Gosip Artis

Kolak Buatan Mama, Menu Berbuka Wajib Syahrini

Syahrini

Syahrini tak bisa menjalani bulan Puasa jauh dari kehadiran sosok ibundanya. Pasalnya, kolak buatan mama adalah menu berbuka wajib baginya.

Sebentar lagi umat Islam di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Bulan Ramadan selain identik dengan ibadah, juga identik dengan menu sahur dan berbuka. Bagi Syahrini, tak ada yang bisa menggantikan kolak buatan mamanya sebagai menu berbuka andalannya. Syahrini mengaku jika lambungnya sangat sensitir, jadi tidak bisa sembarangan makan, apalagi makan makanan yang belum tentu kebersihannya. Karena tidak mau mengambil resiko, Syahrini selalu makan kolak buatan mama nya yang sudah pasti kebersihannya untuk berbuka puasa.

“Tradisi itu sahur. Aku buka puasa harus kolak buatannya mama, pencernaanku kan lain, sensitif, kalau kolak yang lain aku akan sensitif pasti sakit. Jadi enggak bisa puasa besoknya,” ungkap pelantun ‘Sesuatu’ itu dikutip Kapanlagi (8/5).

Syahrini akan membawa kolak buatan mamanya kemanapun ia pergi bekerja. Biasanya sang mama sudah mempersiapkannya di kotak makanan kecil.

“Jadi kolak yang benar-benar higienis, bersih dari rumah asli yang dibuat mama. Ke mana-mana ke tv on air, buka puasa bawa dari rumah sendiri sekotak kecil. Yang penting kan membatalkan puasa dulu, habis itu shalat maghrib,” sambungnya.

Selain kolak, tradisi yang akan dilaksanakan Syahrini menjelang Ramadan adalah nyekar di makam almarhum papanya.

“Sebelum puasa beberapa hari Insya Allah mau nyekar ke makam almarhum insya Allah. Nyekar kan bukan wajib, berdoa bisa di mana saja, tetapi tidak ada salahnya nyekar,” pungkasnya.

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *