Gaya Hidup

Hanya 7 Jam Usai Bersalin Kate Middleton Langsung Pulang dari RS

kate middleton

Tak mau berlama-lama di rumah sakit pasca bersalin, Kate Middleton langsung pulang ke rumah hanya tujuh jam usai melahirkan. Istri dari Pangeran William ini tampaknya tak mengalami masalah berarti pada prosesi kelahiran putra ketiganya tersebut.

Ia memilih segera pulang ke Istana Kensington ketimbang berlama-lama di St. Mary’s Hospital. Hal ini rupanya adalah kebiasaan yang wajar di Inggris.

Berbeda dengan di Amerika, ibu yang usai bersalin umumnya pulang dari rumah sakit dua hari pasca melahirkan. Dilansir laman The Guardian, kaum ibu di Inggris lebih cepat pulang yakni hanya sekira 1,5 hari saja usai bersalin.

Saat Kate melahirkan Pangeran George, ia hanya semalam saja di rumah sakit. Pada kelahiran putri keduanya Charlotte, Kate berada di rumah sakit usai melahirkan hanya 10 jam saja.

“Jika ibu memperoleh perawatan yang baik, semua sehat dan di rumah ada lingkungan yang mendukung, maka pulang ke rumah lima atau enam jam setelah melahirkan menurutku sangat bisa dilakukan,” jelas Louise Silverton, Direktur Bidan di The Royal College of Midwives kepada Guardian yang dikutip People.

Alasan lain cepatnya kepulangan Kate Middleton itu adalah untuk menjaga agar suasana rumah sakit kembali kondusif. Sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, masyarakat pasti banyak berkumpul di rumah sakit untuk mencari tahu kondisi Kate dan bayinya.

Hal itu dikhawatirkan mengganggu pasien lain yang juga hendak bersalin di waktu yang sama.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *