Gaya Hidup

Walau Kecil Ikan Teri Bisa Berikan Manfaat Besar Untuk Tubuh

Ikan-Teri-Basah

Pernah mencicipi lezatnya sambal ikan teri, peyek ikan teri, atau ikan teri goreng tepung? Enak sekali bukan rasanya? Tak hanya mampu memberikan kelezatan di menu makanan kita, ikan berukuran mini itu juga bermanfaat bagi tubuh.

Ibu hamil disarankan untuk sering mengonsumsi makanan berbahan ikan teri demi kesehatan dan perkembangan janin. Apa alasannya? Yuk simak berikut ini seperti dilansir laman okezone:

Menguatkan tulang

Kebutuhan ibu hamil terhadap mineral kalsium sangat besar, sebab untuk pembentukan tulang dan gigi janin pun dibutuhkan banyak kalsium. Ikan teri diketahui memiliki kandungan kalsium yang tinggi, sehingga dapat membantu bumil untuk memenuhinya.

Cegah anemia

Ikan teri juga mengandung zat besi tinggi, yang baik untuk mencegah bumil mengalami kekurangan darah atau anemia.

Otot kuat

Terdapat kandungan protein tinggi dalam ikan teri sehingga mampu menguatkan otot dan membantu juga dalam pembentukan tulang janin serta ibunya. Dengan begitu maka ibu hamil tidak mudah kelelahan dan lemas dalam beraktifitas.

Sehatkan mata

Tahukah Anda bahwa ikan teri pun mengandung vitamin A. Hal ini tentu baik sekali untuk menyehatkan mata ibu dan janinnya.

Sumber energi

Saat hamil ibu akan mudah kelelahan dan kehilangan banyak energi karena harus membawa beban berat. Konsumsi ikan teri mampu menjadi sumber energi dan tenaga bagi ibu, yang awet dan tidak membuat ibu jadi makin gemuk.

Nah, yuk santap berbagai hidangan dari ikan teri demi kesehatan.

Sumber Berita

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *