Gaya Hidup

Sembuhkan Penyakit Radang Tenggorokan Dengan Cara Memakan 5 Makanan Alami

Jika musim hujan atau musim pancaroba tiba, penyakit radang tenggorokan biasanya bermunculan. Selain menyakitkan, radang tenggorokan juga mengganggu kemampuanmu untuk makan atau menelan.

Meskipun kamu bisa mengobatinya dengan bantuan obat kimia, tak ada salahnya jika kamu mencoba makanan alami berikut ini untuk sembuhkan radang tenggorokan dari dalam.

Sup
Tidak ada yang terasa lebih enak dan nyaman dari semangkuk sup hangat yang dikonsumsi saat kamu sedang menderita radang tenggorokan. Selain menyebarkan kehangatan, makan sup hangat ini akan merangsang produksi lendir dan membersihkan saluran pernapasan.

Bawang putih
Dengan adanya sifat antibakteri yang kuat dalam bawang putih, maka mengonsumsinya jadi alternatif sehat untuk mengobati radang tenggorokan.

Pisang
Pisang mengandung vitamin C yang dianggap mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Pisang juga kaya vitamin B6 dan mineral seperti kalium atau kalsium untuk meringankan penderitaan karena sakit tenggorokan.

Madu
Ketika dicampur dengan air hangat atau air lemon, madu mampu secara efektif meredakan sakit tenggorokan dan mempercepat penyembuhan akibat infeksi virus ini. Sebab madu begitu tinggi akan sifat antibakteri di dalamnya.

Yogurt
Yogurt begitu lembut sehingga bisa ditelan dengan mudah saat kamu sedang menderita sakit tenggorokan. Yogurt juga penuh akan bakteri sehat yang berguna melawan bakteri buruk penyebab penyakit.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *