Tren Baju Koko Black Panther Makin Heboh Saat Ramadhan

1576913134

Busana yang dipakai oleh Black Panther saat ia masih dalam karakter raja Wakanda, T’Challa, sekilas memang tampak seperti baju koko. Model kerah busana itu yang membuatnya identik dengan baju tersebut.

Ditambah adanya motif bordir di bagian depan dan sepanjang kancingnya, tak bisa dihindari lagi, kesan yang tertangkap adalah, T’Challa sedang mengenakan baju koko khas seperti yang sering kita lihat dipakai oleh para lelaki saat mereka hendak sholat di masjid.

Tren tersebut bahkan makin populer di bulan Ramadhan tahun ini, sebab memang tidak terlalu jauh dari masa pemutaran film Black Panther. Seperti diketahui film itu dirilis pada Februari 2018 lalu dan masuk box office.

baju koko

Jadilah, momen tarawih dan sholat berjamaah di masjid digunakan untuk mengenakan baju koko Black Panther milik kaum pria. Apalagi mereka yang berprinsip bahwa sholat harus mengenakan baju koko, sehingga mau tak mau harus menambah koleksi busana itu.

Menurut Ina Binandari, head of fashion design di El Zatta dan Zatta Men, motif bordir baju yang tampak di film Black Panther memang mirip dengan motif bordir yang sering digunakan untuk baju koko.

“Istilahnya bordir seperti itu hanya untuk festive-lah ya, acara perayaan, kalau (gaya) bordir-bordir penuh seperti itu,” jelas Ina seperti dilansir  BBC.

Ditambah lagi kerah model nehru pada baju yang dipakai T’Challa memang nama lainnya adalah mandarin collar yang diadopsi dari kerah baju ala Tionghoa. Seperti halnya yang digunakan juga oleh model baju koko.

Sehingga momen Ramadhan ini dianggap pas dengan kemunculannya, dan menjadi tren lantas booming pula. Nah, Anda sudah punya baju koko seperti milik T’Challa raja Wakanda?

Sumber Berita

Loading...

Lulus SMA Di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan Segera Kembali Ke Jakarta

Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau yang juga dikenal dengan nama Iqbaal Eks CJR atau Iqbaal Dilan telah selesai menempuh pendidikan di United World Colleges (UWC), New Meksiko, Amerika Serikat. Ia pun telah resmi diwisudi di lembaga pendidikan setingkat Sekolah Mengengah Atas (SMA) itu.

Bahagia benar perasaan Iqbaal Ramadhan setelah dirinya dinyatakan lulus dari UWC Amerika Serikat. Kebahagiaan itu bertambah dengan hadirnya orang – orang terkasih yakni keluarganua saat wisuda kelulusannya kemarin. Sang kakak, Fildza Hasnamudia mengabadikan momen – momen bersejarah sang adik di InstaStorynya.

Iqbaal Ramadhan

Iqbaal sebelumnya sudah menempuh pendidikan SMA di Indonesia tepatnya di SMA Global Islamic School Condet pada tahun 2015 hingga 2016. Ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di UWC Amerika Serikat pada tahun 2016 dan berakhir tahun 2018 ini.

Keputusan Iqbaal untuk menanggalkan karirnya yang sedang di puncak untuk alasan pendidikan mendapat acungan jempol dari para penggemarnya. Itu menandakan, meskipun Iqbaal terkenal, tapi ia tak mengesampingkan pendidikannya.

Di akun Instagram nya, bintang film Dilan 1990 ini juga mengisyaratkan akan segera pulang ke Jakarta. Tentu saja kabar ini langsung disambut riuh followernya.

Iqbaal Ramadhan

“alhamdulillah udah kelar kuliah waktunya kerjaa.. buruan syuting dilan part 2 sudah ngga sabar hehe bdw selamat yaa.. mudah2an ilmu nya bs berguna bagi bangsa dan negara.. amin..,” komentar akun@aii_wulandari.

“Hai panglima tempurku. Dari zaman coboy junior emang udah suka sekali. Bukan karena tampan, tapi karena selalu mementingkan pendidikan. Lancar semua apapun itu yang kamu lakukan. Cepet balik le @iqbaal.e,” goda akun @yulinaa97

Loading...

Beredar Foto Ciuman Panas Iqbaal Ramadhan Dan Ceweknya

Iqbaal Ramadhan-Pacar

Baru lulus SMA di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan sudah langsung diserang gosip tak sedap. Foto ciuman panasnya dengan seorang wanita yang diduga adalah pacarnya beredar di dunia maya.

Iqbaal Ramadhan diterpa rumor tak sedap. Dua foto yang diduga adalah dirinya dengan kekasihnya beredar luas. Dalam foto tersebut, ada foto ciuman bibir antara keduanya.

Iqbaal Ramadhan-Pacar

Di foto pertama terlihat Iqbaal sedang dipeluk mesra dengan cewek itu sementara Iqbaal memegang rambut si cewek dan menjadikannya seolah kumis.

Iqbaal Ramadhan-Pacar2

Di foto kedua, Iqbaal dan cewek itu terlihat berciuman bibir. Mata mereka pun tertutup seolah menghayati ciuman tersebut.

Tanggapan dari netter pun beragam. Ada yang menuding jika itu hanya editan. Ada pula yang percaya jika foto – foto itu bukan hasil rekayasa dan lantas patah hati.

“Yg penting terlepas dr gmnany dy t.. @iqbaal.e tetap bsa mmbuktikn kl dy seorng yg berprstasi baik d pendidikanny maupun karirny..” bela akun @ennysuwarli di akun Instagram gosip @taantee_remmpoonngs.

“Kok kayak edittan yah? Lenganx soalx besar banget kekar banget. Apa emang lengan tanganx ikbal bgitu yah???” selidik akun @kusnidewi19.

Iqbaal Ramadhan sudah digilai oleh cewek – cewek sejak masih bergabung di CJR. Karirnya semakin meroket setelah berperan sebagai Dilan di film Dilan 1990.

Nah, kalau begini bukan Milea saja dong yang selingkuh?

Loading...

Tips Agar Perut Kenyang Terus Saat Puasa Ramadhan

Pola Makan

Puasa Ramadhan telah mulai dijalankan oleh seluruh umat muslim di dunia, yang akan berlangsung selama sebulan penuh. Mempersiapkan fisik dan mental untuk melaksanakannya harus Anda lakukan, agar dapat beribadah dengan maksimal.

Agar tak diganggu oleh munculnya rasa lapar yang dapat mengganggu konsentrasi ibadah, ini terutama berlaku bagi yang tidak terbiasa melakukan puasa sunnah sebelumnya, ada tips khusus lho.

Memperhatikan menu sahur dan buka adalah salah satunya. Lalu, perhatikan juga pola aktifitas yang rutin Anda jalani selama bulan puasa ini.

Misalnya dalam pemilihan menu, hindari yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi sebab makanan ini akan membuat Anda lebih lapar lagi. Yang disarankan adalah memperbanyak makanan tinggi protein, serat dan vitamin. Makanan jenis ini akan membuat perut Anda kenyang lebih lama,

Menurut Prof Hardinsyah, Ms. PhD, Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia, sumber karbohidrat yang tak disarankan adalah roti atau nasi.

“Kalau mau mengonsumsi karbohidrat kompleks, seperti beras merah atau roti gandum bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama,” jelas dia.

Selain itu, sumber karbohidrat seperti oatmeal pun disarankan. Konsumsi sayuran dan buah juga sangat perlu untuk masuk dalam menu buka puasa serta sahur Anda. Ini jauh lebih baik ketimbang kue atau cake serta minuman manis tinggi gula.

Minum air putih justru baik untuk diperbanyak saat malam hari sebagai pengganti cairan tubuh. Dengan begitu Anda tidak mengalami dehidrasi walau seharian sudah berpuasa Ramadhan.

Sumber Berita

Loading...

Rhoma Irama Ajak Ricca Rachim Main Sinetron Yang Tayang Di Bulan Ramadhan

Rhoma-Irama-Ricca Rachim

Usia boleh senja, tapi semangat tetap membara. Itulah yang ingin ditunjukkan oleh pasangan Rhoma Irama dan Ricca Rachim yang akan beradu akting di sinetron yang akan tayang nanti di bulan Ramadhan.

Rhoma Irama memutuskan untuk menjajal dunia sinetron dengan membintangi sebuah judul yakni Cinta dan Doa. Di sinetron yang akan tayang di bulan Ramadhan nanti, Rhoma mengajak sang istri, Ricca Rachim, tetapi bukan untuk memerankan karakter suami istri. Karena menurut Rhoma, hal itu kuran menggoda.

“Tujuannya memainkan emosi penonton. Kalau sekarang Rhoma dan Rika jadi suami-istri sepertinya kurang seru, enggak menggoda penonton,” ujar Rhoma Irama, dikutip Kumparan (2/3).

Akan memulai debut sineronnya, Rhoma Irama mengaku tak khawatir. Ia justru lebih mengkhawatirkan istri tercintanya, Ricca Rachim yang memang sudah lama tidak berakting di depan kamera. Ricca memang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan setelah menikah dengan Rhoma Irama,

“Kalau beban enggaklah ya, terakhir kan saya masih main film ‘Sajadah Kabah’, jadi belum terlalu lamalah. Cuma Ricca ini memang sudah lama banget enggak lihat kamera. Iya, karena Ricca memang sudah lama enggak tampil. Dia sudah lama enggak mau tampil di depan kamera, entah itu berita, atau apa,” jelas Rhoma.

Ada sedikit perasaan canggung yang dirasa Ricca Rachim, tetapi ia mencoba untuk meredamnya karena Rhoma berada di sisinya.

“Ya, enggak. Awal-awalnya, sempet ngerasa, ‘Aduh, gimana ya?’. Bukan khawatir ya, tapi insyaallah bisa, kan didampingi (Rhoma),” kata Ricca.

Selain dengan Yati Octavia, Rhoma Irama dan Ricca Rachim dulunya adalah pasangan film yang melegenda. Keduanya kemudian menikah setelah sama – sama gagal dengan pernikahan sebelumnya.

Loading...

Dilan 1990 Tembus 4 Juta Penonton, Bastian Steel Selamati Iqbaal Ramadhan

Dilan-Milea

Fim Dilan 1990 memang amat melegenda. Film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq itu telah tembus 4 juta penonton saat ini. Melihat kesuksesan ‘Dilan 1990‘, Bastian Steel langsung memberi ucapan selamat pada Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan.

Menurut Bastian, ‘Dilan 1990′ tidak hanya buah kerja keras dari para pemainnya, tetapi juga kru yang berada di balik layar. Dan harmonisasi di antara semuanya menyajikan film yang menjadi film terlaris saat ini. ‘Dilan 1990′ juga dianggap Bastian sebagai pencapaian terbesar Iqbaal selama menjalani karirnya sebagai aktor. Iqbaal sebelumnya memang sudah pernah main film, tetapi bareng para personel CJR yang lain. Dan di film ‘Dilan 1990′ inilah Iqbaal menyematkan namanya sendiri tanpa embel – embel CJR. Karena melihat ini adalah prestasi, Bastian pun mengucapkan selamat pada Iqbaal.

“Dia gokil sih, dia bisa tiba-tiba film pertamanya yang sendirian, bukan sama kita Coboy Junior, maksudnya ini sudah pekerjaan dia pribadi gitu, bisa langsung meledak. Udah 4 juta ya? Gila sih itu, gue aja sampe, ‘Wah, gokil nih satu tim mereka.’ Dari ceritanya sampai segalanya bisa membius orang buat nonton dan nonton lagi,” ungkap Bastian, dilansir Okezone (9/2).

“Gue ngucapin tapi via chat, ‘Congrats, dude!’ yang pastinya kayak semacam sebuah pencapaian yang patut gue senengin juga sih,” sambungnya.

Meski CJR sudah bubar, Bastian menegaskan jika persahabatan di antara para personelnya masih tetap terjalin hingga sekarang.

“Karena aku, Iqbaal, dan semua teman-teman Coboy Junior itu kita sebelum Coboy Junior juga udah akrab gila. Jadi, sampai sekarang kami tuh berteman, udah hampir 9 tahun. Gak mungkin ada yang misahin kita. Kita udah kayak keluarga gitu,” tandasnya.

Loading...

Delon Jaga Toleransi di Bulan Ramadhan

delon_

Di bulan Ramadhan ini Delon berusaha untuk menjaga toleransi, apalagi di lingkungannya banyak yang beragama Islam dan menjalankan ibadah puasa. Iapun mengaku sudah terbiasa dengan hal tersebut sejak kecil.

“Toleransi, itu pasti. Karena memang gue dari kecil lingkungannya teman-teman muslim juga banyak. Jadi gue harus menghormati mereka. Mereka juga menghormati gue saat gue natalan misalkan. Jadi saling toleransi,” ungkap Delon saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

Ketika disinggung soal job selama bulan Ramadhan, Delon tak memungkiri jika pekerjaan yang diterimanya banyak berkurang karena tema yang diusung mengenai Ramadhan.

“Karena Ramadhan, temanya Ramadhan. Kalau untuk acara, paling acara bukber gue ikutan. Tapi kalau untuk off air agak berkurang,” kata Delon.

Namun hal tersebut tak menjadi masalah baginya karena saat ini ia sedang disibukkan dengan penggarapan single terbarunya. Jika tak ada aral melintang, lagu bergenre RnB itu akan dirilis setelah Lebaran.

“Mudah-mudahan habis Lebaran kita fokus untuk keluar. Sekarang proses untuk rekaman. Kalau yang dulu kan agak serius, sekarang gue mau pop RnB. Kemungkinan besar RnB kayak lagu I Believe I Can Fly,” ujar Delon.

Delon punya alasan tersendiri mengapa memilih genre RnB. Rupanya hal tersebut dianggapnya sebagai tantangan baru seperti saat dirinya berduet dengan Siti Badriah beberapa waktu yang lalu.

“Gue kan suka tantangan baru, kemarin duet sama Siti Badriah pop sama dut, dangdut. Apa tantangan yang belum pernah gue hadapi? R&B,” tandasnya.

Loading...

Dewi Sandra Tolak Main Sinetron Di Bulan Ramadhan Tahun Ini

Dewi Sandra

Tidak seperti Ramadhan tahun lalu, Dewi Sandra memilih untuk menolak tawaran bermain sinetron di Ramadhan tahun ini. Alasannya? Dewi Sandra ingin lebih fokus dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan yang tidak dapat ia lakukan tahun lalu.

Jika diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan lagi tahun ini, Dewi Sandra bertekad untuk tidak lagi menyia – nyiakan bulan suci yang amat ditunggu – tunggu oleh semua umat muslim ini. Dewi Sandra ingin lebih fokus dalam menjalankan ibadah terutama sholat Tarawih yang tahun lalu tidak dapat ia tunaikan di masjid lantaran harus syuting.

“Sepertinya iya (kurangin job). Saya nggak suka terlalu banyak job. Paling ta’lim aja, nggak usah pas Bulan Ramadan, tiap ta’lim yang ada dinantikan. Yang saya pengen salat tarawih. 1 tahun tarawih nggak dapet di masjid, cuman di rumah aja. Tahun ini mau fokus itu sih nggak keganggu sama skrip lagi. Jadi mau fokus tarawih di masjid,” ungkap Dewi Sandra, dikutip Kapanlagi (9/5).

Dewi Sandra memang belum berniat untuk menerima tawaran bermain sinetron baru. Baginya waktu untuk rehat sejenak ini dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan diri pada Yang Di Atas.

“Sinetron belum ada yang baru. Waktu untuk introspeksi lagi. Target yang belum tercapai mau ditingkatkan atau dikabulkan. Jadi mudah-mudahan tahun ini jadi berkah karena ketemu Ramadan. Ini momen gak akan saya sia-siakan. Momen Ramadan Insya Allah ibadah ditingkatkan, momen di mana kita mendapatkan hidayah lebih lagi. Semoga kita kompak dan semain belajar untuk kedepannya saat Ramadan,” tutupnya.

Loading...

Jadwal imsak Ramadhan 1437 H-2016 terlengkap di berbagai kota besar di Indonesia

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menuturkan, dalam rangkaian penetapan awal 1 Ramadhan 2016, pihak Kemenag telah menempatkan pengamat hilal di 33 titik dari berbagai daerah Indonesia.

Metode rukyatul hilal atau mengamati bulan secara langsung akan dilaksanakan hari Minggu sore tanggal 5 Juni, dalam catatan Kemenag diketahui bahwa titik pertemuan hilal terbesar yang ada di Indonesia berada di Pulau Jawa, Ambon, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera hingga Papua.Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama menuturkan bahwa dalam rangkaian penetapan awal 1 Ramadhan 2016, pihak kemenag telah menempatkan pengamat hilal di 33 titik dari berbagai daerah Indonesia. Metode rukyatul hilal atau mengamati bulan secara langsung akan dilaksanakan hari Minggu sore tanggal 5 Juni, dalam catatan Kemenag diketahui bahwa titik pertemuan hilal terbesar yang ada di Indonesia berada di Pulau Jawa, Ambon, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera hingga Papua. (WAJIB BACA: 100 DP BBM Ramadhan, Sahur dan Ngabuburit terbaru)

Namun, menurut ketiga ormas Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Pengurus Pusat Persatuan Islam (Persis) menetapkan bahwa 1 Ramadhan 2016 akan jatuh pada Senin tanggal 6 Juni 2016 seperti yang sudah tercantum pada kalender. (WAJIB BACA!!Foto lengkap geng motor pakai hijab tercantik sedunia di Bigfox.id)

Majalis Ulama Indonesia (MUI) juga berpendapat sama dengan ketiga ormas Islam tersebut bahwa awal 1 Ramadhan 1437 Hijriah akan jatuh pada hari Senin, 6 Juni 2016. “Sepertinya sudah diperkirakan bahwa awal puasa tahun ini sama pada Senin 6 Juni,” tutur Ketua Umum MUI Pusat KH Maruf Amin (WAJIB BACA!! Daftar negara dengan waktu puasa terpendek sedunia di Bigfox.id)

Sementara itu jadwal puasa 2016, tepatnya Penetapan Jadwal Imsakiyah Puasa Bulan Ramadhan 1437 H / 2016 akan disebarkan luaskan secara resmi hari ini oleh Kementrian Agama (Kemenag), hal ini dilakukan setelah pemerintah mendapatkan hilal dari hasil sidang isbat yang dilakukan tadi sore yang menyimpulkan bahwa ramadhan tahun 2016 akan jatuh serentak pada hari senin tanggal 6 Juni.

Seperti yang sudah tercantum dalam situs Hisab Rukyat Kementerian Agama (Kemenag) RI bahwa puasa 1 Ramadhan 2016 1437 Hijriyah akan jatuh hari ini dan menetapkan jumlah hari dibulan suci tahun ini sebanyak 30 hari. Penetapan awal puasa ramadhan tersebut merupakan hasil sidang isbat pihak pemerintah dengan para tokoh agama maupun ormas yang ada di Indonesia. (WAJIB BACA!! Kisah mualaf ganteng Morten Abrahamsen Ibrahim di Bigfox.id)

Masyarakat Muslim yang tinggal di Indonesia dapat melihat jadwal shalat, puasa, imsak hingga sahur pada situs Memalukan.info ini yang dikutip dari laman Rukyatul Hilal Indonesia atau RHI, Nah ini dia jadwal puasa 2016 berikut imsak, sahur dan jadwal salatnya :

jadwal puasa 2016 di Tangerang Selatan jadwal puasa 2016 di Ambon jadwal puasa 2016 di banda aceh jadwal puasa 2016 di Bandar Lampung jadwal puasa 2016 di bandung jadwal puasa 2016 di DKI Jakarta Pusat jadwal puasa 2016 di DKI Jakarta selatan jadwal puasa 2016 di DKO Jakarta Barat jadwal puasa 2016 di DKO Jakarta Timur jadwal puasa 2016 di DKO Jakarta Utara jadwal puasa 2016 di gorontalo jadwal puasa 2016 di Jambi jadwal puasa 2016 di Jogja jadwal puasa 2016 di Makassar jadwal puasa 2016 di Medan jadwal puasa 2016 di Padang jadwal puasa 2016 di Palembang jadwal puasa 2016 di Pontianak jadwal puasa 2016 di Semarang jadwal puasa 2016 di solo jadwal puasa 2016 di sumenep jadwal puasa 2016 di Surabaya jadwal puasa 2016 di Tangerang

Loading...

Jadwal imsak Ramadhan 1437 H-2016 terlengkap di berbagai kota besar di Indonesia

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menuturkan, dalam rangkaian penetapan awal 1 Ramadhan 2016, pihak Kemenag telah menempatkan pengamat hilal di 33 titik dari berbagai daerah Indonesia.

Metode rukyatul hilal atau mengamati bulan secara langsung akan dilaksanakan hari Minggu sore tanggal 5 Juni, dalam catatan Kemenag diketahui bahwa titik pertemuan hilal terbesar yang ada di Indonesia berada di Pulau Jawa, Ambon, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera hingga Papua.Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama menuturkan bahwa dalam rangkaian penetapan awal 1 Ramadhan 2016, pihak kemenag telah menempatkan pengamat hilal di 33 titik dari berbagai daerah Indonesia. Metode rukyatul hilal atau mengamati bulan secara langsung akan dilaksanakan hari Minggu sore tanggal 5 Juni, dalam catatan Kemenag diketahui bahwa titik pertemuan hilal terbesar yang ada di Indonesia berada di Pulau Jawa, Ambon, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera hingga Papua. (WAJIB BACA: 100 DP BBM Ramadhan, Sahur dan Ngabuburit terbaru)

Namun, menurut ketiga ormas Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Pengurus Pusat Persatuan Islam (Persis) menetapkan bahwa 1 Ramadhan 2016 akan jatuh pada Senin tanggal 6 Juni 2016 seperti yang sudah tercantum pada kalender. (WAJIB BACA!!Foto lengkap geng motor pakai hijab tercantik sedunia di Bigfox.id)

Majalis Ulama Indonesia (MUI) juga berpendapat sama dengan ketiga ormas Islam tersebut bahwa awal 1 Ramadhan 1437 Hijriah akan jatuh pada hari Senin, 6 Juni 2016. “Sepertinya sudah diperkirakan bahwa awal puasa tahun ini sama pada Senin 6 Juni,” tutur Ketua Umum MUI Pusat KH Maruf Amin (WAJIB BACA!! Daftar negara dengan waktu puasa terpendek sedunia di Bigfox.id)

Sementara itu jadwal puasa 2016, tepatnya Penetapan Jadwal Imsakiyah Puasa Bulan Ramadhan 1437 H / 2016 akan disebarkan luaskan secara resmi hari ini oleh Kementrian Agama (Kemenag), hal ini dilakukan setelah pemerintah mendapatkan hilal dari hasil sidang isbat yang dilakukan tadi sore yang menyimpulkan bahwa ramadhan tahun 2016 akan jatuh serentak pada hari senin tanggal 6 Juni.

Seperti yang sudah tercantum dalam situs Hisab Rukyat Kementerian Agama (Kemenag) RI bahwa puasa 1 Ramadhan 2016 1437 Hijriyah akan jatuh hari ini dan menetapkan jumlah hari dibulan suci tahun ini sebanyak 30 hari. Penetapan awal puasa ramadhan tersebut merupakan hasil sidang isbat pihak pemerintah dengan para tokoh agama maupun ormas yang ada di Indonesia. (WAJIB BACA!! Kisah mualaf ganteng Morten Abrahamsen Ibrahim di Bigfox.id)

Masyarakat Muslim yang tinggal di Indonesia dapat melihat jadwal shalat, puasa, imsak hingga sahur pada situs Memalukan.info ini yang dikutip dari laman Rukyatul Hilal Indonesia atau RHI, Nah ini dia jadwal puasa 2016 berikut imsak, sahur dan jadwal salatnya :

jadwal puasa 2016 di Tangerang Selatan jadwal puasa 2016 di Ambon jadwal puasa 2016 di banda aceh jadwal puasa 2016 di Bandar Lampung jadwal puasa 2016 di bandung jadwal puasa 2016 di DKI Jakarta Pusat jadwal puasa 2016 di DKI Jakarta selatan jadwal puasa 2016 di DKO Jakarta Barat jadwal puasa 2016 di DKO Jakarta Timur jadwal puasa 2016 di DKO Jakarta Utara jadwal puasa 2016 di gorontalo jadwal puasa 2016 di Jambi jadwal puasa 2016 di Jogja jadwal puasa 2016 di Makassar jadwal puasa 2016 di Medan jadwal puasa 2016 di Padang jadwal puasa 2016 di Palembang jadwal puasa 2016 di Pontianak jadwal puasa 2016 di Semarang jadwal puasa 2016 di solo jadwal puasa 2016 di sumenep jadwal puasa 2016 di Surabaya jadwal puasa 2016 di Tangerang

Loading...

100 Meme dan DP Ramadhan paling koplak sepanjang masa

Anda kuat puasa Ramadhan sampai sekarang? Ya, berbagai upaya harus kita lakukan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

Sebelumnya kami sudah membagikan 1– DP BBM bertema Ramadhan, dari sahur hingga berbuka. Kali ini giliran kami bagikan 100 DP BBM seputar Ramadhan, khususnya mengajak tarawih dan meme bertema menunggu berbuka puasa yang paling koplak, kocak, dan bikin ngakak cekakakan. (WAJIB BACA!! 6 Tahap memakai hijab simple dan stylish di Bigfox.id)

Semoga dengan adanya meme ini, kami berharap bisa Anda gunakan untuk perang gambar dalam menunggu jadwal berbuka puasa, supaya Anda yang menjalankannya tidak bete. (WAJIB BACA!! Kisah mualaf ganteng Morten Abrahamsen Ibrahim di Bigfox.id)

Adapun 100 meme dan DP ini kami ambil dari berbagai sumber yang interes dengan tema-tema seputar Ramadhan.

Eng ing engggg…Inilah 100 Meme dan DP Ramadhan paling koplak sepanjang masa:

meme buka puasa 7 meme buka puasa 8 meme buka puasa 9

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

20 meme buka puasa kocak 20 meme buka puasa kocak

meme buka puasa 27 meme buka puasa 28 meme buka puasa 29 meme buka puasa 38 meme buka puasa 39 meme buka puasa 40 meme buka puasa 41 bahasa jawa meme buka puasa 30 meme buka puasa 31 meme buka puasa 32 meme buka puasa 33 meme buka puasa 35 meme buka puasa 36 meme buka puasa 37 meme sahur 1 meme sahur 2 meme sahur 3 meme sahur 4 meme sahur 5 meme sahur 6 meme sahur 7 DP BBM ayo tarawih 1 DP BBM ayo tarawih 2 DP BBM ayo tarawih 3 DP BBM ayo tarawih 4 DP BBM ayo tarawih 5 DP BBM ayo tarawih 6 DP BBM ayo tarawih 7 DP BBM ayo tarawih 8 DP BBM ayo tarawih 9 DP BBM ayo tarawih 10 DP BBM ayo tarawih 11 DP BBM ayo tarawih 12 DP BBM ayo tarawih 13 DP BBM ayo tarawih 14 DP BBM ayo tarawih 15 DP BBM ayo tarawih 16 DP BBM ayo tarawih 17 DP BBM ayo tarawih 18 DP BBM ayo tarawih 19 DP BBM ayo tarawih 20 DP BBM ayo tarawih 21 DP BBM ayo tarawih 22 DP BBM ayo tarawih 23 DP BBM ayo tarawih 24 DP BBM ayo tarawih 25 DP BBM ayo tarawih 26 DP BBM ayo tarawih 27 DP BBM ayo tarawih 28 DP BBM ayo tarawih 29 DP BBM ayo tarawih 30 DP BBM ayo tarawih 31 DP BBM ayo tarawih 32 DP BBM ayo tarawih 33 DP BBM ayo tarawih 34 DP BBM ayo tarawih 35 DP BBM ayo tarawih 36 DP BBM ayo tarawih 37 DP BBM ayo tarawih 38 DP BBM ayo tarawih 39 DP BBM ayo tarawih 40 DP BBM ayo tarawih 41 DP BBM ayo tarawih 42 DP BBM ayo tarawih 43 DP BBM ayo tarawih 44 DP BBM ayo tarawih 45 DP BBM ayo tarawih 46 DP BBM ayo tarawih 47 DP BBM ayo tarawih 48 DP BBM ayo tarawih 49 DP BBM ayo tarawih 50 DP BBM ayo tarawih 51 DP BBM ayo tarawih 52 DP BBM ayo tarawih 53 DP BBM ayo tarawih 54 DP BBM ayo tarawih 55 gambar kuat puasa 1 gambar kuat puasa 2 gambar kuat puasa 3 gambar kuat puasa 4 gambar kuat puasa 5 gambar kuat puasa 6 gambar kuat puasa 7 gambar kuat puasa 8 gambar kuat puasa 9 gambar kuat puasa 10 gambar kuat puasa 11 gambar kuat puasa 12 gambar kuat puasa 13 gambar kuat puasa 14 gambar kuat puasa 15 gambar kuat puasa 16 gambar kuat puasa 17 gambar kuat puasa 18 gambar kuat puasa 19 gambar kuat puasa 20 gambar kuat puasa 21 gambar kuat puasa 22 gambar kuat puasa 23 gambar kuat puasa 24 gambar kuat puasa 25 gambar kuat puasa 26 gambar kuat puasa 27 gambar kuat puasa 28 gambar kuat puasa 29 gambar kuat puasa 30 meme buka puasa 1 meme buka puasa 2 meme buka puasa 3 meme buka puasa 4 meme buka puasa 5 meme buka puasa 6

Dan sekadar untuk informasi, Ramadhan yang dalam bahasa Arab:????? adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam). Sepanjang bulan ini pemeluk agama Islam melakukan serangkaian aktivitas keagamaan termasuk di dalamnya berpuasa, salat tarawih, peringatan turunnya Alquran, mencari malam Laylatul Qadar, memperbanyak membaca Alquran dan kemudian mengakhirinya dengan membayar zakat fitrah dan rangkaian perayaan Idul Fitri. (WAJIB BACA!! Foto lengkap geng motor pakai hijab tercantik sedunia di Bigfox.id)

Kekhususan bulan Ramadan ini bagi pemeluk agama Islam tergambar pada Alquran pada surah Al-Baqarah ayat 183 yang artinya:

“bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda. Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu…”
—(Al-Baqarah 2: 183)

Selama bulan Ramadan, penganut agama Islam akan berpuasa setiap hari sampai Idul Fitri tiba. Ied artinya Hari Raya. Fithri berasal dari kata fathara artinya ‘memecah, mengakhiri”. Ied al-Fithri artinya Hari Raya Mengakhiri Puasa (Ramadan). (WAJIB BACA!! Daftar negara dengan waktu puasa terpendek sedunia di Bigfox.id)

Hari terakhir dari bulan Ramadan dirayakan dengan sukacita oleh seluruh muslim di dunia. Pada malam harinya (malam 1 Syawal), yang biasa disebut malam kemenangan, mereka akan mengumandangkan takbir bersama-sama. Di Indonesia sendiri ritual ini menjadi tontonan yang menarik karena biasanya para penduduk (yang beragama Islam) akan mengumandangkan takbir sambil berpawai keliling kota dan kampung, kadang-kadang dilengkapi dengan memukul beduk dan menyalakan kembang api.

Esoknya tanggal 1 Syawal, yang dirayakan sebagai hari raya Idul Fitri, baik laki-laki maupun perempuan muslim akan memadati masjid maupun lapangan tempat akan dilakukannya Salat Ied. Salat dilakukan dua raka’at kemudian akan diakhiri oleh dua khotbah mengenai Idul Fitri. Perayaan kemudian dilanjutkan dengan acara saling memberi ma’af di antara para muslim, dan sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian aktivitas keagamaan khusus yang menyertai Ramadan. (WAJIB BACA!! Cara cegah kantuk saat berkendara di bulan puasa di Bigfox.id)

Pada malam harinya, tepatnya setelah salat isya, Kaum Muslimin melanjutkan ibadahnya dengan melaksanakan salat tarawih. Salat khusus yang hanya dilakukan pada bulan Ramadan. Salat tarawih, walaupun dapat dilaksanakan dengan sendiri-sendiri, umumnya dilakukan secara berjama’ah di masjid-masjid. Terkadang sebelum pelaksanaan salat tarawih pada tempat-tempat tertentu, diadakan ceramah singkat untuk membekali para jama’ah dalam menunaikan ibadah pada bulan bersangkutan. Setelah melaksanakan sholat tarawih, biasanya langsung di lanjutkan dengan sholat witir sebanyak 3 rakaat.

Lailatul Qadar (malam ketetapan), adalah satu malam yang khusus terjadi di bulan Ramadan. Malam ini dikatakan dalam Alquran pada surah Al-Qadr, lebih baik daripada seribu bulan. Saat pasti berlangsungnya malam ini tidak diketahui namun menurut beberapa riwayat, malam ini jatuh pada 10 malam terakhir pada bulan Ramadan, tepatnya pada salah satu malam ganjil yakni malam ke-21, 23, 25, 27 atau ke-29. Sebagian muslim biasanya berusaha tidak melewatkan malam ini dengan menjaga diri tetap terjaga pada malam-malam terakhir Ramadan sembari beribadah sepanjang malam.

Loading...

Ini Sosok Kekasih Setia Maia Estianty Yang Menemani Sahur Pertama di Bulan Ramadhan

Maia Estianty sahur di hari pertama Ramadhan ditemani oleh kekasih setianya. Itu terlihat dari sebuah postingan foto yang diunggah Maia ke akun instagram miliknya. Tanpa sungkan, wanita cantik ini menuliskan caption manis tentang orang spesial yang menemaninya makan sahur kali ini.

Saat Mulan Jameela dihujat netizen, artis cantik Maia Estianty justru dipuji~ merahputih.comIni Sosok Kekasih Setia Maia Estianty Yang Menemani Sahur Pertama di Bulan Ramadhan~ merahputih.com

“Sahur hari pertama dengan kekasih sejatiku… @duljaelani #puasa #momandson #maiaestianty” tulis Maia untuk caption fotonya tersebut. Ya kekasih setia yang dimaksudkan oleh Maia tak lain adalah putra bungsu hasil pernikahanya dengan musisi Ahmad Dhani, Dul Jaelani.

Padahal beberapa hari belakangan Maia membuat heboh dan penasaran netizen, dengan mengunggah foto bersama dengan seorang pria misterius. Banyak yang menduga bahwa ini adalah kekasih hati Maia saat ini. Apalagi sebelumnya smepat tersiar kabar, bahwa janda tajir ini akan segera mengakhiri kesendirinya dalam waktu dekat ini.

Meski begitu, foto kebersamaan maia dengan “kekasih setinya” yang tak lain adalah Dul Jaelani ini tetap mendapat pujian dari netizen. Apalagi Maia tetap bisa tampil cantik dan anggun meski tanpa ada polesan make up di wajahnya. “Tanpa make up cantiik bgt” puji seorang netizen. “Tanpa makeup bunda ttp cantikk ?????? , selamat menunaikan ibadah puasa ya bun” tulis yang lainya pula.

“Y allah bunda ,,cantikk ,natural kya umur 17 hheee” kata seorang memberikan pujianya. “Bunda kaya abg aja,mukae cantik alami….” tutur yang lainya pula. “Wah Bunda Maia sudah kayak kakaknya si Dul yang paling besar, awet cantik & muda” puji seorang netizen lagi pada Maia Estianty dan Dul Jaelani.

Loading...

100 DP BBM Ramadhan, Sahur dan Ngabuburit terbaru

Kami seluruh kru Memalukan.info mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1437 H atau 2016 bagi umat Islam di seluruh dunia. Dan inilah 100 gambar dan animasi bertema ucapan selamat Ramadhan yang bisa Anda bagikan dari Memalukan.info.

Selama bulan Ramadhan, penganut agama Islam akan berpuasa setiap hari sampai Idul Fitri tiba. Ied artinya Hari Raya. Fithri berasal dari kata fathara artinya ‘memecah, mengakhiri”. Ied al-Fithri artinya Hari Raya Mengakhiri Puasa (Ramadan). (WAJIB BACA!! 6 Tahap memakai hijab simple dan stylish di Bigfox.id)

Hari terakhir dari bulan Ramadan dirayakan dengan sukacita oleh seluruh muslim di dunia. Pada malam harinya (malam 1 Syawal), yang biasa disebut malam kemenangan, mereka akan mengumandangkan takbir bersama-sama. Di Indonesia sendiri ritual ini menjadi tontonan yang menarik karena biasanya para penduduk (yang beragama Islam) akan mengumandangkan takbir sambil berpawai keliling kota dan kampung, kadang-kadang dilengkapi dengan memukul beduk dan menyalakan kembang api. (WAJIB BACA!! Kisah mualaf ganteng Morten Abrahamsen Ibrahim di Bigfox.id)

Esoknya tanggal 1 Syawal, yang dirayakan sebagai hari raya Idul Fitri, baik laki-laki maupun perempuan muslim akan memadati masjid maupun lapangan tempat akan dilakukannya Salat Ied. Salat dilakukan dua raka’at kemudian akan diakhiri oleh dua khotbah mengenai Idul Fitri. Perayaan kemudian dilanjutkan dengan acara saling memberi ma’af di antara para muslim, dan sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian aktivitas keagamaan khusus yang menyertai Ramadan. (WAJIB BACA!! Foto lengkap geng motor pakai hijab tercantik sedunia di Bigfox.id)

Pada malam harinya, tepatnya setelah salat isya, Kaum Muslimin melanjutkan ibadahnya dengan melaksanakan salat tarawih. Salat khusus yang hanya dilakukan pada bulan Ramadan. Salat tarawih, walaupun dapat dilaksanakan dengan sendiri-sendiri, umumnya dilakukan secara berjama’ah di masjid-masjid. Terkadang sebelum pelaksanaan salat tarawih pada tempat-tempat tertentu, diadakan ceramah singkat untuk membekali para jama’ah dalam menunaikan ibadah pada bulan bersangkutan. Setelah melaksanakan sholat tarawih, biasanya langsung di lanjutkan dengan sholat witir sebanyak 3 rakaat. (WAJIB BACA!! Daftar negara dengan waktu puasa terpendek sedunia di Bigfox.id)

Zakat fitrah adalah zakat yang dikeluarkan khusus pada bulan Ramadan atau paling lambat sebelum selesainya salat Idul Fitri. Setiap individu muslim yang berkemampuan wajib membayar zakat jenis ini. Besarnya zakat fitrah yang harus dikeluarkan per individu adalah satu sha’ makanan pokok di daerah bersangkutan. Jumlah ini bila dikonversikan kira-kira setara dengan 2,5 kilogram atau 3,5 liter beras. Penerima Zakat secara umum ditetapkan dalam 8 golongan (fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, gharimin, fisabilillah, ibnu sabil) namun menurut beberapa ulama khusus untuk zakat fitrah mesti didahulukan kepada dua golongan pertama yakni fakir dan miskin. Pendapat ini disandarkan dengan alasan bahwa jumlah zakat yang sangat kecil sementara salah satu tujuannya dikeluarkannya zakat fitrah adalah agar para fakir dan miskin dapat ikut merayakan hari raya. (WAJIB BACA!! Cara cegah kantuk saat berkendara di bulan puasa di Bigfox.id)

Akhir dari bulan Ramadan dirayakan dengan sukacita oleh seluruh muslim di seluruh dunia. Pada malam harinya (malam 1 Syawal), yang biasa disebut malam kemenangan, mereka akan mengumandangkan takbir bersama-sama. Di Indonesia sendiri ritual ini menjadi tontonan yang menarik karena biasanya para penduduk (yang beragama Islam) akan mengumandangkan takbir sambil berpawai keliling kota dan kampung, kadang-kadang dilengkapi dengan memukul beduk dan menyalakan kembang api.

Esoknya tanggal 1 Syawal, yang dirayakan sebagai hari raya Idul Fitri, baik laki-laki maupun perempuan muslim akan memadati masjid maupun lapangan tempat akan dilakukannya Salat Ied. Salat dilakukan dua raka’at kemudian akan diakhiri oleh dua khotbah mengenai Idul Fitri. Perayaan kemudian dilanjutkan dengan acara saling memberi maaf di antara para muslim, dan sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian aktivitas keagamaan khusus yang menyertai Ramadan.

Nah, inilah 100 DP BBM Ramadhan, Sahur dan Ngabuburit yang kami kutip dari berbagai sumber, semoga bermanfaat!

dp bbm sahur 1 dp bbm sahur 2 dp bbm sahur 3 dp bbm sahur 4 dp bbm sahur 5 dp bbm sahur 6 dp bbm sahur 7 dp bbm sahur 8 dp bbm sahur 9 dp bbm sahur 10 dp bbm sahur 11 dp bbm sahur 12 dp bbm sahur 13 dp bbm sahur 14 dp bbm sahur 15 dp bbm sahur 16 dp bbm sahur 17 dp bbm sahur 18 dp bbm sahur 19 dp bbm sahur 19 dp bbm sahur 20 dp bbm sahur animasi 1 dp bbm sahur animasi 2 dp bbm sahur animasi 3 dp bbm sahur animasi 4 dp bbm sahur animasi 5 dp bbm sahur animasi 6 dp bbm sahur animasi 7 dp bbm sahur animasi 8 dp bbm sahur animasi 9 dp bbm sahur animasi 10 dp bbm sahur animasi 11 dp bbm sahur animasi 12 dp bbm sahur animasi 13 dp bbm sahur animasi 14 dp bbm sahur animasi 15 dp bbm sahur animasi 16 dp bbm sahur animasi 17 dp bbm sahur animasi 18 dp bbm sahur animasi 19 dp bbm sahur animasi 20 dp bbm sahur animasi 21 dp bbm sahur animasi 22 dp bbm sahur animasi 23 dp bbm sahur animasi 24 dp bbm sahur animasi 25 dp bbm sahur animasi 26 dp bbm sahur animasi 27

Loading...