Gaya Hidup

Ternayata Serabut Putih Pada Buah Jeruk Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh!

Jeruk menjadi salah satu buah yang mudah ditemukan di pasaran. Jeruk juga menjadi salah satu buah paling disukai hampir semua orang karena rasa dan aromanya yang khas serta menyegarkan.

Vitamin C yang terkandung di dalam buah jeruk dipercaya memiliki segudang manfaat buah kesehatan. Tak hanya vitamin C-nya, serabut putih pada buah jeruk ternyata juga memiliki banyak manfaat.

Ketika mengonsumsi buah jeruk, kamu termasuk ke tim yang mengonsumsinya hingga serabut putihnya? Atau kamu membersihkan serabut itu hingga benar-benar bersih? serabut putih pada buah jeruk memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Manfaat tersebut antara lain adalah:

Sumber Serat
Umumnya, serabut putih pada buah jeruk memiliki rasa hambar cenderung tidak nyaman di lidah. Serabut itu juga memiliki tekstur yang cukup kasar. Meski begitu, serabut ini bisa menjadi sumber serat bagi tubuh. Para ahli percaya jika menghilangkan serabut putih pada buah jeruk bisa menghilangkan 30 persen serat yang terkandung dalam buah jeruk. Serat sendiri sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Ini juga bisa mengikat kolesterol dan trigliserida berlebih di tubuh.

Kaya Antioksidan
Serabut putih pada buah jeruk kaya akan antioksidan yang baik buat kesehatan. Ada dua jenis flavonodi yang terkandung di serabut putih jeruk yakni naringen dan hisperidin. Kedua antioksidan inilah yang dipercaya bisa mencegah dan mengatasi risiko diabetes atau melonjaknya gula darah dalam tubuh. Antioksidan ini juga bermanfaat menekan risiko darah tinggi dan membantu memperbaiki fungsi pembuluh darah maupun peradangan.

Sumber Vitamin C
Selain daging buahnya yang kaya akan vitamin C, serabut putih pada buah jeruk juga kaya akan vitamin C. Vitamin inilah yang membantu kita dapatkan kulit sehat, terjaga, awet muda dan sehat. Vitamin C juga berfungsi mencegah berbagai risiko penyakit seperti kanker, jantung hingga obesitas.

Ladies, itulah beberapa manfaat sehat serabut putih pada buah jeruk. Mulai sekarang, usahakan tidak membuang serabut putih pada jeruk. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa senantiasa sehat.

RW.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *