Tantri Kotak Dapat Pengalaman Spiritual Lewat Mimpi Saat Umrah

Tantri-Hijab

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Tantri Kotak berangkat umrah. Selama di tanah suci, Tantri mendapatkan pengalaman spiritual yang berharga justru lewat mimpi.

Tantri menyebut jika sebenarnya dirinya ingin lebih lama berada di Madinah. Tetapi saat itu, pihak travel mengatakan jika di Madinah hanya mendapatkan jatah 2 malam.

“Sebenarnya mungkin Allah ngasih tanda banyak banget cuma ada satu yang kelihatan. Jadi waktu itu kalau umrah kan udah ketahuan jadwalnya kayak gimana. Pas aku berangkat kemarin, travelnya minta rukunnya dulu diselesaikan baru ke Madinah. Pas di Makkah aku ngomong, ‘kok di Madinah cuma dua malam doang ya? kayak sebentar banget’ Aku tuh kangen sama Madinah,” kenang Tantri, dikutip Kapanlagi (13/6).

Tak bisa protes, Tantri pun menerima dengan lapang dada. Tetapi di malam kedua, Tantri mendapatkan mimpi dimana dirinya harus tinggal sehari lagi di Madinah. Tantri kemudian terbangun dan betapa kagetnya ketika pihak travel meneleponnya dan mengabarkan berita yang sama persis dengan mimpinya itu.

“Pas sudah gitu, H-1 mau pulang, kita udah packing dong. Terus tiba-tiba aku tidur kan, kayak mimpi tour guide-nya ngasih pengumuman kalau para jemaah harus extend satu malam di Madinah. Pas pagi-paginya udah melek, ngecek HP. Ternyata yang punya travelnya telepon, dia ngasih kabar kalau ada miss di jadwal. Ternyata jadwal penerbangannya harus extend sehari di Madinah. Aku kayak yang, ‘Hah? Kayaknya aku udah dengar deh berita ini’. Tapi pemiliki travel ini belum kasih tahu ke siapa-siapa, cuma kasih tahu ke tour guide dan dia sama sekali belum menghubungi aku,” ucapnya heran.

Tantri lantas sadar jika apa yang dialaminya itu sebagai cara Allah untuk membuatnya lebih lama berada di rumah – Nya.

Loading...

Krisdayanti Enggan Tanggapi Haters Yang Sebut Make Up-nya Menor Saat Umrah

Krisdayanti-Hijab

Penyanyi Krisdayanti pergi umrah ke tanah suci di awal Ramadan kemarin. Di sana, Krisdayanti aktif mengupload foto – foto kegiatannya selama berada di rumah Allah itu. Bukannya banjir pujian, KD justru disorot habis – habisan oleh netizen lantaran penampilannya dianggap terlalu glamour. Menanggapi hal itu, KD mengaku enggan menanggapi komentar para haters.

Menurut Krisdayanti, jika ia terpancing untuk memberi tanggapan pada komentar haters, dirinya hanya akan tambah dihujat. Karenanya, KD memilih untuk diam.

“Karena nanti serba salah ya. Karena Instagram itu kan laman bebas, bebas boleh berkomentar apapun, berkomentar status yang enggak baik, yang baik seribu,” tutur ibunda Aurel Hermansyah itu dikutip Vivanews (9/6).

KD juga meyakini orang – orang yang berkomentar negatif pada postingannya saat umrah adalah orang – orang yang punya pikiran negatif. Ia juga curiga jika mereka adalah golongan orang – orang nganggur yang hanya bisanya nyinyir di Instagram artis.

“Saya yakin bisa menginspirasi orang lain jadi orang yang berasumsi negatif adalah orang yang enggak suka atau yang enggak punya kerjaan, ya memang enggak punya kerjaan sehingga mereka marah-marah lewat social media. Saya selalu pandang positif karena mereka orang yang punya rasa dan empati kalau kita tidak baik-baik menangapinya, mereka enggak akan marah,” urainya.

Loading...

Beda Agama, Shandy Aulia Pilihkan Hotel Nyaman Di Mekkah Untuk Papanya Yang Umrah

Shandy Aulia

Shandy Aulia dibesarkan dari keluarga heterogen. Ayahnya adalah seorang muslim, sementara ibundanya beragama Kristen. Shandy yang ikut agama ibunya tak lantas kehilangan rasa hormat pada ayahnya. Buktinya, saat ayahnya akan berangkat umrah, Shandy pun memilihkan hotel nyaman di Mekkah untuk ayahnya menginap selama di tanah suci.

Shandy Aulia menuturkan jika ayahnya meminta tolong padanya untuk di booking kan kamar di salah satu hotel yang dekat dengan Masjidil Haram. Ayahnya memang tak mengharuskan Shandy untuk memilih hotel mewah, tetapi Shandy sendiri yang berinisiatif untuk memberikan yang terbaik bagi orang tuanya itu.

“Kemarin (Papa) minta tolong di check-in hotel karena lumayan penuh. Tapi, thank God dapat hotel di Makkah dekat masjid. Papa maunya yang dekat, kalau jalan 15 menit, ada shuttle bisa free dari hotel. Very comfort-lah. Saya pilihin Papa hotel yang nyaman. Papa sih minta yang biasa saja, tapi saya mau yang nyaman untuk Papa supaya ibadah ada waktu buat istirahat juga,” ungkap bintang film ‘Eiffel, I’m In Love 2′ itu dilansir Kumparan (30/5).

Ramadan tahun ini, Shandy dan keluarga akan menjalankan rutinitas mereka setiap tahun yakni buka puasa bersama.

“Nanti kita akan ada acara makan-makan, sih. Kakak saya request, saya tiap tahun bikin buka puasa bersama, keluarga inti, kita makan bersama, sudah itu saja,” tuturnya.

Loading...

Umrah Di Bulan Ramadan, Kartika Putri Sujud Syukur

Kartika Putri

Kartika Putri merasa amat bersyukur karena keinginannya untuk bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan di Mekkah terwujud. Kartika berniat akan bersungguh – sungguh dalam beribadah ketika berada di rumah Allah.

Kartika Putri sepertinya tak main – main dalam hijrahnya. Baru bulan lalu ia umrah, sekarang Kartika sudah berangkat lagi ke tanah suci. Hal ini tak lain karena Kartika ingin merasakan nikmatnya menjalani ibadah puasa Ramadan di tanah suci.

“Gara-gara waktu umrah bulan kemarin dibilangin, kalau salat di sini tuh pahalanya berlipat ganda. Apalagi kalau seandainya bulan puasa ya, mikirnya gitu. Cuma mikirnya ah baru satu bulan, mungkin nggak ya visa dan lain sebagainya. Tiba-tiba Semuanya dimudahin sama Allah. Ternyata bisa, ternyata dapet. Ya Ada kesempatan emas aduh Masya Allah aku nggak mikir dua-tiga kali,” cerita Kartika Putri, dilansir Kapanlagi (23/5).

Kartika berangkat ke tanah suci pada Selasa, 22 Mei 2018 kemarin. Rencananya, Kartika juga akan merayakan Lebaran di sana. Tetapi orang tua Kartika masih belum memberi izin karena mereka ingin semua keluarga berkumpul saat Lebaran.

“Berangkat Insya allah tanggal 22 (Mei), pulangnya Alhamdulillah open tiket, jadi lagi bujukin mama sih kalau boleh sih pengen cobain lebaran di sana kalau orangtua mengizinkan. Cuma mama masih request jangan lah, bareng saja (lebaran) sama keluarga. Karena kan nggak semua keluarga ikut kan, kayak papa mama nggak ikut. Jadi lihat restu orangtua dulu,” tuturnya.

Loading...

Syahrini Berniat Pakai Hijab Sepulang Dari Umrah

Syahrini-Hijab2

Syahrini akan melaksanakan ibadah umrah di minggu terakhir Ramadan tahun ini. Sepulangnya dari rumah Allah, Syahrini berikrar jika dirinya akna mengenakan hijab.

Syahrini kemungkinan besar akan merayakan Lebaran di tanah suci. Ia ingin mendekatkan diri pada Allah seraya memohon untuk dimantapkan hatinya melaksanakan keputusannya berhijab sepulang dari umrah.

“Rencananya tuh aku mau berlebaran di Tanah Suci. Insya Allah terwujud. Setelah bulan Ramadan ini ada implementasi peningkatan ibadah aku, pengabdian aku sama Allah lebih baik segera berhijrah,” ujar Syahrini, dikutip CumiCumi (26/5).

Syahrini mengatakan jika ia sudah sadar berhijab itu sebenarnya bukan sesuatu yang harus ditunggu hidayahnya. Kalau memang itu sesuatu yang baik, apalagi sudah jelas jika itu adalah kewajiban setiap muslimah, maka sepatutnya dijemput saja hidayahnya.

Syahrini-Hijab

Jika nantinya sudah benar – benar berhijab, Syahrini ingin dirinya bukan tipe artis yang suka buka – tutup hijab. Ia ingin memakai hijab untuk selama – lamanya.

“Karena aku juga pengen sebagai muslim memperbaiki semuanya lebih baik lagi dari tahun ke tahun, bukan hanya wacana saja. Aku pengen semuanya dari segi penampilan, attitude, semuanya ingin yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sebelum Syahrini, Aisyahrani, adik sekaligus manager Syahrini memang sudah terlebih dahulu mengenakan hijab. Baru – baru ini, Syahrini juga mengeluarkan produk berupa hijab.

Loading...

Jadi Saksi Sidang First Travel, Vicky Shu Mengaku Umrah Keduanya Gratis

Vicky Shu

Vicky Shu hadir sebagai saksi pada sidang penipuan agen perjalanan First Travel yang digelar di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat pada Rabu, 14 Maret 2018 kemarin. Dalam kesaksiannya, Vicky Shu mengaku jika pada umrah kedua, ia bebas biaya alias gratis.

Vicky Shu memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum untuk menjadi saksi kasus penipuan yang dilakukan pasangan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan lewat agen perjalanan mereka, First Travel. Vicky Shu memaparkan jika dirinya pernah dua kali umrah menggunakan jasa First Travel. Yang pertama, Vicky menjadi jamaah reguler dan harus membayar yang sama dengan jamaah lainnya, bahkan lebih mahal lantaran dirinya mendadak sehingga butuh biaya lebih untuk visa ekspres. Namun di perjalanan umrah kedua, Vicky digratiskan oleh Anniesa Hasibuan tetapi dengan syarat.

Vicky Shu First Travel

“Penawarannya lebih ‘pakai jasa travel saya saja’. Ada komen-komen di Path, saya daftar dan berangkat. Untuk saya pribadi. Saya juga jemaah. Pertama kali berangkat tanggal 30 Desember 2015 hingga 7 Januari 2016 sebagai jemaah reguler. Kurang lebih sembilan hari,” ujar Vicky Shu, dikutip Kompas (14/3).

“Waktu itu (paket) reguler, saya langsung berangkat dan memang keperluannya mendadak jadi ada biaya tambahan juga untuk visa ekspres,” lanjut Vicky yang harus merogoh kocek Rp 34,4 juta.

Setahun setelahnya, sekitar bulan Maret, Vicky kembali memakai jasa First Travel untuk umrah. Kali ini, Vicky digratiskan tetapi ia harus posting kegiatannya disertai video testimoni di Instagram nya serta Instagram First Travel.

“Kebetulan saat itu tidak ada pembayaran. Kebetulan Ibu Aniesa juga mau berangkat. Jadi saya membantu melakukan blusukan (ke jemaah di Tanah Suci), foto bersama dengan jemaah, membuat video testimoni,” paparnya.

Loading...

Nikita Mirzani Akan Berangkat Umrah Untuk Yakinkan Soal Jodoh

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani mengungkapkan rencananya untuk pergi ke tanah suci, Mekkah dalam rangka menunaikan ibadah umrah dalam waktu dekat ini. Di rumah Allah, Niki berharap diyakinkan soal jodoh.

Saat ini, Nikita Mirzani tengah menjalin hubungan dengan seorang pengusaha sukses bernama Dipo Latief. Hubungan mereka dikatakan serius. Niki pun mengatakan jika ia dan Dipo akan umrah bareng tahun ini.

“Bulan depan, insya Allah, kalau nggak ada halangan, 10 hari,” ungkap Niki, dikutip detikHot (12/3).

Ibu dua anak itu sempat mengatakan jika dirinya bercita – cita untuk menikah di hadapan Ka’bah. Jadi, apakah perjalanan umrah ini juga merupakan jalan menuju pernikahan bagi Niki dan Dipo?

“Gini, Dari dulu Niki selalu bermimpi ketika punya pasangan yang terbaik, Niki mau umrah bareng, biar sama-sama doa apakah sudah pilihan tepat. Kalau memang belum, ya sudah lebih baik jadi teman saja, biar nggak menyakitkan satu sama lain. Kalau memang ternyata jodoh saya alhamdulilah, selalu disayang sama yang sayang anak saya dan keluarga,” terangnya.

Menurut Niki, ketika akan memutuskan apapun, dirinya kini tidak mau gegabah dan memilih untuk meminta petunjuk pada Allah melalui sholat istikharah.

“Kalau kira umrah, Niki tuh salat sunah, khatam Alquran lebih khusus, dan cepat diijabah sama Allah. Jadi sekarang kalau melakukan apapun harus melakukan salat istiqarah dulu. Bukannya sok-sokan atau dibilang orang baik ya, tapi itu yang harusnya dilakukan. Ketika Niki dapat pasangan lagi Niki salat istiqarah. Nanya sama Tuhan, ya Allah apakah ini jodoh saya apa bukan. Walaupun kita nggak tahu kapan itu terjadi. Jadi kayak mau ngambil kerjaan Niki salat istiqarah dulu, ini baik nggak buat saya ke depannya. Akan ada masalah ya,” urainya.

Loading...

Ashanty Dan Anang Hermansyah Dipuji Karena Berangkatkan Karyawan Umrah

Anang-Ashanty

Tak banyak keluarga yang memperhatikan karyawannya sampai urusan ibadahnya. Tapi keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty sepertinya tahu betul bagaimana menghargai kerja keras para karyawannya. Anang dan Ashanty memberangkatkan satu karyawannya untuk melakukan ibadah umrah di tanah suci tahun ini. Sikap keduanya ini pun banjir pujian.

Ini memang bukan kali pertama Anang dan Ashanty memperlihatkan kebaikan mereka pada karyawan – karyawannya. Beberapa kali mereka memang terlihat tidak menganggap karyawan sebagai pesuruh, tetapi sebagai keluarga. Tahun ini, salah seorang karyawan di rumah Anang dan Ashanty diberangkatkan umrah. Dan istimewanya, karyawan tersebut tak dipungut biaya se sen pun.

Karyawan Anang-Ashanty Umrah

“@ananghijau @ashanty_ash @aurelie.hermansyah Tahun ini keluarga @thehermansyah Bapak dan bunda memberangkatkan mas parlan umroh, mas parlan adalah kerja sm keluarga @thehermansyah Sdh lama dr tinggal diruko smp skrng dan yg mndapat giliran umroh tahun ini,semua yg diumrohkan @thehermansyah Tinggal terima bersih semua sdh diurusin dan disediakan, srmoga semuanya lncr mas parlan, dan buat bpk dan bunda skluarga semoga tmbh berkah dilancarkan semua usahanya diberi umur panjang, kesehatan dan rejeki brlimpah dan kebahagian selalu menyertai A6 @thehermansyah amin,” tulis akun @suwarsiha, salah satu ART Ashanty.

Dan sikap Anang Ashanty ini menuai pujian dari netizen.

“Semoga mas @ananghijau dan keluarga selalu diberikan keberkahan dan kesehatan yg prima oleh Allah SWT baik di saat senang maupun sedih, aamiin…” harap akun @inamuthmainah.

“Masya Alloh baik nya Bunda @ashanty_ash Dan keluarga Moga makin Berkah Dan Berlimpah lagi rezeki nya sehat selalu keluarga nya,” puji akun @hilya_qanita.

Loading...

Tika Bravani Putuskan Berhijab Setelah Disindir Seseorang Saat Umrah

Tika Bravani

Jangan berharap bisa melihat Tika Bravani tanpa hijab lagi saat ini karena kini dirinya sudah mantap untuk memakai hijab. Proses Tika sampai memutuskan untuk berhijab terbilang unik. Ia merasa disindir oleh seseorang saat dirinya umrah kemarin.

Tika Bravani menjalankan ibadah umrah bersama teman – temannya di sitkom Tukang Ojek Pengkolan (TOP) beberapa waktu lalu. Di sana, Tika sebenarnya sudah punya pandangan mengenai hijab. Ia pun membahas soal perintah berhijab dengan teman – temannya itu. Tetapi teman – teman Tika mengatakan jika yang terpenting adalah menjilbabi hati dulu. Jika sudah benar tingkah lakunya, baru berhijab.

Tika Bravani-Hijab

“Kejadiannya itu sequence sih, berurutan gitu kejadiannya. Dia (teman – teman) bilang yang penting jilbabin hati saja dahulu, baru di luarnya, ya aku sih kurang puas. Tapi diskusinya enggak aku panjangin,” cerita Tika Bravani, dikutip Vivanews (9/3).

Sampai pada waktu yang berbeda, Tika bertemu dengan wanita dari negara lain yang juga sedang umrah. Ia merasa disindir karena di foto ID nya tidak memakai hijab.

“Dia nanya asal aku, terus bilang Indonesia. Dia lihat ID aku yang sesuai paspor kan, di situ enggak pakai jilbab, dia sampai nanya, ‘Kamu muslimah? Kok enggak pakai jilbab?’” kenangnya.

Perbincangan dengan wanita asing itulah yang kemudian menyadarkan Tika jika perintah berhijab diwajibkan untuk semua muslimah.

Loading...

Umrah Bulan Ini, Fenita Arie Galau Soal Anak Bungsu

Fenita Arie

Fenita Arie berencana untuk menjalankan ibadah umrah bersama suami dan anak – anaknya pada bulan Maret 2018 ini. Tetapi sampai sekarang, Fenita masih galau soal anak bungsunya yang dianggap masih terlalu kecil untuk diajak umrah.

Fenita mengungkapkan keinginannya untuk berangkat ke tanah suci bersama Arie Untung dan anak – anaknya. Fenita sengaja mengajak anak – anak lantaran ia ingin memberi tahu kepada anak – anak bentuk ka’bah yang sebenarnya.

“Iya ini emang rencana kita di tahun 2018 ini untuk berkunjung ke rumah Allah bareng anak-anak, karena ingin tunjukin ke mereka bentuk asli ka’bah, kan selama ini mereka hanya bisa liat dari buku,” ujar Fenita Arie, dikutip Vivanews (5/3).

Tetapi Fenita belum memutuskan apakah ia akan mengajak anak bungsunya, Mezbareta Yusuf Athala yang saat ini masih belum genap dua tahun.

“Nah, kalau si kecil aku masih dilema, soalnya masih kecil banget. Tapi kita lagi cari solusinya sih gimana,” terang Fenita.

Fenita Arie-Anak

Arie Untung mengatakan jika sebelumnya rencana umrah ini diharapkannya menjadi pembuka hidayah bagi Fenita untuk berhijab. Tetapi Fenita justru berhijab sebelum umrah terlaksana. Itu amat disyukuri oleh Arie Untung.

“Sebenarnya rencana saya dahulu ngajak dia umrah itu untuk ya siapa tahu aja dia setelah pulang umrah pakai hijab. Eh, ternyata Alhamdulillah sudah pakai hijab sekarang,” ucapnya

Loading...

Diam-diam Via Vallen Berangkatkan Umrah Seluruh Anggota OM Sera

Via Vallen

Artis kaya memang banyak, tetapi yang punya hati baik bisa dihitung jari. Salah satu artiis yang sepertinya punya hati bak malaikat adalah Via Vallen. Buktinya, Via secara diam – diam memberangkatkan semua anggota Orkes Melayu (OM) SERA untuk menjalankan ibadah umrah di tanah suci.

Via Vallen tak pernah membeberkan jika ia memberangkatkan umrah anggota OM SERA. Di postingan Instagramnya, Via hanya mengucapkan selamat menjalankan ibadah umrah untuk semua kru OM SERA.

OM SERA Umrah

“Alhamdulillahh, Selamat Menunaikan Ibadah Umroh buat dolor – dolor SERA. semoga perjalanan menuju tanah suci, selalu dilimpahkan kemudahan oleh Allah swt, mendapatkan ibadah yang sempurna dan mabrur. Aamiiin Allahumma amiinn,” tulis Via Vallen.

Mengenai sikap baik Via justru terbongkar dari postingan Cak Mo, manager OM SERA.

Cak Mo-OM SERA

“Ibadah umroh di brangkatkan via vallen .. 1 group musisi SERA trimakasih ya alloh ya rosululloh ..” tulis Cak Mo.

Tentu saja apa yang dilakukan Via Vallen ini mendapat acungan jempol dari netizen. Mereka tak menyangka jika Via yang notabene saat ini sudah populer, tidak melupakan jasa OM SERA yang turut berjasa melambungkan namanya.

“Subhanallah,, semoga berkah cak @cakmo.arifinsera buat kak @viavallen juga. Barakaallah,” doa akun @delta_andriyaningsih.

“Alhamdulilah,bkn hanya niat yg baik,tp jg bahwa tdk lupa akan perjuangan dan group yg membawanya bisa sukses..,” ucap akun @cung_by.

Loading...

Diam-diam Via Vallen Berangkatkan Umrah Seluruh Anggota OM Sera

Via Vallen

Artis kaya memang banyak, tetapi yang punya hati baik bisa dihitung jari. Salah satu artiis yang sepertinya punya hati bak malaikat adalah Via Vallen. Buktinya, Via secara diam – diam memberangkatkan semua anggota Orkes Melayu (OM) SERA untuk menjalankan ibadah umrah di tanah suci.

Via Vallen tak pernah membeberkan jika ia memberangkatkan umrah anggota OM SERA. Di postingan Instagramnya, Via hanya mengucapkan selamat menjalankan ibadah umrah untuk semua kru OM SERA.

OM SERA Umrah

“Alhamdulillahh, Selamat Menunaikan Ibadah Umroh buat dolor – dolor SERA. semoga perjalanan menuju tanah suci, selalu dilimpahkan kemudahan oleh Allah swt, mendapatkan ibadah yang sempurna dan mabrur. Aamiiin Allahumma amiinn,” tulis Via Vallen.

Mengenai sikap baik Via justru terbongkar dari postingan Cak Mo, manager OM SERA.

Cak Mo-OM SERA

“Ibadah umroh di brangkatkan via vallen .. 1 group musisi SERA trimakasih ya alloh ya rosululloh ..” tulis Cak Mo.

Tentu saja apa yang dilakukan Via Vallen ini mendapat acungan jempol dari netizen. Mereka tak menyangka jika Via yang notabene saat ini sudah populer, tidak melupakan jasa OM SERA yang turut berjasa melambungkan namanya.

“Subhanallah,, semoga berkah cak @cakmo.arifinsera buat kak @viavallen juga. Barakaallah,” doa akun @delta_andriyaningsih.

“Alhamdulilah,bkn hanya niat yg baik,tp jg bahwa tdk lupa akan perjuangan dan group yg membawanya bisa sukses..,” ucap akun @cung_by.

Loading...

Sahrul Gunawan Akan Umrah Dan Berdoa Agar Dapat Jodoh

Sahrul Gunawan2

Aktor dan presenter Sahrul Gunawan berniat untuk menutup tahun 2017 ini dengan menunaikan ibadah umrah. Di tanah suci nanti, Sahrul Gunawan akan berdoa agar didekatkan dengan jodohnya.

Sahrul Gunawan memang belum lama menduda. Tetapi ia merasakan jika hidup tanpa pendamping itu sangat membosankan. Ia pun ingin segera dipertemukan dengan jodohnya dan kembali mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

“Saya mengharapkan pasangan hidup lah pastinya. Mau dinyaman-nyamanin sendiri, rasanya lebih enak kalau ada seseorang yang bisa support, yang bisa menguatkan,” papar Sahrul Gunawan yang pernah menikah dengan Indriani Hadi, dikutip Kompas (6/12).

Jika niat Sahrul terlaksana, maka ini bukan kali pertama bintang sinetron ‘Jin & Jun’ itu tahun baruan di Mekkah. Ia berujar jika saat akhir tahun seperti ini, cuaca di Mekkah sangat dingin dan itu mendukung sekali untuknya agar lebih khusyuk dalam beribadah.

“Rasanya kalau di sana beda aja, lebih dekat. Akhir tahun di sana dingin, rasanya adem lahir batin. Saya ingin menemani grup jemaah yang besar. Karena tahun baru liburan banyak, saya prefer ke sana. Saya pernah pergantian tahun di Tanah Suci, beda rasanya,” jelasnya.

Sahrul Gunawan hampir menikahi seorang gadis bernama Amanda Restiani. Tetapi rencana pernikahan itu gagal tanpa alasan yang jelas.

Loading...

Warga Geruduk Polisi, Laporkan Umrah Hannien Tour

Sidang PKPU First Travel SIDANG PKPU FIRST TRAVEL: Seorang korban kasus penipuan travel umroh dan haji PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel menunjukkan proposal perdamaian saat mengikuti sidang Perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (29/9). Sidang yang berakhir dengan aksi protes tersebut membahas mengenai proposal rencana perdamaian yang diajukan oleh pihak First Travel kepada para korban. (Foto: Ant/Muhammad Adimaja). ARTIKEL TERKAIT Sidang PKPU First Travel Diwarnai Aksi Protes Susul Syahrini, Ria Irawan-Vicky Shu Kena Deh! Tersangka Cukup, Syahrini Hanya Saksi Syahrini Jadi Umpan First Travel Tarik Jamaah Syahrini Tak Pernah Diendorse First Travel Solo, (Tagar 29/9/2017) – Kantor Polres Kota Surakarta, Jumat (29/9), digeruduk puluhan warga Kota Solo. Mereka melaporkan telah menjadi korban kasus dugaan penipuan oleh biro travel “Umrah Hannien Tour”.

Warga yang menjadi korban penipuan oleh biro travel umrah yang berkantor di Solo Paragon Mall lantai tiga di Jalan Yosodipuro No 133, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu, melaporkan ke polisi karena selama ini hanya dijanjikan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Taufiq Hidayat, warga Kerten Solo selaku koordinator korban dugaan penipuan mengatakan, dirinya bersama anggota keluarganya ada tiga orang sudah menyetorkan uang total sebanyak Rp 58,5 juta atau per orang ongkosnya senilai Rp 19,5 juta.

Namun, dirinya bersama keluarga yang sudah membayar secara tunai itu, hingga September ini belum ada kejelasan akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Hannien Tour pernah menjanjikan akan memberangkatkan pada April 2017, tetapi hingga sekarang tidak ada informasi yang jelas,” kata Taufik.

Menurut dia, dirinya bersama warga lainnya sempat melakukan kegiatan pelatihan manasik di Asrama Haji Donohudan di Boyolali. Hal ini, ternyata hanya mengelabui para korban yang curiga tidak segera diberangkatkan sejak Februari 2017.

Bahkan, kantornya saja yang di Solo Paragon Mall kini sudah tutup.
“Kami bersama 20 orang korban lainnya warga Solo yang sudah melunasi membayar antara Rp 19,5 juta hingga Rp 25 juta yang sudah kesal langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi,” kata Taufik.

Menurut dia, warga Solo yang mendaftar hendak pergi umrah ke Tanah Suci melalui biro travel tersebut diperkirakan sekitar 180-an orang, sedangkan Solo dan sekitarnya bisa lebih dari 500 orang.

Pihak travel tidak memberangkatkan para calon jamaah ke Tanah Suci tahun ini dengan alasan mengalami risiko ekonomi.

Kasat Rekrim Polres Kota Surakarta Kompol Agus Puryadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Namun pihaknya sedang meminta keterangan saksi untuk mendalami kasus tersebut. (yps/ant) [ YLD ]

Loading...

Ria Irawan Cerita Perjalanan Umrah Pakai First Travel

Ria Irawan

Ria Irawan pernah mencicipi pelayanan First Travel saat melakukan ibadah umrah awal tahun kemarin bersama mendiang Julia Perez. Ria pun mengurai bagaimana rasanya berangkat ke tanah suci dengan biro travel yang telah menipu banyak calon jemaahnya.

Ria Irawan dan Julia Perez mendapatkan endorse dari Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman, pemilik First Travel untuk berangkat umrah ke tanah suci. Awalnya, Ria tidak ikut dalam rombongan, tetapi karena sang suami, Mayki Wongkar diajak Jupe, Ria pun yang tadinya jemaah reguler diupgrade oleh First Travel menjadi VIP.

“Awalnya sih rencananya bayar yang reguler. Terus karena waktu itu (mendiang) Jupe berangkat sama orangtuanya kan, Jupe enggak ada walinya. Terus diajaklah orang yang nemenin Jupe. Suamiku diajak sama Jupe untuk ngeliput. Jadi itu benar-benar perjalanan umrah Jupe yang terakhir,” tutur Ria Irawan, dikutip Kumparan (23/8).

“Suami saya diajak, terus karena aku juga mau umrah juga, jadi ya carilah gimana cara gratisannya. Kalau gratisannya, aku diharuskan meng-upload kegiatan umrah ya,” sambungnya.

Ria juga sempat melakukan beberapa sesi pemotretan menggunakan baju – baju dari Anniesa Hasibuan. Tetapi ternyata itu sebenarnya bukan milik Ria.

Ria Irawan Pakai Baju Anniesa Hasibuan

“Masalah pakai bajunya Annisa itu sebetulnya bajunya Jupe. Cuma rasa iba gue aja melihat Jupe sudah enggak bisa menjalani sesi pemotretan berdiri lama-lama. Jadi aku yang bantuin,” terang Ria.

Ria mengungkapkan empatinya pada para korban First Travel.

“Prihatin banget pokoknya, saya ikut ngerasain gimana orang berharap ke Tanah Suci untuk umrah terus enggak jadi gitu. Pasti ngerasain banget. Empatiku tinggi untuk yang sudah keluarkan uang dan berharap bisa ke Tanah Suci,” ungkapnya.

Loading...

Kemenag Harus Ubah SPM untuk Antisipasi Perusahaan Travel Umrah Penipu


 Berkaca dari kasus First Travel, pemerintah perlu lebih mengatur lagi penyelenggaran usaha ibadah umrah bagi pihak swasta. Tujuannya agar entitas itu tidak melakukan usaha bisnis yang merugikan jamaahnya.


Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk tetap menetapkan standar layanan minimal (SPM) penyelenggaraan ibadah umrah seperti sekarang.


Hanya ditambah dengan nominal uang atau rupiahnya. Misalnya, layanan penerbangan adalah satu kali transit, maka ditetapkan berapa harga standarnya. Termasuk layanan hotel, katering, dan transportasi di Arab Saudi.


Sodik mengatakan, dengan skema penetapan layanan minimal yang dilengkapi acuan harganya itu, masyarakat bisa lebih jelas. Daripada seperti regulasi sekarang, hanya menetapkan layanan minimal tanpa disertai harga.


Politikus Partai Gerindra tersebut juga menuturkan, acuan harga setiap item pelayanan itu bisa dibatasi untuk durasi setiap tahun, dua tahun, atau waktu durasi lainnya. Sebab, harga layanan fluktuatif.


Dalam menetapkan standar layanan minimal (SPM) komplet dengan harganya itu, jelas Sodik, Kemenag wajib berdiskusi dengan seluruh asosiasi travel umrah dan haji khusus. Sebab, para pengelola travel itulah yang lebih paham tentang harga detail layanan umrah. “Termasuk potensi-potensi kenaikannya. Apakah tahunan, dua tahunan, atau lebih,” ucap dia.


Yang tidak kalah penting adalah sosialisasi yang efektif dan luas kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa benar-benar paham dan mengerti soal layanan minimal umrah. Selama ini, menurut Sodik, ketentuan layanan minimal penyelenggaraan umrah jarang diketahui masyarakat. Pada umumnya, masyarakat langsung melihat harga umrahnya berapa. (ndi)

Loading...

Gilang Dirga Ajak Adiezty Fersa Umrah Setelah Lebaran

Gilang Dirga-Adiezty Fersa

Hari raya Idul Fitri memang masih lama, tetapi pasangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa sudah punya rencana matang. Bukan mudik, keduanya justru akan berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah.

Gilang Dirga berencana untuk mengajak istrinya Adiezty Fersa umrah bersama ke tanah suci Mekkah. Mereka akan berangkat beberapa hari setelah hari Lebaran tiba. Mereka akan berangkat berdua saja. Mereka pun sengaja tidak pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran karena rencana tersebut.

“Tahun ini enggak (mudik). Jadi aku mau di rumah keluarga istri dulu, beberapa hari kemudian (setelah Lebaran), insyaallah ibadah umrah. Jadi kalau mudik, tahun depan aja, Insya Allah,” tutur Gilang Dirga, dikutip Kumparan (5/6).

“Udah direncanain jauh-jauh hari (umrah). Kesananya sama istri, berdua doang. Insyaallah abis lebaran. Berangkatnya H+2 atau H+3 lebaran gitu, aku lupa,” tambahnya.

Dalam ibadah umrah nya nanti, Gilang dan Adiezty sudah mempersiapkan dua doa khusus yang akan mereka panjatkan di rumah Allah. Yang pertama, Gilang Dirga berharap Indonesia terus damai dan yang kedua untuk momongan, ia ingin punya anak kembar.

“Semoga Indonesia menjadi damai. Semoga Indonesia jadi lebih baik lagi. Selain itu… Semoga aku bisa mendapatkan anak kembar, he..he..he,” harapnya.

Tetapi jika nantinya ia tak dikaruniai anak kembar, Gilang tidak akan kecewa.

“Kalau soal urusan anak itu urusan Allah kan ya, kita sih enggak nunda sedikasih nya aja, tapi kita pengin anak kembar. Kalau enggak dikasih pun, enggak apa-apa yang penting sehat saja,” pungkasnya.

Loading...

Juarai Europa League, Pogba Jalani Ibadah Umrah

Memalukan.info – Menyambut bulan suci ramadan 2017, pemain bintang Manchester United (Man. United) menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci, Mekah.

Paul Pogba menjalankan sunah itu setelah mengakhiri musim 2016/17 bersama The Red Devils. Pemain asal Prancis ini berbagi pengalaman ibadah umrah kepada para penggemar, terutama pendukung Man. United melalui akun Instagram.

Mantan pemain Juventus ini memposting foto dan video saat dia berada di Mekah dengan menggunakan pakaian ihram dan dengan latar belakangan lantunan ayat suci Al-Quran serta Ka’abah.

“Hal terindah seumur hidup saya,” tulis sang pemain melengkapi keterangan dalam foto di akun instagram, Minggu (28/5).

Selain beberapa gambar di Mekah, pemain termahal di dunia ini turut menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa.

Musim pertama setelah pulang ke Man. United, Pogba menunjukkan dia pemain penting dalam skuat asuhan Jose Mourinho. Pogba mempersembahkan tiga gelar untuk Man. United: Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Europa League. Gelar terakhir melengkapi koleksi trofi juara Man. United.

Bahkan, pada pertandingan Final Europa League melawan Ajax Amsterdam di Stockholm. Pogba mencetak gol pertama Man. United melalui bola tendangan keras dari luar kotak penalti. Gelar Europa League mengantarkan Man. United lolos otomatis ke Liga Champions. (ndi)

Loading...

Berhijab Usai Umrah, Syahrini Tak Pedulikan Haters

Syahrini Hijab

Penyanyi Syahrini baru saja pulang usai menjalankan ibadah umrah di tanah suci Mekkah. Tetapi ternyata Syahrini tidak langsung menanggalkan hijabnya. Ia terus memakainya dalam beberapa kesempatan. Syahrini mengakui memang sengaja tetap memakai hijab sampai 40 hari ke depan tetapi ia belum akan memakai hijab seterusnya. Mengenai aksinya ini, Syahrini pun tidak peduli dengan komentar haters.

Syahrini sempat membuat heboh dengan gaya busananya kala sedang berkunjung ke Istanbul, Turki dalam rangkaian umrah nya kemarin. Meski berhijab, Syahrini memakai mini gaun yang dipadukan dengan celana ketat. Sontak foto tersebut langsung membuat netizen berang, Mereka menilai Syahrini main – main dengan hijabnya. Tetapi bukan Syahrini kalau peduli dengan komentar negatif. Daripada mengkritik, Syahrini meminta para haters untuk mendoakannya agar cepat berhijab.

Syahrini Tak Pakai Celana

“Karena baru selesai umroh, jadi berhijab dulu. Kalau nyanyi, dikontrak enggak boleh ada hijab, jadi besok nyanyi dibuka, nanti ditutup lagi. Karena kalau masih 40 hari, insyaallah ditutup karena malaikat masih hadir sama ‘incess’ (sebutan untuk dirinya). Seperti itu,” ujarnya dikutip Kumparan (14/4).

“Yang penting kan, hati kita yang berjilbab. Jadi bukan sekadar casing saja. Jangan punya sifat julid, pokoknya hempaskan penyakit hati. Julid itu penyakit hati. Iri, sirik, dengki, nyinyir di depan, manis di belakang. Itu julid,” tambahnya.

Pelantun ‘Sesuatu’ itu juga menjelaskan jika sebenarnya ia sudah sangat mantap untuk berhijab. Tetapi kontrak kerja yang ditanda tanganinya membuatnya belum bisa meluluskan keinginannya itu.

“Masih ada beberapa kontrak kerja (Syahrini) yang aku tandatangani untuk beberapa produk yang tidak pakai hijab. Tapi setelah itu, doakan semoga selamanya ya, amin,” terangnya. “Tahun ini, dia belum bisa berhijab dulu,” pungkasnya.

Loading...

Penampilan Manja Syahrini Saat Umrah, Pakai Cadar Dan Kacamata Hitam

Syahrini

Ada yang berbeda dengan penampilan Syahrini saat sedang menunaikan ibadah umrah. Penampilan manja ala Syahrini saat umrah adalah dengan memakai cadar dan kacamata hitam.

Syahrini berangkat umrah dengan memboyong keluarganya. Ia berangkat dari Bandar Udara Soekarno Hatta Jakarta pada Minggu, 26 Maret 2017 lalu. Setibanya di sana, Syahrini langsung mengabari para fans nya lewat postingan di Instagram. Tetapi postingannya itu justru mengejutkan penggemar Syahrini karena si Incess, begitu ia menamai dirinya, menutup wajah cantiknya dengan cadar.

“Indahnya Menikmati Sholat Dzuhur Di Masjidil Haram…Subhanallah,” tulis Syahrini.

Ternyata tak hanya hari itu saja Syahrini memakai cadar. Di hari – hari berikutnya, mantan rekan duet Anang Hermansyah ini juga memakai busana yang sama lengkap dengan kacamata hitam.

Syahrini

“Hanya Di Middle East Incesss Bisa Memakai Cadar !!!” kata Syahrini yang sebelumnya memang mengatakan belum bisa mewujudkan keinginannya untuk berhijab karena terbentur kontrak kerja.

Bukan hanya Syahrini yang memakai cadar, adik sekaligus managernya, Aisyahrani juga memakai cadar.

Syahrini Cadar4

“InsyaAllah Berdua Selamanya Till Jannah Adiku @syh55 My Lil Sis My Manager My Other Half !!!” harap Syahrini.

Sebelum berangkat umrah, Syahrini mengatakan jika ia ingin berdoa agar cepat dipertemukan dengan jodohnya di depan ka’bah. Jika ia menikah tahun ini, Syahrini akan kembali umrah tahun depan dengan sang suami.

Syahrini

Syahrini

Loading...

Ashanty Dipuji Bak Bidadari Karena Tempatkan Babysitter Arsy Di Business Class Saat Umrah

Ashanty Umrah Bareng Babysitter Arsy

Ashanty dihujani pujian karena dirinya menempatkan babysitter Arsy di business class saat umrah kemarin. Ashanty pun dikatakan adalah seorang wanita berhati bidadari karena tak hanya cantik parasnya tetapi juga cantik hatinya.

Suwarsih, babysitter Arsy memang sengaja diajak keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty untuk ikut umrah beberapa waktu lalu. Mereka pun tak sekedar mengajak Suwarsih untuk menjaga Arsy selama di tanah suci tetapi juga benar – benar memperlakukan Suwarsih layaknya keluarga mereka sendiri. Terbukti meski hanya sebagai babysitter, Suwarsih mendapat tempat duduk di sebelah Ashanty di saat naik pesawat dalam perjalanan pulang ke tanah air setelah umrah.

Ashanty tidak malu duduk bersebelahan dengan Suwarsih. Ia juga tidak mengharuskan Suwarsih untuk terus bekerja menjaga Arsy, Saat di pesawat, Arsy terlihat lelap di pangkuan bundanya, sehingga Suwarsih dapat beristirahat.

Apa yang dilakukan Ashanty ini menuai pujian dari netizen. Mereka yang awalnya tak mengetahui mengapa Aurel dan Azriel sangat mencintai Ashanty padahal ia adalah ibu tirinya kini mulai paham. Ashanty bukan hanya cantik wajahnya, tetapi hatinya juga bak bidadari.

“Lihat gini beneran deh. Bunda @ashanty_ash hatinya bener2 malaikat. Semoga ada banyak yg seperti ini ya,” ucap akun @moppiesekar.

“@ashanty_ash insya allah bunda akan dimuliakan oleh ALLAH,krn telah memuliakan org yg telah bekerja untuk bunda,” komentar akun @desyasiii.

Loading...

Nagita Slavina Beri Kado Lagu Romantis, Raffi Ahmad Beri Kado Umrah Bareng

Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Jumat, 17 Februari 2017 kemarin adalah hari ulang tahun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Raffi genap berusia 30 tahun, sementara Gigi berumur 29 tahun. Sebagai kado ulang tahun, Gigi mempersembahkan sebuah lagu gubahan Melly Goeslaw berjudul Ku Jaga Takdirku. Raffi sendiri telah mempersiapkan kado tak kalah romantis, yaitu berangkat menunaikan ibadah umrah bareng.

Hampir tiga tahun menikah, Raffi dan Gigi ternyata belum pernah sekalipun berangkat umrah bareng. Untuk itu, di hari bahagia mereka, Gigi jauh – jauh hari sudah meminta kado khusus yaitu berangkat umrah bareng. Gigi menilai berangkat umrah bareng suami dan anaknya adalah sebuah kado yang tak ternilai karena selama ini Raffi Ahmad mempunyai jadwal yang selalu padat.

“Kami di tempat kerja dikasih surprise. Aku belum kasih kado ke Gigi. Gigi minta umrah. Hari minggu aku bertiga umrah. Sabtu akan syukuran sama anak yatim dan teman-teman dekat. Kalau Gigi udah kasih aku kado. Dia minta lagu ke teh Melly judulnya Ku Jaga Takdirku. Lagu itu bercerita tentang permintaan seorang istri kepada suami. Sedih lah lagunya.” jelas Raffi Ahmad dikutip Kapanlagi (18/2).

Raffi pun memaknai bertambahnya usia ini dengan bijak. Ia tak mau dibilang telah sukses. Ia juga mengatakan jika kebahagiaan yang dirasakannya adalah jika bisa bersama – sama dengan keluarga.

“Aku senang dikasih umur panjang. Dibilang 30 udah sukses, masih panjang lah. Kebahagiaan itu kalau sama keluarga,” tandasnya.

Loading...

Pulang Umrah, Fairuz A. Rafiq Mantap Kenakan Hijab

Fairuz Hijab

Fairuz A. Rafiq baru saja pulang menunaikan ibadah umrah di tanah suci. Sepulangnya dari umrah, tampak ada yang berbeda dari penampilan Fairuz. Yap! Fairuz sekarang berhijab. Ia mengatakan jika ia mengenakan hijab bukan lantaran pulang dari umrah tetapi sudah mantap karena hati.

Sonny Septian-Fairuz A Rafiq

Di postingan – postingan Instagram terbaru Fairuz, sudah tidak ada lagi foto – foto dirinya tanpa mengenakan hijab. Pun ketika bertemu dengan Sonny Septian yang kini telah menjadi calon suaminya, Fairuz tetap mengenakan hijab. Menurutnya, panggilan untuk menutup aurat ini didapatnya ketika ia berada di tanah suci.

“Terus begitu pulang ke Jakarta pas aktivitas hati aku ngerasa ada yang kurang dan perasaan itu sampai berhari-hari, sampai kebawa mimpi dan tidur. Akhirnya seminggu setelah itu pas salat Maghrib di Mal Kelapa Gading, aku tiba-tiba ke-flashback kejadian-kejadian pas umrah yang dikasih kemudahan-kemudahan. Akhirnya aku bilang ke Sonny aku pengin berhijab besok,” ucap Fairuz dikutip Kapanlagi (14/2).

Sonny membenarkan jika sepulang dari umrah, Fairuz selalu merasa ada yang kurang dari penampilannya. Tetapi Sonny tidak menyangka jika Fairuz benar – benar berhijab.

“Ya udah pembicaraan selesai di situ. Tapi setelah dia pulang umrah, tiap ketemu selalu bilang kayak ada yang kurang. Akhirnya kaget banget pas dia mantap bilang besok berhijab. Besoknya dia kirim foto berhijab,” kata Sonny.

Awal berhijab pun, Fairuz mengaku tidak merasa gerah. Ia sudah langsung nyaman mengenakannya.

“Subhanallah nggak dikasih gerah. Malah kalau Sonny datang ke rumah aku, aku pakai hijab. Ketemu Sonny pun sekarang dia nggak pernah lihat aku tanpa hijab,” tandas putri legenda dangdut A. Rafiq itu.

Loading...

Adhitya Putri Dan Ridwan Ghany Ingin Bulan Madu Dengan Umrah

Ridwan Ghani-Adhitya Putri Menikah

Resmi menikah dengan Adhitya Putri pada Sabtu, 25 Februari 2017 kemarin, Ridwan Ghany ternyata masih belum memikirkan untuk berbulan madu. Ia dan Adhitya Putri telah ditunggu dengan sederet jadwal kegiatan di dunia hiburan yang membuat mereka tidak punya banyak waktu untuk berbulan madu. Tetapi keduanya menyimpan keinginan untuk dapat berbulan madu dengan menunaikan ibadah umrah.

“Enggak ada (bulan madu). Kita liburan di Jakarta dulu. Kalaupun ada kesempatan bulan madu, libur panjang baru kita ke luar. Maunya umrah, cuma nyari waktu yang rada panjang. Kalau sekarang-sekarang ini karena jeda liburnya nanggung,” jelas Ridwan Ghany dikutip Liputan 6 (26/2).

Pasangan yang melakukan lamaran tahun 2016 kemarin itu mendapat hadiah pernikahan berupa liburan di Bali. Tetapi mereka tetap ingin umrah bersama sebagai pasangan suami istri.

“Yang pasti sih kita sudah dihadiahkan ke Bali. Tapi Insya Allah kalau ada kesempatan buat ibadah, kita penginnya ibadah dulu. Sisanya baru buat jalan jalan,” tambah Adhitya Putri.

Ridwan Ghany dan Adhitya Putri menikah di Gedung Danapala, Kawasan Senen, Jakarta Pusat. Sempat mengulang ijab qabul, Ridwan Ghany dan Adhitya Putri akhirnya sah menjadi suami istri. Prosesi pernikahan mereka mengusung adat Jawa kental dengan nuansa dominan kuning.

Loading...

Pengalaman Menakjubkan Irfan Hakim Ketika Umrah : Mendapat Kesempatan Lihat Isi Dalam Ka’bah

Umrah kali ini dianggap Irfan Hakim berbeda dengan umrah-umrah sebelumnya. Bukan hanya karena perjalanan ibadah ke tanah suci kali ini bersama dengan teman-teman, keluarga serta anak-anak. Rupanya selama melakukan ibadah Umrah di Mekkah, Irfan Hakim mendapat kesempatan untuk melihat isi dalam Ka’bah.

Begini pengalaman Irfan Hakim selama UmrahBegini pengalaman Irfan Hakim selama Umrah

Pengalaman melihat isi dalam Ka’bah tentu bukan hal yang bisa dialami oleh sembarangan orang. Irfan Hakim pun mengaku, ia tak henti-hentinya terpana ketika mendapat kesempatan tanpa direncanakan untuk melihat ke dalam isi Ka’bah.

“Pas kita mau melakukan tawaf terakhir sebelum meninggalkan kota Mekah, tiba-tiba pintu Kabah terbuka, ada tamu Raja Arab mau masuk. Subhanallah di sana kita bisa melihat bersama-sama dalamnya kabah seperti apa,” ungkap Irfan saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (4/2).

Adanya seorang tamu Raja Arab tersebut seakan menjadi berkah tersendiri bagi Irfan Hakim yang kebetulan saat itu juga berada di sekitar Ka’bah untuk Tawaf.

Selain pengalaman tersebut, rupanya masih ada pengalaman seru lain Irfan Hakim selama berada di tanah suci.

“Iya anak gue Djalu dia tuh ikut semua ibadah umroh di sana. Teruspas di tengah tawaf tiba-tiba Djalu minta nenen sama bunda, jadi kewalahan juga sambil tawaf sambil nyusuin Djalu,” tandasnya.

Loading...