Surya Sahetapy-Jokowi

Opening ceremony Asian Para Games 2018 yang berlangsung meriah pada Sabtu, 6 Oktober 2018 kemarin di Gelora Bung Karno, Jakarta masih menyisakan haru di benak masyarakat Indonesia. Selain aksi memanah Jokowi dan atlet disabilitas, Bulan yang membuat publik meneteskan air mata, momen dimana Jokowi resmi membuka ‘Asian Para Games 2018′ dengan menggunakan bahasa isyarat juga tak kalah menyedot perhatian. Sosok yang mengajari Jokowi menggunakan bahasa isyarat itu adalah Surya Sahetapy, putra pasangan Dewi Yull dan Ray Sahetapy.

“Dan dengan mengucap bismillahirahmanirahim, saya nyatakan dengan resmi Asian Games dibuka. Selamat berjuang, sukses!” ujar Jokowi dalam pidato pembukaan Asian Para Games 2018 kemarin.

Jokowi tidak melakukannya sembarangan karena sebelumnya ia sudah mendapat pelajaran bahasa isyarat dari Surya Sahetapy. Hal ini diungkapkan oleh ibunda Surya, Dewi Yull yang memposting foto kala Surya berada satu mobil dengan Jokowi dan Iriana.

“Alhamdulillah Surya @suryasahetapy hari ini dampingi Bapak Jokowi beserta Ibu Negara ke Solo di dalam pesawat Kepresidenan sambil mengajar bahasa isyarat @bisindo untuk persiapan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 nanti malam di GBK .” tulis Dewi Yull di akun Instagram nya.

Kisah Surya yang merupakan penyandang tuna rungu tetapi masih punya segudang prestasi tentu sangat menginspirasi banyak orang. Dan Surya juga para atlet disabillitas yang berlaga di ‘Asian Para Games 2018′ membuktikan jika tidak ada yang tidak mungkin selagi mau berusaha sekuat tenaga.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here