Jangan Panik Ketika Anak Anda Iseng Pakai Kacamata Minus Orangtua

Anak-anak senang bereksplorasi dengan segala hal di sekitarnya. Semua benda dicoba untuk mengetahui fungsinya, termasuk kacamata orangtuanya yang minus atau plus.

Beberapa orangtua mungkin akan panik karena khawatir mata si anak akan ikut minus/plus akibat penggunakan kacamata tersebut. Dokter Spesialis Mata dar SILC Lasik Center, Zoraya Ariefia Feranty mengatakan orangtua tidak perlu khawatir berlebihan selama memang anak-anak hanya sesekali memakai kacamata tersebut.

“Kalau cuma sebentar-sebentar, (kondisi) mata anak tidak akan terganggu,” kata Zoraya pada sebuah kesempatan belum lama ini.

Orangtua tidak seharusnya panik. Justru, dengan anak memakai kacamata minus itu, orangtua bisa melihat apakah si Kecil sudah mengalami gangguan penglihatan atau tidak.

Pemakaian kacamata minus pada orang dengan mata yang minus saja tak jarang membuatnya jadi tak nyaman. Apalagi yang memakainya ini adalah anak, yang seharusnya kondisi mata mereka masih sehat. Umumnya anak akan menangis apabila dia merasa tidak nyaman.

Yang perlu orangtua takutkan adalah saat mengetahui anak merasa nyaman menggunakan kacamata tersebut. “Itu menjadi sign (tanda) kalau mata anak memang bermasalah,” katanya. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Natasha Rizky Berawal Dari Iseng, Kini Malah Kebanjiran Job Karena Hijab

Natasha Rizky

Tak banyak yang tahu jika awal niat Natasha Rizky untuk berhijab hanya karena keisengan belaka. Namun karena keisengan itu, sekarang ia malah kebanjiran job.

Natasha Rizky bercerita jika dulunya ia tak pernah terfikirkan untuk berhijab apalagi usianya masih amat muda. Tetapi ketika sedang mengikuti casting untuk film berjudul Hijab, Natasha Rizky iseng membuat nadzar jika dirinya terpilih, maka ia akan seterusnya mengenakan hijab. Dan doanya pun terjawab. Natasha Rizky mendapat lolos casting yang membuatnya mau tidak mau harus memakai hijab untuk memenuhi nadzar nya.

Natasha Rizky

“Aku iseng saja bilang ‘ya sudah kalau saya keterima casting film ini, saya mau pake hijab beneran ah’. Gitu doang ngomongnya, tapi akhirnya enggak tahu kenapa, ternyata beneran keterima, beneran diijabah sama Allah,” ujar Natasha Rizky dikutip Kumparan (24/4).

Tak hanya itu, Natasha Rizky juga sempat terkena virus mematikan. Saat ia sedang berjuang hidup dan mati, Caca pun mantap berhijab.

“Mungkin kedengarannya klise, kayak ‘masa sih kayaknya enggak mungkin deh’. Tapi, karena itu sudah terjadi sama aku jadi sudah kebukti. Jadi, kayak emang udah di skenarioin saja. Kalau ennggak dikasih sakit mungkin gue enggak akan pakai (hijab) sampai sekarang,” kenangnya.

Tetapi kini Caca merasa bersyukur atas keputusannya itu. Bagaimana tidak? Ia kini kebanjiran job dibanding sebelum berhijab dulu.

“Perbedaanya banyak banget. Satu, aku jadi lebih dipandang sama orang. Dia, ditambah sudah punya anak ‘ah, sdah ibu-ibu’. Tiga, banyak sesuatu yang aku raih, salah satunya nulis buku. Film aku jauh lebih banyak setelah aku pake jilbab, aku dulu buat main film tuh susah banget,” paparnya.

Loading...

Disebut Sindir Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Trio Macan: Kita Cuma Iseng

Trio Macan

Dunia maya sempat dihebohkan oleh video singkat Trio Macan yang sedang menyanyikan lagu Sambalado versi mereka. Bagaimana tidak, Trio Macan sengaja mengubah Sambalado dengan lirik yang menceritakan tentang wanita perebut suami orang. Meski tidak menyebut nama, rupanya banyak netizen yang baper dan menuduh Trio Macan sedang menyindir kisah perselingkuhan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad.

Disinggung soal video mereka yang menuai banyak kecaman, Trio Macan sendiri menanggapinya dengan cukup santai. Salah satu personelnya, Sherly, mengaku kalau saat itu ia dan teman-temannya hanya iseng membuat video, ia juga membantah kalau video tersebut dibuat untuk menyindir Ayu Ting Ting karena mereka sendiri tidak terlalu mengenal Ayu.

“Mungkin gini lho, kita itu nyambung-nyambungin aja. Nggak ada hubungannya dan kita memang iseng saja gitu,” ujarnya. “Kita juga nggak kenal deket (sama Ayu).”

Sementara itu, Raffi Ahmad sendiri mengaku tidak tahu apa-apa soal video tersebut, karena itu suami Nagita Slavina ini juga sama sekali tidak merasa tersindir. Terkait gosipnya dengan Ayu, Raffi lagi-lagi tidak peduli dan merasa sudah kebal dengan berita miring soal dirinya.

“Nggak merasa kesindir, nggak melihat juga videonya,” kata Raffi. “Biasa diberitain kaya gitu. Ya sudah nggak apa-apa.”

Loading...