Gaya Hidup

Pria Perlu Perbanyak Konsumsi Ini Agar Terhindar dari Kanker Prostat

prostat

Beberapa jenis makanan terbukti dapat mengurangi risiko pria mengalami kanker prostat, bahkan terhindar sama sekali dari penyakit yang ditakuti kaum adam itu. Bagaimana tidak takut, menurut data 1 dari 7 pria ternyata mengidap penyakit tersebut, ngeri bukan?

Apa saja makanan yang disarankan untuk dikonsumsi demi kesehatan prostat dan kelenjar prostat? Laman Boldsky melansirnya seperti berikut:

Minum kopi murni

Kopi hitam mengandung antioksidan yang cukup tinggi, demikian hasil studi yang sudah dipublikasi oleh Annals of Onclogy. Kandungan dalam kopi tersebut bermanfaat melindungi prostat dari bakteri MRSA (Methicillin-resistant Staphylococcus aureus), yang berisiko meningkatkan munculnya penyakit prostat.

Ikan

Berbagai jenis ikan mengandung asam lemak omega-3. Zat ini dapat mengatasi peradangan prostat, hingga turunkan risiko kanker prostat sampai 36 persen. Perlu diketahui, ini tidak termasuk ikan asin ya.

Tomat

Konsumsi tomat baik bagi pria, demikian hasil studi dari University of Bristol. Dalam penelitiannya diungkap, 10 porsi tomat yang dimakan setiap pekannya mampu mengurangi risiko kanker prostat sampai 18 persen.

Teh hijau

Kandungan antioksidan dan polifenol pada teh hijau sangat tinggi. Ini baik untuk mencegah munculnya kanker di prostat pria dengan cara mencegah oksidasi sel. Hal itu berdasarkan penelitian dari Case Western University.

Sayuran hijau

Misalnya adalah jenis brokoli, sawi, dan buncis dapat membantu pria untuk terhindar dari kanker prostat. Banyak serat dan nutrisi fitokimia anti kanker di dalamnya sehingga menguatkan sistem imun pria.

Ubi jalar

Nutrisi bernama polifenol pada ubi jalar membantu sel kanker untuk mati, dan mendorong perkembangan sel sehat. Ada pula vitamin B, beta-karoten, zat besi, kalsium dan seng di setiap bagian ubi tersebut.

Konsumsi secara rutin makanan di atas dan kesehatan tubuh secara keseluruhan dapat terjaga. Semoga bermanfaat.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *