Gosip Artis

Puasa Saat Cuaca Panas, Surya Saputra Rajin Makan Mentimun

Surya Saputra-Cynthia Lamusu2

Surya Saputra harus pandai – pandai menyiasati tubuhnya yang harus menjalani syuting dalam keadaan puasa di cuaca yang sedang panas – panasnya ini. Salah satu yang menjadi andalan Surya adalah rajin makan mentimun.

Menurut Surya Saputra, mentimun baik sekali untuk menjaga tubuh tetap bugar dan terhidrasi selama berpuasa. Dirinya mengaku menjadikan mentimun sebagai camilan saat sudah buka puasa. Selain mentimun, ayah dari Bima dan Tatjana itu juga rajin mengonsumsi kurma, vitamin serta memperbanyak minum air putih.

“Cynthia (Lamusu) itu sudah siapin vitamin. Kalau saya gampang, siapin air putih dan kurma 3 biji. Paling ngemilin ketimun. Karena panasnya luar biasa ya, apalagi di Bali nanti,” tutur Surya Saputra, dikuti CumiCumi (17/5).

Bulan Ramadan dimaknai Surya sebagai bulan yang istimewa. Ia merasa bahagia bisa menjalankan puasa serta ibadah – ibadah lain di bulan Ramadan, seperti sholat tarawih. Terkadang Surya sholat di masjid, tetapi ia juga pernah sholat di rumah. Kalau sholat di rumah, sudah pasti si krucil Bima dan Tatjana akan ikut ‘meramaikan’ suasana.

“Semua orang itu merindukan Ramadan. Apalagi kalau Ramadan sudah lewat, haduh itu kangen sahur, puasa, terawih, kangen silaturahmi lagi. Selain tarawih di masjid, tapi juga mau tarawih di rumah sama anak-anak. Pas kalau lagi salat, sujud, mereka sudah di depan. Tapi nggak apa-apa, pengen ngenalin tarawih ke anak-anak. Meski belum ngerti ya, tapi nggak apa-apa,” ujarnya.

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *