Gosip Artis

Jenita Janet Latihan Tahan Amarah Saat Puasa

Jenita Janet

Selama berpuasa, umat muslim diminta untuk tidak makan, tidak minum. Selain itu, diharapkan juga untuk bisa menahan amarah meskipun tidak membatalkan puasa, tetapi dapat mengurangi pahala puasa. Bukan makan dan minum yang membuat Jenita Janet kesulitan dalam berpuasa, tetapi justru menahan amarah. Karenanya, ia mencoba untuk belajar menahan diri agar tidak cepat marah dalam menghadapi suatu hal.

Jenita Janet adalah pedangdut dengan jadwal yang juga cukup padat. Seringkali ia menjadi cepat marah jika ada satu dua hal yang tidak sesuai dengan keinginannya. Tetapi selama Ramadan ini, Jenita Janet mencoba untuk bisa mengontrol emosinya.

“Di bulan puasa ini pemancing emosinya itu pemantiknya banyak banget. Mungkin sabar-sabarnya itu berat banget buat aku. Tapi setelah kita ngerasain efeknya jadi, ‘Oh ya sudah deh enggak usah marah kalau orangnya enggak ada gunanya. Mungkin marahnya memang ada manfaatnya. Tapi kalau dengan kita marah itu kita bisa bikin orang jadi semangat membakar semangat dia sih enggak apa-apa. Dalam batas wajar, ya tidak melakukan kekerasan atau kasar dalam verbal saja,” ungkap Jenita Janet, dikutip Kumparan (23/5).

Selain melatih kontrol amarahnya, Jenita juga merasa lebih sehat selama ia berpuasa.

“Di bulan puasa malah kesehatan aku kayak lebih fit dibandingkan bulan-bulan sebelum puasa. Mau percaya atau enggak percaya, mungkin karena kita juga berpuasa. Itu kan tadinya menghindari, bukan hanya sekadar makanan, tapi menghindari dari hawa nafsu juga,” terangnya.

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *