Gosip Artis

Zaskia Adya Mecca Kini Tak Sekedar Baca Tapi Juga Pahami Al-Quran

Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca dibesarkan di keluarga yang memang agamis. Terbukti di usia yang masih kecil dulu, Zaskia sudah terbiasa mengkhatamkan Al-Quran. Tetapi setelah semakin dewasa, Zaskia kini tak hanya sekedar membaca, tetapi juga memahami isi Al-Quran.

Di bulan Ramadan ini, banyak muslim berlomba – lomba untuk bisa mengkhatamkan Al-Quran. Menurut Zaskia, pengertian khatam baginya kini bukan hanya sekedar selesai membaca. Karena menurutnya, kalau sekedar membaca tapi tidak paham artinya, buat apa? Itulah mengapa kini Zaskia tidak terpacu untuk cepat – cepat mengkhatamkan baca Al-Quran, tetapi mencoba untuk belajar lebih banyak arti dan makna yang tertulis dalam kitab suci umat Islam itu.

“Kalau cuma sekedar khatamin Al Qur’an udah. Aku lulus SD udah sampai khatam 8 kali cuma kan khatam setelah aku pahami, aku ngerasa cuma sekedar baca khatam kelar. Kok aneh, kalau dulu bangga banget kan. Akhirnya rasanya aku nggak ada artinya kalau aku nggak paham. Kalau dulu yang aku pahami baca semua ayatnya, selesai, khatam. Tapi sekarang aku memaknainya lebih dalam,” tutur istri dari Hanung Bramantyo itu dilansir Kapanlagi (4/6).

Zaskia pun mengajak semua orang untuk tidak hanya fokus pada bacanya, tetapi juga memahami arti Al-Quran.

“Nggak cuma sekedar baca bahasa arabnya, tapi juga terjemahannya. Jadi khatam itu menurut aku khatam kalau kita nggak paham, itu kan yang bahaya. Udah berkali kali tapi nggak pernah paham. Sekarang lagi mencoba baca bahasa Indonesia nya. Jadi bisa paham,” simpulnya.

Loading...
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *