Gosip Artis

Kartika Putri Sebut Undang Undang Tentang Cadar Menyeramkan

Kartika Putri

Selain memakai hijab, Kartika Putri juga sering memakai cadar atau niqab. Menurut Kartika, cadar membuatnya nyaman dan tenang. Tetapi kemudian ada Undang Undang baru yang mengatur mengenai para pemakai cadar. Kartika pun menyebut Undang Undang itu menyeramkan.

Belum mantap memakai cadar seterusnya, Kartika tetap belajar menggunakannya ketika dirasa perlu kenyamanan dan ketenangan. Semisal, ia ingin beribadah tanpa ada yang mengganggu, Kartika akan memakai cadar karena cadar membuantya merasa terlindungi.

“Sering sih. Sering pakai (cadar) sebenarnya, ke tempat-tempat umum yang seandainya dibutuhkan. Makanya itu tadi, masya Allah fungsinya sebenarnya untuk menjaga kita. Kayak aku gini kalau pakai cadar atau niqab itu adalah biar aku lebih nyaman, kalau misal lagi ibadah biar aku lebih fokus atau seandainya aku ke tempat umum biar aku lebih tenang, lebih nyaman. Jadi manfaatnya luar biasa banyak sekali,” urai Kartika, dikutip Kapanlagi (22/5).

Kartika Putri

Mengenai Undang Undang baru yang mengatur tentang para pemakai hijab yang menurutnya bisa seperti mengambil hak asasi manusia.

“Itu dia sih. Saya sangat menyayangkan, apalagi sekarang saya dengar akan ada undang-undang baru yang menyeramkan untuk saya dan mungkin teman-teman muslimah lainnya. Bahwa kalau seandainya pakai niqab bisa dibawa tanpa penyidikan, bisa diasingkan selama enam bulan lebih. Itu rasanya buat aku mengganggu hak asasi manusia. Karena kan hak asasi manusia untuk berpakaian seperti apa pun. Buktinya toh yang pakai bikini di jalan aja kita nggak gangguin karena dia punya hak asasi sendiri, apalagi buat kami yang menutup (aurat) masa dipersulit?” tuturnya heran.

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *