Gaya Hidup

Bisa berubah hitam, lensa kontak ini klaim tidak dapat ubah mata seperti setan

Bisa berubah hitam, lensa kontak ini klaim tidak dapat ubah mata seperti setan

Bisa berubah hitam, lensa kontak ini klaim tidak dapat ubah mata seperti setan

Tidak  hanya kacamata saja yang bisa berubah jadi gelap kalau terkena sinar matahari. Saat ini, lensa kontak juga. Food and Drug Administration (FDA), menyetujui lensa kontak yang mengandung photochromic additive yang membuatnya lebih gelap saat berada di luar ruangan serta terpapar matahari. Setelahnya, lensa kontak ini bisa kembali jernih lagi. Lensa kontak ini mirip oleh kacamata yang bisa menjadi lebih gelap saat berada di bawah sinar matahari. Jenis kacamata ini sudah hadir sejak tahun 1990.

Lensa kontak ini ialah yang pertama dari jenisnya, oleh menggabungkan teknologi yang sama pada kacamata yang menjadi gelap di bawah sinar matahari. Persetujuan itu di dasarkan pada percobaan klinis pada 24 orang. Tidak ada gangguan mengemudi pada mereka baik malam dan siang hari. Menurut FDA, tidak ada bukti kekhawatiran pada kinerja mengemudi, atau penglihatan ketika menggunakannya. Johnson & Johnson, perusahaan yang membuat lensa kontak tersebut mengatakan, mata kamu tidak dapat terlihat seperti di rasuki setan saat menggunakan benda tersebut.

Tidak bakalan ada mata alien yang menyeramkan, lensa kontak bernama Acuvue Oasys tersebut, merupakan lensa kontak lunak yang bisa di pakai sampai 14 hari. Kami menghabiskan bertahun tahun untuk mencari tau gimana melakukan ini. Selain itu, Lorenson memastikan, benda tersebut tidak dapat mengubah warna mata kamu. Namun, apabila mata kamu memiliki warna yang terang, benda tersebut mungkin hanya membuatnya terlihat sedikit abu abu. Lensa kontak tersebut dapat di rilis pada awal 2019. Perusahaan tersebut belum mau membocorkan seperti apa bentuk serta berapa harganya.

Yang pasti, benda ini tidak bakalan mengganggu kamu melihat perangkat yang memancarkan sinar biru seperti ponsel serta komputer. Walaupun begitu, belum jelas apakah ini bisa melindungi mata dari sinar ultraviolet. Karena itu, Lorenson menyarankan tetap menggunakan kacamata hitam sebagai pelindung dari sinar UV. (WL)

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *