Gaya Hidup

Menunda Penuaan Dengan Masker Bawang Merah, Mau Coba?

bawang merah

Bawang merah sebagai bumbu masak tentu tak ada yang meragukan lagi kegunaanya. Namun bagaimana jika bawang merah diklaim mampu membantu merawat kecantikan kulit dan menunda penuaan dini?

Faktanya bawang merah memang mengandung banyak mineral dan vitamin. Beberapa diantaranya mampu meremajakan kulit, juga mengembalikan kelenturan kulit yang jumlah kolagennya mulai berkurang.

Zat dalam umbi bawang merah itu dikatakan mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Ada pula kandungan vitamin E pada bawang merah yang mengurangi kerusakan kulit sebab efek buruk radikal bebas. Ia juga membantu menangkal akibat terpaan sinar matahari yang memicu keriput.

Pada bawang merah juga ada multivitamin dengan khasiat melindungi kulit dari radiasi. Nah, berbagai manfaat di atas itu membuat bawang merah direkomendasikan untuk jadi salah satu bahan alami perawat kecantikan kulit yang menunda penuaan dini.

Cara pakainya mudah, Anda cukup mengupas beberapa butir bawang merah, sesuai kebutuhan. Lalu potong dan haluskan memakai blender dengan menambahkan sedikit air.

Tuang dalam wadah bersih hasil blender tersebut. Ambil kapas, celupkan lalu oleskan pada kulit wajah dan leher. Hindari bagian mata agar tidak terasa pedih.

Diamkan 15 menit, lalu bilas hingga bersih memakai air dingin. Akan terasa sedikit perih, namun hal itu tak apa-apa. Lakukan dengan teratur sepekan 2 kali untuk hasil terbaik. Berani mencoba? (Vemale).

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *