku nggak terlalu khawatir. Dia minum ASI juga mulai jarang. Kalau enam bulan ke bawah, itu baru khawatir,” sambungnya.

Meski sudah tak lagi intens dalam menyusui putrinya, Atiqah tetap akan memperhatikan asupan makanan dan juga minuman yang masuk dalam tubuhnya selama bulan puasa. Karena apa yang ia konsumsi akan berpengaruh juga pada kualitas ASI yang didapatkan Salma nantinya.

“Nggak apa-apa kok puasa sambil menyusui. Asal ketika sahur dan berbuka puasa, kita menjaga asupan makanan,” tandasnya.

Sejak melahirkan Salma, Atiqah memang memilih untuk mengurangi kegiatannya di dunia hiburan tanah air. Ia ingin menemani Salma dalam masa pertumbuhannya.

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *