Gosip Artis

MUI Sarankan Pesbukers ANTV Dihentikan Tayang

Pesbukers

Majelis Ulama Indonesia (MUI) merilis tayangan – tayangan yang dianggap tidak sesuai dengan semangat Ramadan meskipun diberi embel – embel Ramadan. Dari 5 program yang masuk daftar, ada nama Pesbukers dan Brownis yang selama ini menjadi andalan ANTV dan Trans TV

Menurut MUI, program – program dengan tema Ramadan harusnya memperbanyak segmen tentang agama, bukan hanya menggunakan embel – embel ‘Ramadan’, tetapi isinya jauh dari semangat Ramadan.

“Fokus pantauannya kepatuhan terhadap regulasi penyiaran, kesesuaian dengan fatwa MUI terkaitan penyiaran, prinsip-prinsip komunikasi, dakwah, kompetisi dan akhlak para pengisi program,” kata Rida Hesti Ratnasari selaku Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, dikutip Wowkeren (6/6).

Dua acara Pesbukers yang membuat MUI meminta KPI menghentikan penayangannya adalah “Pesbukers Ramadan” dan “Sahurnya Pesbukers”.

“Segmen joget-joget seperti ‘joget selfie’ lebih dominan ketimbang segmen bermuatan edukasi. Aduan masyarakat yang diterima MUI menilai program ini tidak menghadirkan suasana religiusitas sebagai inti Ramadan,” ungkap Rida.

Brownis Trans TV

Program yang dipandu Ruben Onsu dan Ivan Gunawan, Brownis Sahur pun masuk daftar MUI tersebut.

“Sering kali ditampilkan buka aib rumah tangga Vicky-Angel. Eksploitasi privasi rumah tangga Vicky-Angel. Hubungan dengan mantan pacar maupun dengan pacar, menjadi topik utama dan mengembangkan gosip, ini bertentangan dengan spirit Ramadan.” jelas Rida lagi.

Lima program yang disorot MUI adalah Ramadhan di Rumah Kuya (Trans 7), Brownis Sahur (Trans TV), Ngabuburit Happy (Trans TV), Sahurnya Pesbukers (ANTV), dan Pesbukers Ramadhan (ANTV).

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *