Jangan Panik Ketika Anak Anda Iseng Pakai Kacamata Minus Orangtua

Anak-anak senang bereksplorasi dengan segala hal di sekitarnya. Semua benda dicoba untuk mengetahui fungsinya, termasuk kacamata orangtuanya yang minus atau plus.

Beberapa orangtua mungkin akan panik karena khawatir mata si anak akan ikut minus/plus akibat penggunakan kacamata tersebut. Dokter Spesialis Mata dar SILC Lasik Center, Zoraya Ariefia Feranty mengatakan orangtua tidak perlu khawatir berlebihan selama memang anak-anak hanya sesekali memakai kacamata tersebut.

“Kalau cuma sebentar-sebentar, (kondisi) mata anak tidak akan terganggu,” kata Zoraya pada sebuah kesempatan belum lama ini.

Orangtua tidak seharusnya panik. Justru, dengan anak memakai kacamata minus itu, orangtua bisa melihat apakah si Kecil sudah mengalami gangguan penglihatan atau tidak.

Pemakaian kacamata minus pada orang dengan mata yang minus saja tak jarang membuatnya jadi tak nyaman. Apalagi yang memakainya ini adalah anak, yang seharusnya kondisi mata mereka masih sehat. Umumnya anak akan menangis apabila dia merasa tidak nyaman.

Yang perlu orangtua takutkan adalah saat mengetahui anak merasa nyaman menggunakan kacamata tersebut. “Itu menjadi sign (tanda) kalau mata anak memang bermasalah,” katanya. [KS]

Sumber Berita

Loading...

Siti Badriah Mulai Disuruh Cepat Nikah Oleh Orangtua

Siti Badriah

Seperti kebanyakan wanita, Siti Badriah pun punya keinginan untuk segera melangkah ke pelaminan. Mengingat usianya yang sudah cukup matang, penyanyi dangdut cantik tersebut mengaku kalau orangtuanya mulai bertanya kapan dirinya akan menikah.

Siti Badriah sendiri mengungkapkan bahwa ini pertama kali baginya mendapat pertanyaan seperti itu dari orangtua karena mereka sebelumnya memang tidak pernah mengungkit-ungkit soal pernikahan.

“Baru kali ini Bapak dan Emak tanya pacar. Terus kata Bapak, ‘katanya tahun ini mau nikah’,” ujarnya. “Baru tahun ini bapak ibu nyuruh nikah.”

Pedangdut yang akrab disapa Sibad tersebut menambahkan bahwa bukan hanya keluarga yang mulai menyuruhnya menikah. Teman dan sahabat dekat pun mulai kepo dengan kehidupan asmaranya dan kerap bertanya ‘kapan nikah’.

“Habis salat Idul Fitri juga ditanya kapan nikah sama teman-teman. Aku jawabnya ya doain aja, semoga cepat dapat jodoh,” katanya.

Keinginan orangtua untuk melihat Siti Badriah segera menikah memang hal yang wajar, apalagi Sibad sendiri sempat membuat rencana atau resolusi tentang pernikahan di tahun 2017 ini. Saat itu, Sibad mengaku kalau menikah adalah target utamanya di tahun 2017, namun ia masih cukup santai karena orangtua belum terlalu memaksanya untuk cepat-cepat naik pelaminan.

“Target memang penginnya tahun ini menikah tapi kalau belum diizinin ya dijalanin aja,” katanya beberapa waktu lalu. “Orangtua belum yang maksa gimana banget, masih terserah aku gimana enaknya.”

Loading...

Orangtua Ini Beri Nama Buah Hatinya Pajero Sport

Orangtua Ini Beri Nama Buah Hatinya Pajero SportOrangtua Ini Beri Nama Buah Hatinya Pajero Sport

Memalukan.info – Meski baru berusia satu bulan tetapi, anak keempat pasangan Muis Iskandar serta Novi Yanti ini terlihat aktif. Dirinya sudah dapat mengangkat kepalanya saat dibaringkan ditempat tidur.

” Anaknya aktif banget, dia telah dapat angkat kepala. Biasanya anak seumurnya kan belum dapat kaya ini, ” kata Novi pada Tribun di rumahnya, Jln Cempaka 1, Pamulang, Tangerang Selatan, seperti dilansir dari Line Today Rabu (31/5/2017).

Anak itu bernama unik yaitu Pajero Sport. Bocah yang lahir pada 26 April lantas ini jadi pembicaraan di sosial media setelah diberi nama sama juga dengan merk mobil keluaran Mitsubishi ini.

Menurut Muis, sejak dirinya memposting status pada 28 April, laman Facebook memperoleh 25 ribu komentar serta 59 ribu like.

Muis menerangkan kalau inspirasi menamakan nama Pajero keluar dari dianya. Dirinya mengaku mendambakan nama ini sejak lama.

” Ini istri saya yang hamil, saya yang Ngidam. Wah saya pingin banget seandainya miliki uang beli Pajero, ” kata Muis.

Muis juga memikirkan buat berikan nama ini pada anaknya waktu selagi dalam perjalanan pulang di Rumah Sakit Sumber Waras tempat istrinya melangsungkan persalinan.

Saat itu anaknya dianya belum menyiapkan nama buat anak lelakinya itu. Dianya cuma menyiapkan nama andaikata anaknya perempuan yaitu Fia Iskandar.
Akhirnya dianya mantap memberikannya nama Pajero sesuai dengan yang diidamkan sejak lama.

” Pas pulang dari Sumber Waras bingung ingin menamakan siapa. Sepanjang jalan saya saksikan pajero sport. Ya telah berikan nama itu, ” kata Muis.

Muis mengaku kalau dengan kondisi keluarganya sekarang ini dianya mengakui bakalan tidak dapat beli mobil yang termasuk elegan itu. Keseharian Muis cuma bekerja di proyek yang ada diluar Jawa.

Dianya juga istri serta tiga anak yang lain cuma tinggal di satu tempat tinggal mungil yang ada dekat dengan Pacuan Kuda Pamulang, Tangerang Selatan.

” Kepikiran menginginkan mobil Pajero bila punya uang. Tidak mungkin saja lah ya kita beli mobil, kita kan cuman miliki tempat tinggal segini, ” terang Muis.

Muis mengharapkan nama ini bakal jadi doa, andaikata anaknya nantinya bakal dapat beli mobil elegan yang sesuai sama namanya.

Nama Pajero Sport juga jadi doa sendiri untuk Muis. Dianya mengharapkan anaknya miliki karakter seperti mobil itu.

” Pajero jadi saya artikan tangguh, gagah, serta siap di semua medan, ” ungkap Muis.
Pajero sendiri lahir dengan berat 3250 gr serta panjang 57 cm. Dirinya lahir lewat sistem cesar di Rumah Sakit Sumber Waras pada jam 11. 00 WIB.

Muis juga menyanggah kalau dirinya berniat mencari sensasi berikan nama anaknya dengan nama ini. Dia malah mengakui tidak paham hal ini bakal jadi pembicaraan ramai di media sosial.

” Kita jadi gatau akan begini. Kita tidak ada kemauan ingin buat sensasi, ” tegas Muis.

Dirinya mengakui pernah diprotes serta diwanti-wanti oleh beberapa orang karna berikan nama ini. Dirinya diingatkan kalau hal ini mampu tidak mematuhi hak paten punya Mitsubishi.

Tetapi respon itu tdk ada yang resmi datang dari Mitsubishi segera. Cuma datang dari netizen.

” Banyak yang ngomong kamu tidak mematuhi hak paten Mitsubishi. Bahkan juga hingga ada yang menelepon saya, ” kata Muis.

Dirinya memohon andaikata ada pihak yang terasa dirugikan baiknya bicara segera dengan dianya. ” Dapat saya ganti koq kalo Mitsubishi tidak sukai, ” kata Muis singkat.

Muis mengaku tidak akan takut bahwa ke depannya anaknya akan menjadi bahan ledakan karena diberikan nama seperti itu.

Menurutnya hal ini justru bisa membuat anak keempatnya tersebut bangga.

“Gak takut koq namanya ada di mobil. Malah jadi bangga,” ujar Muis.

Baginya yang terpenting Pajero menjadi anak yang saleh dan berbakti bagi orang tuanya. (ndi)

Loading...

Perselingkuhan Orangtua Bisa Mempengaruhi Anak-anak

Perselingkuhan Orangtua Bisa Mempengaruhi Anak-anak

Perselingkuhan Orangtua Bisa Mempengaruhi Anak-anak

Ana Nogales, Ph. D, penulis “Parents Who Cheat, ” mengatakan kebanyakan orangtua tak menyadari begitu parahnya dampak dari perselingkuhan mereka pada anak-anak. Ia mensurvei 800 orang yang orangtuanya pernah selingkuh. 87% responden masihlah yakin pada monogami serta 96% berkata selingkuh itu salah bahkan juga apabila tak ketahuan.


Tetapi kenyataannya 55% dari mereka juga berselingkuh! Kenapa perselingkuhan turun-temurun, walau sebenarnya banyak dari mereka yang berjanji tidak untuk melaksanakan apa yang orangtuanya kerjakan?


Apa yang terjadi apabila orang yang terpenting dalam hidup mereka, yakni orangtua, ternyata berbohong serta mengkhianatinya? Seumur hidup ia bakal curiga pada orang lain, menjauh dengan cara emosi serta tidak ingin punya komitmen.


Mereka tak dapat yakin kalau orang lain yang di cintai atau mencintainya bakal jujur. Sadar atau tak, untuk meyakinkan kalau mereka tak lagi terluka dan hancur dikarenakan diselingkuhi, mereka menjaga jarak dari pasangannya dengan cara berselingkuh!


Anak-anak yang orangtuanya selingkuh bakal mengambil rangkuman kalau pernikahan yaitu palsu serta cinta yaitu ilusi. Bahkan apabila pernikahan orang tua mereka masih berjalan, mereka bakal bingung mengenai apa arti cinta, kesetiaan serta pernikahan.


Mereka berpikir ternyata sex tak ada hubungan dengan prinsip pernikahan. Dan terasa bahwa mereka tak layak untuk terima kasih yang tulus serta cinta yang satu-satunya (monogami). Sikap ini diekspresikan dalam pernikahan mereka maka sulit untuk mereka untuk membina hubungan dengan kesetiaan.


Perselingkuhan ternyata memengaruhi anak-anak seumur hidup mereka. Apakah dapat diperbaiki? Menurut Jennifer Chalmers, Ph. D, dapat diperingan apabila orangtua mengaku kesalahan, meminta maaf dan berubah total. Namun lebih baik jangan bermain api! (*)

Loading...

Fero Walandouw dan Mikha Tambayong Pacaran, Sudah Direstui Orangtua

Fero Walandouw dan Mikha Tambayong Fero Walandouw dan Mikha Tambayong / Instagram

Sempat dikabarkan pacaran dengan artis seksi Kartika Putri, aktor ganteng Fero Walandouw baru-baru ini malah mengumumkan Mikha Tambayong sebagai pacarnya. Ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 8 November 2016, Fero mau buka-bukaan tentang kisah asmara terbarunya itu.

Tidak munafik, Fero mengakui bahwa kecantikan Mikha jadi salah satu alasan dirinya mau memacarinya. Selain cantik, faktor kesamaan agama dan asal-usul keluarga yang sama-sama berasal dari Manado juga jadi pertimbangan lain Fero untuk berpacaran dengan Mikha.

“Cantik lah, itu satu. Kedua seiman, terus keluarga sama-sama dari satu daerah,” cerita Fero sebagaimana dikutip dari Okezone.com, Rabu, 9 November 2016.

Sebagai pacar, ternyata Fero telah berkenalan dengan kedua orangtua Mikha yang disebutnya asik. Tidak hanya asik, kedua orangtua Mikha juga sudah memberikan restunya pada Fero.

“Mama papanya juga asik, terima (merestui) aku, enggak kayak orangtua zaman sekarang yang gimana gitu,” ujarnya.

Di mata Fero, Mikha tak sekadar pacar yang cantik, namun juga wanita yang dibekali dengan kecerdasan dan perilaku yang baik, berbeda bila dibandingkan dengan wanita-wanita cantik yang pernah dikenal Fero selama ini.

“Dia smart. Sebelum kenal Mikha, banyak kenal orang cantik. Tapi attitude-nya kurang. Kalau mau nikah, kan maunya sama yang cocok,” puji Fero.

Sejak putus dari Agatha Pricilla pada awal tahun 2016 lalu, Fero Walandouw dikabarkan dekat dengan beberapa wanita. Seperti telah disebut di muka, Kartika Putri jadi wanita paling santer diberitakan pacaran dengan cowok kelahiran Manado, 4 Februari 1990 itu.

Loading...