jennifer dunn

Jennifer Dunn kembali jadi sorotan setelah belum lama ini foto-fotonya yang tengah melakukan perawatan wajah mendadak beredar di dunia maya. Masyarakat pun heran kenapa seseorang yang sedang dipenjara bisa melakukan perawatan wajah layaknya di salon.

Terkait masalah ini, Ade Kusmanto selaku Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Jennifer Dunn adalah sesuatu yang wajar. Ia juga mengungkapkan kalau di penjara ada fasilitas salon yang memang digunakan untuk program pembinaan para tahanan.

“Memang ada (salon). Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan seperti itu. Jadi untuk memberikan keterampilan pada mereka supaya mandiri bagi warga binaan lainnya. Kalau Jennifer mungkin turut serta dalam kegiatan itu,” kata Ade Kusmanto.

Ade Kusmanto juga menjelaskan bahwa latar belakang para tahanan sangat beragam, salah satunya adalah mereka yang memang memiliki kemampuan di bidang kecantikan. Untuk menampung bakat mereka, dibentuklah program kemandirian berupa salon yang dikelola oleh penghuni Lapas sendiri.

“Setiap hari mereka bisa memanfaatkan itu. Di dalam itu misalnya ada berapa ratus warga binaan, ada yang pengin hari ini mau dirias rambutnya, wajahnya, ada yang pengin potong. Jadi dari mereka untuk mereka,” ujarnya.

“Mereka yang masuk tidak sedikit punya keterampilan salon. Misalkan sebelumnya pegawai salon, karena kasus tertentu masuk ke dalam. Jadi memang dia profesinya itu. Dari pihak lapas menyediakan (fasilitas) itu untuk menampung talenta mereka.”

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here