Gaya Hidup

Operasi Vaginoplasty Apakah Bisa Bikin Kembali Perawan?

Miss V nyeri

Artis Nikita Mirzani mengaku melakukan operasi vaginoplasty untuk mengembalikan kondisi vagina agar kembali prima, layaknya masih perawan. Apakah hal itu benar adanya?

Seorang wanita yang telah pernah melahirkan sebelumnya sudah pasti akan mengalami perubahan pada kondisi organ intimnya. Otot miss V akan mengendur, dan itu adalah hal yang wajar.

Bagi orang yang ingin mengembalikan kondisi miss V agar prima lagi, maka dilakukanlah prosedur vaginoplasty. Tujuannya untuk memperbaiki bentuk organ intim tersebut.

“Jadi, vaginoplasty yang biasa dilakukan oleh dokter bedah mempunyai tujuan ke arah kosmetik dan rekonstruksi vagina,” ujar dr. Hervi Wiranti, Sp.OG di RS Sahid Sahirman, Jakarta.

Berbeda jika yang melakukan operasi adalah dokter kandungan, maka tujuannya adalah untuk rekonstruksi vagina atau vaginography. Itu adalah prosedur perbaikan pada vagina (vagina repairing).

Ini menurut dr Hervi berbeda jika wanita tersebut belum pernah melahirkan namun ingin memperbaiki selaput dara. Nama tindakannya adalah hymenorrhaphy, yang tujuannya hanya memperbaiki selaput tersebut dan bisa kembali seperti perawan.

Jadi si pasien akan merasa sakit lagi saat berhubungan intim setelahnya, juga mengeluarkan darah.

Vaginoplasty lebih kepada memperbaiki vagina bagian luar, bagian dalam, dinding vagina, bibir kemaluan, dan hymen.

Usai operasi vaginoplasty seorang pasien tak dianjurkan untuk melakukan hubungan intim dahulu selama 2–3 bulan hingga kondisi luka operasi kembali normal. Sedangkan operasi hymenorrhaphy, proses pemulihan hanya 1-2 bulan saja.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *