Sekarang Boleh Nongkrong Tanpa Beli Produk di Starbucks Lho

63618909498957938279415143_starbucks

Sebuah aturan baru diberlakukan di kedai kopi waralaba Starbucks, mengenai bolehnya setiap orang untuk memakai kamar mandi dan duduk di bangkunya tanpa perlu membeli produk mereka. Hal itu telah diputuskan oleh manajemen Starbucks sebagai jawaban atas berbagi isu rasial yang melanda kedai kopi itu.

Penyebab munculnya isu rasial tersebut adalah karena beberapa pekan lalu dua orang dari ras kulit berwarna diusir polisi sebab memakai kamar mandi Starbucks Philadelphia. Mereka tidak membeli produk Starbucks, sehingga dua polisi pun membawanya ke kantor polisi setempat.

Akibatnya manajemen kedai kopi tersebut pun membuat peraturan baru. “Setiap pelanggan dipersilahkan,” demikian manajemen Starbucks, dilansir CNN, Selasa (22/5).

Pihak juru bicara Starbucks menegaskan, siapa saja bisa duduk dan memakai kamar mandi kedai kopi itu, namun diharapkan tidak mengganggu kenyamanan pelanggan lain.

Karyawan berhak menegur jika ada yang mengganggu kenyamanan di dalam Starbucks, dan diperbolehkan memanggil polisi apabila kondisi tidak terkendali.

Selain itu, karyawan juga perlu berkonsultasi dengan rekan kerja mereka mengenai pelanggan yang dianggap mengganggu. Mereka boleh menegur dengan hormat dan meminta untuk menghentikan tindakan mengganggu tersebut.

Pihak Starbucks juga akan mengadakan pelatihan bias rasial kepada 8.000 toko mereka di seluruh Amerika Serikat.

Sumber Berita

Loading...

Reza Rahadian Alami Kecelakaan Mobil, Begini Keadaannya Sekarang

Reza Rahadian

Reza Rahadian dikabarkan mengalami kecelakaan mobil pada Minggu, 4 Maret 2018 kemarin di tol kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Sempat dikabarkan ada kecelakaan beruntun, Reza pun memberi tahu kondisinya sekarang.

Reza Rahadian membenarkan jika dirinya mengalami kecelakaan saat sedang mengendarai mobil dengan asistennya, Arya. Tetapi ia membantah jika kecelakaan yang terjadi tergolong kecelakaan besar, atau beruntun.

“Enggak apa-apa kok, maksudnya cuma keserempet aja sih, enggak ada apa-apa. Itu yang mem-posting berlebihan aja. Jadi info tabrakan beruntun itu sebenarnya enggak. Keserempet aja, enggak apa-apa,” ujar Arya, dikutip Kumparan (5/4).

Reza menambahkan jika baik dirinya, maupun mobil yang satunya tidak mengalami masalah yang berarti. Semua juga sudah diselesaikan dengan jalan kekeluargaan.

“Semuanya Alhamdulillah baik-baik aja. Mobil yang satunya juga enggak ada masalah, dan enggak ada tabrakan beruntun,” terang Reza.

Bintang film Benyamin: Biang Kerok ini juga mengatakan jika tidak ada yang salah dengan kesehatannya akibat kecelakaan itu. Hal itu juga tidak mengganggu jadwalnya untuk promosi film terbarunya.

“Lancar, sekarang saya mau live sama promo tetep lancar,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan oleh akun Instagram gosip @lambe_turah jika Reza Rahadian memang terlibat kecelakaan di tol Cilandak, Jakarta Selatan. Wajah serius Reza membuat @lambe_turah menyangka jika kecelakaan itu termasuk kecelakaan serius.

Loading...

Pamela Safitri: Aku Sekarang Lebih Montok!

Pamela Safitri

Pamela Safitri merasa jika dirinya saat ini menjadi lebih montok. Berat badannya terus bertambah seiring dengan nafsu makannya yang semakin menggila.

Pamela Safitri punya jadwal yang cukup padat bersama Duo Serigala. Tawaran manggung di Jakarta banyak, manggung di luar Jakarta pun membludak. Ketika sedang berada di satu daerah yang tidak pernah ia singgahi sebelumnya, hal pertama yang terpikirkan oleh Pamela adalah makanan khas daerah tersebut. Ia memang senang sekali menyicipi masakan – masakan yang menjadi andalan suatu daerah.

“Aku memang lagi gemuk. Lebih montok ya. Lagi banyak makan. Kan kalau di luar kota kan pengen nyobain yah satu per satu kotanya tuh makanan khasnya apa,” ujar Pamela, dikutip Tribunnews (3/3).

Tak cukup sekali dua kali, Pamela bisa makan hingga 4 kali dalam sehari. Kebiasaannya ini membuat berat badannya naik. Yang semula 50 kg menjadi 53 kg. Tentu hal ini membuatnya sedikit kesusahan kalau berjalan. Karena tak hanya perutnya saja yang besar, tetapi juga bagian – bagian lainnya.

Pamela Safitri2

“Berasa montok aja sih, berasa banyak yang dibawa. Udah perut yang dibawa, Dribblenya yang dibawa, belakangan dibawa, jadi berat,” paparnya.

Sejak awal kemunculannya, Duo Serigala memang memperkenalkan goyang yang unik yakni goyang dribble. Ukuran payudara para personel nya yang cukup besar membuatnya terlihat seperti bola basket saat di dribble ketika mereka sedang bergoyang.

Loading...

Aktor Lawas Advent Bangun Kena Gagal Ginjal, Ini Kondisinya Sekarang

Advent Bangun

Jika Anda merupakan anak kelahiran ’80 hingga ’90 – an, pasti sudah tidak asing dengan nama Advent Bangun. Aktor lawas yang kerap bermain di film dan sinetron laga itu kini sedang sakit. Begini kondisinya sekarang.

Sebuah pesan berantai diterima banyak orang, termasuk postingan dari akun Instagram @lambe_turah yang mengatakan jika saat ini Advent Bangun sedang dirawat di RS Fatmawati, Jakarta Selatan dan sedang membutuhkan transfusi darah. Kabar tersebut tentu membuat banyak orang bersimpati pada Advent Bangun. Tetapi ternyata Advent Bangun tidak memerlukan donor darah lain karena sudah dipenuhi oleh pihak keluarga.

Advent Bangun Gagal Ginjal

“Sebenernya share-nya hanya di keluarga dan kita sudah cover, dia butuhnya 3 kantong boleh diganti darah apa aja, kebetulan darah bapak O, tapi boleh diganti darah apa aja. Dan itu makanya saya bilang itu enggak, tapi karena ada masalah intern keluarga, maaf saya tidak siap diliput. Karena itu nanti enggak baik buat bapak,” ujar sang istri, dikutip Kapanlagi (18/1).

“Kalau butuh darah, enggak. Transfusinya sudah berjalan dan sudah selesai juga. Kita enggak butuh darah. Karena tadi pada nanyain, kok pada tau dari mana. Memang karena kalau prosedur di PMI memang seperti itu ya, kalau kita butuh darah, dia nyari pengganti,” lanjutnya.

Sang istri juga mengatakan jika penyakit gagal ginjal sudah lama diderita Advent Bangun. Tetapi karena faktor usia, kurang olahraga dan juga suka minum minuman bersoda, kini Advent diharuskan cuci darah dua kali seminggu.

“Persisnya kurang tahu juga sih ya, tapi sekali tahu itu tahun 2005, tetapi habis itu juga sebenernya masih biasa aja, cuma mungkin karena faktor umur juga jarang olah raga jadi seperti itu. Atau kebiasaan minum juga kali ya, dia suka minum softdrink,” terang sang istri.

Loading...

Adik Nikita Mirzani Alami Kecelakaan Motor, Begini Kondisinya Sekarang

Nikita Mirzani

Aktris sensasional Nikita Mirzani tengah ditimpa musibah. Adik kandungnya, Edo Mirzani baru saja mengalami kecelakaan motor di daerah BSD, Serpong, Tangerang. Edo saat ini dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Nikita Mirzani membenarkan jika sang adik, Edo, baru saja mengalami kecelakaan. Motor yang dikendarainya bertubrukan dengan sebuah truk. Edo langsung dilarikan di Rumah Sakit Bethsaida, Serpong sebelum akhirnya dirujuk ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Adik Niki kecelakaan tadi siang jam 11.41 didaerah BSD, dianya lagi kerja naik motor. Untungnya adik Niki itu pakai helm, untungnya, tapi memang dari sini ke sini (pinggang ke kaki) itu sudah gitu lah, rusak gitu,” ujar Nikita, dikutip Okezone (10/1).

Niki juga menceritakan jika dirinya sempat tak puas dengan pelayanan di RS Fatmawati yang terkesan menelantarkan Edo. Niki pun sempat berniat memindahkan Edo ke rumah sakit lain jika pihak RS Fatmawati tak kunjung tanggap.

“Adik gue masih dirawat di rumah sakit, masih belum diapa-apain sama dokter. Terus terang agak kecewa padahal masuknya, dirujuknya dari RS Bethsaida ke Fatmawati dari sore. Tapi pas di sana alasannya ini alasannya itu. Sampai tadi malam, mau dipindahkan ke rumah sakit lebih bagus. Karena namanya adik lagi sakit, dan lukanya bukan luka ringan, sempat agak bersitegang sama pihak Rumah Sakit Fatmawati,” ungkap Niki.

Beruntung saat ini Edo sudah dipindahkan ke kamar perawatan seperti permintaan Niki dan sedang dalam tahap pemulihan.

“Niki dengarnya (tadi) adik Niki baru dipindahin dari UGD ke kamar yang seharusnya Niki minta dari awal. Kata mereka harus mengikuti prosedur segala macam apalah-apalah ini itu baru dapat tadi,” pungkasnya.

Loading...

Imparsial: Sekarang Jatahnya AL atau AU Jadi Panglima

Pergantian Panglima TNI Dasar Pergantian Panglima TNI Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang Tentara Nasional Indonesia (Foto: Istimewa) ARTIKEL TERKAIT Bisa Bablas Kita Punya Panglima TNI Statusnya Pensiunan! Kenaikan Pangkat Luar Biasa 58 Prajurit TNI AD Menlu Retno: Maaf tidak Cukup, AS Harus Jelaskan Penolakan Gatot! Kritik Marinir AS di Darwin, Penyebab Gatot Ditolak Masuk AS Panglima TNI Ditolak Masuk AS, Washington Belum Klarifikasi   Jakarta, (Tagar 23/11/2017) – Direktur Imparsial, Al Araf meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melakukan pergantian jabatan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga batas waktu Desember 2017.

“Jokowi harus segera memproses pergantian Panglima TNI ini. Paling cepat akhir bulan ini dan paling lambat awal Desember 2017,” jelas Al Araf di Cikini, Jakarta, Kamis (23/11).

Araf menjelaskan, presiden memiliki hak preogratif untuk menentukan sosok Panglima TNI selanjutnya. Sehingga dirinya menyarankan agar Jokowi memilih Panglima TNI berdasarkan rotasi.

“Sekarang jatahnya Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU),” sebut Al Araf.

Lanjutkan membaca[ RRZ ]

Loading...

Sempat Saling Cibir, Vanessa Angel Dan Jane Shalimar Sekarang Berdamai

Vanessa Angel-Jane Shalimar2

Dua artis Indonesia, Vanessa Angel dan Jane Shalimar sempat berseteru dan terlibat aksi saling cibir. Tetapi itu dulu saat Vanessa masih menjadi kekasih Didi Mahardika. Sekarang, ketika Vanessa dan Didi sudah tidak lagi punya hubungan istimewa, ia dan Jane Shalimar memutuskan untuk berdamai.

Pemandangan yang begitu indah kala Vanessa Angel dan Jane Shalimar tampak akur. Mereka kini sudah tidak lagi saling sindir atau mencibir di media sosial karena kini mereka sudah berdamai. Mereka bahkan berfoto bersama dan saling follow di Instagram. Vanessa meminta maaf pada Jane atas segala kesalahannya selama ini. Ia pun berterima kasih karena Jane sudah membukakan hatinya jika selama ini pilihannya salah.

Vanessa Angel-Jane Shalimar

“Semua akan terjawab pada waktu nya, Tuhan punya cara yang unik untuk menunjukan jalan hamba-nya terimakasih untuk semua dukungan dan komen yang baik untuk kami berdua… Maaf gak bisa balas satu persatu, tapi aku baca kok hehe #peace #spreadthelove Makasi juga kak @jshaz26 udah buka mata hati aku… Aku happy,” tulis Vanessa Angel.

Jane Shalimar juga memposting foto berdua dengan Vanessa. Ia pun lega akhirnya bisa berdamai dengan Vanessa.

“Satu lagi keinginan almarhumah mama yang terlaksana, agar sebagai sesama manusia harus legowo membuka hati utk saling memaafkan dan berdamai dengan masa lalu…apapun yg terjadi di masa lalu adalah pelajaran yang harus kita ambil hikmahnya…
Satu lagi kelegaan yang kurasakan di hari ini, telah bertemu dan saling memberikan maaf dan berkata baik untuk menyambung tali silaturahmi, bukan menambah permusuhan…. Wahai @vanessaangelofficial … semoga kelak kehidupanmu dipenuhi dengan kebaikan dan kebahagiaan..semoga dengan segala yang terjadi di masa lalu, menjadikanmu sosok yang lebih dewasa di kemudian hari…semangat terus yaaa,” harap Jane.

Loading...

Awalnya Bungkam, Bunga Zainal Sekarang Sering Pamer Foto Sukhdev Singh

Bunga Zainal-Suami2

Bunga Zainal sempat menutup rapat mulutnya ketika ditanya tentang keluarganya. Ia pun tak mau mengakui jika ia telah diperistri oleh Sukhdev Singh, bos Screenplay Films. Tetapi belakangan, Bunga Zainal justru pamer kemesraan keluarganya termasuk sosok suaminya. Mengapa baru sekarang?

Bunga Zainal mengaku jika dirinya memang butuh waktu untuk dapat mengungkapkan sosok suami beserta keluarganya pada publik. Ia berdalih jika ia tak mau langsung mengakui jika menikah dengan Sukhdev karena tak ingin publik berpikir negatif tentang dirinya yang nantinya bisa saja berdampak pada anak – anaknya.

Bunga Zainal-Suami

“Kan saya pernah bilang akan ada waktunya nanti saya akan terbuka. Kan pelan-pelan. Aku kan menikah sama produser. Jadi kayaknya pikiran orang tuh udah negatif aja. Jadi aku menghormati keluarga suamiku yang bukan dari entertainment,” ungkap Bunga Zainal, dikutip Tabloid Bintang (30/10).

Bunga juga mengatakan jika keluarga Sukhdev sendiri tak terlalu senang dengan publikasi kehidupan pribadi. Karena itulah, Bunga menghormati dan menghargai keluarga suaminya dan menutupi pernikahan mereka. Kini ia dan Sukhdev telah dikaruniai dua orang putra yang tampan – tampan.

“Mereka bilang, ‘Ya udah lah enggak usah di-publish‘. Aku menghargai itu. Ya sudah deh aku ikuti suamiku juga. Kalau mau tanya alasannya kenapa, boleh wawancara dia kapan-kapan. Boleh tanya kenapa silence. Sebenarnya enggak silence juga, cuma kita cari momen yang tepat aja,” pungkas Bunga.

Loading...

Cantrang Sudah Lama Dilarang, Kok Baru Ribut Sekarang?

Cantrang

Cantrang Jakarta, (Tagar 19/9/2017) – Beberapa waktu terakhir ini, dunia perikanan nasional dihebohkan dengan kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang melarang alat tangkap tidak ramah lingkungan, termasuk cantrang.

Namun sebenarnya, regulasi yang melarang alat tangkap tidak ramah lingkungan sudah lama.

Keputusan Presiden No 39/1980 menyatakan diberlakukannya penghapusan jaring trawl (pukat hela) antara lain untuk mendorong peningkatan produksi nelayan tradisional, serta menghindari ketegangan sosial antarnelayan.

Kemudian Keputusan Dirjen Perikanan No IK.340/DJ.10106/1997 menyatakan, alat tangkap cantrang, arad, otok dan garuk kerang dikecualikan sebagai jaring trawl, dan diperbolehkan untuk nelayan kecil dengan kapal maksimal 5 gross tonnage (GT).

Sementara berdasarkan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan No 6/2010, cantrang termasuk kepada salah satu alat penangkapan ikan dalam kategori pukat tarik.

Pada periode 2011-2014, sejumlah regulasi menteri kelautan dan perikanan mengatur tentang jalur penangkapan ikan dan penempatan alat penangkapan ikan serta alat bantunya di wilayah pengelolaan perikanan Republik Indonesia.

Sedangkan menurut Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 2/2015 dan No 71/2016, alat penangkapan ikan cantrang dilarang dioperasikan di seluruh wilayah pengelolaan perikanan, dengan masa tenggat peralihan diberikan sampai Juli 2017.

Selain itu, sosialisasi terkait dengan berbagai peraturan tersebut juga telah dilakukan pemerintah, antara lain melalui dialog yang dilakukan dengan perwakilan nelayan di berbagai daerah.

Kajian yang dilakukan KKP juga menyatakan bahwa apabila penggunaan cantrang dilanjutkan, maka yang akan merugi adalah nelayan, serta hal itu dinilai juga akan merugikan keuangan negara.

Hal tersebut antara lain karena hasil tangkapan cantrang tidak selektif dan menyebabkan pengurangan stok sumber daya ikan, sehingga hasil tangkapan ikan ke depannya akan semakin berkurang.

Hasil kajian tersebut juga menunjukkan bahwa kerugian hasil tangkapan bila dijabarkan dalam angka, maka hanya sekitar 18-40 persen hasil tangkapan trawl dan cantrang yang bernilai ekonomis dan dapat dikonsumsi, sedangkan sisanya (sekitar 60-82 persen) tidak dapat dimanfaatkan.

Dengan demikian, sebagian besar hasil tangkapan yang menggunakan trawl dan cantrang juga akan dibuang ke laut dalam keadaan mati.

Biota yang dibuang tersebut dinilai berpotensi akan mengacaukan data perikanan karena tidak tercatat sebagai hasil produksi perikanan.

KKP mengingatkan pengoperasian cantrang yang mengeruk dasar perairan dalam dan pesisir, bakal merusak terumbu karang dan lokasi pemijahan biota laut.

Sementara itu, Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) mendesak pemerintah menyimulasi cantrang mengingat perkembangan penggunaan alat tangkap tersebut cukup cepat dan terkait hajat hidup banyak nelayan di berbagai daerah.

Ketua KNTI Marthin Hadiwinata merekomendasikan pemerintah daerah, perguruan tinggi, organisasi nelayan, serta tokoh-tokoh masyarakat untuk melakukan simulasi dan pemantauan lapangan guna mengetahui operasionalisasi cantrang dari berbagai ukuran.

Proses pengkajian operasionalisasi cantrang secara transparan itu diharapkan dapat menjawab pertanyaan terkait status merusak atau tidak merusaknya alat tangkap cantrang, lalu semua pihak diharapkan dapat menerima hasilnya.

Selain itu, KNTI juga menginginkan pemerintah dapat gencar dalam menyosialisasikan dan menyelenggarakan pelatihan penggunaan alat tangkap ramah lingkungan secara lebih masif.

KNTI juga ingin disiapkan skema pembiayaan untuk membantu peralihan ke alat tangkap ramah lingkungan melalui organisasi nelayan atau kelembagaan koperasi nelayan, serta mendukung tumbuh kembangnya koperasi nelayan guna peningkatan kesejahteraan nelayan.

Organisasi tersebut juga mengajak agar pada masa perpanjangan moratorium ini agar semua pihak dapat menahan diri mencegah konflik dan kriminalisasi.

KKP dinilai perlu untuk lebih mengedepankan dialog dalam mengatasi persoalan penggantian alat tangkap cantrang yang selama ini telah bertahun-tahun dipakai oleh sejumlah kalangan nelayan.

Koordinator Nasional Destructive Fishing Watch Abdi Suhufan berpendapat sebenarnya untuk fase awal penggantian alat tangkap cantrang, KKP perlu mengedepankan pendekatan sosial dan dialog dengan kelompok nelayan pengguna cantrang.

Selama ini banyak usaha penangkapan ikan masih bercirikan tradisional dalam kelompok yang bersifat informal.

Dengan demikian, seharusnya aturan dan syarat formal yang ditetapkan KKP terkait kategori penerima bantuan alat tangkap juga selayaknya jangan terlalu formal dan kaku sehingga sulit dipenuhi para nelayan.

KKP semestinya sudah punya profil dan peta nelayan, juragan dan kelompok pengguna cantrang, sehingga bakal lebih mudah untuk menentukan mana yang perlu didekati secara intensif melalui pendampingan.

Ia mengungkapkan beragam pendampingan yang dilakukan antara lain terkait dengan penguasaan teknologi yang tepat, persyaratan administrasi, hingga pemberian motivasi kepada mereka.

Dalam kondisi sulit seperti saat ini, nelayan ekscantrang dalam kondisi tertekan karena mereka kebingungan dengan regulasi yang berubah-ubah, cuaca yang tidak menentu dan menurunnya hasil tangkapan dengan alat tangkap pengganti.

Sementara itu, pengamat sektor perikanan Abdul Halim menyatakan perdebatan mengenai apakah cantrang itu alat tangkap ikan yang ramah lingkungan atau tidak sebaiknya dihentikan dan pemerintah fokus membagikan alat tangkap baru kepada nelayan.

Menurut Direktur Eksekutif Center of Maritime Studies for Humanities itu, peta solusi yang perlu difokuskan adalah mulai dari penggantian alat tangkap, percepatan perizinan, dan penyediaan permodalan.

Apalagi, pemerintah dan DPR sudah bersepakat untuk merevitalisasi Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan dengan alokasi dana hingga sebesar Rp500 miliar.

Upaya revitalisasi ini terhalang oleh aturan yang belum disusun, sehingga KKP juga perlu segera menyusun dan menyelesaikan aturan pelaksanaannya sehingga nelayan eks-cantrang bisa segera melaut kembali.

Perdebatan apakah cantrang itu ramah lingkungan atau tidak dinilai muncul kembali karena lambannya proses penggantian alat bagi nelayan kecil dan minimnya fasilitasi transisi alat tangkap bagi nelayan skala besar.

Penyaluran API Sebelumnya, KKP menargetkan penyaluran 7.255 paket alat penangkapan ikan (API) pada tahun 2017 ini sebagai bagian dari program penggantian alat tangkap yang tidak ramah lingkungan seperti cantrang.

Dirjen Perikanan Tangkap KKP Sjarief Widjaja dalam jumpa pers di Kantor KKP, Jakarta, Kamis (7/9) mengemukakan, sesuai arahan Presiden, pihaknya akan menyelesaikan semua sebelum November 2017.

Hingga Juli 2017 sebenarnya telah didistribusikan sebanyak 676 paket sehingga sisanya yaitu sebanyak 6.579 paket API bakal didistribusikan sampai akhir tahun.

Paket alat tangkap yang ramah lingkungan nantinya akan dibawa dari pabrik dengan truk-truk, berkumpul di satu titik, dan akan dibagikan langsung kepada nelayan tanpa melalui perantara.

Pelarangan alat tangkap cantrang didasarkan pada Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 2/PERMEN-KP/2015 tentang Larangan Penggunaan Alat Penangkap Ikan Pukat Hela dan Pukat Tarik di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia.

Pemerintah menetapkan regulasi pelarangan alat tangkap cantrang yang berakhir pada akhir Juni 2017 pada awalnya, namun kemudian hal itu diperpanjang hingga 31 Desember 2017.

Sementara itu, Direktur Kapal dan Alat Tangkap KKP Agus Suherman mengatakan nelayan yang sebelumnya menggunakan alat seperti cantrang dan sejenisnya seperti dogol atau arad, maka akan diganti dengan alat tangkap seperti gillnet, rawai dasar, dan bubu lipat ikan dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Sedangkan untuk nelayan yang memiliki kapal 10 GT atau kurang maka akan difasilitasi penggantian API ramah lingkungan.

Sementara untuk pemilik kapal 10-30 GT akan difasilitasi pendanaan dan pengembangan usaha, sedangkan untuk kapal di atas 30 GT akan difasilitasi untuk surat izin penangkapan ikan atau kapal pengangkut serta relokasi daerah penangkapan ikan baru seperti di Natuna atau Samudera Hindia. [ FET ]

Loading...

Mau Sembuh dari Stroke? Lakukan Terapi Sinar Matahari Sekarang Juga

Mau Sembuh dari Stroke? Lakukan Terapi Sinar Matahari Sekarang Juga

Mau Sembuh dari Stroke? Lakukan Terapi Sinar Matahari Sekarang Juga. (Foto:Ist) Jakarta, (Tagar 31/8/2017) – Ada dari keluarga Anda yang terkena stroke? Tenang dan jangan panik. Penyakit ini memang terlihat berat. Sebenarnya penanganan stroke sangat sederhana, tetapi harus dilakukan secara rutin dan disiplin serta jangan putus asa.

Stroke bisa menyerang wajah, mulut, kaki, tangan, mata dan batang otak. Penyakit stroke dari yang ringan sampai yang berat bisa diobati sampai sembuh total. Orang yang menderita stroke harus didampingi oleh orang yang penyabar. Jangan membuat mental penderita jatuh. Orang yang terkena penyakit stroke dalam penyembuhannya harus berhati senang. Orang stroke jangan mendengar kabar buruk. Beri motivasi supaya dia memelihara semangat hidup yang membara.

Faktor penyakit penyebab stroke antara lain Hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), Kolesterol, Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), Gangguan jantung, diabetes, Riwayat stroke dalam keluarga. Sebanyak 80 persen pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.

Faktor perilaku penyebab stroke antara lain merokok (aktif & pasif), Makanan tidak sehat (junk food, fast food), Alkohol, Kurang olahraga, Mendengkur, Narkoba, Obesitas.

Tanda dan Gejala Stroke

Bagian sistem saraf pusat : Kelemahan otot (hemiplegia), kaku, menurunnya fungsi sensorik.
Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: menurun kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.
Cerebral cortex: aphasia, apraxia, daya ingat menurun, hemineglect, kebingungan. Jika tanda-tanda dan gejala diatastersebut hilang dalam waktu 24 jam, maka seseorang dinyatakan mengalami Transient Ischemic Attack (TIA) atau serangan awal stroke.

Penyembuhan Stroke Dengan Terapi Sinar Matahari

Terapi Sinar Matahari (Helioterapi): Paparan sinar matahari (terapi sinar matahari/helioterapi) memiliki efek sangat efektif untuk menyembuhkan stroke dan stres. Sinar matahari juga bisa menurunkan tekanan darah, membuat jumlah denyut jantung dalam keadaan normal dan menambah volume darah yang dipompa jantung sekitar 39 persen.  Helioterapi juga dapat meningkatkan hormon seks, kekuatan otot, ketahanan terhadap infeksi, jumlah oksigen dalam darah, memperbaiki tingkat stres, memperbanyak adrenalin, serta menambah energi dan ketahanan. Dokter menganjurkan terapi paparan sinar matahri yang tepat ialah berjemur antara pukul 07.00 sampai 09.00 pagi “Inilah waktu di mana sinar surya efektif mengurangi kadar bilirubin. Di bawah pukul 07.00, sinar UV belum cukup efektif, sedangkan di atas pukul 09.00 kekuatannya sudah terlalu tinggi sehingga akan merusak kulit,” kata Dr. Hanifah Oswari, Sp.A(K), dari Divisi Gastroentero-Hepatologi Anak Bagian Ilmu Kesehatan Anak FKUI/RSCM.
Terapi Warna Sinar Matahari: Terapi warna sinar matahari memiliki energi. Sinar matahari menjadi dasar dari terapi warna sinar matahari. Dalam situs pengobatan alternatif Austin Holistic, praktisi terapi warna, akupuntur, hipnoterapi, dan reiki, Dr. Rochelle McCray, mengatakan tiap penyakit yang diderita manusia dapat diidentikkan dengan warna khusus. Untuk itu, tubuh manusia mesti mendapatkan sinar matahari tanpa disaring dan langsung bisa diserap kulit atau mata, minimal dua jam per hari.
Terapi Air Sinar Matahari: Masukkan air minum ke dalam botol warna jingga, hijau, dan biru yang bersih. Biarkan seperempat bagian botol kosong. Botol ditutup dan diletakkan di bawah sinar matahari selama 6-8 jam. Air ini dapat menjadi daya pengobatan selama 4-5 hari. Dosisnya: usia 1-5 tahun dua sendok teh, usia 5-12 tahun seperempat cangkir, dan di atas 12 tahun setengah cangkir.

Para peneliti dari Edinburgh University, Skotlandia menemukan bahwa saat kulit terpapar cahaya matahari selama 20 menit, pembuluh darah merilis sebuah zat kimia penting disebut nitrat oksida. Zat ini berfungsi untuk menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko serangan jantung, stroke dan penggumpalan darah. Para peneliti percaya bahwa cahaya matahari membuka nitrat oksida yang tersimpan di kulit dan memperlebar arteri. Efek dari keduanya adalah penurunan tekanan darah. Dr Weller mempresentasikan penemuannya ini pada Mei 2013 di konferensi International Investigative Dermatology di Edinburgh.

Waktu yang tepat mendapatkan sinar matahari

Sinar matahari terbaik dimulai sejak matahari terbit hingga maksimal pukul 10 pagi dan sore hari sejak pukul 3 sore hingga matahari terbenam. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan durasi berada di bawah sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaat sinar matahari yang maksimal bagi tubuh, disarankan untuk menghabiskan waktu sekitar 20 hingga 30 menit di pagi dan sore hari.(wwn/DBS) [ WWN ]

Loading...

Dulunya Bukan Pendukung, Ashanty Sekarang Akui Jokowi Presiden Hebat

Ashanty-Jokowi-Anang

Ashanty membuat pengakuan mengejutkan di Instagram. Dulunya, Ashanty mengatakan jika dirinya bukanlah termasuk pendukung Presiden Joko Widodo. Tetapi setelah Jokowi terpilih dan melakukan tugasnya sebagai kepala negara, Ashanty mulai melihat perubahan yang nyata untuk Indonesia. Istri dari Anang Hermansyah itupun kini benar – benar mengakui jika Jokowi adalah Presiden yang hebat.

Lewat postingan foto di akun Instagram nya, Ashanty yang berpose bersama Anang mengapit Jokowi terlihat tersenyum lebar. Ashanty kemudian menceritakan jika ia telah menemani Anang untuk berkeliling di beberapa tempat di Indonesia bahkan yang pelosok sekalipun. Saat berkeliling itu, Ashanty menyadari jika Jokowi memang telah melakukan perubahan besar dalam aspek pemerataan pembangunan.

“maaf sedikit mau cerita, sy takut kalian comment yg nantinya menjadi fitnah.. dulu sy pribadi bukan pendukung pak jokowi, setelah beliau terpilih sy sebagai masyarakat biasa, ingin melihat kinerja beliau.. saya rakyat biasa yg tidak punya kepentingan apa2, tapi sy harus bercerita pd kalian, bahwa selama puluhan tahun dan sy saksikan sendiri saat sy keliling kedaerah2 yg jauh dr terpelosok. mrk baru skr mendapatkan listrik, bisa dapat air bersih, pendidikan yg baik, memang pemerataan dilakukan didaerah2 yg mungkin masih sangat2 belum terjamah sebelum nya, pembangunan merata saat ini khusus nya di daerah pinggiran. infrastruktur dibangun dimana2, dan masih banyak lg terlalu panjang untuk sy critakan.” tulis Ashanty.

Ashanty-Jokowi-Anang2

Ashanty berdoa agar Jokowi diberikan kesehatan sehingga bisa terus memimpin Indonesia dan membawa negeri ini menuju kemakmuran.

“tidak mudah memimpin negara sebesar ini dengan segala permasalahan nya.. jangan terlalu mudah membenci jika kita tidak mengerti.. kita semua punya harapan yg sama, semoga negara kita damai dan masyarakatnya makmur.. Aminn. @jokowi,” harapnya.

Loading...

Adinia Wirasti Sekarang Lebih Senang Belanja Online

Adinia Wirasti

Aktris Adinia Wirasti merasa senang dengan adanya banyak online shop saat ini. Baginya, dengan berbelanja online, kemacetan Jakarta akan sangat berkurang. Karenanya, Adinia Wirasti sekarang lebih senang berbelanja online daripada datang langsung ke toko.

Adinia Wirasti biasanya  berbelanja online ketika dirinya membutuhkan beberapa barang tetapi tidak sempat atau tidak punya waktu untuk langsung membelinya. Seperti ketika dirinya berada di lokasi syuting dan ada beberapa barang yang lupa tidak terbawa, Adinia Wirasti akan langsung membelinya dari online shop.

“Yang paling enggak jelas banget BM-nya (banyak maunya) buat saya tuh online shop. Yes, online shop tuh memang jawaban atau solusi dari kemacetan Jakarta,” ungkap bintang film ‘Critical Eleven’ itu dikutip Kompas (3/8).

“Apalagi aku kalau lagi shooting suka punya kebutuhan-kebutuhan mendadak. Aku enggak bawa ini atau apa, nah online shop tuh banyak banget yang bisa langsung ngirim,” lanjutnya.

Tak ingin kebablasan ketika berbelanja online, Asti pun mencoba memisahkan kebutuhannya berdasarkan faktor ‘butuh’ dan ‘ingin’, sehingga ia tak akan membeli barang – barang yang sebenarnya tidak dibutuhkannya.

“Tapi mesti hati-hati dong, harus sayang uangnya juga dong, harus tabung uangnya juga dong. Karena online shop tuh segala kebutuhan perempuan. Dari mulai rambut, baju, sepatu. Kalau aku belanjanya lebih ke makeup, misalnya aku lagi shooting, aduh hari ini kayaknya mau nyobain foundation apa gitu. Itu BM sihsebenernya. Tapi kadang juga memang masuk kebutuhan,” urainya.

“Again, needs vs wants itu mana yang perlu dan mana yang enggak perlu. Tapi buat perempuan pasti kebanyakan makeup,” pungkasnya.

Loading...

Rachel Amanda Divonis Kanker Tiroid, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Rachel Amanda

Rachel Amanda ternyata memiliki pengalaman cukup pahit berkaitan dengan kesehatannya. Artis cantik tersebut mengaku sempat menderita kanker tiroid saat dirinya masih duduk di bangku SMA tahun 2014 lalu. Ia pun tak sungkan berbagi cerita tentang awal mula terkena kanker hingga bagaimana caranya mengatasi penyakitnya tersebut.

“Jantung saya juga deg-degan dan nggak kuat berdiri lama-lama,” katanya. “Yang bikin kaget itu ternyata di kelenjar tiroid  saya ada tumor ganas (kanker). Sel-sel kanker sudah menyebar di kelenjar tiroid saya. Akhirnya, dokter menyuruh operasi.”

Rachel Amanda tak menampik bahwa penyakit yang banyak merenggut nyawa orang tersebut sempat membuatnya merasa stres dan sering berpikiran negatif. Beruntungnya, Rachel dikelilingi oleh banyak orang yang memberikan dukungan sehingga Rachel pun lebih optimis untuk sembuh.

“Dulu sempat mikir, kalau penyintas kanker tiroid itu kasihan banget dan mungkin dirinya terganggu sama lingkungan sosial. Tapi apa yang saya alami berbeda. Saya banyak mendapat respon agar saya semangat,” ungkapnya.

Berkat semangat dari keluarga, Rachel memilih untuk segera menjalani operasi dan pengobatan medis yang disarankan oleh dokter hingga akhirnya ia pun berhasil sembuh. Rachel juga mengingatkan banyak orang untuk tidak takut memeriksakan diri ke dokter apabila menemui kejanggalan di tubuh.

“Beberapa anggota keluarga saya kan berprofesi sebagai dokter. Mereka langsung menyarankan lakukan pengobatan dan perawatan medis,” katanya. “Intinya, patuhi saja apa kata dokter. Jalani pengobatan dan perawatan sesuai saran dokter.”

Loading...

Ulah Siapa, Sekarang Pantai Ini Tampak Mengerikan

Ulah Siapa, Sekarang Pantai Ini Tampak MengerikanUlah Siapa, Sekarang Pantai Ini Tampak Mengerikan

Memalukan.info – Terletak sekitar 5 km dari kota kuno Hoi An, Pantai Cua Dai dulu dikenal jadi satu diantara pantai yang paling menarik di Asia. Pasir putih serta air biru murni membuatnya jadi maksud populer di kelompok wisatawan.

Seperti dilansir Viva, pantai ini terancam ditinggalkan lantaran erosi yang menyerangnya dalam beberapa tahun paling akhir. Berdasarkan para pakar di satu konferensi nasional yang mengulas penyelamatan lokasi pesisir Hoi An, tingkat erosi itu berjalan cepat, dengan rata-rata tahunan 10-15 meter dengan panjang 2. 000 meter.

Pantai yang dulu indah saat ini dirusak oleh ribuan karung pasir yang dipakai jadi bendungan penahan ombak. Industri pariwisata setempat waktu ini hadapi beragam persoalan dalam mengundang investor serta pengunjung. Resor serta hotel berbintang di lokasi itu bahkan waktu ini sudah ditinggalkan.

Berbagai upaya juga sudah dijalankan otoritas lokal untuk menyudahi erosi. Mulai dengan menempatkan tanggul beton, pembentukan bendungan hidro-bendungan di sungai hulu, pergantian iklim, serta pengerukan pasir ilegal di sungai-sungai setempat. Namun nyatanya ancaman kepunahan pantai ini masih menghantui.

Ahli lingkungan serta pergantian iklim sudah merekomendasikan larangan seutuhnya penambangan pasir lokal serta pembangunan tanggul bawah laut. Hal ini manfaat menunjang menyelamatkan Pantai Cua Dai itu. (ndi)

Loading...

Ini Wajah Pemeran Anjali Kecil di Kuch Kuch Hota Hai Sekarang

Sana-Saeed

Pemeran Anjali kecil di film Kuch Kuch Hota Hai mampu membuat penonton terharu dan terhanyut pada jalan cerita film yang booming tahun 1998 itu. Bahkan sampai kini pun kisahnya masih banyak ditonton dan disukai, karena memang bagus banget akting para pemerannya.

Kini, setelah 19 tahun berlalu banyak yang penasaran seperti apa wajah pemeran Anjali kecil, putri dari Rahul (Shah Rukh Khan) serta Tina (Rani Mukherji). Nama asli gadis itu adalah Sana Saeed, dan kini sudah berusia 28 tahun karena ia lahir pada 22 September 1988.

Sana Saeed kini berprofesi sebagai model dan juga artis di Bollywood. Kuch Kuch Hota Hai adalah film pertamanya, sekaligus awal karir yang melejitkan namanya hingga kini.

sana-saeed-759

Di usia 10 tahun, Sana harus bersaing ketat dengan ratusan anak perempuan lain yang ikut pada audisi untuk memerankan tokoh Anjali. Kemampuan menari dan aktingnya sangat baik sehingga ia bisa mengalahkan saingan lain.

Sana Saeed sempat berhenti dari dunia hiburan India karena melanjutkan pendidikannya di New York, AS pada tahun 2016. Namun hanya sebentar, Sana kembali ke India dan menjadi model.

Dilansir laman Starsunfolded, Sana Saeed dikabarkan masih jomblo walau sempat dekat dengan beberapa pria. Ia aktif di akun Instagram @sanaofficial untuk menyapa banyak fans film Kuch Kuch Hota Hai dari berbagai penjuru dunia, terutama yang masih kangen dengan wajah Anjali kecil.

Beberapa foto yang diunggah cukup mengobati rasa penasaran fans, dan ternyata ia tumbuh menjadi gadis yang cantik saat ini.

Loading...

JENIS PUISI YANG DISUKAI ANAK JAMAN SEKARANG

Jenis Puisi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang – Puisi merupakan salah satu karya seni sastra yang sangat dikenal hingga saat ini. Secara pengertiannya, puisi adalah ragam sastra yang bahasanya tidak terikat oleh irama, mantra, rima, serta penyusunan larik dan bait sajak. Puisi sendiri biasanya berfungsi sebagai pengungkap perasaan dari penyair yang membuatnya. Puisi juga terkadang menggunakan berbagai kata kiasan yang memiliki makna yang dalam. Dulu, puisi diciptakan dengan sebuah keteraturan, namun kini puisi diciptakan lebih bebas dan mengalami kemajuan secara teknis.


Puisi sendiri kini tak hanya digemari oleh orang-orang lama atau seangkatan dengan nenek atau orang tua kita. Namun anak muda sekarang juga masih menggemari karya sastra indah yang satu ini. Berikut ini kami akan mengulas mengenai Jenis Puisi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang. Apa saja kira-kira? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.


1. Pantun


Jenis Puisi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang yang pertama adalah pantun. Siapa yang tidak mengenal pantun. Pantun merupakan bentuk puisi lama yang memiliki saja a-b-a-b, setiap barisnya berisi 8-12 suku kata. Dua baris awal pada pantun adalah sampiran (pengantar), sedangkan dua baris berikutnya disebut dengan isi. Setiap bait dalam pantun berisi dengan empat baris. Hngga kini seni berpantun masih sangat diminati di berbagai kalangan, baik anak-anak, muda, hingga usia tua.


2. Balada


Jenis Puisi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang yang kedua adalah Balada. Kini balada banyak diminati para pecinta puisi terutama dari kaum anak muda. Balada sendiri meruapakan puisi baru yang menggambarkan cerita, terdiri dari 3 bait dengan masing-masing 8 larik. Balada juga memiliki rima a-b-a-b-b-c-c-b kemudian  beralih rima menjadi a-b-a-b-b-c-b-c.


3. Romansa


Romansa adalah salah satu Jenis Puisi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang. Romansa ini merupakan jenis puisi baru yang dikarang oleh penyair dan berisikan kisah cinta atau perasaan penyair tentang cinta. Seperti yang kita ketahui bahwa anak muda tentu sangat erat kaitannya dengan dunia percintaan. Maka tak heran jika mereka menyukai puisi yang bernuansa asmara.


Contoh puisi romansa :


Dimana Aku Kau Sembunyikan ?

Ketika malam aku harus terjaga Mencari bayangmu di setiap dinding dinding malam
Mencari seulas senyummu di setiap sudut mataku Dan berakhir menuai ladang kepedihan
Ketika malam terus berlalu Masih aku merasakan begitu dekat dengan  mimpi
Hingga bintang bintang bertanya dimana aku kau sembunyikan ?
Karya : Roman Rantingbulan

4. Satire


Jenis Puisi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang yang berikutnya adalah Satire. Satire sendiri adalah jenis puisi baru yang berisi kritikan. Biasanya puisi ini digunakan oleh orang yang gemar menyampaikan pendapatnya melalui rangkaian kata yang indah dan bermakna. Apalagi mengingat zaman sekarang orang-orang bebas menyampaikan pendapatnya selagi tidak melanggar aturan dan tidak merugikan orang lain.


5. Himne


Jenis Puisi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang yang terakhir adalah Himne. Himne merupakan jenis puisi baru yang digunakan penyair untuk memuji Tuhan, pahlawan atau Tanah Air. Puisi ini biasanya disukai oleh mereka yang memiliki kecintaan yang mendalam terhadap seni karya sastra, kecintaan terhadap Tuhan dan juga negara. Mereka menuangkan kecintaan tersebut dalam bentuk kata dan kalimat bermakna yang sangat indah.


Demikianlah ulasan kami mengenai Jenis Puisi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diulasan kami yang selanjutnya.

Loading...

PENYANYI YANG DISUKAI ANAK JAMAN SEKARANG

Penyanyi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang – Dunia musik dan anak muda nampaknya menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan. Sebab kebanyakan anak muda sedang gemar-gemarnya bergembira dengan menyanyikan lagu-lagu yang mereka gemari. Tak heran jika sebagian besar penggemar para penyanyi, band, dan musisi merupakan anak muda.);

Selain itu, penampilan para penyanyi yang selalu terlihat menari sepertinya dapat dengan mudah memikat hati anak jaman sekarang. Namun bukan soal penampilan, lagu yang mereka bawakan pun terdengar begitu asik dengan alunan nada yang indah. Nah berikut ini adalah beberapa Penyanyi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Virgoun

Penyanyi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang yang pertama adalah Virgoun. Pria yang memiliki nama lengkap Virgoun Putra Tambunan ini merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia juga dikenal sebagai vokalis dari grup band Last Child. Namanya kini menjadi sorotan usai lagu berjudul Surat Cinta Untuk Starla begitu booming di pasaran. Lagu tersebut dikenal begitu indah dan sangat memikat hati. Suara Virgoun yang indah dan begitu pas membawakan lagu ini seakan menambah kenikmatan pendengar ketika mendengarkan lagu yang dirilis di tahun 2016 tersebut.

2. Yura Yunita

Yura Yunita adalah salah satu dari Penyanyi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang. Wajahnya yang cantik disertai dengan suara yang begitu indah membuat gadis yang memiliki nama asli Yura Rachman ini ini semakin digemari oleh para anak muda jaman sekarang. Yura merupakan gadis kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 yang dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Indonesia. Sejak kecil dirinya gemar bermain piano karena memang dirinya dilahirkan ditengah keluarga yang kental dengan dunia musik.

3. Young Lex

Penyanyi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang yang berikutnya adalah Young Lex. Penyanyi rap sekaligus Youtuber muda berkebangsaan Indonesia ini kini menjadi salah satu idola baru dikalangan anak muda. Pria yang memiliki nama asli Samuel Alexander Pieter ini terkenal dengan lagu-lagunya yang dianggap sebagian anak muda merupakan lagu yang keren dan kekinian. Selain dikenal sebagai penyanyi dan Youtuber, Young Lex yang diketahui berdarah Batak dan Ambon ini juga dikenal sebagai seorang konseptor film.

4. Hivi!

Hivi! adalah salah satu Penyanyi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang. Hivi! merupakan sebuah grup musik pop Indonesia yang dibentuk di Jakarta pada tahun 2009. Grup ini beranggotakan Nadhia Aleida, Ilham Aditama, Febrian Nindyo, dan Ezra Mandira. Grup musik bergenre pop ini sukses menelurkan beberapa singel yang begitu digemari oleh anak muda saat ini seperti “Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi”, “Pelangi”, “Mata Hati”, “Kereta Kencan”, dan beberapa singel lainnya.

5. Rizky Febian

Penyanyi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang yang terakhir adalah Rizky Febian. Penyanyi yang memiliki nama asli Rizky Febian Ardiansyah Sutisna ini juga dikenal sebagai seorang aktor. Putra dari komedian populer, Sule ini kini menjadi idola bagi anak muda sekarang terutama kaum remaja putri. Lewat lagu Kesempurnaan Cinta yang ia bawakan, namanya pun seketika melambung di dunia hiburan Indonesia. Hingga kini sudah banyak singel yang berhasil ia luncurkan.

Itulah beberapa Penyanyi Yang Disukai Anak Jaman Sekarang yang berhasil kami ulas. Anda punya penyanyi favorit lainnya?

Loading...

SINETRON ANAK JAMAN SEKARANG

Sinetron Anak Jaman Sekarang – Sinetron merupakan sebuah tayangan televisi yang sangat digemari oleh semua kalangan baik kaya atau miskin mulai dari usia muda hingga tua. Jika dulu sinetron identik dengan tontonan para kaum ibu-ibu, namun lain halnya dengan jaman sekarang. Kini tersedia sinetron yang memang dibuat untuk masing-masing usia. Namun kini yang semakin menjadi sorotan adalah sinetron remaja atau anak jaman sekarang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ada apakah kira-kira? Berikut ini adalah beberapa hal yang menggambarkan Sinetron Anak Jaman Sekarang. Mari simak ulasan lengkap kami yang ada di bawah ini.

1. Ceritanya Yang Selalu Tentang Cinta

Sinetron Anak Jaman Sekarang menjadi sorotan karena temanya selalu tentang cinta. Memang seperti yang kita ketahui masa remaja adalah masa yang paling indah dan merupakan masa dimana mereka mulai mengenal cinta. Sebenarnya menjadi hal yang wajar jika tontonan mereka terdapat unsur percintaannya. Namun yang jadi masalah adalah cinta yang ditampilkan dalam sinetron sekarang adalah percintaan yang kurang wajar atau lebih tepatnya lebih menggambarkan orang dewasa dimana anak-anak usia muda yang harusnya mereka menuntut ilmu, malah asyik pacaran, malah ada yang memilih untuk menikah. Sungguh tayangan yang tak patut untuk anak seusia mereka.

2. Penuh Dengan Kekerasan

Sinetron Anak Jaman Sekarang juga tergolong penuh dengan kekerasan. Aksi tawuran, aksi saling pukul, saling tindas, dan perilaku bullying menjadi pemandangan yang biasa terlihat pada sinetron remaja saat ini. Seperti sinetron 7 Manusia Harimau, Anak Jalanan, Anak Langit, dan lain sebagainya. Sinetron tersebut selalu menampilkan adegan pertarungan yang mungkin saja akan berdampak dengan ditiru oleh para penontonnya. Oleh karena itu, bimbingan orang tua sangat berperan jika anak gemar menonton sinetron semacam ini.

3. Banyak Diadaptasi Dari Cerita Lain

Seakan tak dapat mencari ide pokok untuk sebuah sinetron, Sinetron Anak Jaman Sekarang kebanyakan merupakan cerita yang diadaptasi dari cerita film, sinetron, atau tayangan lainnya seperti drama Korea. Oleh karena itu sinetron saat ini terbilang kurang menarik dan kurang kreatif. Sehingga jalan ceritanya sangat mudah ditebak. Bahkan tak sedikit pula yang benar-benar meniru semua jalan cerita dari drama atau film tersebut.

4. Pamer Kekayaan Dan Kekuasaan

Sinetron Anak Jaman Sekarang yang begitu memprihatikan adalah banyak sekali cerita yang menampilkan bahwa anak-anak lebih memamerkan kekayaan orang tuanya. Misalnya saja orang tuanya menjadi salah satu donatur tetap yayasan sekolah, oleh karena itu anak tersebut menjadi semena-mena terhadap teman-temannya dengan alasan memiliki kekuasaan disana. Selain itu, gaya hidup mewah dan glamour juga kerap dipertontonkan dalam sinetron remaja tersebut. Tak sedikit dari mereka yang menonton kini mulai meniru perilaku yang demikian.

Itulah ulasan kami mengenai Sinetron Anak Jaman Sekarang. Jika melihat hal yang sudah kami sebutkan diatas, maka hendaknya para orang tua mampu memberikan bimbingan bagi anak-anak mereka tentang apa yang mereka saksikan. Berikan pula arahan dan nasehat dari setiap tontonan yang mungkin dirasa kurang pantas. Semoga bermanfaa dan sampai jumpa di ulasan menarik lainnya.

Loading...

LAGU ANAK JAMAN SEKARANG

Lagu Anak Jaman Sekarang – Saat ini musik, lagu, dan segala komponen dan unsur yang terkait menjadi hal yang paling banyak diminati oleh setiap oranng mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa bahkan usia lanjut sekalipun. Namun kini bukan lagi menjadi sebuah rahasia jika lagu anak jaman dulu dan sekarang nampak begitu berbeda. Banyak hal sebenarnya yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah banyak artis baru yang bermunculan dengan lagu dan musik yang mereka bawa.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dan perbedaan yang cukup signifikan terlihat dari lagu anak jaman sekarang yang kita kenal. Hal ini kemungkinan besar dipengaruhi juga dengan kebebasan anak sekarang menyanyikan lagu layaknya orang dewasa. Lagu anak yang dulu menghiasi dunia mereka, kini telah tergantikan posisinya oleh lagu jaman sekarang yang begitu berbeda dengan jaman dulu.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang meliputi Lagu Anak Jaman Sekarang.

1. Tema Lagu

Jika dulu tema lagui anak lebih beragam dan seputar dunia anak-anak misalnya tentang sekolah, permainan, cinta kasih kepada orang tua, hewan peliharaan, cita-cita, dan berbagai hal lainnya yang masih dalam ruang lingkup anak. Saat ini Lagu Anak Jaman Sekarang cenderung lebih bertemakan tentang sesuatu yang bersifat dewasa. Bisa jadi tentang percintaan, kehidupan jaman sekarang, dan lain sebagainya. Namun untungnya, masih banyak anak-anak yang menyanyikan lagu yang pas untuk seusianya misalnya lagu milik Romaria yang tentang dunia hewan (Tebak Monyet), pertemanan (lagu Bully milik Naura).

2. Lirik Lagu

Hal kedua yang menggambarkan Lagu Anak Jaman Sekarang adalah tentang lirik lagunya. Jika dulu lagu anak terkesan begitu mudah diingat dan dihapal dengan lirik yang ringan, jaman sekarang lebih berat dan cenderung kurang pas untuk mereka. Bahkan ada pula lagu yang terkesan kasar untuk dinyanyikan oleh anak. Bahkan nampaknya untuk kaum remaja pun lagu tersebut tidak cocok menyanyikannya.

3. Tarian

Jika dulu lagu anak menampilkan tarian yang sederhana dan lebih memperlihatkan sisi kanak-kanak mereka, lain halnya dengan Lagu Anak Jaman Sekarang. Kini mereka kerap menampilkan tarian yang sering dibawakan oleh orang yang lebih dewasa. Kemungkinan mereka ingin menampilkan modern dance, namun gerakan yang ditampilkan kurang mencerminkan anak-anak. Tak sedikit pula dari mereka yang berusaha menampilkan break dance.

4. Video Klip

Lagu Anak Jaman Sekarang memang tampak lebih modern, salah satunya adalah dalam hal video klip. Kini video klipnya lebih terkonsep dan tampak lebih keren ditambah pula dengan kualitas video yang lebih jernih dan lebih terang tentu saja. Berbeda dengan jaman dulu yang lebih menggunakan teknologi green screen. Kualitas video juga masih belum sebagus sekarang, bahkan sangat jauh berbeda.

Itulah ulasan kami mengenai Lagu Anak Jaman Sekarang. Di era yang semakin modern seperti ini kita doakan semoga lagu anak kembali pada usia mereka lagi. Dan semoga lagu anak kembali bangkit dan menghiasi keceriaan mereka. Semoga bermanfaat.

Loading...

MODEL RAMBUT ANAK JAMAN SEKARANG

Model Rambut Anak Jaman Sekarang – Penampilan adalah hal yang paling menarik untuk dibahas. Karena jika membahas soal ini seakan tidak ada habisnya, mulai dari gaya berpakaian, make up, sepatu, hingga gaya rambut. Rambut adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan sebab apabila rambut anda terlihat asal dan tidak sedap dipandang, maka penampilan anda tentu saja tak akan sempurna dan tak nyaman dipandang mata.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sama seperti fashion dan yang lainnya, model rambut juga berkembang pesat dari masa ke masa. Karena dengan gaya yang baru dan berubah-ubah, dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik dan terlihat lebih segar. Seperti saat ini, kini sudah banyak Model Rambut Anak Jaman Sekarang yang semakin diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Model apa sajakah itu? Mari simak ulasan lengkap kami dibawah ini.

1. Model Rambut Emo Hairstyle

Model Rambut Anak Jaman Sekarang yang pertama adalah model rambut emo hairstyle. Model rambut semacam ini sebenarnya sudah banyak dikenal beberapa tahun belakangan ini. Gaya rambut seperti ini biasanya berkaitan erat dengan musik rock. Tak heran jika para penggemar musik rock banyak yang memilih rambut  dengan gaya emo sebagai model rambut andalannya.

2. Model Rambut Mohawk

Model rambut Mohawk adalah Model Rambut Anak Jaman Sekarang yang berikutnya. Sama seperti model rambut Emo, model rambut ini juga sudah trend dikalangan remaja sejak beberapa tahun yang lalu. Namun hingga kini model rambut Mohawk ini masih eksis hingga sekarang. Masih banyak yang berminat untuk mengganti gaya rambutnya dengan gaya rambut mohawk.

3. Model Rambut Undercut

Model Rambut Anak Jaman Sekarang yang berikutnya dalah model rambut Undercut. Model rambut ini adalah salah satu model rambut pria paling populer. Model rambut semacam ini memberikan kesan rapi dan bersih. Gaya rambut ini menampilkan rambut yang dipotong pendek pada bagian samping dan belakang serta membiarkan sedikit pada bagian atas. Rambut seperti ini akan membuat penampilan anda semakin menarik. Namun yang perlu anda ingat adalah untuk mendapatkan hasil potongan yang sempurna, sebaiknya konsultasikan lebih dulu dengan pemotong rambut ataupun penata rambut langganan adan agar memilihkan yang sesuai dengan bentuk waja dan tekstur rambut anda. Hal ini agar anda tidak salah memilih model potongan rambut tersebut.

4. Model Rambut Pompadour

Model Rambut Anak Jaman Sekarang yang berikutnya adalah model rambut pompadour. Model rambut ini adalah model rambut klasik pria yang hingga saat ini masih populer. Model rambut Pompadour ini memberikan kesan rapih, klimis, bersih, licin, dan berkelas pada orang yang menggunakannya. Tak sampai disitu, jika penataan rambut pada bagian depan dibuat lebih bervolume, maka akan membut pria menjadi tampak lebih gagah.

Itulah ulasan kami mengenai Model Rambut Anak Jaman Sekarang. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi anda yang ingin mencoba gaya baru untuk penampilan rambut anda ya. Sampai jumpa di ulasan menarik kami yang lainnya.

Loading...

Sempat Bergelimang Pujian, 5 Artis Indonesia Ini Sekarang Mulai Dibenci

Menjadi seorang artis memiliki resiko besar. Ia harus siap menerima pujian atau cacian dari berbagai pihak. Apalagi kini kita hidup di era media sosial, di mana semua orang bisa dengan mudah mencari kekurangan dari tiap tindakan yang kita lakukan.

Baca Juga: Ini 9 Artis Cilik Menggemaskan yang Tengah Hits di Sinetron Indonesia

Seorang selebritis bakal banjir pujian jika mampu menunjukkan prestasi di bidangnya. Namun tak jarang, hanya karena kesalahan kecil mereka kemudian mulai dibenci. Bahkan belakangan ada beberapa artis yang dulunya punya image bagus, namun sekarang sudah memiliki haters.

Siapa saja artis yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

Artis yang sukses lewat film Ada Apa Dengan Cinta ini sering dianggap sebagai idola semua orang dan jauh dari gosip miring. Namun belakangan image Dian sedikit tercoreng usai kejadian dirinya menepis tangan seorang fans, karena tidak senang disentuh orang tak dikenal.

Hal tersebut membuat aktris berusia 35 tahun itu mulai memunculkan bibit haters dirinya di dunia maya. Bahkan sebelumnya, beredar gosip yang mengatakan bahwa istri Maulana Indraguna Sutowo itu sering bersikap tak profesional ketika menjalani sesi foto dengan terus-terusan membuat Instastory.

Meski begitu, tak sedikit juga orang yang terus mengagumi Dian dan memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran karirnya.

Ayu Ting Ting melejit namanya di dunia hiburan Tanah Air menyusul beredarnya video klip yang menunjukkan dirinya menyanyikan tembang Alamat Palsu. Video tersebut sebenarnya dibintangi Ayu ketika dirinya masih berusia remaja, namun banyak orang terkesan dengan suara, lirik lagu, dan kecantikan wanita asal Depok.

Di awal kemunculannya, Ayu dikenal sebagai artis dengan image sederhana. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang mulai membenci ibunda Bilqis ini. Pasalnya, ia dianggap sebagai pihak ketiga yang merusak rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Selain itu, Ayu juga dikenal sebagai artis yang kurang profesional. Hal ini menyusul ribut-ribut dengan Luna Maya, yang sempat melakukan kerja sama dengannya di bisnis fashion.

Raffi Ahmad sempat dianggap sebagai idola remaja di masa awal karirnya di dunia entertainment. Sederet film dan sinetron pernah ia bintangi. Dan meski kerap berganti pasangan kekasih, Raffi tetap memiliki cukup banyak penggemar wanita.

Namun demikian, pria asal Bandung itu mulai mendapat tanggapan negatif dari publik sejak ia memutuskan berpacaran dengan Yuni Shara, yang notabene terpaut usia begitu jauh dengannya. Raffi juga masih belum bisa lepas dari bayang-bayang haters, meski ia kini sudah menikah dengan Nagita Slavina.

Pasalnya, Raffi sudah kadung memiliki citra sebagai seorang playboy. Selain itu, belakangan isu mengenai perselingkuhannya dengan Ayu Ting Ting juga terus santer beredar.

Marshanda pernah dianggap sebagai gambaran artis yang ideal. Selain cantik dan pintar, ia juga piawai berakting di depan kamera. Sejumlah sinetron yang ia bintangi pun mendulang sukses, seperti Bidadari dan Kisah Kasih di Sekolah.

Kehidupan pribadi Marshanda pun sepertinya juga bakal berjalan mulus-mulus saja. Ia menikahi aktor tampan Ben Kasyafani dan memutuskan untuk berhijab. Cacha bahkan sempat mengungkap cita-cita untuk menjadi seorang motivator.

Namun semua itu sirna begitu dirinya bercerai dengan Ben. Marshanda melepas hijabnya dan sempat mengunggah video kemarahannya di Internet. Belakangan, artis cantik ini diketahui memiliki gangguan bipolar alias kepribadian ganda.

Tak heran jika banyak orang yang kemudian tak simpati dengan Marshanda, terutama dengan keputusannya melepas hijab.

Oki Setiana Dewi sebelumnya sempat membintangi beberapa FTV. Namun karirnya benar-benar melesat saat ia memutuskan untuk berhijab dan mendapatkan peran utama di film Ketika Cinta Bertasbih. Artis yang kini sedang menempuh pendidikan S3 ini juga sudah sukses meluncurkan buku laris Cahaya di Atas Cahaya.

Namun karir Oki bukannya berjalan mulus. Sejak memutuskan untuk menjadi seorang ustadzah, banyak orang yang menuding dirinya tak memiliki latar belakang keilmuan yang mumpuni. Selain itu, beredar pula gosip yang mengatakan ia kerap mematok bayaran ketika diminta memberikan ceramah.

Baca Juga: Terkenal dan Cantik, 7 Seleb Indonesia Ini Ternyata Putri Pejabat

Oki juga memiliki bisnis hijab, namun desain yang ia keluarkan juga sering dituduh menjiplak desainer lain. Next

Loading...

TIPE HANDPHONE ANAK JAMAN SEKARANG

Tipe Handphone Anak Jaman Sekarang – Saat ini handphone bukan lagi menjadi barang mewah yang jarang dimiliki orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa kini telah memiliki benda yang kini dianggap penting ini. Bukan hanya untuk keperluan komunikasi, handphone juga kini menjadi salah satu benda yang dijadikan sebagai penunjang gaya seseorang. Maka tak heran jika kini semua kalangan seolah berlomba untuk memiliki handphone yang canggih dan berkelas.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Seperti yang kita ketahui bahwa anak muda biasanya lebih memikirkan soal penampilan. Apalagi untuk kaum remaja, penampilan dan gaya adalah hal yang paling penting. Dan handphone kini menjadi salah satu barang yang harus terlihat keren bagi mereka. Handphone keluaran terbaru biasanya menjadi pilihan utama.

Dan berikut ini adalah beberapa Tipe Handphone Anak Jaman Sekarang yang mungkin bisa jadi referensi untuk anda.

1. Samsung Galaxy S6 Edge

Tipe Handphone Anak Jaman Sekarang yang pertama adalah Samsung Galaxy S6 Edge. Vendor yang satu ini tentu saja tak asing lagi di telinga. Sebab sudah banyak android canggih yang berhasil dirilis oleh vendor asal Korea ini. Android ini sangat cocok bagi anak sekarang yang suka selfie dan mengabadikan setiap moment mereka. Hal ini karena Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP. Layarnya yang berukuran 5.1 inci membuatnya mudah untuk digenggam. Tak sampai disitu, masih banyak keunggulan lainnya yang membuat smartphone ini dipilih oleh anak muda sekarang.

2. Vivo V5

Vivo V5 masuk dalam daftar Tipe Handphone Anak Jaman Sekarang. Kegemaran masyarakat terutama anak muda sekarang dalam berselfie ria membuat vendor yang satu ini mengutamakan kekuatan kamerannya sebagai keunggulan dari smartphone ini. Kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 20 MP membuat smartphone ini menjadi pilihan utama banyak orang. Kamera yang diproduksi oleh Sony ini, tentunya akan memberikan hasil yang jernih. Seperti yang kita ketahui bahwa Sony adalah penghasil kamera yang sangat mumpuni. Selain itu, RAM 4 GB membuat memungkinkan penggunanya untuk menyimpan banyak aplikasi di dalamnya.

3. Xiaomi Mi Note Pro

Tipe Handphone Anak Jaman Sekarang yang berikutnya adalah Xiaomi Mi Note Pro. Smartphone yang memiliki layar berukuran 5.7 inci ini, dilengkapi pula dengan RAM sebesar 4 GB. Selain itu memori internal yang ditawarkan adalah sebesar 64 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 4 MP dan kamera belakang 13 MP.

4. Oppo R11

Oppo R11 juga menjadi Tipe Handphone Anak Jaman Sekarang. Smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 20 MP dan kamera belakang 16 MP. Selain itu memori internal sebesar 64 GB dan memori eksternal hingga 256 GB juga tersemat di smartphone canggih ini. Layar 5.5 inci membuat smartphone ini masih tergolong nyaman dalam genggaman. Sensor fingerprint dan fitur fast charging menjadi keunggulan dari smartphone ini.

5. OnePlus 5

Tipe Handphone Anak Jaman Sekarang yang terakhir adalah OnePlus 5. Smartphone yang memiliki layar seluas 5.5 inci ini dilengkapi dengan memori internal 64 GB / 128 GB / 256 GB. Smartphone ini juga disematkan kamera depan dengan resolusi 16 MP dan kamera belakang 23 MP. Selain 2 keunggulan tersebut, masih banyak lagi keunggulan lainnya yang membuat smartphone ini digandrungi oleh anak muda jaman sekarang.

Itulah ulasan lengkap kami mengenai Tipe Handphone Anak Jaman Sekarang. Sebenarnya apapun tipe handphone nya, sebaiknya anak muda sekarang harus menyesuaikan dengan kemampuan untuk membelinya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di ulasan yang berikutnya.

Loading...

TIPS ANTI GAPTEK ANAK JAMAN SEKARANG

Tips Anti Gaptek Anak Jaman Sekarang – Di era yang dipenuhi dengan teknologi seperti saat ini, anda selalu dituntut untuk sadar teknologi. Istilah anak jaman sekarang adalah anda tidak boleh gaptek alias gagap teknologi. Karena jika demikian, maka anda akan ketinggalan jaman atau kudet. Apalagi jika anda merupakan orang tua yang memiliki buah hati yang kini sudah mulai mengerti atau mengenal teknologi misalnya saja internet. Maka anda harus update dengan teknologi yang ada agar anda juga bisa memantau perkembangan anak anda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Berikut ini adalah beberapa Tips Anti Gaptek Anak Jaman Sekarang. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini :

1. Jangan Malu Untuk Belajar

Tips Anti Gaptek Anak Jaman Sekarang yang pertama adalah jangan malu untuk belajar. Karena segala sesuatu yang baru dikenal atau bersifat baru untuk anda seperti halnya teknologi harus diperlajari terlebih dahulu. Oleh karena itu, jangan pernah pernah malu untuk memulainya. Jika perlu, mintalah bantuan kepada orang-orang disekitar anda untuk dapat mengajari anda tentang teknologi tersebut.

2. Ikuti Semua Kemajuan Teknologi

Dengan mengikuti semua kemajuan teknologi yang ada, maka anda telah menjalankan Tips Anti Gaptek Anak Jaman Sekarang yang kedua. Anda sebaiknya mengikuti setiap teknologi yang berkembang saat ini. Hal ini bertujuan juga untuk membiasakan diri anda dengan setiap teknologi yang baru. Berkaitan dengan hal yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa jika anda mengikuti semua kemajuan teknologi maka anda tentu saja harus sambil mempelajarinya.

3. Aktif Berinteraksi Secara Positif di Media Sosial

Tips Anti Gaptek Anak Jaman Sekarang yang selanjutnya adalah anda sebaiknya aktif berinteraksi dengan banyak orang di media sosial. Karena dengan begitu anda akan banyak mendapatkan informasi mengenai kemajuan teknologi yang ada. Anda bisa menanyakan banyak hal yang mungkin tidak anda ketahui mengenai teknologi atau apapun kepada teman-teman anda di sosial media tersebut. Nah jadi jangan pernah malu untuk bertanya ya.

4. Gunakan Smartphone

Tips Anti Gaptek Anak Jaman Sekarang yang terkahir adalah cobalah untuk menggunakan smartphone. Dengan begitu, anda akan lebih mudah memperlajari berbagai teknologi yang anda salah satunya internet. Karena saat ini smartphone dilengkapi dengan berbagai fitur serta aplikasi yang semakin mempermudah penggunaan internet. Anda juga bisa mengakses berbagai media sosial melalui smartphone.

Itulah beberapa Tips Anti Gaptek Anak Jaman Sekarang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

NAMA GAUL ANAK JAMAN SEKARANG

Nama Gaul Anak Jaman Sekarang – Ada yang mengatakan bahwa apalah arti sebuah nama. Ungkapan tersebut nampaknya akan benar jika dilihat dari sisi tertentu. Namun menurut salah satu fungsinya, nama dapat menjadi identitas bagi orang yang menggunakannya. Nama yang keren dan kekinian kini menjadi nama favorit bagi setiap orang. Bahkan terkadang ada pula yang menggunakan nama lain untuk menggantikan nama aslinya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Di era yang semakin maju ini, nama pun semakin berkembang pesat. Jika dulu nama yang sangat meng-Indonesia menjadi nama paling favorit untuk digunakan, lain halnya dengan sekarang. Nama dengan unsur luar negeri menjadi pilihan teratas saat ini. Namun tak pula menutup kemungkinan ada yang malah terdengar aneh di telinga kita.

Dan berikut ini adalah Nama Gaul Anak Jaman Sekarang yang mungkin juga sudah pernah anda dengar.

1. Nama Agak Kebarat-baratan

Nama Gaul Anak Jaman Sekarang yang pertama adalah nama yang mengandung unsur kebarat-baratan. sebagai contoh adalah Alexander, Chealsea, Gabriel, Roberto, Rebecca, dan lain sebagainya. Saat ini nama semacam ini dianggap keren dan gaul. Namun tanpa menyinggung soal fisik, ada pula yang membuat orang tertawa adalah nama yang sangat keren tersebut tidak sesuai dengan yang menggunakan nama tersebut. Akan tetapi sebenarnya nama tersebut sah-sah saja digunakan oleh siapapun.

2. Nama Yang Religus

Banyak orang yang kini menggunakan nama yang religius sebagai Nama Gaul Anak Jaman Sekarang. Sesuai dengan kepercayaan masing-masing, nama yang lebih religus biasanya akan dipilih. Jika seorang muslim, biasanya menggunakan nama seperti Muhammad, Ibrahim, Al Ghazali, Kharunissa, dan lain sebagainya. Untuk pemeluk agama kristen biasanya menggunakan nama Immanuel, Joseph, Maria, Andreas, dan berbagai nama lainnya. Nama semacam ini akan lebih indah jika dibarengi dengan kelakuan yang mencerminkan akhlak yang baik pula.

3. Nama Artis Terkenal

Nama Gaul Anak Jaman Sekarang biasanya diambil juga dari nama artis terkenal yang sedang trend saat itu. Misalnya Al Ghazali, Aliando, Rasya, Nikita, Chelsea, Verrel, dan masih banyak lagi artis hits lainnya. Nama mereka kerap kali digunakan orang sebagai nama gaulnya. Nama mereka juga sering kali menjadi inspirasi bagi orang tua untuk memberikan nama anak mereka yang baru lahir.

4. Nama Pemain Bola

Nama Gaul Anak Jaman Sekarang yang berikutnya adalah nama pemain bola. Seiring dengan semakin maraknya dunia sepak bola, nama pemain bola pun semakin menjadi nama favorit sebagian orang. Ronaldo, Montella, Beckham, Maldini, dan lain-lain banyak digunakan orang untuk menjadi nama gaulnya atau memang menjadi nama aslinya. Nama pemain bola dianggap keren untuk digunakan. Untuk orang tua yang memberikan nama ini kepada anaknya mungkin juga berharap sang anak dapat menjadi pemain bola.

Nama Gaul Anak Jaman Sekarang memang berkembang dengan pesat dan beragam. Anda tertarik untuk menggunakan salah satu nama dengan unsur-unsur terkait diatas? Semoga dapat menginspirasi ya.

Loading...

CARA BERPAKAIAN ANAK JAMAN SEKARANG

Cara Berpakaian Anak Jaman Sekarang – Di era modern seperti saat ini cara berpakaian pun semakin mengalami kemajuan yang pesat. Mulai dari model, perpaduan warna, hingga corak yang semakin indah. Cara berpakaian juga dapat menjadi sebuah identitas yang mewakili diri anda. Dan seperti yang kita ketahui bahwa anak jaman sekarang mulai mengikuti trend berbusana seperti yang sedang hits saat ini. Penampilan mereka pun terlihat lebih menarik.


Dan berikut ini kami akan membagikan tentang Cara Berpakaian Anak Jaman Sekarang. Mungkin dapat menjadi referensi untuk anda dalam berpakaian. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


1. Kaos dan Celana Jeans



Cara Berpakaian Anak Jaman Sekarang yang satu ini bisa diaplikasikan baik untuk pria maupun wanita. Dapat pula dikatakan bahwa pakaian ini merupakan pakaian yang tidak lekang oleh waktu. Sebab kaos dan celana jeans sejak dulu hingga sekarang selalu menjadi pakaian favorit bagi banyak orang. Selain santai, pakaian ini juga terasa nyaman ketika digunakan. Dengan menggunakan setelan pakaian ini juga akan terlihat bahwa anda memiliki kepribadian yang santai dan tidak banyak tingkah. Umumnya pakaian ini digunakan untuk acara yang santai seperti hangout atau aktivitas luar rumah yang non-formal lainnya.


2. Jas



Jika dulu jas merupakan sebuah pakaian formal yang hanya digunakan untuk acara yang resmi saja, namun lain halnya dengan era modern ini. Cara Berpakaian Anak Jaman Sekarang mulai memadu padankan antara formal dan non-formal. Seperti pada jas, kini jas kerap kali digunakan oleh remaja ke acara hangout atau acara semi formal lainnya. Penampilan mereka tampak lebih santai dengan memadukan antara kaos, jas, dan celana jeans. Jika menggunakan pakaian seperti ini, maka anda akan terlihat modis dan keren.


3. Celana Skinny



Cara Berpakaian Anak Jaman Sekarang yang selanjutnya adalah celana skinny. Celana model ini sebenarnya sudah trend sejak beberapa tahun yang lalu. Ketenarannya tetap terjaga hingga saat ini. Celana model ini juga menjadi salah satu pilihan utama bagi setiap orang baik pria maupun wanita. Mengenai warna pun kini semakin beragam, bahkan tak hanya warna hitam, abu-abu, dan biru yang menjadi pilihan mereka. Warna terang pun semakin diminati. Celana sobek-sobek pun kini sedang trend.


4. Bergaya Sporty



Bergaya sporty juga menjadi pilihan Cara Berpakaian Anak Jaman Sekarang. Sepatu olahraga yang keren merupakan aksesoris utama yang dipakai sebagian anak muda sekarang untuk menunjang penampilan. Penampilan tersebut juga dapat ditunjang dengan penggunaan jam tangan dan gelang sproty. Gaya seperti ini juga cocok jika anda ingin kencan dengan pasangan. Jika ingin lebih seru, anda bisa memakai sepatu yang sama dengan pasangan anda.


5. Kemeja



Cara Berpakaian Anak Jaman Sekarang yang terakhir adalah kemeja. Sama seperti jas, dulu orang beranggapan bahwa kemeja adalah pakaian yang lebih cocok digunakan ketika menghadiri sebuah acara formal. Namun sekarang anggapan tersebut seolah sirna. Karena kemeja banyak digunakan oleh orang-orang terutama anak muda untuk hangout dan ke acara lainnya. Model kemeja yang semakin modern dan bermotif semakin membuatnya terlihat menarik. Tak hanya pria, kemeja juga kini semakin diminati oleh kaum hawa.


Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Berpakaian Anak Jaman Sekarang. Semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam berpakaian. Semoga bermanfaat.

Loading...

TREND FASHION ANAK JAMAN SEKARANG

Trend Fashion Anak Jaman Sekarang – Dunia fashion tentu saja merupakan dunia yang selalu berkembang dari masa ke masa. Dan seperti yang kita ketahui bahwa yang biasanya lebih memperhatikan trend fashion adalah kaum hawa. Apalagi bagi kaum remaja, fashion adalah hal penting guna menunjang penampilan agar tetap keren dan menarik. Karena bagi setiap orang tampil menarik dan mempesona tentu saja akan menambah rasa percaya diri.


Namun banyak hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang mengenai fashion, mulai dari bahan, model, kecocokan, hingga berbagai hal lainnya. Hal-hal tersebut nantinya akan mempengaruhi penampilan anda. Anda tentunya tidak mau kan dikatakan saltum alias salah kostum. Salah kostum bukan hanya soal tidak sesuainya pakaian yang dipakai dengan situasi dan acara yang ada, namun pantas atau tidaknya anda menggunakan pakaian tersebut juga dapat mempengaruhi saltum tadi.


Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai Trend Fashion Anak Jaman Sekarang. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


1. Pilih Dasar Pakaian



Trend Fashion Anak Jaman Sekarang yang pertama adalah dari segi dasar. Saat ini dasar yang ringan, jatuh, dan nyaman menjadi pilihan terbanyak bagi anak muda jaman sekarang. Sebab, kini anak muda yang memiliki segudang kegiatan tentu memilih pakaian yang memiliki bahan yang nyaman ketika digunakan. Bahan katun kini menjadi bahan yang tepat untuk anda gunakan. Jika tak suka memakai celana berbahan jeans, kini sedang trend celana berbahan katun lembut yang akan semakin menambah kenyamanan anda dalam berpakaian. Celana berbahan katun juga kini telah menjadi celana favorit kalangan anak muda jama sekarang.


2. Tambahan Aksesoris



Tambahan Aksesoris juga menopang Trend Fashion Anak Jaman Sekarang. Dalam menambahkan aksesoris perlu diperhatikan bahwa penggunaannya harus tepat dan tidak berlebihan. Misalnya anda dapat menggunakan sebuah bros kecil pada hijab yang anda gunakan. Atau penambahan syal sebagai paduan dari blazer yang anda gunakan. Ingat tujuan dari penambahan aksesoris ini adalah untuk mempermanis tampilan anda. Jadi jangan gunakan secara berlebihan karena jika terlalu berlebihan penampilan anda akan terkesan lebih ramai dan tak sedap dipandang.


3. Hijab



Trend Fashion Anak Jaman Sekarang yang kini semakin menjamur di Indonesia adalah hijab. Sebenarnya hijab bukanlah sebuah trend melainkan sebuah kewajiban bagi setiap wanita muslim. Namun yang menjadi trend adalah bentuk, warna, dan juga model hijab itu sendiri. Kini hijab tak lagi tampil jadul, melainkan sangat modern. Banyak anda muda pada akhirnya memilih untuk berhijab setelah melihat hijab yang begitu beragam saat ini.


4. Trend Lama Bersemi Kembali



Trend Fashion Anak Jaman Sekarang yang berikutnya adalah trend lama bersemi kembali. Apa maksudnya? Maksud dari kata ini adalah trend fashion memang seperti roda yang berputar. Ada saatnya pakaian yang dulu pernah trend dan sempat dikatakan jadul pada suatu era, kemudian menjadi trend kembali. Misalnya celana Cutbray. Pada era tahun 80-an celana semacam ini begitu trend dalam dunia fashion. Namun lambat laun pesonanya memudar dan digantikan dengan kehadiran celana Skinny. Akan tetapi kini di sepanjang tahun 2016-2017 ini celana Cutbray kembali digunakan oleh sebagian orang terutama para selebriti. Namun tentu saja dengan tampilan yang lebih modern dan kekinian.


5. Sepatu



Salah satu penunjang penampilan yang tak kalah pentingnya adalah sepatu. Trend Fashion Anak Jaman Sekarang dalam hal pemilihan sepatu juga menjadi hal menarik. Penggunaan sepatu yang tepat dengan acara yang anda hadiri akan semakin membuat anda percaya diri. Untuk sekedar hangout, sepatu flat akan lebih cocok karena tidak akan membatasi ruang gerak anda. Untuk ke acara formal, anda bisa memilih high heels sebagai penghias kaki anda tersebut. Dan salah satu sepatu yang diminati anak jaman sekarang adalah wedges dan sneakers.


Demikianlah ulasan kami mengenai Trend Fashion Anak Jaman Sekarang. Semoga bermanfaat bagi anda ya.

Loading...

CERITA PACARAN ANAK JAMAN SEKARANG

Cerita Pacaran Anak Jaman Sekarang – Saat ini kisah asmara anak muda menjadi hal menarik untuk dibahas. Tak hanya karena percintaan diantara dua insan yang sedang dimabuk cinta ini merupakan kisah yang indah, namun juga di era yang dipenuhi dengan kemodernan ini semakin menambah ragam gaya berpacaran mereka.


Jika dulu sepasang kekasih ingin menghubungi atau memberi kabar kepada pasangannya dengan menggunakan media surat, lain halnya dengan sekarang. Surat memang begitu populer pada zamannya. Tak sedikit dari setiap pasangan yang rajin untuk saling berbalas surat. Saat menerima surat cinta tersebut, perasaan gembira tentu saja begitu terasa.


Nah kemajuan teknologi seperti yang kita rasakan sekarang semakin membawa perubahan besar bagi manusia. Salah satunya adalah dalam hal komunikasi. Secara tidak langsung hal ini mempengaruhi Cerita Pacaran Anak Jaman Sekarang. Surat yang dulunya menjadi alat komunikasi favorit setiap orang, kini posisinya mulai tergantikan dengan berbagai alat komunikasi modern seperti handphone.



Anak muda zaman sekarang lebih memilih menggunakan pesan singkat seperti SMS, Aplikasi BBM, Line, WhatsApp, dan berbagai aplikasi chatting lainnya. ALasannya tentu saja karena penggunaannya yang lebih ringkas, praktis dan cepat. Tak perlu menunggu waktu yang lama, mereka sudah mendapatkan balasannya.


Selain dari cara berkomunikasi yang sudah lebih modern, Cerita Pacaran Anak Jaman Sekarang juga terlihat dari gaya kencan yang semakin beragam. Jika dulu pasangan kekasih memilih berkencan dengan berkeliling taman dan ngobrol singkat, lain hal yang yag terjadi pada anak muda zaman sekarang. Saat ini mereka memilih untuk pacaran di cafe, bioskop, mall, dan berbagai tempat seru dan kekinian lainnya. Tak heran jika gaya pacaran anak sekarang jauh lebih seru dan modern.


Ada hal lain yang menjadi Cerita Pacaran Anak Jaman Sekarang. Anak jaman sekarang lebih aktif di sosial media. Mereka gemar mengupload kebersamaan mereka terlebih ketika mereka sengan berkencan. Mulai dari aktivitas jalan-jalan hingga makan bersama. Bagi anak jaman sekarang, tak lengkap rasanya jika menghabiskan waktu bersama kekasih jika belum mengabadikannya di akun media sosial mereka misalnya instagram.



Cerita Pacaran Anak Jaman Sekarang juga nampak dari usia yang semakin belia untuk berpacaran. Apabila dulu yang mengenal cinta dimulai dari usia 15 tahun atau malah 17 tahun keatas, kini anak SD pun mulai main cinta-cintaan. Miris memang karena pada usia yang seperti itu mereka seharusnya hanya mengenal bermain dengan anak-anak sebayanya. Namun kini mereka sudah mulai mengenal cinta antara lawan jenis. Dan yang lebih memprihatinkan adalah gaya mereka berpacaran layaknya orang dewasa yang sudah lama mengenal cinta.



Hal ini tentu saja merupakan prilaku yang tidak patut dicontoh. Perilaku ini perlu mendapatkan bimbingan dari orang tua pastinya. Sebab dari hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai perilaku menyimpang lain yang mungkin saja belum mereka mengerti sepenuhnya.


Cerita Pacaran Anak Jaman Sekarang juga akan lebih indah jika dijalani dengan apa adanya dan sesuai dengan batasan yang ada. Karena kisah cinta anak muda tentu merupakan hal yang begitu indah. Banyak hal positif lain yang mungkin saja bisa dilakukan oleh pasangan kekasih. Misalnya mengejar prestasi di sekolah bersama-sama atau melakukan hal positif lainnya.

Loading...

6 Artis Ini Dulu Dikenal Gemuk, Sekarang Terlihat Jadi Lebih Langsing. Lihat Yuk

Wow! Tak Tangung Tangung, Norman Kamaru Langsung Go Internasional Sekarang

Siapa yang tak kenal dengan sosok Norman Kamaru?


Pria yang berprofesi sebagai polisi ini sempat populer di kalangan publik melalui video joget Indianya.


Semenjak videonya menjadi viral di media sosial, Norman Kamaru pun langsung dibanjiri tawaran di dunia entertainment.


Seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, Norman lantas mengambil tawaran tersebut dan memilih mundur dari pekerjaannya sebagai aparat kepolisian.


Sayang, keputusannya itu tidaklah tepat.


Karier keartisannya tak berjalan lama sehingga ia pun terpaksa merintis usaha demi memenuhi kebutuhan hidupnya.


Dan lagi-lagi, nasib malang menimpa dirinya. Norman yang saat itu mencoba membuka usaha warung bubur ayam mengalami kebangkrutan.


Semenjak saat itu pula namanya mulai menghilang bak ditelan bumi.


Namun beberapa waktu terdengar kabar menyenangkan dari Norman.


Melansir TribunWow.com, Jumat (17/3), pria asal Gorontalo ini tengah sibuk melakukan proses casting dalam pembuatan film berjudul “Pamanca the Movie”.


Dalam film tersebut, Norman mendapatkan peran sebagai tokoh antagonis.


Dan tak tanggung-tanggung, lawan mainnya adalah dua bintang dunia yakni Jet Li dan Jackie Chan.


Film “Pamanca the Movie” sendiri merupakan film kolosan yang mengambil latar kearifan lokal Sulawesi Selatan.

Loading...

Cewek bergaya mau buka baju di depan motor modifikasi ini sekarang lagi jadi pose kekinian. Jangan Kamu tiru ya!

Seiring berjalannya zaman pose-pose berfoto di kalangan anak muda semakin beragam. Mulai dari pose foto unik, hingga nyeleneh sekalipun terlahir dari otak kreatif mereka.


Nah, akhir-akhir ini, media sosial tengah diramaikan dengan pose kekinian ala anak motor.


Pose ini digandrungi oleh para penggila modifikasi. Mereka menghadirkan seorang model cewek dengan pose yang nyeleneh, dan tak patut ditiru.


Seperti dilansir RancahPost, Senin (20/2/2017), cewek yang menjadi model motor modifikasi berpose vulgar dengan memamerkan bagian perut dan pakaian dalamnya. Bahkan ada pula beberapa di antaranya sampai memperlihatkan bagian dadanya.


Alhasil, pose kekinian ini pun menuai cibiran dari kalangan netizen.


Hingga saat ini, belum diketahui pasti apa tujuan mereka berpose dengan memamerkan bagian vitalnya itu.


Namun diduga model cewek tersebut digunakan sebagai pemanis sehingga membuat hasil jepretan menjadi lebih menarik lagi.


Tetapi apapun alasannya, yang jelas pose seperti ini tidak layak untuk ditiru.


Sebagai generasi muda penerus bangsa, hendaknya kita memberikan contoh yang baik.


Bagaimana tanggapanmu?



Loading...