Nina Marliana

Foto Bareng Cristiano Ronaldo, Rianti Cartwright Diserbu Warganet

Rianti Cartwright

Rianti Cartwright membuat banyak warganet iri karena postingannya yang memperlihatkan dirinya berpose bersama dengan Cristiano Ronaldo, pesepakbola yang namanya sudah dikenal seluruh pelosok dunia. Karena foto ini jugalah, Instagram Rianti pun langsung diserbu warganet.

Ganteng, kaya, karir cemerlang, itulah yang bisa menggambarkan sosok Cristiano Ronaldo. Pesepakbola yang namanya mencuat setelah menjadi bintang Manchester United. Dari MU, Ronaldokemudian dijual ke Real Madrid dan terus melebarkan sayapnya dengan mencetak beberapa rekor di sana. Dengan segudang prestasi dan juga ketampanannya itu, wajar jika CR7 banyak digilai orang, terutama kaum hawa. Rianti Cartwright mendapat kesempatan berharga untuk bisa berfoto bersanding dengan sang megabintang.

“Seneng banget! #americantourister #bringbackmore,” tulis Rianti.

Rianti Cartwright-Christiano Ronaldo

Dan benar saja, postingan itu pun langsung diserbu warganet. Mereka kebanyakan mengaku iri dengan Rianti yang tak hanya berkesempatan untuk bertemu, tetapi juga berfoto bersama Ronaldo.

“Ini benaran yaak? Iriiii bngeeeet guee ya ampuuun,” seru akun @resiselma70

“Omaygaat sweneng banget pasti laaah kaaa,” komentar akun @calycanandaa.

Bersama beberapa orang yang lain dari berbagai negara di dunia, seperti Arjun Kapoor dari India, Rianti dipertemukan dengan Ronaldo dan diperbolehkan untuk berfoto bersama. Rianti juga mengunjungi Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Rianti Cartwright-Christiano Ronaldo

Ah.. Rianti sukses bikin iri!

Loading...

Vakum Dari Dunia Hiburan, Diana Pungky Ternyata Sibuk Bisnis Klinik Kecantikan

Diana Pungky

Masih ingat sinetron Jinny Oh Jinny? Kalau iya tentu masih ingat wajah cantik Diana Pungky, aktris yang menjadi Jinny dalam sinetron tersebut. Diana Pungky sudah lama tak aktif di dunia hiburan. Ternyata selama ini ia mengembangkan bisnisnya dengan membuka klinik kecantikan.

Klinik kecantikan milik Diana Pungky ini sudah berdiri mulai tahun 2012 silam. Selama enam tahun berjalan, kini kliniknya sudah didirikan di banyak kota diantaranya Cirebon, Pulau Bintan, dan Cilegon.

“Cabang terbaru di Cilegon karena memang peluangnya bagus. Selain peluang, kami juga melihat bahwa respons masyarakatnya juga bagus, selama ini tidak tersedia jasa seperti ini, sehingga kebanyakan masyarakat di sini melakukan treatment ke Jakarta. Jadi daripada mereka menghabiskan waktu ke Jakarta maka kita siapkan di daerah ini,” terang Diana Pungky yang menamai kllinik kecantikannya dengan nama Andaru Anti-Aging Clinic & Spa, dikutip Kapanlagi (17/5).

Diana Pungky-Klinik Kecantikan

Diana Pungky tak sendiri dalam bisnis ini. Ia menggandeng dua sahabatnya, Annie Savitri dan Levita Ginting Supit sebagai rekan bisnisnya.

“Awalnya karena sering treatment. Aku sama Annie dan Levita suka coba-coba klinik baru bahkan sampai ke Singapura. Lama-lama, kami pikir kenapa enggak buka klinik sendiri saja,” kenangnya.

Diana Pungky sebenarnya pernah mendapat tawaran untuk bermain di sinetron ‘Jinny Oh Jinny’ yang di remake, tetapi ia menolaknya.

“Ingin sih (balik ke dunia hiburan), tapi kayaknya susah ngatur waktunya karena sibuk ngurusin klinik,” bebernya.

Loading...

Ucapkan Selamat Puasa, Putri Marino Dan Chicco Jerikho Banjir Pujian

putri marino-chicco jerikho2

Pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho mengucapkan selamat berpuasa bagi umat muslim di seluruh dunia. Sikap Putri dan Chicco yang tetap mengucapkan meski mereka tidak ikut melaksanakannya karena non muslim membuat keduanya dibanjiri pujian.

Putri Marino memposting foto dirinya dan sang suami ketika berbulan madu di London, Inggris beberapa waktu yang lalu. Dalam caption nya, Putri mengucapkan selamat puasa dari mereka bertiga, ia, Chicco dan janin yang ada dalam kandungannya.

“Akhirnya masuk bulan puasa lagi…selamat puasa ya buat kalian semua yang menjalankan ibadah puasa dari kita ber 3 …semoga lancar puasanya sampai tuntas,” ucap Putri.

Chicco Jerikho juga mengucapkan selamt berpuasa seperti yang diucapkan Putri Marino.

putri marino-chicco jerikho

“Kami mengucapkan. Selamat menyambut ibadah puasa di bulan suci Ramadhan buat saudara saudaraku yang menjalankannya … semoga berkah dan lancar puasanya,” tulis Chicco.

Warganet pun memuji sikap keduanya yang menghormati umat Islam meskipun mereka sendiri tidak berpuasa.

“Yaa ampun, meskipun gk ikut tpi tetep menghargai yg muslim sumpah ini wajib di contoh bgt!!! buat debay nya kak @putrimarino dan kak @chicco.jerikho sehat2 trs ya kak,” puji akun @indahpermatamtri.

“Terimakasih kk cantik..semoga kk putri sma debay sehat sellau dan langgeng sma abang chicco nya,” harap akun @sidahh26.

Loading...

Mantap Berhijab, Asha Sara Bersyukur Didukung Keluarga

Asha Sara

Satu lagi selebritas tanah air yang memutuskan untuk mengenakan hijab. Dia adalah Asha Sara. Mengambil keputusan untuk merubah total tampilannya, Asha Sara bersyukur karena ia mendapat dukungan penuh dari keluarga.

Tidak gampang memang bagi seorang muslimah yang sebelumnya terbiasa kemana – mana tanpa hijab, untuk kemudian berhijab. Apalagi jika ia berasal dari kalangan entertainer. Hal itu juga dirasakan oleh Asha Sara yang butuh waktu untuk membulatkan niatnya mengenakan hijab. Beruntung, Asha Sara didukung oleh suami dan juga keluarganya yang lain untuk berhijrah.

“Keluarga banget-banget mendukung, suami apalagi, mamaku juga sampai nangis-nangis. Karena orang tua pasti pengin anaknya apalagi kita muslimah tutup aurat. Jadi mama sampai senang banget dan berdoa semoga nggak cuma sesaat dan aku minta doanya insya Allah,” ujar Asha Sara, dikutip Kapanlagi (17/5).

Tak hanya keluarga, Asha juga mendapat dukungan dari teman – temannya baik yang muslim maupun non muslim.

“Pada mendukung, mau yang non muslim teman-teman aku atau yang muslim. Alhamdulillah mereka ngasih doa banyak ‘mudah-mudahan bisa terus pakai hijab jangan sampai buka tutup’. Banyak pesanlah ya ginilah kerjaan kalau mau belajar, kalau buka (hijab) lagi jadi omongan,” harapnya.

Untuk urusan busana muslim, Asha memang belum punya banyak, tetapi ia beruntung punya ipar yang sudah terlebih dahulu berhijab dan tahu tentang fashion muslimah.

Loading...

DJ Butterfly Ikut Puasa Ramadan, Bermimpi Masuk Islam

DJ Butterfly-Hijab

DJ cantik asal Thailand, DJ Katty Butterfly merubah penampilannya. Yang dulunya suka memakai pakaian minim, kini lebih suka pakai pakaian yang tertutup. Tak hanya itu, di bulan suci Ramadan ini, Katty juga ikut berpuasa. Ia mengaku memimpikan bisa masuk Islam.

DJ Katty Butterfly pamer foto dirinya memakai hijab.di Instagram nya. Ia memberikan semangat pada dirinya sendiri dan juga pada semua followernya agar kuat menjalani puasa. Katty mengatakan jika puasa yang telah ia jalani tiga hari ini membuat berat badannya turun. Meskipun ia harus menahan lapar dan dahaga, tetapi Katty tak putus asa dan tetap semangat.

“Dut lapar, Dut haus. Kenapa Dut bisa turun berat badannya cepet banget? Soalnya Dut puasa uda tiga hari. Semangat semangat puasanya,” ucapnya di InstaStory.

DJ Butterfly Mualaf

Dibanding penampilannya ketika baru – baru datang ke Indonesia, kini DJ Butterfly memang jauh lebih tertutup. Ia lebih suka memakai daster dan pakaian yang panjang dibanding memakai mini dress, tanktop ataupun hotpants. Ketika ditanya mengapa ia berubah? DJ Butterfly mengatakan jika fansnya kebanyakan adalah muslim, dirinya sendiri berharap bisa punya suami seorang muslim sehingga bisa menuntunnya menjadi seorang mualaf.

“Sekarang aku banyak-banyak fans, ada muslim. In my dream, aku mau become muslim. In the dream. Maybe aku coba fight cowok dulu, marry with muslim guy that I can masuk muslim,” ungkap DJ Butterfly, dikutip CumiCumi (30/4).

Loading...

Sandra Dewi Bijak Tanggapi Komentar Netizen Soal Berat Badan Ibu Hamil

Sandra Dewi-Raphael Moeis

Sandra Dewi dan Harvey Moeis menjadi potret keluarga selebritis idaman. Selain sama – sama patuh pada Tuhan, keduanya juga menunjukkan jika keluarga mereka selalu diliputi oleh kasih sayang. Tak heran jika banyak yang iri dengan kehidupan mereka. Termasuk ketika salah seorang netizen bertanya pada Sandra tentang bentuk badannya yang seolah tak berubah meski telah beranak satu. Sandra pun menjawab bijak pertanyaan netizen yang memang membandingkan kondisi tubuhnya dengan kondisi tubuh istrinya di rumah.

Sandra Dewi-Harvey-Raphael Moeis

Netizen itu bertanya resep Sandra bisa tetap langsing setelah melahirkan. Ia melihat perubahan bentuk tubuh istrinya sangat drastis dan tak bisa membayangkan bagaimana jika sampai melahirkan nanti tubuhnya sulit kurus lagi. Sandra Dewi mengatakan jika setiap wanita berjuang dan berkorban besar ketika hamil dan melahirkan. Sehingga tidak seharusnya seorang suami komplain dengan hal itu.

Sandra Dewi-IG

“@rizki5790 Seorang wanita rela berat badannya naik untuk memberikan suaminya keturunan Seharusnya anda berterima kasih kepada istri anda bukan membahas berat badannya krn mengandung anak anda.. ketika saya mengalami kenaikan berat badan selama hamil.. setiap saat suami saya berterima kasih & selalu memuji saya dlm keadaan apapun itu.. kunci kecantikan seorang wanita ada pada suaminya.. ingin istri anda selalu cantik? Harus mulai dr anda sendiri..” papar Sandra.

Loading...

Krisdayanti Dikritik Karena Pakai Gaun Lebih Mewah Dari Gaun Pengantin Yang Mengundangnya

Krisdayanti

Penampilan Krisdayanti mendapat sorotan. Kali ini, gaun Krisdayanti yang dianggap lebih mewah daripada gaun pengantin yang mengundangnya yang bikin gaduh Instagram istri dari Raul Lemos itu. Seperti apa gaunnya?

Krisdayanti memang masih aktif menyanyi, baik itu on air maupun off air. Untuk menyanyi off air, KD biasanya menerima undangan untuk menyanyi di acara pernikahan. Tentu pernikahannya bukan pernikahan orang sembarangan karena mengundang sang diva pop Indonesia. Tetapi yang menjadi sorotan adalah kala KD memakai gaun yang kelihatan lebih mewah daripada gaun pengantin wanitanya. Otomatis, ketika mereka berpose bersama, sejenak orang akan bertanya – tanya, ‘Mana yang pengantin wanitanya?’.

Gaun Krisdayanti

“ksian pengantinnya..Lebih megah gaun mbak KD nya hahahhahahhahaha,” komentar akun @rigilkentt.

“Terlalu berlebihan gaun nya mimi.. mau sbgai pengisi acara ato tamu undangan tetep konsep baju bride nya gak cocok… Terkadang artis sekelas KD bsa saltum juga yah..” ucap akun @jessicanovia701 heran.

Sudah menjadi tata krama umum jika kita diundang ke sebuah acara pernikahan, sebaiknya memakai busana yang sopan tetapi diharapkan tidak terlalu heboh. Ditakutkan, jika penampilan terlalu heboh, maka aura pengantin wanita akan kalah dibanding yang diundang dan itu tidak sopan.

Tetapi ada juga yang membela KD dengan menganggap KD sudah memakai gaun yang sesuai dengan ‘harga’ dia sebagai seorang diva.

“Disitulah Diva menunjukkan kelasnya. Artis lama tahu dimana dia harus menempatkan posisinya. Keren KD!. Btw, kapan konser dan keluarin album baru nih? @krisdayantilemos sehat selalu KD..” bela akun @jejakrudi

Loading...

Beberapa Cara Dalam Menyembuhkan Mata Minus Dengan cepat, Gampang, Dan Alami Tanpa Adanya Operasi

Cara menyembuhkan mata minus banyak sekali. Ada sekitar tujuh cara yang terbukti ampuh. Bahkan ada cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dalam kurun waktu 1 minggu. Memang tidak mutlak berhasil karena terganti keparahan minus atau silinder Anda. Namun tidak ada salahnya mencoba.

Di sisi lain, minua pada mata memang sangat mengganggu. Ada banyak penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, dan masih banyak lagi. Namun kali ini kita akan lebih fokus pada bagaimana cara menyembuhkan mata minus. Ingin tahu seperti apa? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Cara cepat untuk menyembuhkan mata minus dengan kurun waktu 1 minggu memang belum tentu berhasil. Namun cara ini patut dicoba.

1. Minum jus lidah buaya
Jus lidah buaya bisa Anda konsumsi selama 1 minggu penuh dan dipercaya dapat mengurangi minus. Hal ini disebabkan oleh kandungan gizi yang dimiliki oleh jus lidah buaya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti kenari, lemonn dan madu.

2. Minum jus buah bit. Buah bit membantu menyembuhkan minus parah dan tinggi. Minumlah secara rutin selama satu minggu. Jika perlu, campurkan dengan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih manjur.

Cara menyembuhkan mata dengan lilin ini merupakan salah satu solusi yang paling banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Sebagian besar berpendapat ini merupakan cara yang ampuh untuk menyembuhkan mata minus dengan cepat.

Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin harus dilakukan dengan tepat agar hasilnya maksimal. Nah, berikut adalah langkah yang harus dilakukan untuk cara menyembuhkan mata minus dengan lilin:
1. Nyalakan lilin
2. Tatap lilin selama beberapa menit dan usahakan utnuk tidak selalu berkedip
3. Lakukan kegiatan itu terus menerus sampai air mata keluar. Jika air mata sudah keluar, hentikan.
4. Ulangi keesokan harinya.

Namun yang perlu diingat adalah jangan berlebihan melakukan terapi lilin ini. Karena tentunya tidak baik juga untuk kesehatan mata Anda.

Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel juga merupakan salah satu pengobatan alami yang dapat dilakukan. Karena kita tahu bahwa wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. Vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata.

Dengan mengonsumsi wortel Anda akan dapat menjaga dan memelihara mata. Jika dikonsumsi secara rutin dan teraus akan mengurangi minus pada mata. Fakta medis mengatakan bahwa minum dua gelas jus wortel dalam satu hari selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan penderita mata minus secara signifikan.

Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih ternyata juga dianggap sebagai solusi yang ampuh. Hal ini didukung oleh kandungan minyak esensial, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. kavikol berguna untuk membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan.

Berikut langkah cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih:
1. Siapkan 2 lembar daun sirih segar
2. Cuci daun sirih di bawah air yang mengalir
3. Tempelkan daun sirih yang telah dicuci di mata saat sebelum tidur
4. Lepaskan daun sirih saat pagi

Ada cara kedua menyembuhkan mata dengan daun sirih. Berikut langkahnya:
1. Siapkan beberapa lembar daun sirih segar
2. Cuci sampai bersi di bawah air yang mengalir
3. Rendam daun sirih dengan air dalam baskom
4. Saat direndam, remas-remas daun sirih sampai air tersebut berubah warna menjadi hijau
5. Selanjutnya, rendam mata Anda dalam baskom yang sudah terisi air sirih. Pada saat mata terendam air, cobalah untuk membuka dan menutup mata dengan maksud air sirih masuk ke mata Anda
6. Lakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Bagaimana cara menyembuhkan mata minus tinggi dan parah? Apakah masih bisa diobati atau disembuhkan?

Sebenarnya bukan menyembuhkan, namun hanya mengurangi. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam cara menyembuhkan mata minus tinggi dan parah adalah sebagai berikut:
1. Lepaskan kacamata saat tidak diperlukan agar mata tidak ketergantungan
2. Latih mata untuk melihat objek yang jauh tanpa kacamata
3. Latih mata dengan melihat objek yang bergerak seperti lalu lalang orang di jalan
4. Jika aktivitas Anda tinggi di depan komputer, usahakan mengistirahatkan mata setiap 25 menit sekali dan mengalihkan pandangan pada objek yang cukup jauh selama beberapa menit
5. Bersihkan mata secara rutin menggunakan obat tetes mata agar debu tidak masuk
6. Bisa mengonsumsi nutrisi mata dengan kadar yang cukup. Anda bisa mengonsumsi yang alamai seperti wortel, sayuran segar, dan lain sebagainya.

Jika Anda bertanya bagaimana cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata, berikut ini adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk terapi.
1. Memfokuskan penglihatan menggunakan telunjuk. Anda bisa melakukan latihan ini dalam posisi duduk yang nyaman, dan tempatkan telunjuk anda 10 cm dari hidung. Fokuskan pandangan anda ke arah telunjuk kemudian alihkan fokus anda ke objek jauh yang berada di belakang telunjuk, kemudian kembalikan fokus anda ke telunjuk. Lakukan ini dengan melirik namun tanpa menggeserkan kepala. Ulangi proses ini hingga 10 kali setiap hari.
2. Senam mata. Caranya, goyangkan bola mata dari kiri ke kanan, kemudian berputar dan berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Latihan ini juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi biji mata.
3. Menjemur mata pagi hari. Cara berjemur dapat anda lakukan dengan cara menutup kedua mata dan arahkan pandangan ke matahari sampai bola mata terasa hangat. Sebaiknya lakukan hal ini di pagi hari, supaya asupan vitamin D juga dapat tercukupi.

Sebenarnya cara menyembuhkan mata minus dan silinder relatif sama. Namunada perlakuan khusus bagi mata yang silinder. Yakni melakukan kegiatan seperti berikut:
1. Pertama gosokkan kedua belah telapak tangan hingga terasa agak hangat.
2. Pejamkan mata lalu tutup dengan kedua telapak tangan tersebut (jangan ditekan, cukup tempelkan saja).
3. Usahakan tidak ada cahaya yang masuk.
4. Ulangi beberapa kali hingga mata terasa lebih enak dan nyaman.
5. Kamu bisa melakukan eye palming ini kapanpun saat mata mulai terasa tegang dan penat. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Surya Saputra Terpaksa Jalani Puasa Jauh Dari Keluarga Karena Syuting

Surya Saputra-Cynthia Lamusu

Berat hati Surya Saputra ketika mengetahui jika jadwal syutingnya adalah di bulan Ramadan. Itu berarti ia harus menjalani puasa jauh dari keluarga. Tetapi Surya mencoba untuk mengambil hikmahnya, setidaknya ia pergi mencari nafkah untuk niat yang baik dan hanya berharap ridho dari Allah SWT.

Surya Saputra merasa lega karena sang istri, Cynthia Lamusu tidak pernah protes dengan jadwal kerja Surya Saputra. Ia mendukung karena tahu jika suaminya mencari nafkah demi keluarga.

“Dia mau komplain apa? Saya melakukan ini juga sebagai tanggung jawab saya sebagai seorang bapak dan suami. Kalau rezekinya adanya di bulan ramadhan, kenapa enggak? Toh, bukan hal yang buruk, kita melakukan ibadah plus kerjaan juga,” jelas Surya Saputra, dikutip Kumparan (17/5).

Bicara tentang perkembangan anak kembarnya, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena SaputraSurya tampak antusias. Ia mengatakan jika kedua anaknya kini seperti tak mau terpisahkan.

“Mereka makin lucu dan tiga hari terakhir ini saya melihat romantisnya Tatjana dan Bima. Bima lagi senang melukin kakaknya. Kalau tidur, dia enggak mau lagi ada pembatas dan maunya bareng. Saya sebagai orang tua melihat itu jadi bersyukur, bahwa apa yang kita beri ke mereka, pengetahuan, kasih sayang, diaplikasikan dengan baik sama mereka,” ucapnya lega.

Loading...

Jefri Nichol Gemar Berbuka Puasa Dengan Mie Instan

Jefri Nichol

Jefri Nichol tak suka berbuka dengan menu yang manis – manis. Menurutnya, terlalu banyak makan manis akan membuatnya terkena penyakit gula. Tetapi Jefri justru lebih suka menjadikan mie instan sebagai menu buka puasa favoritnya.

Jefri Nichol tak pernah ribet jika waktu berbuka puasa hampir tiba. Tak seperti kebanyakan orang yang akan hunting jajanan alias ngabuburit Jefri lebih memilih untuk membuat mie instan dan juga menyediakan air putih di dekatnya. Ia merasa selama ini dua paduan itu yang menjadi favoritnya kemanapun pergi. Jefri bersyukur karena sejauh ini, ia tak mendapatkan masalah kesehatan apapun akibat terlalu sering makan mie instan.

“Mie sih, karena suka saja. Alhamdulillah masih lancar (tak terganggu pencernaan karena makan mie). Air putih (kalau minuman berbuka). Kalau manis-manis kena gula nanti,” ungkap bintang film ‘One Fine Day’ itu dilansir detikHot (17/5).

Harus menjalani syuting untuk film terbarunya, Dear Nathan: Hello Salma bersama aktris Amanda Rawles, Jefri mengaku tak terlalu baper karena harus lebih banyak menghabiskan waktu Ramadan di lokasi syuting dibanding bersama keluarga. Karena menurutnya, kru dan pemain di lokasi syuting juga keluarganya.

“Pasti berkurang sih (waktu bersama keluarga), karena pasti di lokasi syuting terus. Tapi nggak masalah sih, di lokasi kan keluarga juga,” paparnya.

Loading...

Menu Buka Puasa Dan Sahur Ala Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting-Hijab

Di bulan suci Ramadan ini, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting punya menu berbuka puasa dan menu sahur andalan. Penasaran apa saja itu?

Ayu Ting Ting mengatakan jika dirinya tidak terlalu pilih – pilih alias ribet kalau mau berbuka puasa. Cukup gorengan yang harus selalu ada menemaninya membatalkan puasa.

“Kalau saya dan keluarga sih gorengan aja. Enggak lebay-lebay,” ungkap Ayu Ting Ting, dikutip Vivanews (17/5).

Jika Ayu berbuka puasa dengan gorengan, beda halnya dengan saat sahur. Wanita yang kerap diberitakan punya hubungan spesial dengan presenter Raffi Ahmad itu mengatakan jika dalam setiap sahurnya harus ada sayuran. Selain itu, Ayu juga tak lupa meminum vitamin untuk menjaga kebugaran tubuhnya selama seharian penuh beraktivitas di luar rumah.

“Awal-awal sahur pasti masih riweuh, mungkin belakangan sudah biasa ngatur semuanya. Menu khusus, ya malam ini saya mau masak sendiri, tapi belum tahu mau masak apa, sayur-sayuran yang jelas harus ada, nasi, dan vitamin,” paparnya.

Dengan jadwal pekerjaan yang begitu padat, Ayu dengan terpaksa tidak bisa sholat tarawih. Tetapi ia tak berkecil hati lantaran ia tahu niatnya bekerja untuk keluarga dan juga putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak.

“Kayaknya saya enggak akan bisa tarawih. Paling tarawih di rumah saja.,” sesalnya.

“Ya mau gimana ya, saya kan kerja untuk dia (Bilqis) dan keluarga. Paling kalau habis buka saya pulang ke rumah, terus balik lagi kerja di sahur,” tambah pelantun ‘Alamat Palsu’ itu.

Loading...

Syuting Adegan Berat, Amanda Rawles Sampai Batalin Puasa

Amanda Rawles

Setiap orang yang berpuasa pasti punya tantangannya masing – masing. Bagi artis tantangan mereka adalah syuting apalagi jika syuting yang dilakukan mengambil tempat di luar dan keadaan panas, tentu terasa berat. Hal itu juga dirasakan oleh Amanda Rawles yang mengaku tak tahan jika harus menjalani adegan berat saat syuting. Karenanya, Amanda bahkan sempat membatalkan puasanya.

Amanda Rawles bercerita jika dirinya pernah membatalkan puasa karena merasa tak kuat harus syuting adegan berat. Meski batal puasa, Amanda sudah menggantinya, lho.

“Sebelumnya sudah pernah syuting pas Ramadhan. Cuma gitu deh, kadang kalau adegannya berat suka enggak kuat (puasa), pasti suka batal. Tapi digantilah (puasanya),” kenang Amanda Rawles, dikutip Kumparan (17/5).

Ramadan kali ini, Amanda juga akan syuting untuk film terbarunya, Dear Nathan: Hello Salma. Amanda pun sudah mempersiapkan diri agar tubuhnya bugar dan tidak lagi batal puasa karena syuting.

“Tantangannya pasti (cuaca) panas ya, karena banyak syuting outdoor dan Jakarta lagi panas. Ini ujian banget, pasti bakal berpengaruhlah,” terangnya.

Amanda berharap semangat menahan amarah dan juga nyinyiran yang ia niatkan di awal Ramadan ini akan berlanjut di hari – hari berikutnya.

“Niatin pasti dong (puasa full), karena aku ingin kasih yang terbaik di bulan Ramadhan. Jangan berkata kasar dan terlalu nyinyir. Kalau bisa jangan pas bulan Ramadhan saja, tapi seterusnya,” harapnya.

Loading...

Ini Dia Manfaat Menabjukkan Dari Sayur Brokoli

Manfaat yang Terkandung dalam Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki manfaat yang besar.

Menurut Dr Rangan Chatterjee, penulis “The Four Pillar Plan” dan seorang koresponden program BBC Doctor in the House, brokoli dapat berfungsi sebagai penyelamat kehidupan.

Dalam artikel yang ditulisnya, manfaat brokoli dimulai dari usus, setelah melakukan perjalanan melalui usus kecil, dan mulai berkembang dari tempat tersebut.

Setelah serat yang dicerna dari brokoli mencapai usus besar, kata Chatterjee, bakteri usus mulai “berpesta” serat dan membuat asam lemak rantai pendek.

Hasilnya, koloni bakteri usus yang seimbang, usus yang sehat, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain pengaruhnya pada fungsi pencernaan, juga pada suasana hati dan fungsi otak.

“Selain itu juga memengaruhi berat badan dan potensi nyeri sendi,” menurut  Chatterjee.

Pikiran yang sehat Sebenarnya, hubungan antara bakteri usus yang sehat dan pikiran yang sehat relatif baru.

Menurut Harvard University Medical School, gangguan usus seseorang bisa menjadi penyebab kecemasan, stres, atau depresi.

Sebab, otak dan sistem gastrointestinal memiliki hubungan yang erat.

Jika pola makan tidak sehat, maka dapat menyebabkan hubungan ini muncul.

Sebaliknya, jika mengasup makanan penambah kesehatan usus seperti brokoli, maka dapat menurunkan risiko masalah kesehatan mental.

Brokoli juga memberikan banyak manfaat lain termasuk kesehatan jantung, kesehatan mata, pencegahan kanker, dan pengurangan kolesterol, menurut penelitian sebelumnya.

Namun, pastikan memasak dan mengonsumsi brokoli dengan cara paling efisien untuk mendapatkan hasil maksimal.

Salah satu caranya adalah dengan tidak menggoreng, melainkan merebus, mengukus, atau memakannya mentah-mentah.

RW.

Sumber Berita

Loading...

Ibunda Susan Sameh Terbiasa Ikut Puasa Ramadan Meski Non Muslim

Susan Sameh

Susan Sameh tumbuh dari keluarga yang beragam agamanya. Ayahnya adalah seorang muslim, sementara ibundanya Kristiani. Tetapi hal itu tak membuat keluarga Susan Sameh lantas sering bertengkar. Di bulan Ramadan, saat Susan dan ayahnya sedang berpuasa, ibundanya tetap menghormati. Terkadang, sang bunda malah ikut berpuasa.

Susan Sameh merasa bersyukur kareana mempunyai ibu yang tidak hanya menyayanginya, tetapi juga menghormatinya dan ayahnya. Berbeda keyakinan, ibunda Susan Sameh tak mengingkari kodratnya sebagai ibu dan istri yang baik. Ia rajin memasak untuk sahur dan berbuka puasa bagi keluarganya. Tak jarang, sang ibu juga ikut berpuasa.

“Secara Mami kan nggak menjalankan puasa, tapi kalau bulan puasa suka bikinin makanan, biasanya dia malah ikut puasa. Mami itu orang yang suka puasa sebenarnya, karena puasa itu bukan untuk agama muslim doang. Intinya puasa itu kan melatih kesabaran. Yang biasanya emosional segala macam jadi sabar mata, sabar hati, sabar segala-galanya,” ungkap Susan Sameh, dikutip Kapanlagi (17/5).

Di bulan Ramadan, Susan Sameh biasanya akan mencari menu berbuka yang jarang ada kalau tidak di bulan puasa. Mereka adalah kolak dan es buah. Dua menu itu yang selalu dirindukannya dari bulan Ramadan.

“Yang dirindukan pas puasa itu kolak sama es buah. Udah itu doang,” tutupnya.

Loading...

Susan Sameh Sebut Fero Walandouw Pacar Paket Komplit

Susan Sameh-Fero Walandouw

Hubungan Susan Sameh dan Fero Walandouw bisa dibilang awet – awet saja tanpa gosip miring. Susan menyebut jika Fero adalah sosok pacar paket komplit.

Selain perhatian, Fero Walandouw juga romatis. Ketika Susan Sameh sedang syuting hingga larut malam, Fero membiasakan diri untuk menjemput dan mengantarnya pulang ke rumah dengan selamat. Tak hanya itu, Fero lah yang selalu mengingatkan Susan untuk menjaga kesehatan dengan rajin minum air putih.

“Support dari Fero kalau aku pulang malam, dia jemput aku. Dia selalu ingetin aku minum yang banyak, dan dia juga kemarin bawain obat,” cerita Susan Sameh, dilansir Kumparan (17/5).

Tak heran jika Fero disebut Susan sebagai pacar paket komplit karena memang sangat perhatian dan juga punya sifat romantis yang bikin Susan makin klepek – klepek.

“Semuanya, paket komplit. Romantis iya, perhatian iya. Apalagi ya, ha-ha-ha, ya semuanyalah” urainya.

Jika mereka sedang berada dalam satu masalah, mereka tak menyerah dan melewatinya bersama. Pengalaman melewati masalah – masalah itulah yang membuat hubungan keduanya semakin dekat.

“Kita berdua sama-sama belajar atas kesalahan-kesalahan yang sudah kita buat. Masalah yang kita alami bukannya bikin pusing, tapi kita berdua saling belajar. Karena menurut aku, pelajaran paling berharga itu adalah pengalaman,” papar mantan kekasih Billy Syahputra itu.

Loading...

9 Tips Tepat Agar Dapat Terhindar Dari Penyakit Jantung!

Tips agar terhindar dari penyakit jantung

Survei Sample Registration System (SRS) pada tahun 2014 menunjukkan bahwa penyebab kematian teeringgi kedua pada semua umur adalah penyakit jantung.

Selain itu, menurut Data WHO, 17 persen kematian di Indonesia juga terjadi karena serangan jantung.

Namun, Sahabat Nova tidak perlu khawatir karena kita dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Dilansir dari medical news today, beberapa hal berikut dapat membantu kita mengurangi risiko penyakit jantung.

1. Tidak Merokok

Karbon monoksida dalam asap tembakau bisa mengurangi jumlah oksigen dalam darah.

Hal tersebut akan membuat jantungbekerja lebih keras untuk memasok darah yang dibutuhkan tubuh.

Nikotin dalam rokok akan membuat tubuh menghasilkan adrenalin, sehingga membuat jantung berdetak lebih cepat dan meningkatkan tekann darah.

Darah akan mudah menggumpal dan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

2. Olahraga

Rutin berolahraga dapat membantu kita untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, olahraga juga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan tidak mudah lelah.

3. Makanan Seimbang dan Menyehatkan

Kita dapat menjaga kesehatan jantung dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti salmon, oat, dark coklat, kedelai, kentang, tomat, dan teh hijau.

4. Kualitas Tidur yang Baik

Kualitas tidur yang baik dapat membantu kerja jantung kita karena tekanan darah dan jantung akan turun pada malam hari.

Sebaliknya, kurang tidur dapat menyebabkan jantung berdetak lebih tinggi dan membuat stres meningkat.

Waktu tidur yang kurang akan membuat nafsu makan berubah, sehingga membuat kita lebih banyak mengkonsusmsi makanan yang tidak sehat.

5. Kurangi Alkohol

Konsumsi alkohol dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, obesitas, dan stroke.

Mengkonsumsi alkohol secara tidak langsung memiiki peran terhadap peningkatan risiko penyakit jantung.

6. Menjaga Kolesterol

Kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah dan meningkatkan risiko pengakit jantung.

7. Menjaga Kadar Gula

Kadar gula yang tinggi dapat menebabkan terjadinya penyakit diabetes dan bisa memungkinkan berkembang menjadi penyaikit jantung.

8. Hindari Stres

Kita harus dapat menjaga suasana hati dengan baik agar terhindar dari stres.

Stres dapat menyebabkan kita melakukan gaya hidup yang tidak sehat dan pastinya akan berpengaruh pada kondisi jantung kita.

9. Jaga Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi dapat membuat kerja jantung kita lebih meningkat.

Hal tersebut dapat mengganggu fungsi jantung dan meningkatkan risiko serangan jantung.

RW.

Sumber Berita

Loading...

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Timun!

Mentimun menjadi salah satu sayuran yang paling banyak manfaatnya, yang pernah dikenal manusia. Mentimun kaya akan nutrisi yang akan melindungi Anda dari berbagai penyakit, termasuk kanker.

Selain banyak manfaatnya bagi kesehatan, mentimun juga dapat digunakan untuk kecantikan. Anda dapat membuat rambut lebih indah dan kulit lebih halus, serta membuang racun dari dalam tubuh secara alami.

Yang harus Anda lakukan adalah, mengonsumsi secara teratur mentimun. Namun selain itu, ada juga beberapa manfaat yang luar biasa lainnya seperti menghilangkan bau mulut dan juga menurunkan berat badan.

Berikut adalah tiga manfaat lain dari mentimun, yang kami kutip dari Healthy Food Team. Dan juga bagaimana cara Anda memaksimalkan sayuran berwarna hijau ini, saat dikonsumsi:

1. Mengeluarkan racun dan hidrasi kulit

Faktanya, mentimun terdiri sebagian besar terbuat dari air, 95 persen untuk lebih tepatnya. Itulah sebabnya, sayuran ini sangat bagus untuk hidrasi tubuh. Ditambah, mentimun akan mengisi ulang tubuh Anda dengan vitamin penting. Cara memaksimalkannya, ambil mentimun lalu kupas kulitnya. Dan pastikan mentimun yang Anda konsumsi adalah organik. Konsumsi setiap hari, sebanyak yang Anda bisa.

 2. Melancarkan pencernaan dan membakar lemak

Konsumsi mentimun secara teratur, dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Untuk satu hal, mentimun dapat merangsang metabolisme daaan membakar lemak ekstra dengan lebih mudah. Caranya, konsumsi mentimun sebagai cemilan. Dan jangan mengonsumsi cemilan berlemak serta berkalori tinggI.

Bau mulut adalah masalah kesehatan umum yang mempengaruhi banyak orang. Mentimun dapat membantu Anda menyingkirkan masalah ini dengan mudah. Yang harus Anda lakukan adalah iris sepotong mentimun dan masukkannya ke dalam mulut. Tahan selama sekitar tiga puluh detik. Sifat antibakteri yang kuat dari mentimun akan membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Sumber Berita

Loading...

Lebih Mengenal Standar Dalam Memilih Air Bersih Untuk Kesehatan Keluarga

Berikanlah yang terbaik untuk keluarga meskipun itu hanya setetes air minum. Di jaman sekarang, semakin sulit memenuhi kebutuhan air yang layak dan sehat. Apalagi Indonesia semakin berkembang dan pencemaran terhadap air semakin sering terjadi. Tanpa air yang bersih, ancaman penyakit bisa menyertai kehidupan sebuah keluarga.

Lalu bagaimana cara mengenai standar air bersih terbaik untuk kesehatan keluarga?
Untuk Indonesia, ada tiga persyaratan air yang sehat bagi manusia dan tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan No.907/MENKES/SK/VII/2002, yaitu :

Tidak memiliki rasa, bau atau warna, tidak keruh dan tidak berada dalam suhu tinggi.
Tidak mengandung bakteri, seperti E. coli.
Tidak mengandung bahan kimia, misalnya pestisida dan desinfektan, melebihi batas yang diperbolehkan.

Ada dua cara untuk mendapatkan air bersih, yaitu dari perusahaan penyedia air minum dan menyedotnya dari dalam tanah. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Berlangganan air bersih tentunya membutuhkan biaya jasa per bulan. Sementara itu, penggunaan air tanah belum tentu sepenuhnya sehat.

Perlu diperhatikan terlebih dahulu lingkungan sekitar, apakah serapan air tanah tersebut mengandung pestisida dari pertanian, atau bahan-bahan kimia karena berada dekat dengan daerah industri. Selain itu, perlu diperhatikan pula pemilihan untuk pipa penyaluran air.

Penggunaan pipa dari bahan logam dikhawatirkan akan membawa zat-zat, seperti timbal pada air yang didapatkan. Untuk menjamin kualitas air di rumah, pasti kan pilih pipa PVC atau pipa HDPE berkualitas dari RUCIKA. Misalnya produk RUCIKA Standard dan HDPE yang sering digunakan untuk proyek perumahan untuk pipa HDPE yang memiliki banyak keunggulan.

Terbuat dari material uPVC (unPlastized Polyvinyl Chloride) yang menjamin aliran air tanpa timbal, tahan korosi, kuat, ringan, mudah dalam penyambungan dan pemeliharaan. Pipa air Rucika Standard juga diproduksi dengan standar JIS dan ISO dengan sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000. Yang lebih menguntungkan lagi, harga pipa PVC Rucika juga lebih ramah di kantong. Produk yang terpercaya juga membuat barang ini mudah ditemukan di pasaran karena makin banyak toko yang jual pipa PVC Rucika.

Tingkatan kebersihan air di rumah dengan sistem perpipaan terbaik bersama Rucika. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Tips Agar Perut Kenyang Terus Saat Puasa Ramadhan

Pola Makan

Puasa Ramadhan telah mulai dijalankan oleh seluruh umat muslim di dunia, yang akan berlangsung selama sebulan penuh. Mempersiapkan fisik dan mental untuk melaksanakannya harus Anda lakukan, agar dapat beribadah dengan maksimal.

Agar tak diganggu oleh munculnya rasa lapar yang dapat mengganggu konsentrasi ibadah, ini terutama berlaku bagi yang tidak terbiasa melakukan puasa sunnah sebelumnya, ada tips khusus lho.

Memperhatikan menu sahur dan buka adalah salah satunya. Lalu, perhatikan juga pola aktifitas yang rutin Anda jalani selama bulan puasa ini.

Misalnya dalam pemilihan menu, hindari yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi sebab makanan ini akan membuat Anda lebih lapar lagi. Yang disarankan adalah memperbanyak makanan tinggi protein, serat dan vitamin. Makanan jenis ini akan membuat perut Anda kenyang lebih lama,

Menurut Prof Hardinsyah, Ms. PhD, Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia, sumber karbohidrat yang tak disarankan adalah roti atau nasi.

“Kalau mau mengonsumsi karbohidrat kompleks, seperti beras merah atau roti gandum bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama,” jelas dia.

Selain itu, sumber karbohidrat seperti oatmeal pun disarankan. Konsumsi sayuran dan buah juga sangat perlu untuk masuk dalam menu buka puasa serta sahur Anda. Ini jauh lebih baik ketimbang kue atau cake serta minuman manis tinggi gula.

Minum air putih justru baik untuk diperbanyak saat malam hari sebagai pengganti cairan tubuh. Dengan begitu Anda tidak mengalami dehidrasi walau seharian sudah berpuasa Ramadhan.

Sumber Berita

Loading...

Normalkah Jika Ada Bulu Halus Di Area Puting?

Beberapa wanita mungkin sedang merasa cemas karena menemukan rambut-rambut halus tumbuh di sekitar puting payudara. Apakah ini normal atau indikasi gangguan kesehatan?

Menurut ginekolog asal New York, Amerika Serikat Alyssa Dweck para wanita tak perlu cemas karena bulu halus di sekitar puting termasuk normal.

Di dunia ini ada beberapa wanita tidak dengan bulu-bulu halus di sekitar puting, sedangkan sebagian lain ada. Kemungkinan besar rambut halus yang Anda anggap sebagai “rambut puting” yang tumbuh di areola sebenarnya berasal dari gumpalan kulit lunak di sekitar puting.

“Di areola (daerah gelap di sekitar puting payudara), ada kelenjar kecil, yang disebut kelenjar Montgomery. Kelenjar ini mengeluarkan bahan sebasea–kelenjar mikroskopis yang terletak di bawah kulit–yang dimaksudkan melumasi dan menjaga kulit tetap lembab di sekitar puting,” kata Dweck, dikutip dari Cosmopolitan, Rabu (8/5/2018).

Adanya kelenjar Montgomery dapat membuat puting payudara sehat untuk menyusui. Terkadang kelenjar tersebut juga menghasilkan sedikit rambut. Hal itu terbilang normal.

Waspada jika…

Bulu-bulu halus pada puting payudara memang normal. Namun, Dweck memperingatkan, bila mendadak tumbuh banyak rambut pada puting dapat menjadi tanda ketidakseimbangan hormon.

“Kadar testosteron yang tinggi pada dimiliki pada wanita dapat membuat pertumbuhan rambut meningkat. Rambut halus tumbuh di area bagian tubuh yang tidak biasa, termasuk dada dan puting,” ujar Dweck.

Pertumbuhan rambut halus yang tiba-tiba harus dibicarakan dengan dokter. Apalagi kalau rambut halus tumbuh lebat pada area bibir atas atau dagu.

Kondisi ini menjadi tanda hirsutisme (pertumbuhan rambut “laki-laki” mendadak pada wanita). Gejala hirsutisme biasanya terkait dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS)–gangguan keseimbangan kadar hormonal.

Jika Anda ingin menghilangkan rambut halus, Dweck punya beberapa saran tentang cara melakukannya dengan aman.

“Beberapa wanita tidak keberatan ada rambut halus pada puting. Mereka bahkan tidak menyadarinya, tapi beberapa wanita terganggu. Bila rambut halus hanya sedikit, mencabut adalah cara paling umum untuk menghilangkannya. Pastikan Anda menggunakan alat bersih seperti penjepit. Jangan mencabut tanpa menggunakan penjepit,” kata Dweck .

Jika area puting tersebut menjadi merah, bengkak atau nyeri setelah dicabut, terlebih lagi tidak sembuh dalam satu atau dua hari. Dweck menyarankan menemui dokter untuk diperiksa.

Sumber Berita

Loading...

Wajib Tahu, Risiko Mengerikan Jika Melakukan Ekstensi Bulu Mata

Ekstensi menjadi salah satu cara wanita yang ingin memiliki bulu mata panjang dan lentik tanpa repot. Ekstensi bulu mata pun jadi hits.

Tapi, sebelum mengikuti tren, Anda harus tahu risiko mengerikan di baliknya. Mengutip Livestrong, ekstensi bulu mata memiliki risiko negatif bagi kesehatan seperti alergi, infeksi mata dan rambut sekitar yang rontok. Kondisi tersebut telah dikaitkan dengan proses ekstensi bulu mata sejak jauh-jauh hari sebelum fenomena ini menjadi tren.

Fakta tersebut bahkan telah dikaji lewat sebuah studi pada 2012 silam. Para peneliti mewawancarai 120 wanita yang menjalani ekstensi bulu mata dan menemukan bahwa hampir 98 persen dari mereka mengalami mata kering, gatal, bengkak, sensasi terbakar, hingga keluarnya nanah.

College of Optometris memperingatkan bahwa zat yang digunakan dalam lem penyambung bulu mata dapat mengiritasi serta merusak mata. Kondisi traksi alopecia, yakni kerontokan karena terlalu banyak ketegangan pada batang rambut, juga bisa terjadi.

Orly Avitzur, penasihat medis untuk ConsumerReports.org pun menyebutkan bahwa ekstensi bulu mata dapat menyebabkan peradangan konjungtiva. Kondisi tersebut terjadi ketika membran bagian dalam yang menutupi kelopak mata Anda meradang.

Cegah risiko ekstensi bulu mata

bagi Anda yang masih penasaran untuk melakukannya, ada beberapa tips dari praktisi perawatan mata untuk menjaga mata Anda tetap sehat saat melakukan ekstensi.

Susan Blakeney, penasehat optometri di College of Optometrists, menyarankan pasien untuk melakukan tindakan tersebut di tempat yang memiliki reputasi baik dan mengikuti semua instruksi perawatan yang ada. Jangan hanya mengincar harga murah, sangat penting untuk mengutamakan keselamatan diri Anda.

Sementara itu, Lee Shettle, seorang dokter mata di Largo, Florida, merekomendasikan agar pasien menanyakan jenis lem yang digunakan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko reaksi alergi yang akan langsung mengenai mata Anda.

Sementara itu, dokter Astrid Wulan Kusumoastuti memberikan imbauan bagi Anda yang hendak melakukan modifikasi kecantikan ini.

Jadilah konsumen yang cerdas sebelum mengikuti tren. Jangan sampai niat mempercantik diri malah berbalik merugikan. Apalagi kalau sampai menghilangkan kecantikan asli Anda, ujar dr Astrid.

Ekstensi bulu mata memang dapat menambah daya tarik Anda, namun tindakan ini ternyata menyimpan risiko bagi kesehatan mata. Jika ingin tampil cantik, rawatlah selalu kesehatan mata Anda.

Namun jika Anda tetap ingin menjalani ekstensi bulu mata, ikuti kiat-kiat di atas agar hasil yang Anda dapatkan, tidak membahayakan kesehatan mata Anda. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Cara Jitu Hilangkan Noda Setelah Bercinta

Di malam yang panas, Anda dan pasangan mungkin sulit berpikir untuk ‘bermain’ bersih. Hal itu tentu membuat seprai terkena noda-noda yang harus Anda bersihkan segera.

Nah, melansir Cosmopolitan, Ben Soreff dari House to Home Organizing menjelaskan cara tepat menghilangkan noda-noda hasil produksi aktivitas seks. Cara membersihkan sperma, pelumas, urine berbeda-beda loh.

Berikut cara jitu membersihkan noda usai bercinta sesuai dengan penyebabnya:

Sperma mengandung banyak protein. Pemutih dapat mengubah noda protein pada sperma menjadi kekuningan. Soreff menjelaskan, mungkin lebih mudah membersihkan noda sperma basah daripada yang kering. Oleh karena itu sebaiknya segera menyeka noda sperma tersebut.

Untuk noda sperma yang telah kering, ia merekomendasikan cuka dan baking powder atau hidrogen peroksida untuk menghilangkan noda. Ya, Anda bisa melakukan ini usai keesokan hari setelah sesi panas berhubungan seks.

Disarankan menggunakan larutan hidrogen peroksida 3 persen pada noda berupa cairan yang diproduksi saat bercinta. Pastikan menyeka tiga noda tersebut sebelum memasukkan ke mesin cuci.

Rekomendasi lainnya dengan membilas air dingin sebelum menuangkan larutan hidrogen peroksida 3 persen untuk menghindari noda berubah jadi permanen (tidak bisa hilang).

Tergantung jenis pelumas yang Anda gunakan. Untuk noda pelumas berbasis minyak dan air, Anda bisa gunakan deterjen pencuci piring dan bilas air dingin.

Untuk pelumas berbahan dasar silikon, Anda harus terlebih dahulu menyeka noda pada kain kering. Caranya, gunakan deterjen cair untuk membersihkan noda dan menggosoknya.

Tunggu 10 menit. Kemudian cuci dengan air terpanas menggunakan deterjen.

Pakaian dalam atau perlengkapan khusus

Gunakan air dingin untuk membilas noda apa pun terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan deterjen dan pemutih.

Aroma cairan yang diproduksi saat bercinta mungkin akan tercium di udara. Sumbernya kemungkinan besar berasal dari kasur.

Ada dua langkah menghilangkan aroma seks. Pertama, tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring ke secangkir hidrogen peroksida 3 persen.

Lalu semprotkan ke kasur. Kemudian, saat masih basah dengan semprotan itu, taburi kasur dengan baking soda. Lalu, keringkan. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Ini Dia Dampak Jika Sering Mengonsumsi Air Lemon!

Dampak Jika Anda Sering Mengonsumsi Air Lemon

Apakah Anda termasuk sering mengonsumsi air lemon? Air lemon memang dipercaya memiliki banyak khasiat, tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan kulit. Akan tetapi meskipun sudah terbukti bermanfaat, terlalu banyak mengonsumsi air lemon bisa berbahaya lho.

Lemon merupakan salah satu jenis buah dengan rasa yang cukup asam. Hal ini bisa memberikan manfaat, namun bisa pula merugikan utamanya jika konsumsinya berlebihan.

Ada dua kondisi yang bisa muncul jika kita terlalu banyak mengonsumsi air lemon yaitu:

1. Gangguan pencernaan
Dilansir doktersehat.com, tentu tidak jarang kan kita mendengar bahwa air lemon kerap dianjurkan diminum pada pagi hari. Hal ini disebut baik untuk tubuh, mulai dari detoks hingga melangsingkan tubuh. Padahal konsumsi air lemon di pagi hari justru tidak dianjurkan lho.

Seperti yang kita ketahui, lemon memiliki rasa dan sifat bahan makanan yang sangat asam. Hal ini ternyata bisa sangat berpengaruh untuk pencernaan utamanya lambung.

Mengonsumsi lemon pada pagi hari, saat perut masih kosong akan menyebabkan asam lambung diproduksi berlebih. Kondisi ini bisa menyebabkan gangguan pada perut, apalagi jika Anda telah memiliki risiko gangguan lambung, misalnya maag, sebelumnya.

2. Terkikisnya gigi
Kandungan asam pada lemon juga ternyata bisa merusak gigi. Hal ini tentu terjadi jika air lemon dikonsumsi berlebihan. British Dental Foundation menyebutkan bahwa kadar keasaman atau pH lemon yang sangat rendah, yaitu dibawah 3, menjadi penyebab utama terjadinya terkikisnya bagian enamel gigi.

Lalu, bagaimana cara mencegah hal tersebut?
Untuk mengatasi dua hal di atas, selalu atur waktu minum air lemon dan batasi porsinya.

Usahakan mengonsumsi air lemon setelah perut terisi makanan sebelumnya. Agar porsi lemon terkontrol, batasi konsumsi maksimal satu butir lemon ukuran sedang, setara 60-70 gram, dalam satu hari.

Selain itu variasikanlah konsumsi buah Anda. Pilihlah lemon sebagai variasi buah untuk konsumsi sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu agar asupannya tidak berlebihan, ya.

RW.

Sumber Berita

Loading...

Suka Pakai Kipas Angin Saat Tidur, Ketahui Efeknya

kipas

Saat cuaca sedang panas, tidur sambil menyalakan kipas angin sering jadi pilihan apabila tidak mempunyai AC. Hal tersebut sebenarnya sudah tak aneh lagi, apalagi di negara tropis seperti Indonesia.

Namun Anda perlu juga mengetahui efek atau akibat dari kebiasaan tersebut, untuk mencegah hal buruk yang bisa terjadi. Dilansir laman The Sleep Judge, Rabu (9/5) sebenarnya tidur sembari menikmati angin yang bertiup dari kipas angin tidak masalah.

Akan tetapi itu tidak berlaku umum. Ada beberapa orang yang tidak boleh melakukannya, apalagi terus menerus. Siapa orang yang tidak dianjurkan untuk memakai kipas angin saat tidur? Yaitu penderita penyakit asma, alergi debu, mata rentan kering, atau yang bermasalah dengan kulit atau sakit punggung.

Kipas angin bisa membuat kulit jadi kering karena udara yang terus bergerak kencang di sekitar Anda. Juga debu beterbangan tentu saja, sehingga penderita asma bisa kambuh sakitnya. Belum lagi sakit otot bagi mereka yang tak terbiasa menerima terpaan angin terus menerus.

Solusinya jika Anda ingin kulit tetap lembab, maka sebelum tidur bisa dibantu dengan memakai losion pelembab. Untuk mencegah munculnya rasa tak nyaman atau sering disebut masuk angin, juga nyeri otot maka Anda bisa mengarahkan kipas ke tempat yang tak langsung mengenai tubuh Anda.

Efek baiknya adalah sirkulasi udara yang menjadi lebih baik sebab adanya gerakan memutar dari baling-baling kipas. Dengan begitu rasa nyaman akan lebih terasa dan membuat tidur jadi berkualitas.

Rutinlah membersihkan baling-baling kipas angin sehingga kotoran yang menempel tidak menimbulkan penyakit. Semoga bermanfaat.

window.fbAsyncInit = function() { FB.init({ appId : ‘367374810366185’, xfbml : true, version : ‘v2.10’ }); FB.AppEvents.logPageView(); }; (function(d, s, id){ var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’)); (function(){var html_jquery_obj = jQuery(‘html’);if (html_jquery_obj.length && (html_jquery_obj.is(‘.ie8’) || html_jquery_obj.is(‘.ie9’))) {var path = ‘https://www.lintas.co.id/wp-content/themes/Newspaper/style.css’;jQuery.get(path, function(data) {var str_split_separator = ‘#td_css_split_separator’;var arr_splits = data.split(str_split_separator);var arr_length = arr_splits.length;if (arr_length > 1) {var dir_path = ‘https://www.lintas.co.id/wp-content/themes/Newspaper’;var splited_css = ”;for (var i = 0; i 0) {arr_splits[i] = str_split_separator + ‘ ‘ + arr_splits[i];}//jQuery(‘head’).append(” + arr_splits[i] + ‘

‘);var formated_str = arr_splits[i].replace(/\surl\(\'(?!data\:)/gi, function regex_function(str) {return ‘ url(\” + dir_path + ‘/’ + str.replace(/url\(\’/gi, ”).replace(/^\s+|\s+$/gm,”);});splited_css += “” + formated_str + “

“;}var td_theme_css = jQuery(‘link#td-theme-css’);if (td_theme_css.length) {td_theme_css.after(splited_css);}}});}})();

Sumber Berita

Loading...

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Timun!

Mentimun menjadi salah satu sayuran yang paling banyak manfaatnya, yang pernah dikenal manusia. Mentimun kaya akan nutrisi yang akan melindungi Anda dari berbagai penyakit, termasuk kanker.

Selain banyak manfaatnya bagi kesehatan, mentimun juga dapat digunakan untuk kecantikan. Anda dapat membuat rambut lebih indah dan kulit lebih halus, serta membuang racun dari dalam tubuh secara alami.

Yang harus Anda lakukan adalah, mengonsumsi secara teratur mentimun. Namun selain itu, ada juga beberapa manfaat yang luar biasa lainnya seperti menghilangkan bau mulut dan juga menurunkan berat badan.

Berikut adalah tiga manfaat lain dari mentimun, yang kami kutip dari Healthy Food Team. Dan juga bagaimana cara Anda memaksimalkan sayuran berwarna hijau ini, saat dikonsumsi:

1. Mengeluarkan racun dan hidrasi kulit

Faktanya, mentimun terdiri sebagian besar terbuat dari air, 95 persen untuk lebih tepatnya. Itulah sebabnya, sayuran ini sangat bagus untuk hidrasi tubuh. Ditambah, mentimun akan mengisi ulang tubuh Anda dengan vitamin penting. Cara memaksimalkannya, ambil mentimun lalu kupas kulitnya. Dan pastikan mentimun yang Anda konsumsi adalah organik. Konsumsi setiap hari, sebanyak yang Anda bisa.

 2. Melancarkan pencernaan dan membakar lemak

Konsumsi mentimun secara teratur, dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Untuk satu hal, mentimun dapat merangsang metabolisme daaan membakar lemak ekstra dengan lebih mudah. Caranya, konsumsi mentimun sebagai cemilan. Dan jangan mengonsumsi cemilan berlemak serta berkalori tinggI.

Bau mulut adalah masalah kesehatan umum yang mempengaruhi banyak orang. Mentimun dapat membantu Anda menyingkirkan masalah ini dengan mudah. Yang harus Anda lakukan adalah iris sepotong mentimun dan masukkannya ke dalam mulut. Tahan selama sekitar tiga puluh detik. Sifat antibakteri yang kuat dari mentimun akan membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Sumber Berita

Loading...

Resep Buncis Tumis Kaya Nutrisi dan Serat yang Lezat

buncis tumis

Sayur adalah menu yang harus ada setiap hari dalam hidangan Anda, untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan mineral, vitamin serta serat. Salah satu jenis sayur yang bisa Anda pilih adalah buncis, dengan resep olahan paling umum diterapkan oleh kaum ibu: tumis buncis.

Walau terlihat sederhana namun buncis sebenarnya punya beberapa kelebihan lho. Misalnya, Anda tak perlu khawatir saat menyimpan buncis sebab ia tak mudah layu walau tidak dalam kulkas. Kelengkapan gizinya pun seimbang, selain juga harganya yang murah meriah.

Nah, berikut ini resep buncis tumis yang lezat untuk jadi teman makan siang atau makan malam Anda di rumah, ala Sidomi News:

Bahan:

¼ kg buncis segar, potong bagian ujung-ujungnya. Cuci bersih lalu potong kecil sesuai selera.

Bumbu:

5 butir bawang merah, kupas dan rajang halus

5 butir bawang putih, kupas dan rajang halus

2 buah cabai merah keriting, buang bijinya lalu rajang kasar

Kaldu bubuk seujung sendok teh

Garam seujung sendok teh

Merica bubuk seujung sendok teh

Kecap secukupnya

Saus tiram secukupnya

Minyak goreng

Cara memasak:

Siapkan penggorengan, beri minyak sedikit, tumis bawang putih, bawang merah, cabai hingga wangi.

Tambahkan buncis yang telah dipotong, aduk rata. Biarkan setengah layu. Beri sedikit air agar tidak gosong.

Masukkan bumbu-bumbu lain: kaldu bubuk, garam, merica, saus tiram, kecap.

Kecilkan api, masak hingga bumbu meresap dan buncis layu.

Jika telah matang, matikan api.

Buncis tumis siap dihidangkan dan disajikan. Selamat mencoba.

Sumber Berita

Loading...

Mencerahkan Kulit Leher Dengan 3 Bahan Alami!

Leher menjadi salah satu bagian tubuh yang penting dibersihkan dan dirawat dengan baik.

Ketika kulit leher tidak dirawat dengan baik, ini bisa membuatnya menghitam, kusam dan tidak menarik lagi.

Untuk memutihkan kulit leher sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara alami yang mudah dan murah.

Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan leher. Bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Buah Mentimun
Nutrisi yang terkandung di dalam buah mentimun bisa mencerahkan dan memutihkan leher dengan baik. Ini juga bisa membuat kulit leher terlihat lebih segar dan awet muda. Cara memanfaatkan buah mentimun sendiri sangat mudah, parut buah mentimun kemudian oleskan secara merata ke kulit leher. Diamkan kira-kira selama 10 sampai 20 menit, gosok-gosok kemudian bilas dengan air bersih seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Jeruk Lemon
Bahan alami selanjutnya yang dipercaya bisa memutihkan kulit leher dan kulit tubuh lainnya adalah jeruk lemon. Potong tipis-tipis jeruk lemon kemudian gosok-gosokkan ke kulit leher. Diamkan kira-kira selama 20 menit kemudian bilas kulit leher dengan air dingin. Lakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Kentang
Untuk bahan alami ketiga yang bermanfaat untuk memutihkan kulit leher adalah kentang. Nutrisi yang terkandung di dalam kentang tak hanya memutihkan leher tetapi juga menghaluskan dan membuatnya tampak lebih segar. Cara memanfaatkan kentang yakni parut kentang hingga halus, buat sebagai masker kemudian diamkan kira-kira selama 15 menit. Bilas kulit leher dengan air bersih seperti biasa.

Ladies, itulah beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit leher. Bahan alami yang mudah ditemukan dan sangat murah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber Berita

Loading...

Resep Nasi Goreng Udang Pedas dan Lezat Banget

Nasi Goreng Udang

Menu nasi goreng masih jadi favorit hingga saat ini, apalagi variannya sangat banyak dan itu membuat rasanya lebih lezat. Lihat saja di mal atau restoran, berjajar lebih dari satu penjual yang menu utamanya adalah nasi goreng.

Nah, jika Anda juga termasuk penggemar hidangan ini, maka pastinya sudah tahu bagaimana kelezatan varian nasi goreng udang. Tak hanya bikin kenyang, nutrisi yang dikandungnya bisa menyehatkan tubuh.

Sebagai pelengkap, menambahkan sayuran untuk nutrisi pada menu juga sangat disarankan lho. Berikut ini resep mudah membuat nasi goreng udang ala Sidomi News:

Bahan:

100 gram udang segar, kupas dan belah bagian punggungnya

2 piring nasi putih

2 buah sosis, iris kecil

3 sendok jagung manis pipilan

Bumbu:

4 siung bawang putih, kupas dan rajang halus

1 cm jahe, rajang halus

2 batang daun bawang, cincang kasar

1 sdt minyak wijen

2 sdm margarin untuk menumis

1 sdt kecap asin/kecap ikan

1 sdm saus sambal

1 sdm saus tomat

Bubuk cabai secukupnya/ 2 buah cabai rawit diiris halus

Cara membuat:

Tumis hingga aromanya menjadi wangi, bawang putih dan jahe. Lalu masukkan udang, dan sosis. Aduk rata. Jagung pipilan ditambahkan ke dalamnya. Biarkan hingga layu.

Masukkan nasi, aduk rata. Bumbu lain diberikan dan aduk kembali agar rata.

Setelah itu tes rasa, tambahkan garam secukupnya.

Nasi goreng udang siap dikonsumsi dengan tambahan sayuran segar seperti potongan tomat dan selada. Selamat mencoba.

Sumber Berita

Loading...

Ingin Behenti Meroko., Ini dia 6 Kebiasaan Yang Harus Ditanamkan

Ketika seseorang mencoba berhenti untuk merokok, tantangan yang terberat adalah ketidakmampuan untuk menahan ketika muncul hasrat merokok yang begitu parah.

Sebenarnya, godaan ini bisa kamu minimalisir jika kamu ikut mengubah beberapa kebiasaan sederhana agar gerakan berhenti merokok bisa berlangsung dengan sukses. Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia beberapa contohnya.

Kebiasaan pertama yang harus kamu lakukan adalah hindari area merokok atau lingkungan yang dipenuhi perokok. Sehingga kamu tak akan tergoda untuk merokok lagi.

Kedua, tidurlah secara berkualitas dan hindari kegiatan yang membutuhkan konsentrasi tinggi yang bisa membuatmu stres dan membuatmu tergoda untuk menghisap rokok. Hindari pula kebiasaan minum kopi atau kebiasaan lain yang terkait dengan kegiatan merokok.

Tips sederhana lainnya adalah bawa pensil kemanapun dan pegang seperti saat kamu memegang rokok ketika kamu merindukan untuk merokok.

Mantan perokok akan merindukan rasa rokok di mulut atau yang dikenal dengan sindrom gratifikasi oral. Hal ini bisa ditangani dengan ngemil. Tentunya pilih camilan yang sehat seperti permen karet bebas gula, paprika, atau wortel.

Metode lain yang efektif untuk memerangi keinginan merokok adalah menyikat gigi lebih sering di siang hari yang bisa membuat mulutmu terasa segar. Dengan demikian, kamu pun akan merasa malas untuk merokok.

Lakukan meditasi untuk menenangkan pikiran sehingga kamu akan terhindar dari stres yang memunculkan keinginanmu untuk selalu merokok. Kemarahan, frustasi, mudah tersinggung, atau mudah cemas juga akan sering terjadi saat kamu mencoba untuk berhenti merokok. Oleh karena itu belajarlah untuk mengelola stresmu.

Sumber Berita

Loading...

Seru-Seruan Dalam Menebak Kepribadian Hanya Dari Golongan Darah


Banyak cara orang menebak kepribadian seseorang, mulai dari zodiak hingga golongan darah. Mungkin kedengarannya tak biasa ya, tapi ternyata dari golongan darah seseorang, kita bisa mengungkap banyak hal loh.


Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah jenis kepribadian yang dilihat dari golongan darah. Anda boleh percaya, boleh juga hanya untuk iseng dan seru-seruan.


Coba cocokkan kepribadian dengan golongan darah Anda. Sudah siap?



Anda adalah seseorang dengan kepribadian yang sangat rasional dan terkendali. Anda memiliki formula tertentu untuk menjalani hidup dan menaatinya.


Anda juga menghindari drama yang akan menghabiskan energi. Anda akan tetap berpegang teguh pada hal-hal yang masuk akal dan diperlukan saja.


Ya, tidak ada yang sempurna. Kekurangan dari kepribadian golongan darah ini adalah sikap percaya diri yang terkadang dianggap sebagai kesombongan atau keangkuhan.



Anda adalah seseorang dengan kepribadian yang penuh gairah dan menggunakan hati dalam melakukan banyak hal. Baik itu pekerjaan, cinta, maupun hal-hal baru. Jika seseorang benar-benar mengenal Anda, maka mereka akan merasa nyaman, karena tahu bahwa maksudnya baik.



Sama halnya seperti golongan darah A, Anda bertanggung jawab. Namun, Anda jauh lebih berhati-hati saat melakukan tindakan dan cenderung memilih pilihan yang aman, daripada spontan.


Orang lain akan menganggap Anda sebagai orang yang bisa dipercaya, namun beberapa lainnya mengira sebaliknya, tidak bisa diprediksi. Anda juga dianggap sebagai sosok yang keras kepala karena tidak ingin melakukan sesuatu dengan cara berbeda.



Anda memiliki kepribadian sebagai pemimpin dunia, dan sederhana. Anda sangat percaya diri dan berjiwa sosial. Anda tidak akan sembarang melangkah dan menggunakan alasan omong kosong untuk mencapai sesuatu.


Kelemahan Anda adalah tidak membiarkan orang lain mengenal Anda lebih dalam. Sepintas Anda terlihat seperti sosok yang sombong dan membuat orang lain merasa tidak percaya. Namun jangan khawatir, Anda tetap akan memenangkan segala hal.


Gimana, kira-kira cocok nggak deskripsinya dengan yang kamu rasakan? Namun, perlu diingat lagi bahwa setiap orang punya karakter dan kepribadian uniknya masing-masing. Tiap orang pun punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. [KS]

window.fbAsyncInit = function() { FB.init({ appId : ‘367374810366185’, xfbml : true, version : ‘v2.10’ }); FB.AppEvents.logPageView(); }; (function(d, s, id){ var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’)); (function(){var html_jquery_obj = jQuery(‘html’);if (html_jquery_obj.length && (html_jquery_obj.is(‘.ie8’) || html_jquery_obj.is(‘.ie9’))) {var path = ‘https://www.lintas.co.id/wp-content/themes/Newspaper/style.css’;jQuery.get(path, function(data) {var str_split_separator = ‘#td_css_split_separator’;var arr_splits = data.split(str_split_separator);var arr_length = arr_splits.length;if (arr_length > 1) {var dir_path = ‘https://www.lintas.co.id/wp-content/themes/Newspaper’;var splited_css = ”;for (var i = 0; i 0) {arr_splits[i] = str_split_separator + ‘ ‘ + arr_splits[i];}//jQuery(‘head’).append(” + arr_splits[i] + ‘

‘);var formated_str = arr_splits[i].replace(/\surl\(\'(?!data\:)/gi, function regex_function(str) {return ‘ url(\” + dir_path + ‘/’ + str.replace(/url\(\’/gi, ”).replace(/^\s+|\s+$/gm,”);});splited_css += “” + formated_str + “

“;}var td_theme_css = jQuery(‘link#td-theme-css’);if (td_theme_css.length) {td_theme_css.after(splited_css);}}});}})();

Sumber Berita

Loading...