Gaya Hidup

Ingin Behenti Meroko., Ini dia 6 Kebiasaan Yang Harus Ditanamkan

Ketika seseorang mencoba berhenti untuk merokok, tantangan yang terberat adalah ketidakmampuan untuk menahan ketika muncul hasrat merokok yang begitu parah.

Sebenarnya, godaan ini bisa kamu minimalisir jika kamu ikut mengubah beberapa kebiasaan sederhana agar gerakan berhenti merokok bisa berlangsung dengan sukses. Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia beberapa contohnya.

Kebiasaan pertama yang harus kamu lakukan adalah hindari area merokok atau lingkungan yang dipenuhi perokok. Sehingga kamu tak akan tergoda untuk merokok lagi.

Kedua, tidurlah secara berkualitas dan hindari kegiatan yang membutuhkan konsentrasi tinggi yang bisa membuatmu stres dan membuatmu tergoda untuk menghisap rokok. Hindari pula kebiasaan minum kopi atau kebiasaan lain yang terkait dengan kegiatan merokok.

Tips sederhana lainnya adalah bawa pensil kemanapun dan pegang seperti saat kamu memegang rokok ketika kamu merindukan untuk merokok.

Mantan perokok akan merindukan rasa rokok di mulut atau yang dikenal dengan sindrom gratifikasi oral. Hal ini bisa ditangani dengan ngemil. Tentunya pilih camilan yang sehat seperti permen karet bebas gula, paprika, atau wortel.

Metode lain yang efektif untuk memerangi keinginan merokok adalah menyikat gigi lebih sering di siang hari yang bisa membuat mulutmu terasa segar. Dengan demikian, kamu pun akan merasa malas untuk merokok.

Lakukan meditasi untuk menenangkan pikiran sehingga kamu akan terhindar dari stres yang memunculkan keinginanmu untuk selalu merokok. Kemarahan, frustasi, mudah tersinggung, atau mudah cemas juga akan sering terjadi saat kamu mencoba untuk berhenti merokok. Oleh karena itu belajarlah untuk mengelola stresmu.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *