Ultah Ke 29, Afgan Syahreza Ingin Lebih Peka Pada Sekitar

Afgan Syahreza

Penyanyi Afgan Syahreza baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 29 pada 27 Mei 2018 kemarin. Tahun ini, Afgan merayakan ulang tahunnya dengan menjadi penghibur pasien anak di  Rumah Ssakit Cipto Mangunkusumo Gedung Kiara, Salemba, Jakarta Pusat. Afgan berharap di usia barunya ini, dirinya bisa menjadi pribadi yang lebih peka dengan lingkungan sekitar.

“29 artinya sudah tua gue. Bentar lagi 30, apa ya artinya 29, ya lebih dewasa saja sih dan mungkin harus lebih aware dengan sekitar, kayak dimulai dengan ini, kemarin-kemarin ulang tahun selalu kabur,” ungkap Afgan Syahreza, dikutip Okezone (28/5).

Afgan merasa jika selama ini memang dirinya kurang memperhatikan orang lain. Ia lebih sibuk mengejar  kebahagiaannya sendiri, seolah menutup mata jika di sekitar kita masih banyak orang – orang yang kurang beruntung yang butuh bantuannya.

Dengan bertambahnya usia ini, Afgan ingin merubah diri. Tak hanya menjadi lebih perhatian pada sekitar, ia juga ingin berguna bagi orang lain.

“Mungkin ini juga awal dari hidup saya yang bisa lebih balance, lebih care lagi dengan sekitar. Mudah-mudahan bisa lebih berguna lagi hidup saya buat orang lain. Ya maknanya 29 sih itu,” harapnya.

Afgan dalam kesempatan itu ditemani oleh wanita yang dikabarkan menjadi kekasihnya, Rossa. Pada Rossa, Afgan minta kado jam tangan Rolex.

“Hahaha enak saja (minta Rolex), ngarep itu (Afgan). Enggaklah cuma becanda saja,” tanggap Rossa.

Loading...

Akan Rujuk, Ustadz Zacky Mirza Minta Shinta Tanjung Lebih Perhatikan Keluarga Dibanding Temannya

Shinta-Tanjung-zacky mirza

Ustadz Zacky Mirza membuka wacana untuk rujuk dengan sang mantan istri, Shinta Tanjung. Hanya saja, Ustadz Zacky Mirza meminta Shinta Tanjung untuk lebih mementingkan keluarga dibanding teman – temannya jika nanti mereka telah menjadi suami – istri kembali.

Ustadz Zacky Mirza mengatakan jika dirinya dan Shinta Tanjung memang harus sama – sama berbenah agar keluarga mereka tidak bubrah lagi. Dari Shinta sendiri, Ustadz Zacky Mirza meminta dirinya untuk lebih memperhatikan suami dan anak – anak, jangan sampai kewajiban sebagai istri dan ibu ditinggalkan karena karir atau pergaulan dengan teman – temannya.

“Bukan cuma dia yang harus belajar lebih baik. Saya juga. Tapi memang, ada beberapa poin arahan saya. Berharap segala sesuatu yang dahulu membuat saya agak marah itu diubah. Dari sisi pergaulan juga. Kalau selalu kerja di luar (rumah), lalu fokus dengan teman-temannya, bagaimana dengan keluarga saya? Kan keluarga kita juga harus dibenahi,” tutur Ustadz Zacky Mirza, dilansir Okezone (27/5).

Tak hanya lebih perhatian, Zacky Mirza juga ingin Shinta Tanjung selalu mendengar perkataannya, bukan bisik – bisik orang lain.

“Yang pasti saya enggak mau nanti dia lebih dengar kata orang daripada kata saya. Ini juga jadi pembelajaran buat semua, khususnya saya pribadi. Sebaik-baiknya teman, kalau kita ada masalah ya mereka ujung-ujungnya enggak mau tahu,” tandasnya.

Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung resmi bercerai pada Januari 2017 lalu di PA Depok, Jawa Barat.

Loading...

Hamil Anak Ketiga, Herfiza Novianti Dapat Perhatian Lebih Dari Ricky Harun

Ricky Harun-Herfiza Novianti

Saat ini Herfiza Novianti sedang mengandung anak ketika. Sebagai suami, Ricky Harun pun menjadi lebih perhatian pada sang istri.

Ricky Harun amat bahagia ketika tahu jika Herfiza hamil lagi. Betapa tidak? Punya momongan lagi adalah doa yang dipanjatkan Ricky Harun saat ia dan Herfiza umrah di Mekkah.

“Pas kami berdua umrah, Mas Ricky (berdoa) pengin banget punya anak. Alhamdulillah begitu pulang umrah langsung hamil,” cerita Herfiza Novianti, dikutip Kumparan (20/5).

“Padahal kami baru ngomong pas berangkat umrah supaya punya anak lagi dan pulang umrah ternyata langsung diijabah. Insyaallah sehat terus nanti sampai lahiran,” tambah Ricky.

Sudah punya pengalaman dua kali menjadi suami siaga tak lantas membuat Ricky Harun santai. Ricky tetap mencurahkan perhatian ekstra pada sang istri,

“Ya gimana, bapak-bapaak yang lain kalau istrinya hamil lebih care iyalah, kita sebagai suami lakukan kewajiban seorang suami seperti apa jadi semua kewajiban saya lakuin apalagi lagi hamil harus lebih dijaga,” jelasnya, dilansir Okezone (21/5).

Herfiza bersyukur di kehamilannya kali ini, dirinya sedikit berbeda karena tidak perlu bedrest karena mual berlebih.

“Yang sekarang justru lebih mending dari 2 anak sebelumnya. Yang pertama kan bedrest 3 bulan, yang kedua pusing parah dan lain-lain tapi yang ini justru yang paling mending bisa diajak kerja walaupun masih mual tapi ini paling mending sih,” paparnya.

Loading...

Tantri Kotak Merasa Lebih Nyaman Setelah Berhijab

Tantri-Hijab

Mengejutkan memang melihat Tantri Syalindri atau yang lebih dikenal sebagai Tantri Kotak memutuskan untuk memakai hijab. Tetapi hidayah yang datang pada seseorang siapa yang bakal tahu kapan? Tantri pun mengakui jika setelah berhijab, dirinya merasa lebih nyaman.

Keputusan Tantri untuk memakai hijab seperti tak bisa besok, harus sekarang! Ia tak melihat berapa banyak hijab yang ia punyai, atau berapa baju muslim yang ada di lemarinya, pokoknya ia harus segera berhijab. Dan benar saja, ketika keinginannya itu ia laksanakan, Tantri merasakan kenyamanan yang selama ini belum pernah ia dapatkan.

“Intinya jauh lebih tenang, karena saya yang kepengen (berhijab). Pokoknya lebih nyaman dan tenang,” ungkap Tantri, dikutip Tabloid Bintang (24/5).

Tantri juga merasa terberkati dengan adanya dukungan dari keluarga, terutama dari sang suami, Arda Naff yang memintanya untuk istiqomah dengan hijabnya.

“Mereka men-support. Karena ini kan perubahan yang lebih baik. Terlebih suamiku. Dia (Arda) malah minta jangan dibuka lagi,” ujarnya.

Tantri-Arda-Anak

Momen Ramadan ini pun dimanfaatkan Tantri untuk lebih mendalami ilmu agama.

“Kalau Ramadhan sih sama aja. Mungkin karena sekarang sudah tertutup, saya ingin mendalami agama,” tekadnya.

“Penginnya tahun ini jauh lebih baik lah. Kalau tentang agamanya kayaknya yang bisa mengukur cuman Allah aja. Jadi itu urusan saya dengan Allah. Tapi yang pasti setiap tahunnya saya pengen lebih baik lagi,” harapnya lagi.

Loading...

Krisdayanti Dikritik Karena Pakai Gaun Lebih Mewah Dari Gaun Pengantin Yang Mengundangnya

Krisdayanti

Penampilan Krisdayanti mendapat sorotan. Kali ini, gaun Krisdayanti yang dianggap lebih mewah daripada gaun pengantin yang mengundangnya yang bikin gaduh Instagram istri dari Raul Lemos itu. Seperti apa gaunnya?

Krisdayanti memang masih aktif menyanyi, baik itu on air maupun off air. Untuk menyanyi off air, KD biasanya menerima undangan untuk menyanyi di acara pernikahan. Tentu pernikahannya bukan pernikahan orang sembarangan karena mengundang sang diva pop Indonesia. Tetapi yang menjadi sorotan adalah kala KD memakai gaun yang kelihatan lebih mewah daripada gaun pengantin wanitanya. Otomatis, ketika mereka berpose bersama, sejenak orang akan bertanya – tanya, ‘Mana yang pengantin wanitanya?’.

Gaun Krisdayanti

“ksian pengantinnya..Lebih megah gaun mbak KD nya hahahhahahhahaha,” komentar akun @rigilkentt.

“Terlalu berlebihan gaun nya mimi.. mau sbgai pengisi acara ato tamu undangan tetep konsep baju bride nya gak cocok… Terkadang artis sekelas KD bsa saltum juga yah..” ucap akun @jessicanovia701 heran.

Sudah menjadi tata krama umum jika kita diundang ke sebuah acara pernikahan, sebaiknya memakai busana yang sopan tetapi diharapkan tidak terlalu heboh. Ditakutkan, jika penampilan terlalu heboh, maka aura pengantin wanita akan kalah dibanding yang diundang dan itu tidak sopan.

Tetapi ada juga yang membela KD dengan menganggap KD sudah memakai gaun yang sesuai dengan ‘harga’ dia sebagai seorang diva.

“Disitulah Diva menunjukkan kelasnya. Artis lama tahu dimana dia harus menempatkan posisinya. Keren KD!. Btw, kapan konser dan keluarin album baru nih? @krisdayantilemos sehat selalu KD..” bela akun @jejakrudi

Loading...

Lebih Mengenal Standar Dalam Memilih Air Bersih Untuk Kesehatan Keluarga

Berikanlah yang terbaik untuk keluarga meskipun itu hanya setetes air minum. Di jaman sekarang, semakin sulit memenuhi kebutuhan air yang layak dan sehat. Apalagi Indonesia semakin berkembang dan pencemaran terhadap air semakin sering terjadi. Tanpa air yang bersih, ancaman penyakit bisa menyertai kehidupan sebuah keluarga.

Lalu bagaimana cara mengenai standar air bersih terbaik untuk kesehatan keluarga?
Untuk Indonesia, ada tiga persyaratan air yang sehat bagi manusia dan tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan No.907/MENKES/SK/VII/2002, yaitu :

Tidak memiliki rasa, bau atau warna, tidak keruh dan tidak berada dalam suhu tinggi.
Tidak mengandung bakteri, seperti E. coli.
Tidak mengandung bahan kimia, misalnya pestisida dan desinfektan, melebihi batas yang diperbolehkan.

Ada dua cara untuk mendapatkan air bersih, yaitu dari perusahaan penyedia air minum dan menyedotnya dari dalam tanah. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Berlangganan air bersih tentunya membutuhkan biaya jasa per bulan. Sementara itu, penggunaan air tanah belum tentu sepenuhnya sehat.

Perlu diperhatikan terlebih dahulu lingkungan sekitar, apakah serapan air tanah tersebut mengandung pestisida dari pertanian, atau bahan-bahan kimia karena berada dekat dengan daerah industri. Selain itu, perlu diperhatikan pula pemilihan untuk pipa penyaluran air.

Penggunaan pipa dari bahan logam dikhawatirkan akan membawa zat-zat, seperti timbal pada air yang didapatkan. Untuk menjamin kualitas air di rumah, pasti kan pilih pipa PVC atau pipa HDPE berkualitas dari RUCIKA. Misalnya produk RUCIKA Standard dan HDPE yang sering digunakan untuk proyek perumahan untuk pipa HDPE yang memiliki banyak keunggulan.

Terbuat dari material uPVC (unPlastized Polyvinyl Chloride) yang menjamin aliran air tanpa timbal, tahan korosi, kuat, ringan, mudah dalam penyambungan dan pemeliharaan. Pipa air Rucika Standard juga diproduksi dengan standar JIS dan ISO dengan sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000. Yang lebih menguntungkan lagi, harga pipa PVC Rucika juga lebih ramah di kantong. Produk yang terpercaya juga membuat barang ini mudah ditemukan di pasaran karena makin banyak toko yang jual pipa PVC Rucika.

Tingkatan kebersihan air di rumah dengan sistem perpipaan terbaik bersama Rucika. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Penelitian Mengatakan Bahwa Tidur Siang Bikin Kamu Lebih Pintar!

Selama ini, beberapa orang masih melihat tidur siang sebelah mata. Sebuah penelitian membuktikan manfaat luar biasa dari tidur siang.

Dikutip dari New York Post, Sabtu (28/4/2018), para peneliti dari Universitas Delaware dan Universitas Pennsylvania menemukan remaja yang rutin tidur siang memiliki perhatian, kemampuan nalar, dan daya ingat yang lebih baik.

Para peneliti tersebut meneliti pola tidur remaja di China, negara yang menghargai waktu tidur siang. Di Negara Tirai Bambu tersebut, tidur menjadi salah satu gaya hidup sehat, bahkan masuk dalam jam sekolah.

“Tidur siang cukup kontroversial di Amerika Serikat. Di China, waktu remaja yang adalah pelajar dan orang dewasa sebagai pegawai pun diberi waktu untuk tidur siang setelah makan siang,” ujar Xiaopeng Ji, salah satu peneliti, mengutip dari New York Post.

Menurut Ji, tidur siang yang ideal berlangsung selama 30 hingga 60 menit. Selain itu, waktu terbaik yang dapat digunakan untuk tidur siang adalah antara tengah hari hingga pukul 2 siang. Hal ini karena banyak remaja mengalami penurunan ritme sirkadian. Oleh sebab itu, Anda diharapkan dapat menghargai waktu tidur siang buah hati ketika memasuki masa remaja.

Mengingat tidur siang menjadi waktu yang berharga, para peneliti menyarankan sekolah di Amerika Serikat untuk memberikan waktu bagi murid-murid mereka.

Ji mencatat adanya pergeseran biologis dalam ritme sirkadian satu atau dua jam lebih lambat pada masa remaja. Bangun lebih awal dan pulang lebih lambat saat ekstrakulikuler membuat remaja di Amerika Serikat mengalami kurang tidur yang cukup kronis.

“Beberapa sekolah menengah Amerika mengambil upaya untuk mengatasi kurang tidur ini, dengan menunda jam mulai sekolah. Namun, istirahat makan siang yang panjang, yang memungkinkan mereka untuk tidur siang secara rutin dapat menghasilkan banyak manfaat tambahan bagi kemampuan kognitif mereka,” pungkas Ji, mengatakan pada The Post, mengutip dari New York Post. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Sebut Honor Kriss Hatta Lebih Rendah Darinya, Billy Syahputra Dicap Sombong

Kriss Hatta-Hilda Vitria-Billy Syahputra

Perselisihan antara Billy Syahputra, Hilda Vitria dan Kriss Hatta masih terus berlanjut. Sekarang bukan hanya masalah bukti adanya pernikahan antara Kriss dan Hilda yang dibahas, melainkan honor yang diterima oleh Kriss dan Billy. Dalam salah satu kesempatan wawancara dengan wartawan, Billy Syahputra menyebut jika honor yang diterima Kriss Hatta lebih rendah dari honor yang diterimanya. Akibat statement nya itu, Billy pun dicap sombong.

Billy Syahputra menanggapi tudingan Kriss Hatta pada Hilda Vitria jika sebenarnya Hilda adalah wanita matre. Tak hanya mengatakan jika wanita matre itu adalah wajar, tetapi Billy juga membahas tentang honor Kriss yang ia katakan hanya sebesar Rp 3 juta saja. Ia membandingkan dengan honor yang diterimanya yakni Rp 20 juta.

“Kalau gue sih ngomong apa adanya aja. Bodo amat orang mau ngomong ape. Gue mah ngomong realitya. Bayaran lu tiga juta dipotong management 30 persen. Lha gua dua puluh juta. Gua mah jujur – jujuran aja,” ujar Billy.

Kriss Hatta menanggapi pernyataan Billy itu. Ia menuding Billy hanya mencari sensasi dengan apa yang ia katakan.

“Dia kan orang yang sudah dewasa ya. Masa hal yang kayak gitu dia sebutin sih? Gue rasa dia sensasi deh ini. Orang yang seculas apapun kayaknya nggak mungkin nyebutin sampai ada perbandingan kayak gitu,” kata Kriss heran.

Bukannya mendapat simpati, Billy malah dicap sombong gara – gara pernyataannya itu.

“Sombong…ingat roda itu berputar. Jangan mentang2 lagi tenar lantas sombong dan menghina artis lain. Attitude nol besar,” ucap @sherlin.eka87 memperingatkan.

Loading...

Resep Sup Krim Jagung Nikmat Untuk Tubuh Lebih Sehat

sup krim jagung

Ingin membuat hidangan yang berbeda dari hari biasanya? yuk bikin sup krim jagung saja. Menu ini cukup lezat dan juga kaya nutrisi serta mudah diolah.

Apabila buah hati dan keluarga bosan mengonsumsi nasi atau roti untuk sarapan, mengapa Anda tak mencoba resep sup krim jagung ini? cocok sekali untuk sarapan lho, dan tidak terlalu mengenyangkan sehingga aktifitas sekolah dan bekerja tetap bisa berjalan lancar tidak terganggu kantuk.

Berikut ini resep sup krim jagung yang mudah dilakukan di rumah:

Bahan:

1 liter kaldu daging atau ayam. Jika tak ada boleh air biasa

200 ml susu cair murni

1 buah jagung manis, dipipil

Kacang polong secukupnya

Wortel dipotong dadu kecil

100 gram daging sapi rebus, potong dadu kecil

1 sendok makan terigu

Garam secukupnya

Kaldu bubuk secukupnya

1 sendok margarin

4 siung bawang putih, kupas dan geprek lalu cincang

½ butir bawang bombay, kupas dan cincang

1 batang seledri, cuci bersih, rajang

Lada/merica secukupnya

Cara membuat:

Siapkan penggorengan dengan margarin, tumis bawang putih dan bombay hingga wangi.

Masukkan terigu ke dalam penggorengan, aduk rata, masukkan potongan daging dan wortel.

Masukkan kaldu cair dan susu cair. Aduk rata, masukkan garam, kaldu bubuk dan kaldu bubuk. Biarkan mendidih sembari diaduk sesekali.

Tambahkan jagung, kacang polong.

Masak hingga mendidih dan matikan api. Sup krim jagung siap dihidangkan dengan taburan oregano dan seledri.

Selamat mencoba.

Sumber Berita

Loading...

Orang Dengan Pola Hidup Sehat Buang Makanan Lebih Banyak. Duh!

Pola hidup sehat didengungkan agar orang semakin sadar untuk menjaga kesehatan tubuh jangka panjang. Berbagai penyakit memang bisa diusir dengan pola hidup sehat ini.

Namun di sisi lain, pola hidup sehat ternyata bisa berdampak buruk bagi lingkungan. Kok bisa?

Studi baru tersebut menunjukkan, setiap orang Amerika setidaknya membuang hampir satu pound (sekitar 0,45 kg) makanan setiap hari. Dan mereka yang menganut diet kualitas tinggilah yang paling sering membuang makanan.

Melansir laman New York Post, Senin (23/4/2018), riset yang dirilis oleh USDA, University of Vermont, dan University of New Hampshire itu mengungkap, sepanjang 2007 hingga 2014, orang membuang hampir 150 ribu ton makanan per hari. Jumlah tersebut kurang lebih setara dengan 30 persen rata-rata kalori per hari yang dikonsumsi seluruh warga AS.

Sampah makanan tersebut dimasukkan ke dalam 22 kategori berbeda oleh para peneliti. Dari kategori tersebut diketahui, buah-buahan, sayuran, serta campuran antara buah dan sayur adalah makanan yang paling banyak terbuang.

Sampah buah dan sayur itu mendominasi 39 persen dari total sampah keseluruhan. Peringkat berikutnya ada sampah produk susu sebanyak 17 persen, serta daging dan sajian campuran daging 14 persen.

Rekan penulis penelitian Meredith Niles dari University of Vermont mengatakan, diet kualitas tinggi cenderung mengonsumsi banyak buah dan sayuran. Tak heran jika kuantitas sampah buah dan sayuran pun lebih besar.

“Makan sehat memang penting dan membawa banyak manfaat. Tapi ketika kita menjalani pola makan ini, kita juga perlu berpikir lebih sadar akan limbah makanan,” ujar asisten profesor itu. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Menurut Studi, Orang yang Berjalan Cepat Kesehatannya Lebih Baik

Jalan Kaki

Cara berjalan seseorang bisa menunjukkan kondisi kesehatannya, demikian menurut hasil sebuah studi yang dilakukan di Universitas Leicester, Inggris. Jika ia terbiasa berjalan cepat dan lincah maka kesehatannya lebih baik dari pada orang yang cara berjalannya lambat.

Studi yang melibatkan 420 ribu relawan lebih itu berlangsung selama enam tahun. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kecepatan berjalan normal dan risiko kematian dini dari responden akibat penyakit jantung.

Dilansir laman Elite Daily, hasil studi tersebut mengungkap bahwa orang yang berjalan lambat memiliki risiko 1,8 sampai 2,4 kali lipat lebih besar untuk mengalami kematian dini dibandingkan responden yang cara berjalannya cepat.

Orang yang berjalan cepat lebih sehat dan bugar sehingga mampu melangkah lebih cepat ketimbang orang yang berjalan lamban. Hal itu juga mengindikasikan bahwa mereka lebih sering olahraga ketimbang yang berjalan lambat.

Kebiasaan berjalan kaki secara rutin juga menurunkan risiko terkena penyakit tekanan darah tinggi serta obesitas. Dua hal tersebut adalah pemicu paling banyak munculnya masalah penyakit jantung.

Fakta ini membuat tim peneliti ingin memotivasi para responden dan juga masyarakat luas untuk lebih aktif bergerak dan berjalan lebih cepat.

Menggunakan tangga lebih sehat ketimbang lift atau eskalator. Demikian juga berjalan kaki ke lokasi yang dekat lebih dianjurkan ketimbang naik kendaraan. Jadi, yuk bergerak lebih banyak.

Sumber Berita

Loading...

Menurut Studi, Orang yang Berjalan Cepat Kesehatannya Lebih Baik

Jalan Kaki

Cara berjalan seseorang bisa menunjukkan kondisi kesehatannya, demikian menurut hasil sebuah studi yang dilakukan di Universitas Leicester, Inggris. Jika ia terbiasa berjalan cepat dan lincah maka kesehatannya lebih baik dari pada orang yang cara berjalannya lambat.

Studi yang melibatkan 420 ribu relawan lebih itu berlangsung selama enam tahun. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kecepatan berjalan normal dan risiko kematian dini dari responden akibat penyakit jantung.

Dilansir laman Elite Daily, hasil studi tersebut mengungkap bahwa orang yang berjalan lambat memiliki risiko 1,8 sampai 2,4 kali lipat lebih besar untuk mengalami kematian dini dibandingkan responden yang cara berjalannya cepat.

Orang yang berjalan cepat lebih sehat dan bugar sehingga mampu melangkah lebih cepat ketimbang orang yang berjalan lamban. Hal itu juga mengindikasikan bahwa mereka lebih sering olahraga ketimbang yang berjalan lambat.

Kebiasaan berjalan kaki secara rutin juga menurunkan risiko terkena penyakit tekanan darah tinggi serta obesitas. Dua hal tersebut adalah pemicu paling banyak munculnya masalah penyakit jantung.

Fakta ini membuat tim peneliti ingin memotivasi para responden dan juga masyarakat luas untuk lebih aktif bergerak dan berjalan lebih cepat.

Menggunakan tangga lebih sehat ketimbang lift atau eskalator. Demikian juga berjalan kaki ke lokasi yang dekat lebih dianjurkan ketimbang naik kendaraan. Jadi, yuk bergerak lebih banyak.

Sumber Berita

Loading...

Wanita Lebih Sering Alami Sindrom Mata Kering, Ini Sebabnya

mata kering

Wanita lebih mungkin mengalami sindrom mata kering dibanding pria. Bahkan menurut Survei dari RS JEC@Kedoya, 60 persen pasien mereka adalah kaum wanita. Hal ini dipicu oleh perbedaan kadar hormonal wanita dan pria.

“Hal itu disebabkan oleh hormon estrogen dan androgen yang menurun saat menopause terjadi,” kata Dokter Spesialis Mata RS Mata JEC, dr. Nina Asrini Noor SpM., di Jakarta.

Adanya hormon estrogen serta androgen itu berperan penting pada pengaturan keseimbangan produksi air mata. Tak heran saat wanita mulai memasuki usia menopause dan kadar hormon itu menurun maka masalah mata rentan datang.

Sindrom mata kering terjadi dengan gejala mata sering merah, terasa mengganjal, juga mata sering berair. Hal ini dimulai saat komposisi air mata tak seimbang, atau kurang.

Penderitanya merasa sangat terganggu sehingga sejak awal gejala biasanya sudah memeriksakan diri. Dengan begitu proses penyembuhan bisa berjalan dengan lebih baik.

“Komposisi air mata yang tidak seimbang, membuat ada yang produksinya berlebihan atau berkurang. Makanya, terkadang ada yang matanya sangat berair namun itu adalah tanda mata sedang mengalami kekeringan,” jelas dr Nina lagi seperti dilansir laman viva.co.id.

Kotoran mata yang berlebihan juga tanda awal sindrom mata kering. Mata akan terasa lengket akibat banyaknya kotoran tersebut. Pandangan terhalang, serta tidak fokus. Orang akan lebih sering berkedip karenanya.

Segeralah menghubungi pihak medis jika merasa indera penglihatan terganggu oleh sindrom mata kering,

Sumber Berita

Loading...

DJ Butterfly Dianggap Lebih Cocok Untuk Billy Syahputra Dibanding Hilda Vitria

DJ Butterfly-Billy Syahputra

Billy Syahputra saat ini tengah menjalin hubungan istimewa dengan Hilda Vitria Khan. Tetapi kontroversi Hilda mengenai pernikahannya dengan Kriss Hatta yang semakin hari semakin menunjukkan jika Hilda lah yang berbohong, membuat netter melihat Hilda tak pantas untuk menjadi pacar Billy. Dibanding Hilda, sosok DJ Butterfly dianggap yang paling cocok jadi pacar Billy. Setuju?

Berawal dari selfie berdua Billy dan DJ Butterfly yang diupload di Instagram masing – masing. Banyak netter yang melihat keduanya mempunyai wajah yang mirip. Tak hanya itu, dari segi perilaku, DJ Butterfly dianggap saat ini sudah berubah. Yang sebelumnya kerap mengumbar lekuk – lekuk tubuhnya, kini kerap tampil tertutup dan sopan. Perubahan sang DJ asal Thailand itu membuatnya dinilai pantas bersanding dengan Billy.

Billy Syahputra-Hilda Vitria

“Mending sama dj pete ketimbang sama sih hilda yang kang boong,” ketus akun @missugetuget.

“Satu Indonesia setuju jika @bilsky16 sama @dj_kattybutterfly36, sama2 pekerja keras , dan mis Pete ini selama di indo gapernah dekat dgn cowok manapun, saluut Karna gak murahan .. muka nya class bgt , lucuu apa ada lagi sii miss pete. kalo ama si muka tante girang mah jauhhh gak cocok , ! Munafik licik Doyan nipu doyan morotin duit laki2 uda bangkrut si laki di tinggal !” tutur akun @shalim.kikie.

Loading...

Wanita Lebih Sering Alami Sindrom Mata Kering, Ini Sebabnya

mata kering

Wanita lebih mungkin mengalami sindrom mata kering dibanding pria. Bahkan menurut Survei dari RS JEC@Kedoya, 60 persen pasien mereka adalah kaum wanita. Hal ini dipicu oleh perbedaan kadar hormonal wanita dan pria.

“Hal itu disebabkan oleh hormon estrogen dan androgen yang menurun saat menopause terjadi,” kata Dokter Spesialis Mata RS Mata JEC, dr. Nina Asrini Noor SpM., di Jakarta.

Adanya hormon estrogen serta androgen itu berperan penting pada pengaturan keseimbangan produksi air mata. Tak heran saat wanita mulai memasuki usia menopause dan kadar hormon itu menurun maka masalah mata rentan datang.

Sindrom mata kering terjadi dengan gejala mata sering merah, terasa mengganjal, juga mata sering berair. Hal ini dimulai saat komposisi air mata tak seimbang, atau kurang.

Penderitanya merasa sangat terganggu sehingga sejak awal gejala biasanya sudah memeriksakan diri. Dengan begitu proses penyembuhan bisa berjalan dengan lebih baik.

“Komposisi air mata yang tidak seimbang, membuat ada yang produksinya berlebihan atau berkurang. Makanya, terkadang ada yang matanya sangat berair namun itu adalah tanda mata sedang mengalami kekeringan,” jelas dr Nina lagi seperti dilansir laman viva.co.id.

Kotoran mata yang berlebihan juga tanda awal sindrom mata kering. Mata akan terasa lengket akibat banyaknya kotoran tersebut. Pandangan terhalang, serta tidak fokus. Orang akan lebih sering berkedip karenanya.

Segeralah menghubungi pihak medis jika merasa indera penglihatan terganggu oleh sindrom mata kering,

Sumber Berita

Loading...

7 bukti fisik serta batin terasa lebih baik setelah menangis

7 bukti fisik serta batin terasa lebih baik setelah menangis7 bukti fisik serta batin terasa lebih baik setelah menangis

Menangis tidak hanya melepaskan beban batin yang dirasakan. Namun, hal itu punya manfaat kesehatan lain, terutama bagi fisik serta emosional. Tindakan itu memungkinkan kamu mendapatkan menunjukkan emosi serta mendapatkan kendali atas hal tersebut. Hadir 7 manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari menangis.

  • Membuat perasaan lebih baik
Oleh menangis, kamu dapat merasa lebih bebas serta lebih stabil secara emosional. Hal ini karena sistem saraf parasimpatik aktif karena rangsangan kelenjar yang terletak di mata. Stimulus ini mengirimkan perasaan positif ke seluruh tubuh. Karena itu, tangisan yang lama serta keras dapat berakhir oleh rasa lega dan rileks.

  • Menghilangkan hormon berbahaya dari tubuh
Menangis membuat tubuh menyingkirkan hormon adrenocorticotropic (ACTH). Kalau hormon ini terkumpul secara berlebihan, kamu dapat mengalami sindrom Addison. Sindrom ini membuat tubuh terasa sungguh lelah, serta menyebabkan masalah glukosa rendah dan depresi. Menangis membuat hormon ini berkurang. Perasaan jadi lebih tenang serta lonjakan glukosa menjadi lebih terkontrol. Selain itu, efek ini dilengkapi oleh prolaktin, hormon yang ditemukan pada air mata. Prolaktin penting mendapatkan kepuasan seksual, meningkatkan hubungan interpersonal, dan perasaan pada orang lain.

  • Mengalami lebih banyak emosi

Menangis tidak selalu berkaitan oleh rasa sedih dan marah. Namun berhubungan juga pada kebahagiaan, rasa syukur, dan ketenangan. Sehingga, oleh menangis memberikan kamu berbagai perasaan emosional.

  • Melembapkan mata
Kamu tidak perlu tetes mata buatan untuk melembapkan mata. Tubuh memiliki air alami yang bisa menjaga mata tetap basah. Hal ini tidak hanya terkait oleh emosi, tetapi pada mekanisme hidrasi sederhana. Menangis juga terjadi sebagai bentuk pada mekanisme pertahanan terhadap rangsangan tertentu seperti makanan pedas, bawang, debu, angin, serta mata kering. Asupan cairan yang cukup juga membantu mata tetap lembap.

  • Membantu terhubung dengan orang lain
Menangis mengembangkan empati kamu dan membantu mendapatkan terhubung pada orang lain. Beberapa orang tidak menangis karena takut mengganggu orang lain. Namun, sesungguhnya menangis membawa kamu lebih dekat pada mereka yang memiliki momen sama.

  • Membantu untuk lebih maju
Beberapa batasan membuat kita sulit mendapatkan menunjukkan emosi. Namun, tangisan dibutuhkan di beberapa kesempatan yang melibatkan luka emosional. Saat ini terjadi, berikan waktu pada diri kamu sendiri mendapatkan menangis serta belajar menghadapi masa lalu. Oleh cara itu, diri kita menjadi lebih maju dan bertumbuh.

  • Menurunkan tekanan darah
Menangis membuat tubuh terasa lebih rileks. Tekanan darah dapat berkurang dan sirkulasi menjadi lebih baik. Perhatikan setelah menangis, kamu pasti merasa tubuh jauh lebih ringan. Sehingga, menangis bukanlah pertanda kelemahan, tetapi punya manfaat kesehatan fisik serta emosional yang menyehatkan.

Sumber Berita

Loading...

Desain All New Suzuki Terbaru Lebih Luas dan Lega

059515000_1524047863-suzuki_all_new_ertiga

Menurut selentingan kabar, desain All New Suzuki Ertiga 2018 lebih luas dan lega. Memang kendaraan itu belum secara resmi dirilis, namun foto-fotonya sudah banyak beredar di dunia maya.

Terlihat penampilan Suzuki Ertiga anyar itu lebih panjang, lebar dan tinggi. Dimensi keseluruhannya adalah 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1690 mm.

Ini lebih besar dari pada ukuran body sebelumnya yakni panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Cukup terlihat ada penambahan bukan?

Wajah baru Suzuki Ertiga itu juga terlihat pada adanya perbedaan ground clearance yang dulunya 185 mm menjadi 180 mm. Ini berarti ia lebih pendek lima milimeter.

Penampilan baru ini adalah sebuah penyegaran yang makin membuat kendaraan MPV tersebut jadi berkelas, karena sejak pertama dirilis 2012 lalu, hanya sedikit perubahan saja yang sudah dilakukan hingga kini.

“All new Ertiga menghadirkan desain yang benar-benar berbeda untuk sebuah urban MPV dengan tampilan premium dan stylish. Mengukuhkan posisinya sebagai The New Face of Urban MPV,” demikian klaim Suzuki di official website nya.

Bentuk lampu depan diubah pula jadi kekinian dengan perubahan ukuran yang diperkecil. Begitu juga lampu belakangnya yang memanjang dan menyiku. Sementara itu bagian grill kisi-kisinya jadi lebih rapat.

Secara umum, desain eksteriornya tampak mewah dan berotot serta lebih kokoh. Tertarik dengan All New Suzuki Ertiga 2018?

Sumber Berita

Loading...

Shireen Sungkar Ungkap Proses Melahirkan Anak Ketiga Yang Lebih Sakit

Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

Shireen Sungkar masih tidak percaya jika dipersalinan ketiganya ini, proses yang ia jalani begitu cepat. Tetapi meski sangat cepat, apa yang dirasakannya ternyata lebih sakit dari saat melahirkan anak pertama dan keduanya.

Shireen Sungkar menceritakan pengalamannya kala melahirkan anak ketiga yang diberi nama Cut Shafiyyah Mecca Al-fatih lewat postingan di Instagram nya. Menurut Shireen, malam sebelum persalinan, dirinya masih disibukkan dengan menina bobokan Hawwa, anak keduanya. Ia pun masih menjaani rutinitas paginya meski merasakan kontraksi.

Shireen Sungkar Melahirkan

“Alhamdulillah,ceritaaa sedikit ttg anak ke 3 ini ,kontraksi dr jam 3 pagi sebenernya malemnya masi gendongin hawwa boboin sampe perut keram, mulai jam 3-5 pagi udh g bisa tidur ,mencoba untuk ditahan paginya kontraksi hilang ,main sama anak anak ,masak, mulai senam dirumah masyallah udh mulai seringsakitnya tapi tetep gak PD ke rs takut kontraksi palsu karena baru 38 minggu 4 hari,” tulis Shireen.

Atas paksaan mertuanya, Shireen pun akhirnya pergi ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Ternyata kecurigaan mertua Shireen terbukti.

“Alhamdulillah sampe di rs ternyata bener udahpembukaan 4 masyallah ,17.30 sampe di rs jam 20.20 dek cut lahir Alhamdulillah cepat sekali kalo ditanya rasa yaa g bisa digambarin sakitnya kaya apa jujur nambah anak nambah sakit karena kt dokter rahimnya membesar tapi prosesnya lebih cepet,” sambung Shireen.

Demi melampiaskan sakit yang ia rasakan, Shireen pun sampai menyakiti badan Teuku Wisnu, suaminya. Tetapi semua kesakitan itu terbayar ketika mendengar tangisan Shafiyyah.

Anak Shireen Sungkar

“berusaha mengalihkan sakit dengan ngebayangin muka anak anak muka usg shafiyyah ,dan nguatin diri istighfar ,pluss nyakitin badan suami @teukuwisnu hehe maaf y abi pelampiasan ,tapi apapun yg mami lewatin buat adam ,hawwa,shafiyyah seberapapun sakit nya ,ya Allah nakk g ada artinyaaa karena bahagia punya kalian jauh lebih besar nikmat masyallah,” simpulnya.

Loading...

Teuku Wisnu Dan Shireen Sungkar Lebih Santai Jelang Kelahiran Anak Ketiga

Teuku Wisnu-Shireen Sungkar

Usia kandungan Shireen Sungkar saat ini sudah memasuki bulan ke delapan. Itu berarti kurang lebih satu bulan lagi, ia akan melahirkan. Jelang kelahiran anak ketiga, Shireen dan Teuku Wisnu lebih santai mempersiapkannya.

Pengalaman anak pertama dan kedua membuat Shireen dan Wisnu tak terlalu terburu – buru dalam mempersiapkan kelahiran anak ketiga mereka. Saat ini mereka bersikap santai karena tahu kapan harus melakukan sesuatu, termasuk soal jenis kelamin. Mengaku sudah mengetahuinya, Wisnu menolak untuk membocorkan apakah calon anak ketiganya nanti berjenis kelamin laki – laki atau perempuan.

Shireen Sungkar Hamil

“Sudah tahu, kan sudah USG kan, tapi nanti kita lihat saja. Ya Alhamdulillah ya masih satu bulan lagi, mungkin ya. Kalau persiapan sih dari kemarin karena sudah ada anak pertama dan kedua, jadi mungkin sudah tahu lah apa saja yang harus dipersiapkan, jadi mungkin minta doanya saja dari teman-teman,” pinta Teuku Wisnu, dikutip CumiCumi (13/3).

Dikaruniai dua orang anak, Adam dan Hawwa ditambah satu lagi yang akan segera lahir, membuat Wisnu semakin bersyukur. Tetapi ia juga merasa harus siap dengan tanggung jawab yang lebih besar terhadap anak – anaknya nanti.

“Ya senang lah namanya dikasih anugerah sama Allah, dikasih hadiah. Ya intinya bagaimananya saya siap atau tidak, dalam arti sudah ada anak dua sekarang tiga berartikan punya tanggung jawab lebih besar, paling itu saja,” tutupnya.

Loading...

Pamela Safitri: Aku Sekarang Lebih Montok!

Pamela Safitri

Pamela Safitri merasa jika dirinya saat ini menjadi lebih montok. Berat badannya terus bertambah seiring dengan nafsu makannya yang semakin menggila.

Pamela Safitri punya jadwal yang cukup padat bersama Duo Serigala. Tawaran manggung di Jakarta banyak, manggung di luar Jakarta pun membludak. Ketika sedang berada di satu daerah yang tidak pernah ia singgahi sebelumnya, hal pertama yang terpikirkan oleh Pamela adalah makanan khas daerah tersebut. Ia memang senang sekali menyicipi masakan – masakan yang menjadi andalan suatu daerah.

“Aku memang lagi gemuk. Lebih montok ya. Lagi banyak makan. Kan kalau di luar kota kan pengen nyobain yah satu per satu kotanya tuh makanan khasnya apa,” ujar Pamela, dikutip Tribunnews (3/3).

Tak cukup sekali dua kali, Pamela bisa makan hingga 4 kali dalam sehari. Kebiasaannya ini membuat berat badannya naik. Yang semula 50 kg menjadi 53 kg. Tentu hal ini membuatnya sedikit kesusahan kalau berjalan. Karena tak hanya perutnya saja yang besar, tetapi juga bagian – bagian lainnya.

Pamela Safitri2

“Berasa montok aja sih, berasa banyak yang dibawa. Udah perut yang dibawa, Dribblenya yang dibawa, belakangan dibawa, jadi berat,” paparnya.

Sejak awal kemunculannya, Duo Serigala memang memperkenalkan goyang yang unik yakni goyang dribble. Ukuran payudara para personel nya yang cukup besar membuatnya terlihat seperti bola basket saat di dribble ketika mereka sedang bergoyang.

Loading...

Leony Vitria Hartanti Lebih Nyaman Pakai Kaos Oblong Dibanding Dress

Leony Vitria

Leony Vitria Hartanti saat ini sudah jarang malang melintang di layar kaca. Ia pun menjalani kehidupannya dengan bahagia. Termasuk soal pakaian yang ia kenakan. Leony ternyata merasa lebih nyaman memakai kaos oblong dibanding memakai dress.

Tidak seperti kebanyakan wanita yang merasa dirinya lebih cantik kala memakai dress, Leony justru menolak memakainya untuk sehari – hari. Baginya, pakaian yang nyaman digunakan setiap saat adalah kaos oblong.

“Kalau saya sih karena saya tipe yang enggak bisa, apa saya enggak suka pakai sesuatu yang enggak nyaman. Terus saya juga enggak mau menjadi seseorang yang saya sendiri enggak nyaman ya, kalau style gini ya sudah,” ujar mantan personel Trio Kwek Kwek itu dikutip Kompas (2/3).

Leony juga tak berniat untuk melakukan sulam alis, filler bibir atau yang lainnya hanya karena itu sedang menjadi tren. Leony akan tetap menjadi dirinya sendiri.

“Jadi saya enggak bakal bergaya pakai dress, high heels dan bulu mata, sulam alis, hanya karena itu lagi tren. Aku enggak tipe yang kayak gitu sih,” paparnya.

Leony pun tak peduli jika karena pilihannya itu, ia akan dicap ketinggalan jaman, atau yang lebih parah dikatakan kucel.

“Jadi kalau mau dibilang old, kumel, lecek istilahnya gitu ya biarin. Toh saya lebih bahagia kayak gini. Jadi ya daripada saya sulam alis biar dibilang kece tapi malah enggak sesuai. Ya yang sesuai sama diri aku aja,” tandasnya.

Loading...

Maia Estianty Dan Mulan Jameela Posting Foto Jadul, Mana Yang Lebih Cantik?

mulan-maia


Sungguh mengejutkan dua penyanyi yang namanya sering dikaitkan sebagai ‘musuh’, Maia Estianty dan Mulan Jameela sama – sama mengunggah foto jadul (jaman dulu) mereka di akun Instagram masing – masing. Kira – kira, siapa ya yang lebih cantik, Maia atau Mulan?


mulan-dan-maia_foto jadul


Maia Estianty yang terlebih dulu mengupload fotonya 21 tahun yang lalu. Dalam frame itu, Maia tersenyum manis menghadap kamera sementara Aksan Sjuman yang berada di sampingnya membuat ekspresi lucu.


Foto Jadul Maia Estianty



“It was 21 years ago. Culun banget hahaha,” tulis Maia.


Beberapa jam kemudian, Mulan Jameela juga mengupload foto jadulnya. Mulan menyebut foto itu diambil kala dirinya masih tinggal di Bandung dan masih begitu polos soal make up.


Foto Jadul Mulan Jameela



“Foto ini adalah masa2 ngurus keluarga, kuliah, ngeband, ngurus rumah sampe masak jadi satu.. tapi kesibukan itu ga kerasa karna “Cinta” dan tinggal di Bandung.. Masa dimana ga ngerti cara make up.. Belom kenal pencil alis,” tulis Mulan.


Karena diposting di hari yang sama, netizen pun mengecap Mulan ikut – ikutan Maia. Mereka juga membandingkan kecantikan mantan istri dan juga istri siri Ahmad Dhani itu.



“BOHONG kalo foto si PELAKOR itu tahun 2003 . Heh govlok! Tahun itu ga ada dah HP canggih denagan kamera depan. Okelah ngaku pake kamera belakang, tapi ga sejernih itu juga mentok2 masih VGA . Halah lu selain hobi melakor , hobi ngibul juga yak,” tuding akun @stargaizing_ di akun IG @lambe_turah.



“Niat hati biar fto jadul ny d bilang lebih cntik dr mntn mjikan.. Tp boong ny gk pinter… Msa iya 2003 sbgus itu fto ny.. Jd org mnding ap ad ny aj dr pda boongin org yg ad maluuuu2in ktauan boong ny,” komentar akun @orien_maulana.

Loading...

Vicky Prasetyo Kini Lebih Teratur Sejak Nikahi Angel Lelga

Vicky Prasetyo-Angel Lelga

Vicky Prasetyo mengungkapkan jika dirinya sekarang jauh lebih tertib sejak menikah dengan Angel Lelga. Pulang kerja yang sebelumnya asal – asalan karena merasa tidak ada yang menanti di rumah, kali ini justru ingin cepat – cepat sampai karena tahu jika Angel masih terjaga untuk menunggunya pulang.

Vicky Prasetyo sekarang punya jam malam. Ia tak boleh terlalu larut saat pulang ke rumah. Ini adalah peraturan yang disepakati dengan Angel Lelga.

“Secara status kan sudah berubah, secara kehidupan juga berubah. Lebih tertib aja. Kalau pulang dulu bisa bebas karena enggak ada yang nunggu kalau sekarang dibatasin minimal enggak lewat larut malam,” ungkap Vicky Prasetyo, dikutip Vivanews (20/2).

Dengan Angel, Vicky juga berusaha tak menutupi apapun. Termasuk jadwal kerjanya. Sehingga Angel pasti tahu kapan Vicky seharusnya pulang kerja. Vicky pun intens berhubungan dengan istrinya itu saat sedang bekerja.

“Dia udah tahu jadwal kerja saya di stasiun TV ini jadi ditungguin pulang. Kalaupun enggak komunikasi pas kerjaan,” jelasnya.

Menikah pada 9 Februari 2018, Vicky dan Angel ternyata belum melaksanakan bulan madu yang terjadwal. Mereka hanya memanfaatkan momen kerja untuk bisa pergi bersama.

“Udah (bulan madu) kemarin cuma pas lagi ikut rangkaian kerja aja. Jadi belum ada honeymoon yang formil dan resmi banget. Di sini aja kok, di Indonesia aja,” tutupnya.

Loading...

Alasan Roro Fitria Pakai Sabu: Biar Lebih Fresh!

roro fitria4

Banyak yang penasaran apa sebenarnya motif Roro Fitria menggunakan narkoba? Mengingat selama ini Roro dikenal sebagai wanita yang punya harta berlimpah dan terlihat tak pernah kesusahan. Menurut kuasa hukumnya, alasan Roro Fitria menggunakan sabu adalah agar lebih fresh.

Kegiatan Roro Fitria setiap harinya terbilang padat. Tak jarang, ia harus pergi pagi dan pulang paginya lagi. Butuh stamina yang oke agar bisa tampil segar dan terus bersemangat dengan jadwal sepadat itu. Padahal tidur tak tentu, tetapi Roro Fitria tetap dituntut untuk terus tampil oke. Karenanya, Roro pun memilih menggunakan sabu yang diyakininya mampu memberikan efek selalu semangat menghadapi hari seberat apapun.

Roro Fitria-Narkoba

“Kalau Mbak Roro, pengakuannya yang disampaikan ke saya sebagai kuasa hukum itu sebagai semangat biar fresh kayak, istilahnya, doping. Karena Mbak Roro kan juga aktivitasnya lumayan padat, dari pagi sampai pagi,” jelas Nuning Tyas, kuasa hukum Roro Fitria, dikutip Kompas (22/2).

Nuning juga menambahkan jika sebenarnya Roro tidak tertarik untuk mengonsumsi sabu. Tetapi kemudian teman – teman artis yang ia kenal memaksanya untuk mencoba. Dari situ, Roro mulai ketagihan dan terus menggunakannya, meskipun tidak rutin.

“Awalnya (kenal sabu dari) temen, pesta-pesta apa. Akhirnya, mungkin rasa enak, senang, semangat, kecanduan, make (pakai sabu) lagi. Tapi, kan enggak yang rutin. Sebulan sekali, dua bulan sekali, tiga bulan sekali,” papar Nuning.

Loading...

Vicky Prasetyo Kini Lebih Teratur Sejak Nikahi Angel Lelga

Vicky Prasetyo-Angel Lelga

Vicky Prasetyo mengungkapkan jika dirinya sekarang jauh lebih tertib sejak menikah dengan Angel Lelga. Pulang kerja yang sebelumnya asal – asalan karena merasa tidak ada yang menanti di rumah, kali ini justru ingin cepat – cepat sampai karena tahu jika Angel masih terjaga untuk menunggunya pulang.

Vicky Prasetyo sekarang punya jam malam. Ia tak boleh terlalu larut saat pulang ke rumah. Ini adalah peraturan yang disepakati dengan Angel Lelga.

“Secara status kan sudah berubah, secara kehidupan juga berubah. Lebih tertib aja. Kalau pulang dulu bisa bebas karena enggak ada yang nunggu kalau sekarang dibatasin minimal enggak lewat larut malam,” ungkap Vicky Prasetyo, dikutip Vivanews (20/2).

Dengan Angel, Vicky juga berusaha tak menutupi apapun. Termasuk jadwal kerjanya. Sehingga Angel pasti tahu kapan Vicky seharusnya pulang kerja. Vicky pun intens berhubungan dengan istrinya itu saat sedang bekerja.

“Dia udah tahu jadwal kerja saya di stasiun TV ini jadi ditungguin pulang. Kalaupun enggak komunikasi pas kerjaan,” jelasnya.

Menikah pada 9 Februari 2018, Vicky dan Angel ternyata belum melaksanakan bulan madu yang terjadwal. Mereka hanya memanfaatkan momen kerja untuk bisa pergi bersama.

“Udah (bulan madu) kemarin cuma pas lagi ikut rangkaian kerja aja. Jadi belum ada honeymoon yang formil dan resmi banget. Di sini aja kok, di Indonesia aja,” tutupnya.

Loading...

Kurangi Kegiatan, Tika Ramlan Lebih Mudah Bagi Waktu Untuk Anak

Tika Ramlan-Anak

Sejak memutuskan untuk berhijrah dan memakai hijab tiga bulan yang lalu, Tika Ramlan juga mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Tika pun mengaku lebih bisa mengurus anak – anaknya semenjak ia melakukan hal itu.

Tika Ramlan punya cara unik untuk mendidik ketiga buah hatinya, Arkana Uno Raharso, Attala Mada Raharso dan Chayra Sabiya Raharso. Ternyata ketiga anaknya mempunyai orang paling ditakuti yang berbeda. Anak sulungnya, Arkana akan lebih menurut pada Tika. Tetapi anak keduanya, Attala jauh lebih nurut pada ayah dan neneknya. Dan itu semua dimanfaatkan Tika untuk mengendalikan mereka.

“Kami punya tugas masing-masing ngurus anak, istilahnya ‘pawangnya’, misalnya anak pertama aku, pawangnya aku. Kalau sama yang lain biasanya dia sering susah ngikutin, kayak misalnya dia lagi dibilangin, ‘dibilangin mama nih! ‘. Dia langsung nurut. Kalau anak yang kedua ‘pawangnya’ ayah sama neneknya. Soalnya kalau sama aku, kalau dibilangin suka enggak nurut. Kalau ‘dibilangin ayah loh’, ‘ditinggalin nenek loh’, dia langsung nurut gitu loh,” ujar mantan anggota duo T2 itu dilansir Kumparan (3/1).

Tika yang kini lebih mengutamakan keluarga merasa hidupnya jauh lebih tertata. Ia pun bisa penuh mengawasi anak – anaknya.

“Alhamdulillah ngebaginya enak ya kan, kalau nyanyi sekarang terbatas jadi enggak terlalu terbebani, paling pagi-pagi banget udah berangkat nge-host, habis itu selesai langsung pulang ke rumah. Jadi, bisa bareng sama anak,” ucap Tika lega.

Loading...

Resolusi 2018: Randy Pangalila Ingin Ketemu Jodoh Dan Jadi Lebih Sehat

Randy Pangalila

Tahun 2018 ditatap penuh optimisme oleh Randy Pangalila. Di tahun yang baru ini, Randy berharap ia dipertemukan dengan jodohnya. Tak hanya itu, Randy juga ingin hidupnya lebih sehat.

Sejak kisah cintanya dengan Michella Putri tercecer tanpa arah, kini Randy Pangalila mengaku sudah move on. Ia pun ingin bisa bertemu dengan jodohnya yang sebenarnya di tahun 2018 ini.

“Mudah-mudahan dapet pasangan baru juga, tapi enggak tahu siapa he-he-he,” hara Randy, dikutip Kompas (1/18).

Randy menampik jika dirinya masih mencintai Michella Putri. Ia hanya sedikit berhati – hati dalam memilih kekasih karena tidak ingin kembali gagal.

“He-he-he udah move on kok. Bukan enggak move on, cuma lebih tepatnya sih lebih hati-hati untuk yang berikutnya karena gue enggak kepengin kejadian yang sama terulang lagi gitu,” paparnya.

Selain soal jodoh, Randy Pangalila juga ingin menjalani hidup sehat. Ia berharap tidak hanya jiwanya yang sehat tetapi juga tubuhnya.

“Tahun 2018 semoga gua jadi lebih sehat, maksudnya gue mulai melakukan kebiasan-kebiasaan yang lebih sehat lagi untuk diri gue dan yang pasti, gue kepengin di tahun 2018 lebih baik lah segala hal dalam karier,” doanya.

Sempat beredar kabar jika penyebab putusnya Randy dan Michella karena Zack Lee. Tetapi kabar tersebut segera dibantah Randy.

Loading...

Apple akan Produksi iPhone X dan iPhone 8 Lebih Banyak

iPhone x 1 Apple akan mengeluarkan 26 juta unit iPhone X hingga akhir 2017. Sesuai dengan analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang menyebut, Apple berencana meningkatkan produksi iPhone X dari 35 persen menjadi 45 persen. (Foto: Ist.) Jakarta, (Tagar 13/11/2017) – Setelah resmi meluncur akhir bulan lalu, permintaan konsumen terhadap iPhone X dan iPhone 8 Plus terus meningkat. Sehingga membuat Apple mengambil langkah untuk memproduksi kedua perangkat tersebut secara berlebih dari perkiraan.

Dilansir Phone Arena, Apple akan mengeluarkan 26 juta unit iPhone X hingga akhir 2017. Sesuai dengan analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang menyebut, Apple berencana meningkatkan produksi iPhone X dari 35 persen menjadi 45 persen.

Menurut Kuo, alasan Apple meningkatkan produksi iPhone X dikarenakan minat konsumen terhadap iPhone X begitu tinggi. Sehingga dia memprediksi kenaikan permintaan iPhone X akan jatuh pada liburan Tahun Baru Imlek.

Selain itu, Kuo menilai konsumen juga menaruh minatnya kepada iPhone 8 Plus. Diperkirakan jumlah iPhone 8 akan dikurangi dalam Oktober hingga Desember, sebesar 50 persen menjadi 60 persen.

Hingga November 2017, Apple telah mengirim 11,8 juta unit iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada kuartal terakhir. Sebanyak 6,3 juta ponsel yang dikirim adalah iPhone 8 Plus, sementara 5,5 juta ponsel lainnya adalah iPhone 8.

Sementara ketersediaan iPhone X telah berada di 55 negara sejak 3 November 2017. Dan pada 24 November 2017, Apple akan bermitra dengan operator telekomunikasi di 13 negara, sehingga Apple akan menghadirkan iPhone X di negara-negara tersebut.

Ke-13 negara diantaranya adalah Albania, Bosnia, Kamboja, Kosovo, Makau, Macedonia, Malaysia, Montenegro, Serbia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Thailand, dan Turki. (ard/ant) [ RRZ ]

Loading...

Sejuta Lebih Warga Jabar Tak Bisa Gunakan Hak Pilih

Pilkada Serentak 2018 Pilkada Serentak 2018. Saat ini, data penduduk yang belum memiliki E-KTP dan sama sekali belum merekam ada sekitar 1.255.020 orang atau 3,93%, namun data ini bisa berubah lagi karena terus berkembang setiap harinya,” tutur Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Barat Abas Bashari. (Foto: Ist.) ARTIKEL TERKAIT Bawaslu Jabar: Gandeng Ormas Kurangi Angka Pelanggaran PPP Keluar, Poros Baru Segera Tentukan Cagub dan Cawagub Jabar KPU Jabar: SK Tak Jamin Anggota PPK Bebas Konflik Kepentingan Bersikukuh Inginkan Kadernya Maju, Poros Baru Godok Bakal Calon Gubernur Ingin Kalahkan Ridwan Kamil, Gerindra Ajak PKS ke Poros Baru Bandung, (Tagar 17/11/2017) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengakui, ada sekitar 1.255.020 penduduk Jabar yang terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada serentak nanti, karena tidak memiliki E-KTP sebagai syarat utama menjadi pemilih atau masuk ke data pemilih tetap atau DPT.

“Saat ini, data penduduk yang belum memiliki E-KTP dan sama sekali belum merekam ada sekitar 1.255.020 orang atau 3,93%, namun data ini bisa berubah lagi karena terus berkembang setiap harinya,” tutur Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Barat Abas Bashari kepada Tagar saat ditemui di kantornya di Bandung, Jumat (17/11).

Lebih lanjut Abas menjelaskan, dari total penduduk Jabar yaitu, 44.039.313 orang yang terdiri dari laki-laki sekitar 22.403.632 dan perempuan 21.635.681 orang, penduduk yang wajib memiliki E-KTP adalah 31.917.487 orang. Saat ini yang sudah memiliki E-KTP baru 28.416.240 orang atau baru sekitar 89,42%.

“Sedangkan yang sudah melakukan perekaman sebanyak 30.662.467 orang atau sudah mencapai 96,079%, dan yang sedang proses konsolidasi bersih sekitar 448.751 orang atau sekitar 1,40%,” jelasnya.

Angka 1.255.020 orang yang belum memiliki E-KTP ini tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat. Dimana daerah terbanyak yang belum memiliki E-KTP ada di Kabupaten Indramayu dan Kota Bekasi. Kebanyakan penduduk yang tidak memiliki E-KTP tersebut dikarenakan mereka tinggal di daerah pelosok-pelosok termasuk di pegunungan dan berpencar. “Ada juga terkendala karena mereka itu nelayan yang sehari-hari berada dilaut untuk melaut,” terangnya.

Kesibukan Warga, Mobilitas dan Dana Terbatas
Kendala lain yang ditemukan Disdukcapil setempat adalah, karena faktor kesibukan pekerjaannya khususnya para pekerja yang bekerja di pabrik-pabrik. Selain itu, faktor sarana mobilitas Disdukcapil dan faktor kurangnya dana operasional yang dimiliki kabupaten atau kota setempat masih sangat terbatas.

“Sehingga, hal tersebut mengakibatkan kerja Disdukcapil terhambat untuk mengejar angka penduduk yang masih belum memiliki E-KTP,” ungkapnya.

Adapun mengingat Pilkada serentak sebentar lagi, tambah Abas, maka Disdukcapil Provinsi Jawa Barat terus mendorong Disdukcapil kabupaten dan kota untuk segera mempercepat proses perekaman dan penerbitan E-KTP diseluruh daerah, sehingga target penyelesaian perekaman E-KTP dapat terealisasi sebelum Pilkada nanti.

“Kita terus mendorong Disdukcapil Kabupaten dan Kota agar mencapai target nasional Desember 2017 selesai. Melalui rapat-rapat koordinasi, bintek dan melakukan pemantauan lapangan,” tutupnya.

Kepala Dinas Kependudukan Sipil Kota Bandung, Popong W Nuraeni menambahkan dari keseluruhan jumlah penduduk Kota Bandung sekitar 2,45 juta lebih, jumlah penduduk yang sudah mendapatkan E-KTP sekitar 2 juta orang. “Jadi, ada yang belum mendapatkan E-KTP maupun melakukan proses perekaman,” tuturnya.

Kurang lebih sekitar 1,6% yang belum direkam. Sedangkan yang sudah merekam tetapi belum mendapatkan E-KTP sejauh ini baru 1,7%. Tapi data ini akan terus diperbaharui karena setiap harinya akan ada penduduk yang merekam atau mencetak E-KTP di kecamatan masing-masing.

Sementara itu, Operator Kecamatan Bandung Kidul, Malik mengatakan sampai saat ini Bandung Kidul hanya akan memprioritaskan warga yang sama sekali belum memiliki E-KTP dan yang belum melakukan melakukan proses perekaman.

“Jadi, warga yang hanya mencetak E-KTP baru karena datanya diperbaharui (ganti status, baru pindah dan lain-lain) tidak akan kami layani, karena saat ini kami prioritaskan yang belum memiliki E-KTP,” pungkasnya. (fit) [ RRZ ]

Loading...

Nadine Waworuntu Dan Verrell Bramasta Lebih Hati-hati Setelah Video Ciuman Hot Tersebar

Nadine Waworuntu

Video ciuman panas Nadine Waworuntu dan Verrell Bramasta tersebar di dunia maya. Nadine dan Verrell kemudian mengklarifikasi jika video itu diambil ketika mereka sedang bermain truth or dare bersama teman – teman mereka. Dan itu pun sudah sekitar dua tahun yang lalu. Karena kasus tersebut, Nadine pun semakin hati – hati agar tidak lagi terlibat dalam kasus serupa.

Nadine Emanuella Waworuntu, putri pasangan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu itu sejenak menjadi sorotan setelah video ciuman panas nya dengan Verrell Bramasta diunggah oleh akun – akun Instagram gosip. Nadine merasa jika ada seseorang yang sengaja ingin menjatuhkannya dan atau Verrell melalui video tersebut, mengingat video itu adalah video lama dan itu dilakukan karena permainan saja.

Verrell Bramasta-Nadine Waworuntu

“I never want it to be publicised dan enggak pernah ada intention untuk nyebarin videonya juga. Mau aku senyablak apa pun itu, aku juga punya etikalah. Enggak mungkin aku mau nyebarin video-video kayak gitu. Buat apa sih lagian?” ujar Nadine, dilansir Kumparan (28/10).

Di lain kesempatan, Verrell Bramasta menganggap ini adalah pengalaman yang amat berharga agar ke depannya lebih hati – hati dalam bergaul karena dunia hiburan itu tak melulu aman.

“Yang jelas harus hati-hati dalam bersikap dan berperilaku dalam bercanda maupun berteman. Ya mungkin dulu aku belum tahu arti dunia entertainment seperti apa, sekarang udah tahu. Yang udah berlalu enggak ada yang bisa mengubah ya, jadi harus lebih hati-hati aja,” tegasnya.

Loading...