Gaya Hidup

Cara Jitu Hilangkan Noda Setelah Bercinta

Di malam yang panas, Anda dan pasangan mungkin sulit berpikir untuk ‘bermain’ bersih. Hal itu tentu membuat seprai terkena noda-noda yang harus Anda bersihkan segera.

Nah, melansir Cosmopolitan, Ben Soreff dari House to Home Organizing menjelaskan cara tepat menghilangkan noda-noda hasil produksi aktivitas seks. Cara membersihkan sperma, pelumas, urine berbeda-beda loh.

Berikut cara jitu membersihkan noda usai bercinta sesuai dengan penyebabnya:

Sperma mengandung banyak protein. Pemutih dapat mengubah noda protein pada sperma menjadi kekuningan. Soreff menjelaskan, mungkin lebih mudah membersihkan noda sperma basah daripada yang kering. Oleh karena itu sebaiknya segera menyeka noda sperma tersebut.

Untuk noda sperma yang telah kering, ia merekomendasikan cuka dan baking powder atau hidrogen peroksida untuk menghilangkan noda. Ya, Anda bisa melakukan ini usai keesokan hari setelah sesi panas berhubungan seks.

Disarankan menggunakan larutan hidrogen peroksida 3 persen pada noda berupa cairan yang diproduksi saat bercinta. Pastikan menyeka tiga noda tersebut sebelum memasukkan ke mesin cuci.

Rekomendasi lainnya dengan membilas air dingin sebelum menuangkan larutan hidrogen peroksida 3 persen untuk menghindari noda berubah jadi permanen (tidak bisa hilang).

Tergantung jenis pelumas yang Anda gunakan. Untuk noda pelumas berbasis minyak dan air, Anda bisa gunakan deterjen pencuci piring dan bilas air dingin.

Untuk pelumas berbahan dasar silikon, Anda harus terlebih dahulu menyeka noda pada kain kering. Caranya, gunakan deterjen cair untuk membersihkan noda dan menggosoknya.

Tunggu 10 menit. Kemudian cuci dengan air terpanas menggunakan deterjen.

Pakaian dalam atau perlengkapan khusus

Gunakan air dingin untuk membilas noda apa pun terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan deterjen dan pemutih.

Aroma cairan yang diproduksi saat bercinta mungkin akan tercium di udara. Sumbernya kemungkinan besar berasal dari kasur.

Ada dua langkah menghilangkan aroma seks. Pertama, tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring ke secangkir hidrogen peroksida 3 persen.

Lalu semprotkan ke kasur. Kemudian, saat masih basah dengan semprotan itu, taburi kasur dengan baking soda. Lalu, keringkan. [KS]

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *