Gaya Hidup

Keputihan yang Mengganggu dan Bau Bisa Dihilangkan dengan Cara Gampang

Miss V nyeri

Sering terganggu dengan munculnya keputihan yang gatal dan bau? Kaum wanita biasanya sangat merasa tidak nyaman dengan kondisi ini. Masalah tersebut bisa menyebabkan aktifitas terhambat dan kurang percaya diri.

Untuk mengatasi keputihan sebenarnya cukup mudah, namun tak semua wanita paham bagaimana caranya. Anda tidak harus menggunakan obat kimia lho, sebab cara alami juga sudah bisa mengusir masalah yang menyerang organ intim wanita ini.

Keputihan yang tidak normal biasanya akan menunjukkan gejala berupa bau busuk, warna yang hijau, kuning atau kecoklatan, juga menimbulkan gatal parah. Saat Anda buang air kecil juga akan terasa perih, maka segeralah waspada karena keputihan normal tidak demikian.

Berikut ini cara alami menghilangkan keputihan seperti dilansir laman Vemale:

Memakai kunyit

Rimpang kunyit mengandung anti bakteri sehingga baik untuk mengatasi masalah kesehatan yang disebabkan oleh bakteri dan kuman, termasuk keputihan. Cara memanfaatkannya adalah seperti berikut:

Ambil beberapa buah kunyit, bersihkan dan kupas sedikit kulitnya. Parut atau lumatkan dengan alat lain. Tambahkan air matang sesuai kebutuhan, bisa 2 gelas. Saring sarinya, dan buang ampasnya. Beri madu, aduk rata. Siap diminum 2-3 kali sehari sampai keputihan Anda sembuh.

Bawang putih

Bumbu dapur ini juga kaya zat antibakteri serta antijamur. Konsumsi dalam bentuk mentahan, 1-2 butir di pagi dan sore hari. Ia akan membantu menghambat perkembangan bakteri di tubuh termasuk bakteeri keputihan.

Daun sirih

Rebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Setelah mendidih, matikan api. Biarkan menjadi hangat dan gunakan untuk membilas Miss V setiap usai BAK. Ada zat antibakteri dan antijamur di dalamnya yang mengurangi pertumbuhan bakteri.

Yogurt

Minum dengan rutin saat Anda sedang bermasalah dengan keputihan. Bakteri baiknya membantu mengurangi populasi bakteri penyebab penyakit dalam tubuh.

Semoga bermanfaat.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *