Gaya Hidup

Ternyata Ini Dia Penyebab Payudara Menjadi Gatal, Berikut Cara Mengatasinya!

Rasa gatal emang kerap ingin membuatmu untuk menggaruknya.

Namun, menggaruk area yang gatal tidak disarankan karena akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Mungkin kamu sering merasakan kulit gatal di area payudara, jika kamu mengalami hal ini sebaiknya hindari untuk menggaruknya.

Lalu apa penyebab payudara terasa gatal? Berikut adalah penyebabnya.

Gatal iritasi yang bisa disebabkan pakaian dalam. Misalnya bra berenda, bra pengap atau bekas bra yang mengecap di tubuh akibat terlalu ketat dan menyebabkan gatal.

Gatal iritasi karena keringat dan kelembaban lainnya. Misalnya biang keringat atau lotion yang lengket. Penggunaan wewangian dan zat lembab lain yang tidak cocok bagi kulit. Bisa juga karena kuman dan infeksi.

Gatal karena kulit kering. Area payudara yang kering dapat menyebabkan menjadi gatal. Terutama area di puting.

Tips Mengatasi Payudara yang Gatal

Jika sudah tidak tahan dengan payudara yang gatal, gunakan punggung tangan untuk mengusapnya. Metode ini lebih aman dan nyaman.

Bersihkan payudara dengan air bersih. Bilas, usahakan melakukan hal ini saat malam hari sehingga kamu tidak perlu menggunakan bra.Gunakan salep atau krim untuk menghilangkan gatal pada payudara. Pastikan krim yang kamu gunakan aman dan rekomendasi dari dokter.Untuk sementara hindari memakai bra, pakaian yang terlalu ketat. Pemakaian bedak juga dapat memicu iritasi.Ladies, jika rasa gatal terus berlanjut jangan ragu untuk berkonsultasi bersama dokter. Menggaruk bisa menyebabkan pengikisan lapisan kulit secara kasar. Hal ini bisa menyebabkan payudara kemerahan bahkan terluka.

Menjaga kesehatan payudara sangat penting ya. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ada pengalaman berbeda mengenai payudara yang gatal, share yuk di kolom komentar.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *