Gosip Artis

Ibunda Rita Sugiarto Meninggal Dunia Di Usia 80 Tahun

Rita Sugiarto

Kabar duka datang dari penyanyi dangdut senior Rita Sugiarto. Sang ibunda, Nyonya Sunarsih binti Pulan meninggal dunia pada usia 80 tahun.

Rita Sugiarto menuturkan jika ibundanya memang sudah lama sakit. Setelah berobat jalan, sampai akhirnya harus masuk ICU, Rita selalu memantau perkembangan kesehatannya. Sebelum pulang ke Jakarta, ibunda Rita sudah membaik. Tetapi beberapa hari setelahnya, Rita mendapat kabar jika ibundanya telah berpulang untuk selama – lamanya.

“Sudah lama sakitnya. Sempat berobat jalan. Di ICU sempat membaik. Sudah ada perkembangan. Sudah pakai alat bantu, tapi masih bisa merespons. Karena kondisinya membaik, akhirnya aku balik ke Jakarta,” ujar Rita Sugiarto, dikutip Liputan 6 (4/5).

Jenazah sudah dikebumikan pada Kamis (3/5) malam di Semarang. Rita pun berencana akan tinggal sementara di Semarang sampai semua prosesi setelah pemakaman selesai.

“Pemakamannya kemarin (Kamis) magrib dan sekarang saya rencananya mau di Semarang dulu. Belum tahu kapan pulang karena masih menunggu ada acara apa lagi di sini,” tuturnya.

Meski berat, Rita Sugiarto mengaku ikhlas dengan kepergian ibundanya ini. Menurutnya, sang ibu sudah lama berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Usianya yang memang sudah senja membuatnya harus lebih ekstra untuk bisa bertahan hidup. Rita yakin jika ini adalah yang terbaik bagi sang ibu.

“Saya sudah beberapa kali melihat kondisi beliau waktu masih dirawat di rumah sakit. Sempat bolak-balik Jakarta-Semarang. Saya berharap beliau bisa sehat lagi, tapi ternyata harus begini jalannya,” pungkasnya.

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *